Daftar Kamera Terbaik di 2019 untuk Fotografi Alam Liar, Hasilnya Dijamin Kece

0
474
Daftar Kamera Terbaik di 2019 untuk Fotografi Alam Liar, Hasilnya Dijamin Kece

Koran.id – Suka foto – foto alam liar? Sudah punya kamera yang bagus belum, untuk mendapatkan hasil jepretan foto alam liar yang kece? Yuk, coba pakai salah satu rekomendasi kamera terbaik di 2019 dalam daftar berikut ini!

Pada dasarnya untuk mendapatkan hasil foto yang keren dan kece tidak hanya dibutuhkan tips dan trik memfoto yang jitu, akan tetapi kamu juga butuh yang namanya kamera terbaik. Kita semua pasti sudah tahu bahwa alam liar sudah sejak dulu menjadi salah satu objek foto yang tidak hanya unik banget, akan tetapi menarik untuk diabdikan. Bagaimana tidak, pemandangannya yang indah dan mengagumkan mampu membuat hasil jepretanmu jadi semakin menarik hanya dengan satu kali jepretan saja. Namun demikian, untuk lebih menyempurnakan hasil jepretanmu tersebut tentu saja kamu harus pakai kamera terbaik seperti pada rekomendasikan di bawah ini.

Tahukah kamu bahwa kegiatan memotret alam liar ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menarik untuk menghilangkan rasa penat dari kehidupan perkotaan. Kamu bisa menikmati sebuah pemandangan alam yang indah, mencari objek menarik untuk diabdikan dengan kamera kesayangan, dan juga cukup menantang. Namun demikian, kamu juga tetap disarankan agar tidak sembarangan dalam memilih objek yang akan dijepret. Dengan begitu kamu benar – benar bisa menghasilkan foto alam liar yang bagus.

Daftar Kamera Terbaik di 2019 untuk Fotografi Alam Liar

Daftar Kamera Terbaik di 2019 untuk Fotografi Alam Liar, Hasilnya Dijamin Kece

Sebab di sini kamu akan memfoto alam liar, makanya kamu akan membutuhkan sebuah kamera terbaik di 2019 yang punya kapabilitas ISO yang sangat baik. Tidak hanya itu saja, kamu juga butuh kamera depan speed super cepat. Dengan begitu kamu tidak akan kerepotkan lagi pada saat ingin memfoto hewan bergerak. Apabila kamera yang digunakan ternyata lambat, contohnya saja 3 frame per detiknya, maka bukan tidak mungkin kamu akan ketinggalan perfect shot. Nah, daripada harus berlama – lama lagi langsung saja simak beberapa rekomendasi kamera untuk fotografi alam liar terbaik dalam daftar berikut ini.

Nikon D5

Nikon D5

Apabila uang memang bukan segalanya bagimu, maka pilih saja Nikon D5. Ditawarkan dengan harga yang tidaklah murah, alias mahal sekali inilah sebuah kamera terbaik di 2019 yang pas banget untuk kebutuhan fotografi alam liar kamu. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan sensor full frame dan memiliki kecepatan super, juga sensitifitas yang tinggi.

Salah satu keunggulan yang dimiliki kamera tersebut adalah adanya prosesor khusus yang bisa ikuti objek bergerak dengan sangat cepat dan akurat. Lalu untuk spesifikasi yang lain ada ISO sebesar 100 – 102.400. Menariknya, kamera ini ternyata dapat diekspansi ke 50 – 3.280.000. Luar biasanya, dengan kamera ini kamu bisa menggunakannya di konsisi gelap atau saat malam hari sekalipun tanpa harus takut foto menjadi grainy.

Body type Large SLR
Max resolution 5588 x 3712
Effective pixels 21MP
Sensor photo detectors 21MP
ISO Auto 100 – 10.2400

Nikon D500

Nikon D500

Pilihan lain kamera untuk para profesional yang bisa kamu beli adalah Nikon D500. Tak perlu khawatir mengenai masalah spesifikasinya, sudah pasti Nikon D500 membawa berbagai macam keunggulan untuk menciptakan kesempurnaan saat digunakan memotret alam liar. Nikon D500 pas banget untuk kamu yang menginginkan kamera tangguh dan super cepat.

Hal menarik dari kamera Nikon D500 ini adalah kamera tersebut dalam memotret hingga 10 frame per detik. Bahkan kamu tidak akan pernah terlewat momen – momen penting lagi dengan memiliki Nikon D500. Lalu jika berbicara lebih jauh lagi mengenai kapabilitas ISO-nya sendiri juga tinggi, yakni dari 100 – 51.200 dan masih bisa diekspansi ke 50 – 1.640.000.

Body type Mid size SLR
Max resolution 5568 x 3712
Image ratio w:h 3 : 02
Sensor photo detectors 22MP
Effective pixels 21MP

Canon 1DX Mark II

Canon 1DX Mark II

Rekomendasi lain kamera yang tidak kalah bagusnya untuk fotografi alam liar adalah Canon 1DX Mark II. Ini merupakan salah satu kamera high end yang recommended banget dari Canon DSLR. Ya, meskipun bukan termasuk kamera Canon terbaru sebab diriliskan di tahun 2016 akan tetapi pada kenyataannya Canon 1DX Mark II tersebut masih layak untuk dipakai di 2019 ini.

Hadir dengan sensor 20MP dan memiliki kecepatan 14 frame per detiknya, Canon IDX Mark II tersebut pastinya pas banget untuk kebutuhan fotografimu. Tidak berbeda dengan Nikon D500, ISO yang dimilikinya mencapai 100 – 51.200. Kamu bisa mengandalkannya untuk menjepret alam liar maupun merekam video subjek yang bergerak, seperti hewan – hewan. Luar biasanya, di kondisi gelap pun kamera tidak ternyata tidak akan menghalangimu untuk dapatkan hasil jepretan yang tajam.

Desain bodi 3.2″ 1.62m-Dot Touchscreen LCD Monitor
Prosesor Dual DIGIC 6+ Image Processors
Sensor photo detectors 20.2MP Full-Frame CMOS Sensor
ISO Native ISO 51200, Expanded to ISO 409600

Canon 7D Mark II

Canon 7D Mark II

Terakhir ada Canon 7D Mark II yang tidak kalah menariknya untuk dipilih. Memiliki spek yang hampir sama dengan 1DX, kamera ini tentu saja pas banget untuk mengabadikan setiap momen berhargamu. Apabila kamu memang tidak memiliki masalah dengan kecepatan kamera, maka Canon 7D Mark II ini pastinya akan jadi pilihan terbaikmu.

Ya, meskipun ada sedikit di bawah 1DX, akan tetapi pada kenyataannya kamera tersebut memiliki kecepatan jepreta yang cukup baik, yakni 10 frame per detiknya dan dengan sensor 20MP. Salah satu kelebihan Canon 7D Mark II adalah kamera tersebut dapat memotret dengan fokus yang presisi meskipun objek yang difoto bergerak.

Sensor photo detectors 20.2MP APS-C CMOS Sensor
Desain bodi 3.0″ 1.04m-Dot Clear View II LCD Monitor
ISO Native ISO 16000, Extended to ISO 51200
Prosesor Dual DIGIC 6 Image Processors
Fitur Wi-Fi 802.11b/g/n 2,4 GHz band

Jadi, mana nih kamera yang pas banget untuk temani fotografimu nanti? Silakan pilih salah satu kamera terbaik di 2019 di atas. Dijamin kamu akan lebih mudah lagi dapatkan hasil jepretan yang kece.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini