10 Tempat Wisata Horror di Bandung, Yuk Uji Nyalimu Disini!

0
856
Tempat Wisata Horror di Bandung

Koran.id – Bandung tidak hanya dikenal dengan tempat wisata alamnya yang menarik untuk dikunjungi, tetapi di kota yang mendapat julukan sebagai kota Kembang tersebut juga ada banyak sekali destinasi wisata sejarah, kuliner, hingga wisata horor yang harus masuk dalam list liburanmu nanti. Khususnya buat kamu nih yang mau uji nyali, pastinya 10 tempat wisata horror di Bandung berikut ini wajib banget kamu kunjungi.

Tentu saja kamu tidak pernah menyangka sebelumnya, jika di Bandung yang lebih dikenal akan keindahannya tersebut justru menyimpan cerita mistis dibaliknya. Nah, daripada harus berlama – lama lagi langsung di simak yuk, beberapa rekomendasi destinasi wisata Bandung penuh mistis berikut ini.

10 Tempat Wisata Horror di Bandung

Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi
Hipwee.com

Tempat wisata horror di Bandung pertama yang pas banget untuk uji nyalimu adalah Jalan Babakan Siliwangi. Sebab cukup curam dan menikung tajam, sehingga tidak heran jika jalan tersebut sudah memakan korban yang tidak sedikit, alias banyak banget. Konon ditahun 1980 silam, di tempat ini pernah terjadi kecelakaan yang sangat tragis sekali. Bagaimana tidak, kecelakaan yang terjadi di masa lampau tersebut menewaskan anak kecil yang bernama Uci.

Ia adalah anak yang lucu dan menggemaskan sekali. Pada saat kecelakaan terjadi boneka yang dibawanya terlempar dan tergantung disalah satu pohon yang ada di jalan tersebut. So, jika kebetulan kamu melewati jalan ini dan melihat ke arah pohon cukup lama, kamu pasti bisa melihat sebuah boneka yang sudah usang sedang menggantung. Bahkan di tempat ini juga cukup terkenal sekali dengan hantu boneka.

Taman Maluku

Taman Maluku
Hipwee.com

Jika di Jalan Babakan Siliwangi, Bandung tersebut masih belum menciutkan nyalimu, maka cobalah untuk beralih ke Taman Maluku. Ada di Citarum, Bandung Wetan tempat ini dulunya menjadi tempat wisata yang menarik sekali untuk dikunjungi, tetapi sekarang sudah terbengkalai dan bahkan banyak yang mengatakan jika Taman Maluku di Bandung tersebut kental akan cerita mistisnya.

Di taman inilah kamu akan mendapati sebuah patung pastor yang bernama Verbaak. Di patung inilah sering sekali ada penampakan – penampakan, sudah ada banyak orang yang pernah melihat ada seorang pastur sedang mondar – mandir berjalan sendirian saat malam hari.

SMAN 5 Bandung

SMAN 5 Bandung
Pegipegi.com

Ada di jalan Belitung No. 8, Merdeka, Bandung ini adalah gedung yang sudah terbengkalai bekas Belanda. Masyarakat setempat mengatakan jika di tempat inilah sering sekali muncul penampakan – penampakan hantu Noni Belanda yang bernama Nancy. Jika kamu tidak percaya akan hal tersebut, boleh deh kamu buktikan sendiri dengan berkunjung saat sore atau malam hari di SMAN 5 Bandung.

Salah satu cara untuk bertemu dengan Noni Belanda di tempat tersebut mudah sekali, kamu hanya perlu memutari sekolah ini sebanyak 3 kali.

Villa Isola

Villa Isola
Komunitasaleut.com

Pilihan lain tempat wisata horror di Bandung yang harus banget kamu kunjungi adalah Villa Isola. Ini merupakan sebuah villa termegah di Bandung dari peninggalan zaman Belanda. Villa tersebut dibangun di tahun 1932 silam. Di villa inilah sering sekali muncul penampakan orang asing yang sedang berdansa.

Masyarakat percaya bahwa penampakan tersebut adalah Dominique Willem Berrerty, ia adalah salah seorang yang memiliki villa tersebut dan dikabarkan meninggal akibat kecelakaan pesawat.

Rumah Kentang

Rumah Kentang
Hantupedia.com

Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Kentang? Ini adalah salah satu tempat wisata horror di Bandung yang harus banget kamu kunjungi. Rumah Kentang memang sejak dulu dikenal akan keangkerannya dan bahkan sudah menjadi sebuah judul film horror terbaik dan terpopuler.

Jika kamu berkunjung ke Rumah Kentang ini maka kamu akan mencium bau kentang yang cukup menyengat sekali, bahkan kadang kalanya ada suara tangisan anak kecil. Dulu di tempat tersebut ada seorang ibu yang tidak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali ketika memasak kentang.

Goa Belanda dan Goa Jepang

Goa Belanda dan Goa Jepang
Sportourism.com

Apa tempat horror di Bandung di atas masih belum seseram seperti yang kamu bayangkan? Coba deh datang ke Goa Belanda dan Goa Jepang. Ketika pertama kalinya datang ke tempat ini kamu pasti akan langsung merasakan hawa mistis yang cukup kental dari tempat tersebut. Tidak heran memang sebab dulu di sini dijadikan sebagai tempat pembantaian tentara pribumi oleh tentara Belanda.

Menariknya, bahkan meskipun kamu mengunjungi kedua tempat tersebut saat siang hari kamu masih bisa merasakan hawa mistisnya. Tetapi jika kamu berkunjung ke tempat tersebut kamu tidak disarankan menyebut kata “LADA”, sebab katanya Lada itu adalah nama sesepuh mereka.

Baca Juga: 10 Café di Bandung yang Paling Hits Favorit Anak Muda Kekinian

Bandung Medical Center

Bandung Medical Center
Hipwee.com

Tempat angker di kota Bandung lainnya yang wajib banget dikunjungi untuk uji nyalimu adalah Bandung Medical Center. Ini sebetulnya merupakan rumah sakit yang sudah sejak lama tidak beroperasi lagi. Entah apa alasannya rumah sakit yang dibandung di zaman penjajahan Belanda tersebut ditinggalkan begitu saja. Tetapi yang pasti sekarang tempat ini sudah dikenal sebagai tempat paling angker di kota Bandung.

Bahkan ruangan bayi menjadi salah satu bagian yang paling angker. Di sini kamu bisa melihat ruangan tersebut di jam 10 pagi – 5 sore jika memang ingin melihat sosok bayi yang lagi menangis mencari ibunya.

Rumah Ambulans

Rumah Ambulans
Merahputih.com

Pada dasarnya berkunjung ke beberapa tempat yang kental akan kisah mistisnya tidak dilakukan oleh banyak orang, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki nyali cukup untuk mengunjungi tempat – tempat angker di Bandung. Salah satu hal yang membuat rumah ini terasa begitu angker adalah keberadaan mobil ambulans yang sudah berkarat di depannya.

Banyak sekali yang mengatakan jika mobil ambulans tersebut dipindahkan ke tempat lain, mobil itu akan kembali ke tempat asalnya. Hal yang membikin semakin merinding adalah mesin mobil ambulans suka menyala sendiri meskipun mesinnya sudah sengaja dilepaskan.

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tidak hanya dikenal sebagai kampus terfavorit di kota Bandung ternyata ITB juga dikenal karena suasananya yang angker banget. Banyak sekali yang pernah melihat ada sosok hantu tanpa muka di bagian aula barat. Bahkan meja yang ada di tempat tersebut kadang kalanya bersuara sendiri dan masih ada banyak lagi kejadian – kejadian mistis lainnya.

Tidak heran jika kampus yang ada di jalan Ganesha No. 10 Lb. Siliwangi terasa angker, sebab sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Selain itu lokasinya ternyata dekat sekali dengan Jalan Babakan Siliwangi yang tidak kalah terkenal akan keangkerannya.

Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia
Tourbandung.id

Destinasi wisata seram di Bandung terakhir yang bisa kamu kunjungi untuk uji nyalimu adalah Museum Pos Indonesia. Ada di jalan Cilaki No. 73, ini merupakan sebuah gedung peninggalan zaman Belanda. Tidak heran jika pada akhirnya museum tersebut menyimpan banyak sekali kisah mistis yang tidak kalah seramnya.

Menariknya, di ruang bawah tanah tempat tersebut ada banyak sekali patung – patung yang jika diperhatikan terus, patung – patung tersebut seakan – akan menatap balik ke arahmu.

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat wisata horror di Bandung yang pas banget untuk uji nyalimu. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi liburanmu nanti.

Artikel SebelumnyaBelum Rilis! Ini Dia HP Android Baru yang Paling Ditunggu – Tunggu di Tahun 2019
Artikel Selanjutnya5 Tempat Jual Mie Lethek Paling Enak dan Bikin Nagih di Jogja
hallo... I write and travel to live. Love taking candid pics and always find time for my family coz they`re my treasure. Saya mulai aktif di dunia tulis menulis sejak 2014 dan sudah banyak artikel yang saya tulis, terutama untuk niche tekno dan kesehatan. Thank you for visiting Koran.id dan jangan lupa bagikan artikel di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini