Aplikasi Data Plan Terbaru 2019 Biar Gak Boros Paket Internet

0
146

Koran.id – Jika dihitung – hitung kembali, di zaman yang serba internet seperti sekarang sepertinya penggunaan paket data sudah tak bisa diketahui lagi berapa banyaknya. Ya, hampir di setiap bulannya seseorang pastinya sudah menghabiskan cukup banyak paket data internet, baik itu untuk sekadar bersosial media, browsing untuk mencari informasi – informasi penting, streaming, bermain game, dan lain – lain. Apabila kamu termasuk salah satu orang yang boros paket internet, sepertinya kamu butuh aplikasi data plan terbaru berikut. Kenapa? Ini nanti akan jadi solusi terbaik untuk membantumu agar nggak boros paket internet lagi.

Mungkin kamu diantara salah satu banyak orang yang pernah membuat perencanaan bahwa paket data internet yang kamu miliki akan habis dalam waktu 1 bulan atau 30 hari, tapi faktanya kuota sudat habis dulunya dalam waktu 2 mingguan saja. Ini tentu saja membikin kamu kesal sendiri, kan? Sebab, untuk bisa mengakses internet kembali kamu harus membeli paket data internet baru.

Aplikasi Data Plan Terbaru Gratis Terbaik 2019

1. DataMan Next

DataMan Next

Rekomendasi pertama aplikasi data plan terbaru 2019 yang harus banget ada di smartphonemu adalah DataMan Next. Ini merupakan salah satu aplikasi iOS untuk menghemat paket data yang bisa kamu andalkan. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi tersebut tersedia secara gratis terutama buat para pengguna platform iOS saja. Kamu bisa menemukan aplikasi DataMan Next tersebut di App Store.

Aplikasi ini nanti akan tampilkan penggunaan internet secara mendetail, baik itu dalam mode selular atau pun WiFi. Menariknya, ternyata aplikasi DataMan Next tersebut bahkan bisa kamu kustom sesuatu keinginan, mulai dari bagian warnanya, font pada teks, hingga peringatan penggunaan data. Dengan begitu penggunaan data internetmu akan lebih terkontrol lagi.

Tidak hanya tersedia untuk versi gratisan, kamu bisa menggunakannya versi berbayar untuk tambahan fitur – fitur keren lainnya. Versi berbayar untuk aplikasi DataMan Next ini nanti akan membikin penggunanya bisa melihat konsumsi data internet per jam. Selain itu, aplikasi tersebut juga memiliki kemampuan untuk impor dan ekspor statistik penggunaan data kamu.

Download di sini.

2. MobiStat

MobiStat

Pilihan lain aplikasi mobile untuk menghemat paket data yang bisa kamu gunakan adalah MobiStat. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi data plan di atas, MobiStat juga memiliki fitur yang akan membuat penggunaan data internetmu jadi lebih hemat dan terkontrol dengan baik. Tapi sayangnya, aplikasi tersebut masih belum tersedia untuk pengguna Android. Itu artinya MobiStat memang hanya bisa dinikmati oleh penguna iOS saja.

MobiStat nanti akan mengawasi dengan baik berapa konsumsi internet harianmu. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga akan memprediksi penggunaan data internet dalam 1 bulan. Itu artinya melalui aplikasi tersebut kamu bisa jadi lebih mudah lagi memantau pengunaan data internetmu. Dengan begitu kamu tidak akan lagi mendapati paket data internet sebelum tiba di waktu yang telah kamu tentukan.

Salah satu alasan kenapa kamu harus banget download data plan terbaik tersebut adalah aplikasi ini nanti akan memantau penggunaan data internet baik itu dalam mode selular, WiFi, maupun roaming. Kamu bahkan bisa lacak riwayat statistik penggunaan internet harian, bulanan, atau sepanjang waktu. Aplikasi ini dijamin akan memantau penggunaan data internetmu secara real time. So, jadi lebih hemat paket data selular, kan, dengan aplikasi ini?

Download di sini.

3. Smartatpp

Smartatpp

Apabila kamu sering sekali alami masalah kedodoran dalam hal penggunaan paket selular, itu artinya kamu harus banget download aplikasi data plan terbaik berikut, Smartatpp. Smartatpp pada dasarnya merupakan sebuah aplikasi yang memang dibuat khusus agar kamu bisa mengurangi penggunaan paket data internet dengan jumlah tertentu per harinya. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi agar nggak boros paket internet lain, Smartatpp juga memudahkan kamu untuk mengetahui paket data dalam mode selular maupun WiFi.

Tersedia secara gratis, aplikasi Smartatpp tersebut bahkan tak butuh ruang untuk kamu gunakan di smartphone kesayanganmu. Dengan mengandalkan aplikasi data plan gratis tersebut, maka pelacakan bisa kamu lakukan dalam harian, mingguan, atau bulanan. Melalui aplikasi ini pula kamu bisa memasang timer sebelum akhirnya menggunakan paket data serta menghentikannya saat kamu sudah selesai untuk melihat seberapa banyaknya data yang telah dikonsumsi hari itu juga.

Adapun fitur terbaik yang disematkan pengembang pada aplikasi Smartatpp diantaranya ada Speed Tester. Fitur tersebut nanti akan memudahkan pengguna untuk mengetahui kecepatan download dan unggah saat ini.

Download di sini.

4. DataFlow

DataFlow

Selanjutnya ada aplikasi DataFlow yang juga tidak kalah menariknya untuk kamu coba gunakan. Dan sepertinya aplikasi DataFlow tersebut hanya tersedia untuk pengguna Apple. Bahkan fitur yang ditawarkannya pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi data tracker terbaik lainnya, seperti mencatat penggunaan data internet selular atau WiFi. Namun juga ada hal lain yang membuatnya berbeda, pada DataFlow ternyata sudah bisa dikoneksikan dengan Apple Watch, lho.

Hal sama lainnya dari aplikasi DataFlow dengan aplikasi penghemat paket data internet lainnya adalah kamu bisa melacak penggunaan data per jam, harian, mingguan, hingga bulanan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan akurat, kamu disarankan untuk menambahkan Widge aplikasi AirLaunch yang sama – sama bisa di download secara gratis di App Store ke pusat notifikasi. Sangat disarankan sekali agar kamu menghindari menutup aplikasi secara paksa atau force close, sebab hal ini hanya akan mengurangi akurasi pada aplikasi.

Download di sini.

5. My Data Manager

My Data Manager

Lagi cari aplikasi Android untuk hemat paket internet? My Data Manager sepertinya bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu. Hadir dengan tampilan yang lebih simpel dan sederhana, aplikasi My Data Manager tersebut pastinya mudah digunakan dan dipahami.

Melalui aplikasi ini kamu bisa melacak penggunaan data internet, baik data selular, WiFi, atau pun ketika roaming. My Data Manager bahkan juga mampu menunjukkan seberapa banyaknya paket data yang kamu gunakan dalam setiap aplikasi. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini pula kamu bisa atur berapa batasan penggunaan paket data internet per hari.

Aplikasi My Data Manager juga akan memberikan peringatan jika memang kamu terlalu boros dalam penggunaan paket data. Caranya mudah sekali, cukup dengan mengaktifkan alarm dan aplikasi tersebut yang akan mengingatkanmu jika sudah mencapai 90% dari batas paket internet yang sudah kamu tentukan sendiri.

Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi data plan untuk menghemat penggunaan paket internet yang bisa kamu gunakan, seperti Datally by Google, GlassWire, Data Usage Monitor, Internet Speed Meter Lite, Google Chrome, Data Usage, Opera Mini, 3G Watchdog, myAT&T, My Verizon, Yandex Browser, Dolphin Browser, dan masih ada banyak lagi.

Download di sini.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang download aplikasi data plan 2019. Kamu bisa download salah satu aplikasi di atas sebagai solusi terbaik agar nggak boros paket internet.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini