Bawa Kedamaian Bagi Penghuninya, Inilah Desain Taman Kolam Belakang Rumah Minimalis 2019

0
10353
Bawa Kedamaian Bagi Penghuninya, Inilah Desain Taman Kolam Belakang Rumah Minimalis 2019

Koran.id – Hunianmu sudah dibangun sedemikian rupa, tapi sepertinya penampilannya kurang sempurna tanpa kehadirannya desain taman kolam belakang rumah terbaru. Tidak hanya akan mendukung penampilan rumah minimalismu, pengaplikasian taman kolam belakang rumah ini ternyata juga mampu membawa kedamaian bagi penghuninya. Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah rumahmu dibangun di atas lahan yang luasannya tidak seberapa, alias berdesain minimalis. Solusinya adalah dengan membangun desain taman kolam minimalis di belakang rumahmu.  

Pada dasarnya setiap orang menginginkan tempat yang asri untuk bersantai sejenak dari rutinitas sehari – hari. Apalagi saat pulang dari aktifitas luar ruangan, rasa lelah, letih, dan jenuh pastinya akan bercampur menjadi satu. Dengan berpulang ke rumah dan disuguhi dengan suasana yang menyegarkan dari taman kolam minimalis belakang rumah pastinya akan membuat pikiran menjadi lebih fresh dan mengembalikan mood kamu kembali.

Sebenarnya ada banyak sekali contoh taman kolam terbaru belakang rumah yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Namun melalui artikel berikut akan saya rangkumkan beberapa yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Silakan dipilih satu desain taman kolam terbaiknya yang menurutmu paling cocok untuk diaplikasikan pada hunian minimalismu.

Desain Taman Kolam Belakang Rumah Minimalis 2019

Punya impian untuk memiliki sebuah taman dan kolam yang indah di rumah? Jika iya, maka akan ada beberapa hal yang penting sekali untuk kamu pertimbangkan. Pertama, adalah mengingat bahwasannya taman, kolam, dan rumah nanti akan menjadi satu kesatuan yang apik. Makanya, desain taman kolam belakang rumah minimalis yang akan dibuat tentu saja harus sesuai dengan konsep rumah minimalis kamu.

Lalu untuk yang berikutnya adalah soal penempatan kolam secara tepat untuk rumahmu. Ini tentu saja menjadi hal penting sekali untuk kamu perhatikan. Namun meskipun demikian kamu tak perlu harus membuat kolam taman yang berukuran besar dan ribet, asal ada cukup ruang untuk menciptakan sebuah taman kolam minimalis yang apik. Namun demikian, untuk lebih jelasnya mari simak beberapa ulasan yang akan saya rangkumkan berikut ini.

1. Desain Taman Kolam Minimalis Paduan Air Biru Laut

Desain Taman Kolam Minimalis Paduan Air Biru Laut

Salah satu cara paling mudah untuk menciptakan kedamaian bagi penghuni rumah adalah dengan membuat sebuah taman kolam minimalis yang dipadu dengan air biru laut. Penerapan desain taman kolam belakang rumah yang satu ini seakan – akan muncul dari dunia imajinasi, dimana warna biru turquois pada taman kolam minimalis terbaru tersebut akan mengingatkan kamu pada warna air di lautan yang dalam.

Namun demikian, untuk menciptakan kesan tampilan taman kolam yang indah jangan lupa untuk memasangkan keramik warna biru pada bagian dasaran kolam, sehingga memberikan ilusi warna yang keren. Sementara itu untuk bagian pinggiran atau tepian kolam di taman minimalis tersebut kanu bisa menambahkan bebatuan alam dan berbagai bunga cantik yang penuh warna. Dijamin kamu dan keluarga akan semakin betah menikmati indahnya taman kolam minimalis yang kamu buat meskipun letaknya ada di belakang rumah.

2. Desain Taman Kolam Minimalis Modern yang Tampil Sederhana

Desain Taman Kolam Minimalis Modern yang Tampil Sederhana

Tahu nggak kalau ternyata dari sekian banyaknya contoh model taman belakang rumah minimalis terbaik yang memiliki sebuah kolam kecil, taman kolam minimalis modern yang tampil sederhana ini menjadi salah satu yang paling difavoritkan. Karena apa? Untuk membuat taman dan kolam di belakang rumah tersebut tidak butuh hal – hal yang rumit dan sulit.

Desain taman terbaik untuk rumah berdesain minimalis tersebut bahkan tidak hanya cocok untuk diaplikasikan di belakang rumah, tetapi kamu juga bisa mengaplikasikannya untuk taman minimalis depan rumah. Agar penampilannya terlihat semakin oke, jangan lupa juga untuk membuat sebuah petak – petak untuk tanaman. Tinggalkan saja satu petak yang nanti akan diisi air untuk kolam minimalismu. Namun demikian, untuk menambah efek yang menenangkan sekaligus mendamaikan, kamu juga bisa menambahkan fountin agar terdengar suara air mengalir di setiap saat.

3. Desain Taman Kolam Minimalis Paduan Elemen Batu Alam

Desain Taman Kolam Minimalis Paduan Elemen Batu Alam

Inspirasi taman kolam terbaik lainnya adalah desain dengan paduan elemen batu alam. Apabila kamu sudah selesai dalam membuat kolam di taman belakang rumah minimalis, maka kamu bisa menambahkan batu – batu alam di setiap sisi kolam. Ini nanti akan membantu menciptakan desain taman belakang rumah yang cantik dan indah. Apalagi jika kamu menambahkan lampu taman di salah satu posisi terbaik tamanmu.

Tampilkan keindahan taman belakang rumah dengan kolam minimalismu yang cantik dan menawan yang juga terlihat estetik dengan bunga teratai dan ikan berwarna – warni. Sekilas kolam taman yang berukuran kecil tersebut akan tampak seperti sebuah danau.

4. Desain Taman Kolam Minimalis dengan Dek Kayu

Desain Taman Kolam Minimalis dengan Dek Kayu

Jika dilihat sekilas, desain kolam pada rumah minimalis satu ini memang tampak seperti sebuah kolam ikan yang terpisah – pisah oleh kayu. Padahal jika diteliti lebih jauh lagi ini merupakan satu kolam minimalis yang cantik dan diberikan sebuah lantai kayu di bagian atasnya.

Perpaduan antara kayu dengan air di sebuah taman kolam minimalis baru 2019 tersebut tentu saja akan membuat kamu, dan penghuni rumah yang lain jadi lebih nyaman lagi saat bersantai sembari membaca buku di belakang rumah. Memanfaatkan dek kayu sebagai tempat meletakkan furniture seperti meja dan kursi taman tentu saja semakin membuat kamu bisa menikmati waktu istirahat yang nyaman dan damai di akhir pekan atau sore hari.

5. Desain Taman Kolam Minimalis Modern dengan Fountain

Desain Taman Kolam Minimalis Modern dengan Fountain

Pilihan terakhir desain taman yang juga memiliki kolam cantik di belakang rumah adalah taman kolam minimalis modern dengan fountain. Meskipun ditujukan secara khusus untuk taman belakang rumah modern, tetapi tidak ada salahnya jika kamu mengaplikasikannya di depan rumah.

Desain taman kolam minimalis tersebut bahkan bisa diletakkan berdekatan dengan ruang keluarga atau ruang bersantai. Pengaplikasian warna dinding khas industrial abu – abu dan bebatuan dengan warna senada tentu saja akan semakin membuatnya tampak modern.

Selain itu, dengan tambahan fountain pada taman kolam modern tersebut bahkan akan mampu membuat siapa saja yang sedang beristirahat atau bersantai di ruang dekat taman ini jadi lebih rileks pada saat mendengar suara gemericik air yang didatangkan dari air mancur minimalis.

Nah, itu dia beberapa pilihan menarik desain taman kolam belakang rumah minimalis 2019 yang bisa kamu contek. Silakan pilih salah satu desain taman di atas, dijamin akan mampu membawa damai bagi kamu dan anggota keluarga yang lain! Namun demikian, pastikan kamu sudah memilih desain kolam renang yang paling sesuai dan cocok untuk desain rumahmu, agar menciptakan keselarasan yang sempurna.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini