Mudah dan Cepat! Begini Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami di Rumah

1041

Koran.idRambut hitam berkilau merupakan idaman bagi banyak wanita, hal ini didasari karena pengaruh penampilan yang akan menambah kepercayaan diri ketika bersama seseorang. namun sayangnya untuk mewujudkan rambut dengan hitam berkilau tak semudah yang di bayangkan, pastinya membutuhkan proses yang cukup melelahkan dan waktu lama. Namun kalian tak perlu khawatir untuk mendapatkan perawatan mudah dan cepat, begini cara menghitamkan rambut secara alami di rumah.

Jadi saat melakukan perawatan rambut dengan bahan alami tentu saja kalian tak perlu bepergian ke salon kecantikan, hal tersebut pasti akan menguras isi kantong kalian apalagi jika rutin untuk merawatnya. Bahan alami yang dimanfaatkan mudah dan cepat kalian bisa melakukannya di rumah, dan pastinya hasil yang diperoleh dengan bahan alami akan membantu menurisi rambut sekaligus menyehatkan. Nah buat kalian yang penasaran mengenai cara menghitamkan rambut, langsung saja yuk simak selengkapnya di bawah ini :

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami di Rumah

1. Perawatan dengan Minyak Kelapa

Cara menghitamkan rambut mudah dan cepat yaitu memanfaatkan minyak kelapa, jika ingin mempunyai rambut yang hitam berkilau gunakanlah ramuan bahan alami yang mudah kalian temukan di sekitar rumah seperti minyak kelapa. Manfaatnya begitu lengkap sekali selain dapat menjaga rambut tetap lembab sepanjang hari, minyak kelapa juga memberikan nutrisi pada rambut agar tidak menjadi kering dan rontok.

Cara menggunakan minyak kelapa sangat mudah sekali, kalian hanya memerlukan minyak kelapa yang siap untuk di hangatkan, lalu setelah itu lakukan pengolesan ke seluruh helai rambut secara merata. Untuk hasil yang lebih maksimal tunggulah dengan di diamkan selama 15 sampai 20 menit lamannya, setelah itu lakukan pembilasan dengan air bersih yang mengalir. Namun untuk mendapatkan hasil secara cepat, maka kamu bisa rutin untuk mengoleskannya minyak kelapa.

2. Memanfaatkan Gel Lidah Buaya

Berikutnya untuk mendapatkan rambut hitam berkilau dengan mudah dan cepat maka pilihlah bahan alami seperti daun lidah buaya, manfaat lidah buaya ini begitu banyak sekali terutama untuk perawatan kecantikan. Selain itu lidah buaya juga bisa berfungsi untuk menutrisi rambut, sekaligus menghitamkan secara alami dengan cepat.

Carannya pun cukup mudah kalian bisa menyiapkan terlebih dahulu daun lidah buaya, selanjutnya lakukan sayatan untuk diambil daging atau gel lidah buaya. Setelah itu kamu bisa melembutkan el tersebut dengan halus, yang perlu kalian perhaikan jangan sampai gel tadi di campur dengan air ya? karena nutrisi daging gel lidah buaya akan hilang nantinya. Selanjutnya kamu bisa langsung mengoleskan ke permukaan rambut secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lamannya. Untuk membersihkannya kamu cukup keramas sampai benar-benar bersih ya? so lakukanlah ini secara rutin sampai hasil yang di dapatkan terpenuhi.

3. Perawatan dengan Minyak Kemiri

Salah satu bahan alami yang bisa kamu pilih untuk menghitamkan rambut secara cepat, minyak kemiri memang sudah tak asing bagi kalian manfaatnya selain melembabkan rambut ternyata juga mampu dengan baik menghitamkan rambut secara cepat. Tak hanya itu nutrisi kandungan yang ada di minyak kemiri ini mampu menebalkan rambut secara merata dan rambut juga semakin terlihat sehat.

Cara membuat dan menggunakan minyak kemiri cukup simpel saja, kamu terlebih dahulu membakar biji kemiri tersebut sampai warnanya berubah gelap. Selanjutnya lakukanlah biji tersebut untuk ditumbuk sampai mengeluarkan minyak, kemudian minyak tersebut bisa kamu langsung oleskan ke seluruh area rambut secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tentu gunakanlah minyak kemiri secara rutin setelah selesai aktivitas.

Baca Juga: Cara Menghitamkan Alis Mata dengan Bahan Alami yang Mudah

4. Memanfaatkan Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang dikenal dengan baik untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata mampu membuat rambut menjadi tampak hitam berkilau. Cara menggunakan minyak zaitun ini kalian hanya mengoleskan saja keseluruh permukaan rambut dari ujung atas sampai ujung bawah rambut. Namun yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu, untuk menggunakan minyak zaitun pilihlah yang alami tanpa ada campuran lainnya.

Agar hasil lebih maksimal dengan memperoleh rambut hitam berkilau, lakukanlah secara rutin setelah beraktivitas. Usahakan untuk pembilasan rambut yang sudah dioleskan minyak zaitun, kamu bisa mencucinya dengan shampo dan conditioner. Setelah itu untuk mengeringkannya hindari penggunaan alat seperti hair dryer atau pengering rambut, cukup buat kalian mengusapnya dengan handuk yang bersih saja.

5. Irisan Kulit Apel Segar

Bahan alami satu ini memang terbilang unik untuk kalian dengar, bahwasannya buah apel yang dikenal dengan rasa manisnya ini ternyata mampu memberikan manfaat yang baik untuk menghitamkan rambut secara alami. Usahakan pilihlah buah apel yang segar dengan kulit yang masih bening, karena buah apel ini nantinya di ambil kulitnya saja yang di sayat sampai lepas dari isi buah apelnya.

Manfaatnya pun begitu nyata dan cepat, kulit apel selain ampuh untuk mencegah uban ternyata juga mampu melindungi warna rambut yang asli dan pula menebalkan. Caranya pun mudah dengan menghaluskan kulit buah apel beserta isinya menggunakan blender agar lebih cepat, lalu setelah benar-benar lembut kamu bisa langsung mengoleskannya ke seluruh permukaan rambut selama 15 menit lamannya.

Setelah benar-benar meresap vitaminnya sampai mengering, maka kamu bisa langsung membilasnya dengan melakukan keramas sampai bersih pada air yang mengalir, untuk hasil yang lebih nyata maka rutinlah perawatan ini dengan mengoleskan sari apel.

6. Daging Buah Alpukat

Buah alpukat yang sering kali di jadikan minuman segar seperti jus ini, ternyata juga mampu memberikan manfaat yang baik untuk masalah rambut. Terbukti kandungan yang ada di dalam buah alpukat mampu membuat rambut tampak hitam berkilau dan juga rambut semakin tebal.

Caranya mudah sekali buah alpukat cukup dihaluskan di dalam mangkuk, lalu campurkan sedikit perasan jeruk lemon seperlunnya. Setelah di aduk merata hingga seperti pasta, lalu lakukanlah pengolesan ke seleruh permukaan rambut. Agar tidak tertempel debu atau kotoran usahakan rambut di tutupi shower cup atau penuup rambut, tunggulah waktu yang ditentukan selama 30 menit hingga benar-benar meresap vitaminnya dan yang terakhir bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Nah, itulah tadi mengenai Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami di Rumah. Jadi kalian bisa mencobanya salah satu dari referensi di atas, semoga informasi yang singkat ini menambah wawasan buat kalian semuannya dan selamat mencoba dirumah.

Artikel SebelumnyaCara Menghitamkan Alis Mata dengan Bahan Alami yang Mudah
Artikel Selanjutnya7 Rekomendasi Mobil Matic Murah 2019 Cocok untuk Wanita Karir
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini