10 Rekomendasi Merek Cat Plitur yang Bagus dan Tahan Lama

958
Merek Cat Plitur
Merek Cat Plitur

Koran.id – Membuat furniture dari bahan utama kayu, finishing merupakan hal yang perlu diperhatikan. Dalam hal ini adalah pengguna cat plitur yang akan menjadi tahap akhir pembuatan. Di pasaran ada banyak merek cat plitur kayu yang bagus bisa ditemukan, tentu dengan harga yang bervariasi. Harga memang tidak selalu menentukan kualitas, tidak jarang beberapa produk dengan harga relatif murah namun punya kualitas yang bagus. Sama halnya dengan cat plitur dan cat duco ini, harga bisa disesuaikan dengan isi kantongmu.

Cat plitur kayu umumnya terbuat dari bahan resin, di mana penggunaannya selain mempertegas tampilan material kayu juga sebagai pelindung. Penggunaan cat plitur akan membuat permukaan kayu menjadi lebih halus, rata, dan cantik pastinya. Berikut ini ada beberapa produk cat plitur dan cat duco terbaik yang punya tingkat ketahanan cukup baik bisa kamu jadikan pilihan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Cat Plitur yang Bagus dan Tahan Lama

Memilih cat plitur kayu sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Misalnya saja bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan cat plitur kayu tersebut, di mana bahan yang ramah lingkungan sangat direkomendasikan untuk dipilih. Selain itu, juga warna dari cat plitur yang disediakan oleh sebuah merek. Jika memang tidak tersedia warna yang disediakan, maka bisa memilih untuk mencampurkan warna yang ada.

Beberapa jenis cat plitur memiliki hasil akhir yang berbeda, ada yang glossy dan ada pula yang doff. Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Adapun beberapa pilihan merek cat plitur terbaik yang awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mowilex Woodstain

Mowilex Woodstain
Mowilex Woodstain

Produk cat plitur terbaik yang pertama yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Mowilex Woodstain. Produk cat plitur kayu dari Mowilex ini merupakan yang paling banyak diminati, khususnya di Indonesia. Pasalnya kualitas dan hasil akhir yang diberikan oleh cat tersebut sangat bagus. Warnanya cukup tahan lama, kotoran yang menempel mudah untuk dibersihkan, serta memiliki kemampuan untuk melindungi ma

terial kayu dari paparan sinar matahari langsung.

Kamu bisa dengan mudah mengaplikasikan cat Mowilex Woodstain ini pada material kayu, baik itu dengan menggunakan kuas, kain ataupun alat spray. Kandungan yang ada di dalamnya juga mampu mencegah material kayu dari pelapukan, yang mana jamur dan serangga enggan mendekat padanya. Warna yang disediakan juga cukup bervariasi, yakni sekitar 15 warna.

2. Belazo Woodstain

Belazo Woodstain
Belazo Woodstain

Berikutnya ada produk cat plitur dan cat duco bernama Belazo Woodstain yang cukup populer digunakan. Menggunakan cat plitur satu ini akan memberikan warna yang alami pada material kayu. Saat diaplikasikan, Belazo Woodstain tersebut cepat keringnya. Yang menarik lagi, cat ini punya kemampuan anti air yang cukup baik sehingga membuat kayu lebih awet.

Tidak hanya itu saja, cat plitur Belazo Woodstain juga mampu memberikan perlindungan pada material kayu dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan pelapukan. Harganya cukup terjangkau dan hemat dalam penggunaannya, yang mana daya sebar dari cat ini mencapai 16 meter persegi. Hasil akhir yang diberikan tampak mengkilap sempurna dengan warna yang tegas.

3. Nippon Paint Woodstain

Nippon Paint Woodstain
Nippon Paint Woodstain

Brand Nippon Paint cukup terkenal dengan produk catnya yang berkualitas bagus dan tahan lama, termasuk untuk produk cat pliturnya ini. Nippon Paint Woodstain punya sifat yang transparan dan mengkilap, mampu membuat warna alami kayu dapat keluar sempurna. Ini karena Nippon Paint memproduksinya dengan bahan dasar water based acrylic 100%. Tidak ada kandungan bahan timbal atau merkuri di dalamnya sehingga lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya bisa digunakan untuk furniture indoor saja, Nippon Paint Woodstain juga cocok digunakan pada komponen outdoor pada rumah. Baik itu sebagai cat pelapis pagar rumah, kusen, gazebo dan lain sebagainya. Nippon Paint Woodstain punya daya tahan yang cukup baik terhadap segala cuaca, serta punya sifat anti-jamur dan alga.

4. Ultran Aqua Politur

Ultran Aqua Politur
Ultran Aqua Politur

Ultran Aqua Politur juga bisa dipilih bagi kamu yang mencari cat plitur kayu untuk furnitur dalam dan luar ruangan. Pasalnya, Ultran Aqua Politur punya daya tahan yang sangat baik. Cat plitur kayu satu ini diklaim tahan terhadap berbagai kondisi cuaca dan memiliki sifat anti jamur. Sementara untuk hasil finishingnya, permukaan kayu lebih halus, merata dan warna serat kayu terlihat alami.

Dibuat dari bahan water based yang ramah lingkungan, tentunya Ultran Aqua Politur aman untuk digunakan. Saat diaplikasikan cat plitur ini cukup cepat proses pengeringannya, dan juga mudah dilapisi ulang saat cat sudah tampak memudar.

5. Biovarnish Wood Stain

Biovarnish Wood Stain
Biovarnish Wood Stain

Kali ini ada produk cat plitur dari brand Biovarnish yakni bernama Biovarnish Wood stain. Produk satu ini juga terbuat dari bahan water based acrylic stained emulsion sehingga cukup ramah lingkungan. Penggunaannya sendiri terbilang sangat mudah, kamu bisa menggunakan kuas atau spray untuk mengaplikasikannya pada permukaan kayu. Cat tersebut sangat mudah kering, hanya butuh waktu sekitar 20 menitan saja.

Untuk hasil akhirnya, Biovarnish Wood stain mampu memberikan tampilan permukaan kayu yang halus, merata dan juga warna yang cerah. Cat akan merekat kuat pada permukaan material kayu serta punya sifat anti-gores. Selain itu, penggunaannya juga akan memberikan perlindungan sempurna pada material kayu, serta diklaim terhadap segala kondisi cuaca.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Cat Semprot Body Motor Murah yang Bagus

6. Orchid Enamel Paint

Orchid Enamel Paint
Orchid Enamel Paint

Orchid Enamel Paint merupakan cat plitur yang bisa digunakan untuk melapisi permukaan kayu maupun besi. Digunakan pada material kayu, cat ini akan memberikan hasil akhir yang solid dan mampu memberikan perlindungan pada material tersebut. Cat Orchid Enamel Paint sendiri punya sifat anti jamur dan anti air, pastinya keawetan material kayu akan tetap terjaga. Terlebih lagi, cat plitur satu ini diklaim tahan terhadap segala kondisi cuaca dan paparan sinar matahari.

Sementara jika digunakan pada material besi, Orchid Enamel Paint akan memberikan perlindungan yang sempurna. Penggunaannya akan mencegah karat pada permukaan besi dan membuatnya lebih awet. Tersedia sekitar 24 warna solid yang bisa kamu jadikan pilihan.

7. Propan Woodstain (PWS-631)

Propan Woodstain (PWS-631)
Propan Woodstain (PWS-631)

Merek cat plitur kayu terbaik lainnya yang juga tidak kalah bagus untuk dipilih yakni Propan. Mereka menghadirkan produk cat plitur yang diberi nama Propan Woodstain (PWS-631). Cat satu ini terbuat dari bahan dasar air, sehingga hasil akhirnya akan memberikan kesan alami pada furniture kayu. Penggunaannya terbilang mudah, bahkan terbilang cepat kering saat diaplikasikan pada permukaan kayu.

Melapisi kayu dengan Propan Woodstain (PWS-631) akan membuatnya terlindungi dari jamur dan pelapukan karena paparan sinar matahari. Hasil akhirnya terbilang cukup memuaskan, di mana permukaan kayu tampak lebih halus, merata, dan juga serat alami kayu terlihat lebih tegas.

8. Avian High Gloss Enamel

Avian High Gloss Enamel
Avian High Gloss Enamel

Avian ternyata tidak hanya menghadirkan produk cat tembok terbaik, melainkan juga seri cat kayu juga. Mengaplikasikan Avian High Gloss Enamel pada permukaan furniture kayu akan membuatnya terlindungi dari jamur dan rayap. Daya tutup yang diberikannya cukup maksimal sehingga material kayu terlindungi dengan baik dari sinar matahari.

Avian High Gloss Enamel juga termasuk jenis cat plitur kayu yang irit, yang mana daya sebar dari cat tersebut terbilang luas. Pengaplikasian cat plitur kayu satu ini bisa menggunakan kuas maupun spray.

9. Jotun Gardex Premium Gloss

Jotun Gardex Premium Gloss
Jotun Gardex Premium Gloss

Jotun merupakan salah satu merek cat ternama yang terkenal dengan produk catnya yang berkualitas bagus. Mereka juga mengeluarkan seri cat untuk kayu dan metal yang diberi nama Jotun Gardex Premium Gloss. Cat satu ini bisa kamu pilih jika memang menginginkan warna yang kaya dan dengan hasil akhir yang memuaskan. Pelapisannya cukup tahan lama dan bebas bau, sangat cocok dipilih bagi kamu yang kurang suka dengan bau cat yang menyengat.

Jotun Gardex Premium Gloss dibekali dengan teknologi TrueColor yang membuatnya lebih tahan lama dan tidak mudah mengelupas. Selain itu, cat satu ini juga terbilang ramah lingkungan dikarenakan tidak ada kandungan berbahaya di dalamnya, seperti logam berat atau sejenisnya.

10. Kuda Terbang Super Synthetic Paint

Kuda Terbang Super Synthetic Paint
Kuda Terbang Super Synthetic Paint

Dan pilihan merek cat plitur terbaik yang tahan lama terakhir datang dari brand lokal yakni bernama Kuda Terbang Super Synthetic Paint. Cat kayu satu ini memiliki hasil akhir yang glossy, di mana permukaan kayu tampak mengkilap, merata, dan halus. Cat tersebut juga diklaim punya daya tahan yang cukup baik terhadap segala kondisi cuaca.

Tidak hanya bisa digunakan untuk melapisi permukaan kayu saja, Kuda Terbang Super Synthetic Paint juga bisa digunakan pada besi. Besi akan terlindungi dan terhindar dari karatan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek cat plitur terbaik yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Vitamin Daya tahan Tubuh Agar Tidak Gampang Sakit
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Madu Murni yang Terbukti Aman
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini