Download Aplikasi untuk Ubah Kamera HP Agar Setara DSLR, Jadikan Fotomu Makin Kece

0
222

Koran.id – Tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli kamara DSLR? Sebab, sepertinya yang kita tahu bahwa kamera DSLR ini biasanya dijual dengan harga tidak murah, alias mahal banget. DSLR adalah salah satu jenis kamera yang bisa dibilang paling tepat untuk menghasilkan jepretan yang lebih keren. Nah, buat kamu nih yang tidak bisa membeli kamera DLSR ada alternatif yang paling pas untuk dicoba. Misalnya saja dengan download aplikasi untuk ubah kamera HP agar setara DSLR berikut ini. Dengan begitu kamu akan lebih mudah lagi untuk menjadikan fotomu sekeren kamera DSLR.

Selain terlihat lebih nyata, ternyata hasil jepretan dengan menggunakan kamera DSRL ini juga terlihat lebih menakjubkan. Selain itu, lensanya juga bisa kamu ganti – ganti untuk keperluan tertentu. Tapi masalahnya hanya satu, yakni harganya yang terlampau tinggi membuat sebagian orang kesulitan untuk bisa memilikinya. Yang demikian tersebut juga membuat sebagian orang harus puas dengan kamera handphone yang dimilikinya.

Tapi karena sekarang sudah tersedia banyak sekali aplikasi untuk ubah kamera HP agar setara DSLR, sehingga yang demikian tersebut tentu saja membuat kamu lebih mudah lagi untuk mendapatkan hasil jepretan yang tidak kalah kerennya dengan kamera DSLR. Kira – kira apa saja sih aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah kamera HP jadi setara DSLR? Mari simak daftarnya di sini!

Aplikasi untuk Ubah Kamera HP Agar Setara DSLR

1. Manual Camera

Manual Camera

Pertama ada Manual Camera yang menjadi salah satu aplikasi untuk ubah kamera HP agar setara DSLR yang bisa kamu andalkan. Alasan kenapa kamu harus banget download aplikasi tersebut adalah aplikasi ini punya fitur mirip sekali dengan kamera DSLR. Melalui aplikasi tersebut kamu bisa dengan mudah mengatur Shutter Speed, Focus, White Balance, ISO, dan Exposure. Selain aplikasinya yang bisa di download secara gratis, ternyata semua fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini juga bisa dinikmati secara gratis, lho. Foto yang dihasilkannya pun sangat cocok untuk kamu bagikan ke sosial mediamu.

2. DSLR X-HD Camera

DSLR X-HD Camera

Lalu untuk selanjutnya ada DSLR X-HD Camera yang tidak kalah menariknya untuk kamu download. Bisa dibilang, DSLR X-HD Camera ini bisa dijadikan sebagai alternatif buat kamu yang ingin mendapatkan hasil jepretan setara DSLR melalui ponsel pintar yang kamu miliki. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi di atas, melalui aplikasi ini juga ada berbagai macam pengaturan layaknya kamera DSLR. Namun demikian, yang membedakan aplikasi DLSR X-HD Camera dengan Manual Camera adalah pada aplikasi tersebut kamu juga bisa merekam video dengan kualitas 4K HD, lho. Menariknya, apabila kamu memiliki kualitas kamera sebesar 16 MP, maka aplikasi ini akan bekerja lebih maksimal lagi.

3. DSLR Camera : Photo Editor

DSLR Camera : Photo Editor

Pilihan lain aplikasi yang tidak kalah menariknya untuk ubah kamera handphonemu agar setara dengan kamera DSLR adalah DSLR Camera : Photo Editor. Ini merupakan aplikasi editing foto terbaik di Android yang bisa membuat kualitas jepretan di handphone jadi sekeren kamera DSLR. Melalui aplikasi tersebut kamu bahkan bisa dengan mudahnya memberikan efek blur di bagian latar belakang. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih area mana saja yang ingin ditonjolkan.

Sementara itu untuk fitur lain yang tidak kalah kerennya dimiliki oleh DSLR Camera : Photo Editor adalah pengaturan kontras, warna gambar, exposure, dan masih ada banyak lagi.

4. Camera Zoom FX

Camera Zoom FX

Jika kamu memang kurang puas dengan hasil jepretan dengan menggunakan aplikasi di atas, maka kamu bisa mencoba aplikasi lainnya. Camera Zoom FX adalah salah satu yang paling saya rekomendasikan. Alasannya, aplikasi tersebut tidak hanya akan membuat hasil jepretanmu lebih keren, akan tetapi juga tampak lebih nyata. Camera Zoom FX merupakan aplikasi kamera terbaik yang punya kontrol sangat baik sekali terhadap kamera handphone. Melalui aplikasi Camera Zoom FX kamu bisa mengatur Zoom, Shutter Speed, dan masih ada banyak lagi layaknya pada kamera DSLR pada umumnya.

Menariknya, aplikasi tersebut bahkan mengklaim punya kemampuan zoom terbaik dari aplikasi editing foto pada umumnya. Juga ada fitur lain yang tidak kalah menariknya untuk kamu coba gunakan, seperti Stable Shot Mode, Best Shot Mode, Time Lapse, dan HDR.

5. Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite

Layaknya sebuah kamera DSLR yang mampu menghasilkan jepretan yang super keren, aplikasi Camera FV-5 Lite ini ternyata juga punya setelan atau pengaturan yang tidak kalah menariknya dari yang dimiliki kamera DSLR pada umumnya. Melalui aplikasi tersebut kamu bisa menyesuaikan gambar yang nantinya akan ditangkap. Tidak hanya itu, Camera FV-5 Lite juga memiliki banyak sekali fitur, seperti Focus Mode, ViewFinder Display, dan White Balance.

Salah satu hal yang membuat aplikasi tersebut berbeda dengan aplikasi kamera Android di atas adalah, Camera FV-5 Lite ternyata juga bisa tampilkan tingkat exposure dan ISO secara live. Kamu tentu saja bisa mengatur apa ingin memotret secara manual maupun otomatis.

6. AflterFocus

AflterFocus

Aplikasi yang tidak kalah menariknya dari aplikasi untuk mengubah kamera handphone setara dengan kamera DLSR lainnya adalah AflterFocus. Banyak yang bilang, jika kamu ingin mendapatkan hasil foto sekeren DSLR, maka kamu wajib download AfterFocus. Aplikasi yang dikembangkan oleh MotioOne tersebut pastinya memiliki keunggulan, yakni AfterFocus menawarkan hasil gambar atau foto dengan efek bokeh maupun latar belakang blur yang super keren.

Tak perlu khawatir, sebab cara menggunakan aplikasi terbilang mudah sekali. Bahkan kamu bisa lebih bebas memilih area mana saja yang ingin kamu tonjolkan, lalu blur saja bagian latar belakangnya. Hasilnya pun akan mirip dengan jepretan menggunakan kamera DSLR.

7. DSLR Camera Pro

DSLR Camera Pro

Lalu untuk aplikasi kamera di Android yang terakhir adalah DSLR Camera Pro. Aplikasi tersebut pastinya bisa banget diandalkan untuk membuat hasil jepretan di kamera Android setara dengan kamera DSLR. Seperti nama yang diusungnya, DSLR Camera Pro akan hadirkan fitur – fitur mirip kamera DSLR. Cara penggunaan aplikasinya juga mudah sekali, kamu hanya perlu melakukan tap satu kali untuk tiap setelan.

Dikarenakan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil jepretan yang semirip mungkin dengan DSLR, kamu pastinya tidak akan menjumpain filter lucu pada aplikasi tersebut.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi untuk ubah kamera HP agar setara DSLR. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantumu untuk mendapatkan hasil jepretan sekeren DSLR. 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini