10 Pilihan Antena TV Digital Murah yang Berkualitas Bagus

0
68
Antena TV Digital Murah
Antena TV Digital Murah

Koran.id – Menonton TV bisa dibilang sebagai salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Pilihan tontonan yang beragam menarik minat banyak orang untuk menonton TV sebagai cara menghilangkan rasa bosan. Antena merupakan salah satu peralatan penting dalam menunjang aktivitas nonton TV. Antena sendiri terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah antena TV digital. Sekarang sudah ada banyak pilihan produk antena TV digital murah yang memiliki kualitas bagus.

Antena TV digital diklaim lebih bagus dan jernih tampilannya dibandingkan jenis antena lainnya. Selain itu, saluran TV yang bisa ditangkap juga lebih beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kesukaan para penontonnya. Karena banyak merek antena TV digital yang dijual di pasaran, mungkin kamu bingung memilih mana yang terbaik. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan antena TV digital terbaik dengan harga murah tersebut.

Daftar Isi

Daftar Rekomendasi Antena TV Digital Murah yang Berkualitas Bagus

Sebelum memilih antena TV digital, pastikan kalau TV yang akan kamu gunakan sudah mendukung fitur antena jenis tersebut. Antena TV digital juga memungkinkan untuk dipasang pada TV jadul atau TV tabung, namun membutuhkan tambahan alat lain yang menjadi perantaranya. Adapun pilihan antena TV digital murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Toyosaki TYS-468AW

Toyosaki TYS-468AW
Toyosaki TYS-468AW

Harga = Rp 119.000,-

Rekomendasi produk antena TV digital murah dan berkualitas bagus yang pertama yakni bernama Toyosaki TYS-468AW. Merupakan jenis antena indoor, antena TV digital ini diklaim memiliki kemampuan menangkap sinyal yang sangat baik. Kekuatannya tangkapan sinyalnya tersebut mulai dari jarang 20 dB hingga 30 dB. Yang menarik lagi, antena Toyosaki TYS-468AW ini memungkinkan untuk diputar hingga posisi 90 derajat.

Beberapa fitur penting sudah disematkan di dalam antena TV Toyosaki TYS-468AW tersebut. Mulai dari fitur anti petir untuk menangkal petir, booster untuk menguatkan sinyal, dan juga penguat sinyal. Beberapa jenis sinyal memungkinkan untuk ditangkap oleh antena TV digital tersebut, seperti sinyal UHF, VHF hingga sinyal FM.

2. PX HDA-5600

PX HDA-5600
PX HDA-5600

Harga = Rp 179.000,-

Berikutnya datang dari brand atau merek PX yang merupakan salah satu pelopor dalam produksi antena TV tersebut. Kali ini ada salah satu produk antena TV digital miliknya yang diberi nama PX HDA-5600. Antena TV tersebut bisa difungsikan sebagai antena indoor maupun outdoor, tergantung kamu ingin menggunakannya bagaimana.

Antena PX HDA-5600 memungkinkan untuk menampilkan siaran TV berbasis digital dengan sangat baik dan gambar jernih. Dibekali dengan dual antena yang akan semakin memaksimalkan tangkapan sinyalnya. Sinyal UHF dan VHF bisa dideteksi oleh antena tersebut. Di mana untuk sinyal UHF bisa ditangkap mulai dari frekuensi 470 – 870 MHz, sementara untuk sinyal VHF mulai dari frekuensi 47 – 230 MHz.

3. PX DA-5120

PX DA-5120
PX DA-5120

Harga = Rp 139.000,-

Masih dari brand PX, kali ini ada tipe antena TV PX DA-5120 yang juga sangat baik dalam menangkap sinyal TV digital. Bentuknya kotak dengan desain kokoh, bisa difungsikan sebagai antena indoor ataupun ourdoor. Desainnya tersebut memang tidak biasa dan berbeda dengan jenis antena TV digital pada umumnya, namun inilah yang menjadi keunikan dari antena tersebut.

Kemampuan menangkap sinyal yang sangat baik membuatnya sangat cocok digunakan untuk TV LED atau HD TV. Antena PX DA-5120 mampu mengkap sinyal UHF mulai dari frekuensi 470 hingga 890 MHz. Harganya juga terbilang murah, namun kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

4. Taffware Antena TV Digital DVB-T2

Taffware Antena TV Digital DVB-T2
Taffware Antena TV Digital DVB-T2

Harga = Rp 59.000,-

Jika kamu mencari antena TV digital dengan bentuknya yang mungil, maka Taffware Antena TV Digital DVB-T2 ini bisa dijadikan pilihan. Ukurannya cukup kecil dengan tebal 0.02 inci, memudahkan kamu untuk menempelkan antena tersebut di dinding rumah. Sama seperti jenis antena lainnya, Taffware Antena TV Digital DVB-T2 ini mampu mendeteksi dan menangkap sinyal UHF dan VHF TV. Gambar yang dihasilkan sangat jernih dan sempurna pastinya.

Taffware Antena TV Digital DVB-T2 sendiri merupakan jenis antena indoor. Dibekali dengan kabel sepanjang 3 meter, membebaskan kamu meletakkan antena tersebut di area mana pun dengan mudah. Sementara untuk kemampuan menangkap sinyal siaran TV digital, antena ini mampu menangkap hingga jarang 50 miles.

5. Intra INT-555DGT

Intra INT-555DGT
Intra INT-555DGT

Harga = Rp 99.000,-

Kalau tadi adalah jenis antena indoor, berbeda lagi dengan jenis antena Intra INT-555DGT ini. Merupakan jenis antena outdoor, antena tersebut juga diklaim sangat baik dalam mengangkap sinyal saluran TV digital. Gambar yang dihasilkan terbilang jernih, tajam dan suara jelas sehingga akan membuat penontonnya merasa puas.

Berbeda dengan jenis antena TV outdoor lainnya, Intra INT-555DGT ini dilengkapi dengan remote control. Dengan remote control tersebut kamu bisa lebih mudah mengubah arah antena dari jarak jauh. Simpel dan praktis sekali, bukan?

6. Sanex WA-950TG

Sanex WA-950TG
Sanex WA-950TG

Harga = Rp 109.000,-

Masih termasuk jenis antena TV digital outdoor, kali ini ada antena bernama Sanex WA-950TG. Antena tersebut memiliki bentuk dan desain yang unik, serta juga sangat kokoh. Antena tersebut diklain sangat tahan terhadap angin kencang dan benturan karena desainnya tersebut.

Untuk urusan menangkap sinyal saluran TV digital, Sanex WA-950TG ini terbilang sangat baik. Di mana kualitas gambar yang ditampilkan sangat jernih dan tajam. Antena jenis ini juga cocok digunakan untuk segala jenis TV, mulai dari TV jadul hingga TV keluaran terbaru. Dibekali pula dengan remote control yang bisa digunakan untuk mengubah arah antena sebagai cara memaksimalkan sinyal TV yang ditangkap.

7. Intra Antena Digital INT002

Intra Antena Digital INT002
Intra Antena Digital INT002

Harga = Rp 89.000,-

Intra tidak hanya menghadirkan antena TV outdoor saja, melainkan juga produk antena TV digital indoor. Salah satu produk terbaiknya adalah tipe Intra Antena Digital INT002 yang diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar HDTV, khususnya untuk siaran TV lokal. Dimensinya yang tidak terlalu besar, memudahkan kamu menaruh antena tersebut di area mana pun.

Harga banderolnya terbilang sangat murah, namun kualitas yang diberikan tentu bukan murahan. Pada antena juga dilengkapi dengan lipatan lingkaran UHF, di mana ini berfungsi sebagai filter untuk mengurangi suara bising. Selain itu, fitur tersebut juga berguna untuk penyesuaian penerimaan sinyal.

8. Toyosaki AIO 220

Toyosaki AIO 220
Toyosaki AIO 220

Harga = Rp 109.000,-

Produk antena TV digital murah berkualitas berikutnya yakni Toyosaki AIO 220. Produk antena dari Toyosaki ini juga terbilang baik dalam hal menangkap sinyal channel TV digital. Kamu bisa menjadikan antena Toyosaki AIO 220 ini sebagai antena indoor maupun outdoor, bisa disesuaikan dengan kekuatan sinyal yang bisa ditangkapnya.

Selain menangkap sinyal siaran TV digital, ternyata Toyosaki AIO 220 juga bisa menangkap sinyal TV analog juga, lho. Ini berkat fitur Smart Chip yang disematkan di dalam antena Toyosaki AIO 220 tersebut. Frekuensi yang bisa ditangkap oleh antena TV tersebut yakni UHF 470 – 860 MHz.

9. PX DA-1201NP

PX DA-1201NP
PX DA-1201NP

Harga = Rp 100.000,-

PX DA-1201NP merupakan jenis antena TV digital indoor yang cukup fleksibel, di mana kamu bisa memindahkannya ke lokasi mana pun dengan mudah. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, antena TV digital tersebut mampu menghasilkan gambar yang jernih dan bagus sehingga membuat nyaman mata penontonnya.

Antena PX DA-1201NP sendiri memungkinkan untuk menangkap sinyal berbasis UHF dan VHF. Untuk sinyal UHF bisa ditangkap mulai dari frekuensi 470 – 870 MHz, sementara sinyal VHF muali dari frekuensi 47 – 230 MHz.

10. PX HDA-1100 Digital TV Indoor Antenna

PX HDA-1100 Digital TV Indoor Antenna
PX HDA-1100 Digital TV Indoor Antenna

Harga = Rp 200.000,-

Dan pilihan antena TV digital murah yang bagus dan awet yang terakhir yakni PX HDA-1100 Digital TV Indoor Antenna. Antena dari PX ini diklaim sangat baik dalam hal penangkapan sinyal. Antena tersebut mampu menerima sinyal SD dan HD siaran TV terestrial digital tanpa adanya gangguan.

Antena PX HDA-1100 Digital TV Indoor Antenna ini dilengkapi dengan frekuensi UHF 470 – 870 MHz dan frekuensi VHF 47 – 230 MHz. Desainnya tampak sangat keren dan mudah untuk di area mana pun sesuai keinginan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi antena TV digital murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Kulkas Murah Berkualitas dan Hemat Listrik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini