Daftar Aplikasi Pengganti Microsoft Paint untuk Mac Terbaik 2019, Cobain Yuk!

0
49
Daftar Aplikasi Pengganti Microsoft Paint untuk Mac Terbaik 2019, Cobain Yuk!

Koran.id – Sudah tahu belum kalau ternyata ada lho aplikasi pengganti Microsoft Paint untuk pengguna Mac? Tidak hanya menarik sekali untuk dicoba, ternyata cara penggunaannya pun terbilang mudah.

Perlu kamu tahu bahwa MS Paint memang cukup legendaris sekali, itu artinya keberadaannya sudah tidak asing lagi bahkan digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, kini MS Paint digantikan oleh aplikasi – aplikasi yang jauh lebih canggih, yakni 3D Paint.

Setidaknya kurang lebih 30 tahunan, MS Paint hadir sebagai aplikasi bawaan Windows. Meskipun saat ini sudah ada banyak sekali perubahan, tapi sepertinya akan sangat sulit sekali untuk melupakan aplikasi atau software yang sudah cukup lama digunakan tersebut.

Meskipun Mac tidak punya aplikasi sketsa default apapun, tetapi pada kenyataannya ada banyak sekali aplikasi alternatif yang berfungsi sama seperti MS Paint. Apa itu? Simak informasi lebih lengkapnya dalam daftar berikut ini.

Daftar Aplikasi Pengganti Microsoft Paint untuk Mac Terbaik 2019

1. Paint X

Paint X

Aplikasi pengganti Microsoft Paint untuk Mac yang pertama ini nanti akan menjadi alat lukis klasik terbaik. Kamu bisa menggunakan aplikasi Paint X untuk membuat sketsa, mewarnai, dan mengedit gambar dengan cara mudah dan praktis. Paint X bahkan sering digunakan untuk menciptakan gambar – gambar yang keren atau pun proyek sederhana dan menambahkan teks juga desain ke gambar lain.

Pada aplikasi untuk Mac terbaik tersebut juga akan ditemukan beberapa fitur unggulan, seperti fitur Pita, Sikat Realistis, dan ada pula beberapa pilihan tampilan dalam menu. Alat ini juga dikemas sedemikan rupa dengan memiliki lebih dari 150 Kuas Cat Inbuilt, termasuk di dalamnya ada Kuas Tinta, Kuas DNA, Kuas Kaligrafi, Kuas Blur, dan masih ada banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, pada aplikasi ini pula juga ada lebih dari 25 bentuk pra desain disertakan. Tujuannya, agar sketsa yang kamu buat jadi lebih menarik. Aplikasi tersebut memang tampak lebih modern, karena tersedia secara gratis jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya.

2. Mischief

Mischief

Lalu untuk rekomendasi selanjutnya ada Aplikasi Mischief, ini merupakan aplikasi yang dilengkapi dengan sebuah Tool Kit dasar yang keren banget. Bagaimana tidak melalui Tool yang tersedia tersebut kamu bisa menggunakannya untuk menciptakan beberapa karya seni yang menarik. Tidak jauh berbeda dengan MS Paint, aplikasi ini ternyata juga akan memberi kamu Pena, Penghapus, dan berbagai macam alat pembentuk lainnya.

Menariknya, aplikasi tersebut juga menawarkan beberapa fitur tambahan dan konfigurasi, seperti varian enam Brush untuk akses cepat, Undo atau Redo dengan jumlah yang tak terbatas dan masih ada banyak lagi. Tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Untuk versi gratisannya sendiri aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan semua alat penting plus kanvas yang tak terbatas. Cocok untuk mengeluarkan ide – ide terbaikmu.

Sementara itu untuk versi premium aplikasi ini ternyata memiliki fitur unggulan yang lebih banyak dan lengkap. Mulai dari dukungan lapisan dan file yang bisa diekspor ke file PSD. Versi trial pada aplikasi tersebut juga akan memberimu akses menuju perangkat lunak versi premium selama 15 hari.

3. Paintbrush

Paintbrush

Berbicara mengenai aplikasi pengganti microsoft Paint sepertinya tidak boleh lupa dengan aplikasi terbaik untuk Mac satu ini, yakni Paintbrush. Ini merupakan program super ringan dan mudah digunakan. Aplikasi tersebut nanti akan memungkinkan kamu untuk membuat gambar dengan cara sederhana. Paintbrush bahkan juga mencakup semua fungsi yang bisa kamu dapatkan di MS Paint lawas, mulai dari Airbrush, Persegi Panjang Bulat, Memotong, Zoom, hingga mengubah ukuran gambar atau pun Kanvas.

Tidak sampai di situ saja, aplikasi tersebut bahkan juga mendapat dukungan transparansi khususnya untuk format gambar dengan tipe seperti PNG atau pun GIF. Melalui aplikasi ini pula kamu juga bisa menempelkan gambar yang disalin dari berbagai aplikasi Mac, tak terkecuali untuk MS Office atau pun Apple iWork.

4. Tux Paint

Tux Paint

Terakhir ada Tux Paint yang juga tidak kalah bagusnya sebagai aplikasi alternatif Paint untuk Mac. Aplikasi Tux Paint tersebut bahkan diklaim sebagai aplikasi menggambar terbaik yang dibuat khusus untuk anak – anak. Tux Paint menggabungkan antara Interface pengguna dengan elemen suara yang menyenangkan dan maskot kartu yang memotivasi anak – anak pada saat mengoperasikan aplikasi ini.

Pada saat startup, anak – anak akan disuguhi kanvas kosong juga beberapa alat menggambar untuk membantu mereka dalam membangun sesuatu yang kreatif. Ada banyak sekali efek grafis yang menyenangkan bisa kamu temukan lewat aplikasi tersebut, beberapa diantaranya seperti Distorsi untuk membuat garis, Confetti untuk menabur gambar dengan titik berwarna, Bunga untuk menciptakan sektsa bunga yang keren, dan masih ada banyak lagi.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar aplikasi pengganti Microsoft Paint untuk Mac terbaik 2019. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini