Aplikasi Hitung Zakat Terbaik di Android dan iOS Harus Kamu Download dari Sekarang

1042
Aplikasi Hitung Zakat Terbaik

Koran.id – Salah satu alasan kenapa pada postingan kali ini saya akan membagikan kepada kamu sekalian beberapa aplikasi hitung zakat terbaik, tidak hanya untuk platform Android tetapi juga iOS adalah karena sebentar lagi kita akan menyambut yang namanya hari raya Idul Fitri. Ya, lebaran tinggal menghitung hari nih, tentu saja akan ada banyak hal yang harus kamu siapkan. Tidak hanya makanan untuk menyambut keluarga, kerabat, sahabat dekat, atau pun rekan kerja, tetapi juga uang untuk sedekah. Selain itu, ada satu hal yang tidak boleh kamu lupakan sebelum datangnya hari raya, yakni zakat fitrah.

Sebenarnya ada berbagai macam zakat yang harus dibayarkan oleh umat muslim. Yakni, ada yang namanya zakat fitrah, zakat mal, dan juga zakat penghasilan. Tiap – tiap jenis zakat tersebut tentu saja juga memiliki penghitungan masing – masing. Nah, jika kamu masih sering kebingungan bagaimana cara menghitung zakat fitrah ini misalnya, sekarang kamu tak perlu lagi khawatirkan masalah tersebut. Sebab, kini sudah ada banyak sekali aplikasi – aplikasi di Google Play Store maupun Apps Store yang dibuat oleh para developer untuk membantu memudahkan kamu dalam menghitung zakat.

Kabar baiknya lagi, ternyata aplikasi menghitung zakat di HP Android dan iOS tersebut bisa didapatkan secara gratis, lho. Nah, daripada kamu semakin penasaran langsung saja simak beberapa rekomendasi aplikasinya di bawah ini. Yuk, download dari sekarang!

Aplikasi Hitung Zakat Terbaik di Android dan iOS Harus Kamu Download dari Sekarang

Kalkulator Zakat – Syaban

Kalkulator Zakat - Syaban

Sebetulnya ada banyak banget aplikasi hitung zakat terbaik yang bisa kamu download, akan tetapi yang paling saya rekomendasikan di sini adalah aplikasi Kalkulator Zakat – Syaban. Ini merupakan aplikasi di Android untuk menghitung zakat yang mudah. Aplikasi menghitung zakat tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan informasi umum tentang zakat yang lengkap. Aplikasi yang dikembangkan oleh Syaban ini pastinya akan memudahkan penggunanya untuk menghitung zakat tanpa ribet.

Tidak hanya memiliki fitur penghitungan zakat yang lengkap, tetapi Kalkulator Zakat – Syaban juga menambahkan informasi lainnya yang masih seputar zakat. Contohnya pengertian zakat, hukum zakat, sejarah zakat, dan berbagai macam zakat yang harus dibayar sebagai umat muslim yang baik.

Islamic Zakat Calculator

Islamic Zakat Calculator

Pilihan lain aplikasi menghitung zakat terbaru dan terbaik yang harus banget kamu download dari sekarang adalah Islamic Zakat Calculator. Dengan aplikasi ini maka kamu bisa dengan mudahnya menghitung zakat untuk perak, emas, dan uang tunai. Lain halnya dengan aplikasi zakat terbaik di atas, ternyata pada aplikasi ini semua jenis mata uang sudah tersedia, sehingga kamu tak perlu lagi harus khawatir penghitungannya tidak akurat atau pun tidak tepat.

Lazismu

Lazismu

Aplikasi lain yang juga bisa banget kamu andalkan sebagai salah satu cara menghitung zakat dengan mudah adalah Lazismu. Menariknya, hanya melalui ponsel pintar dan aplikasi ini maka kamu bisa dengan mudahnya mencari para penerima zakat yang ada di sekitar tempat kamu tinggal. Bahkan di aplikasi Lazismu kamu juga bisa menyetel pengingat untuk membayar zakat. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk telat atau bahkan lupa membayar zakat.

Muzaki Corner

Muzaki Corner

Jika kamu kurang tertarik untuk menggunakan aplikasi menghitung zakat di atas, maka pilihan lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Muzaki Corner satu ini. Muzaki Corner sebetulnya merupakan aplikasi besutan dari Baznas atau Baadan Amil Zakat Nasional. Melalui aplikasi tersebut Anda bahkan bisa dengan mudahnya menghitung zakat secara cepat dan akurat, mendapat informasi yang ada kaitannya dengan aktifitas Baznas, dan menyalurkan zakat secara transparan.

e-Salaam

e-Salaam

Salah satu hal paling menarik dan membuat aplikasi e-Salaam ini berbeda dengan aplikasi penghitung zakat terbaik di atas, adalah pada aplikasi tersebut kamu tidak hanya akan dimudahkan untuk melakukan pernghitungan zakat, akan tetapi lebih dari itu. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi pula dengan jadwal sholat, arah kiblat, dan informasi umrah lengkap.

Baca Juga: Cari Obat Jadi Lebih Mudah Lewat Aplikasi Apotek Online Gratis Terbaik Ini!

Amalin – Donasi Zakat Infak Wakaf Online

Amalin - Donasi Zakat Infak Wakaf Online

Pilihan lain aplikasi untuk menghitung zakat yang mudah dan akurat adalah Amalin – Donasi Zakat Infak Wakaf Online. Menariknya, aplikasi tersebut ternyata juga memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah tersedianya fitur alarm zakat yang nanti akan mengingatkan kamu setiap bulan. Ya, dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudahnya menyetel alarm secara manual, sehingga kamu bisa terhindar dari masalah lupa untuk berzakat.

Aplikasi Perhitungan Zakat

Aplikasi Perhitungan Zakat

Sama seperti nama yang diusungnya, melalui aplikasi tersebut kamu akan dimudahkan untuk melakukan pernghitungan zakat. Lebih dari itu, ternyata Aplikasi Perhitungan Zakat ini juga sudah dilengkapi pula dengan ilmu tentang zakat yang lengkap. Di sini ada banyak sekali macam zakat yang bisa dihitung dengan mudah, seperti zakat perdagangan, zakat profesi, zakat hasil laut, dan lain – lain.

Zakatpedia

Zakatpedia

Pilihan lainnya aplikasi terbaik untuk menghitung zakat yang bisa kamu download dari sekarang adalah Zakatpedia. Ya, melalui aplikasi tersebut kamu bisa menghitung zakat yang harus kamu bayarkan dengan mudah dan akurat. Selain itu, di aplikasi ini juga kamu bisa menyalurkan donasi untuk mereka yang membutuhkan.

ZakatKLIK!

ZakatKLIK!

Berikutnya ada ZakatKLIK! yang juga menjadi salah satu aplikasi yang paling tepat untuk digunakan menghitung zakat secara akurat. Tidak hanya bisa memberikan perhitungan zakat, ternyata aplikasi tersebut juga akan membantu kamu untuk menyalurkannya ke badan penyalur zakat.

Zakat Pro Calculator

Zakat Pro Calculator

Terakhir ada Zakat Pro Calculator, kamu bisa mengandalkannya untuk menghitung zakat dengan mudah. Salah satu hal menarik dari aplikasi ini adalah Zakat Pro Calculator bahkan bisa menyimpan jumlah zakat yang kamu bayarkan di setiap tahunnya. Di sini kamu juga bisa melihat bagaimana statistik perbedaannya.

Nah, itulah beberapa aplikasi hitung zakat terbaik di Android dan iOS. Ingat, jangan sampai kelupaan untuk membayar zakat, ya!

Artikel SebelumnyaRekomendasi Bukit Bintang Terbaik di Indonesia, Inspirasi Liburan Romantis Bareng Pacar
Artikel SelanjutnyaCiri-Ciri Hamil Anggur dan Penyebabnya yang Harus Kamu Tahu
hallo... I write and travel to live. Love taking candid pics and always find time for my family coz they`re my treasure. Saya mulai aktif di dunia tulis menulis sejak 2014 dan sudah banyak artikel yang saya tulis, terutama untuk niche tekno dan kesehatan. Thank you for visiting Koran.id dan jangan lupa bagikan artikel di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini