Inilah Game MOBA Terbaik 2019 Alternatif Game Mobile Legends yang Gak Kalah Serunya

0
310
Game MOBA Terbaik 2019

Koran.id – Ngegame memang menjadi salah satu kegiatan yang seru dan menyenangkan sekali. Bagi sebagian orang, bermain game juga dijadikan sebagai salah satu cara jitu untuk menghilangkan rasa jenuh dan penat, akibat beban hidup atau pun pekerjaan yang sepertinya tak ada habisnya. Sejenak menghibur diri dengan bermain game di headphone bisa membantu menyegarkan kembali pikiran kamu, sehingga bisa kembali lagi melakukan aktifitas seperti biasa. Jika kamu cukup sering memainkan game Mobile Legends, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba memainkan jenis game lainnya, misalnya saja game MOBA terbaik 2019 berikut ini.

Ya, sejak dulu game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena ini memang menjadi salah satu genre game yang paling diminati oleh banyak gamer dunia. Meskipun tergolong baru khususnya untuk platform mobile, pada kenyatanya genre game tersebut tumbuh begitu cepat sebagai genre game terpopuler. Tidak heran jika pada akhirnya game MOBA ini bisa banget dijadikan sebagai alternatif game Mobile Legends. Meskipun memiliki mekanisme gameplay yang sangat sederhana sekali, akan tetapi ternyata game MOBA ini cukup seru dan menarik sekali untuk dimainkan. 

Daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja di simak beberapa rekomendasi game MOBA yang tidak kalah serunya dengan game Mobile Legends bisa kamu mainkan berikut ini.

Inilah Game MOBA Terbaik 2019 Alternatif Game Mobile Legends yang Gak Kalah Serunya

Vainglory

Vainglory

Game MOBA terbaik 2019 pertama yang bisa banget kamu mainkan adalah Vainglory. Meksipun bukan termasuk sebagai game MOBA terbaru 2019, sebab sudah diriliskan secara resmi sejak tahun 2015 silam, akan tetapi game tersebut ternyata masih seru dimainkan di tahun ini. Bahkan kepopuleran game Vainglory mampu bertahan sampai sekarang.

Vainglory adalah salah satu game terbaik yang memiliki lebih dari 25 hero. Di game ini juga ada opsi yang bisa digunakan untuk mengatur durasi pertandingan, termasuk 7 menit untuk pertandingan yang  cepat. Sementara itu untuk 25 menitnya lagi untuk pertandingan yang lebih malam. Jika dilihat dari segi mekanismenya sendiri, game Vainglory tersebut tawarkan gameplay pada 60 fps, dan ada pada tingkat respons kontrol yang sangat baik sekali, yakni di angka 30 ms.

Planet of Heroes

Planet of Heroes

Pilihan lainnya game di Android terbaik 2019 yang pas banget dijadikan alternatif game Mobile Legends adalah Planet of Heroes. Sebenarnya, Planet of Heroes ini termasuk game MOBA baru yang lagi naik daun. Jika dilihat dari segi fiturnya sendiri, Planet of Heroes tersebut sangat lengkap sekali, yakni punya level kesulitan yang pastinya tidak akan mudah untuk kamu taklukkan. Di game ini kamu nanti akan melawan AI, beberapa elemen RPG, pertandingan 3 vs 3, dan pertandingan dengan durasi 7 menit.

Meskipun memiliki gameplay yang sederhana, akan tetapi tidaklah cukup mudah untuk jadi pemenang dalam permainan tersebut. Uniknya, game MOBA ini ternyata sedikit berbeda dengan game MOBA pada umumnya, sebab di sini hanya ada mode single player campaign.

Paladins Strike

Paladins Strike

Selanjutnya ada Paladins Strike yang dibekali dengan berbagai macam fitur dasar, contohnya saja fitur pertandingan 5 vs 5, 15 hero yang bisa dipilih untuk memenangkan permainan, beberapa mode permainan yang harus banget kamu coba mainkan, dan lain – lain.

Menariknya, elemen game MOBA terbaik 2019 di sini bukanlah menjadi yang paling diandalkan, sebab ada mode lain seperti mengawal muatan dengan cara melewati musuh. Ini merupakan salah satu nilai jual utama dalam game tersebut. Lalu untuk alasan tertentu lainnya, ini adalah game MOBA selain game Mobile Legends yang cukup baik sekali, dan bisa dijadikan jalan tengah bagi kamu yang suka MOBA tetapi tetap menginginkan sesuatu yang lebih fresh atau baru.

Arena of Valor

Arena of Valor

Lalu untuk yang berikut ini merupakan game favorit gamer di dunia yang tidak kalah seru dan menariknya untuk dicoba. Jika dibandingkan dengan game Mobile Legends di Android, Arena of Valor ternyata hadir dengan beragam hal menarik. Misalnya saja seperti mode pertandingan 5 vs 5, 3 vs 3, dan 1 vs 1.

Tidak hanya itu saja, ternyata game ini juga sudah dibekali dengan 20 hero lebih, pertandingan selama 10 menit, co-op multiplayer, dan masih ada banyak lagi. Pada dasarnya game Arena of Valor terbaik ini dikenalkan bersamaan dengan perilisan Razer Phone. Tidak heran jika pada akhirnya game tersebut begitu cepat mendapat kepopularitasannya secara global.

Heroes Evolved

Heroes Evolved

Jika dibandingkan dengan game – game terbaik di HP Android di atas, Heroes Evolved memang kalah populer, tetapi meskipun demikian pemain dan penggemar dari game ini juga tidak bisa dibilang sedikit. Heroes Evolved punya sejumlah fitur yang unik juga pengalaman dasar yang sangat besar sekali.

Di game ini kamu akan menjumpai 40 hero, opsi pertandingan dengan durasi yang singkat, sistem klan, dan masih ada banyak lagi lainnya. Heroes Evolved bahkan punya mode yang sangat menarik sekali, dan ini tentu saja tidak akan kamu temukan di game Android terbaik yang lainnya, yakni chaotic strikes. Dengan mode tersebut maka pemainnya tidak akan memiliki “mana” untuk dipakai dengan cooldown yang dipercepat.

Heroes of Order and Chaos

Heroes of Order and Chaos

Ini adalah salah satu dari sekian banyaknya game yang sudah pernah dibuat oleh Gameloft. Heroes of Order and Chaos termasuk salah satu game MOBA terbaru dan terbaik di 2019, tetapi game tersebut juga solid. Punya lebih dari 57 hero, kamu bisa memilih dan membawanya untuk bertempur ke atas arena.

Sangat berbeda sekali dengan game Gameloft terbaik lainnya, untuk game ini ternyata tidak ada sistem energi. Itu artinya pemain bisa bermain lebih sering dan lama. Lalu untuk fitur – fiturnya sendiri, Heroes of Order and Chaos ternyata bawa mode pertandingan 5 vs 5, 3 vs 3, dan hero yang bisa ditingkatkan.

Iron League

Iron League

Lalu untuk yang terakhir ini adalah Iron league yang juga tidak kalah menariknya untuk kamu coba mainkan. Meksipun memiliki potensi untuk tumbuh jadi game MOBA besar, tetapi game tersebut masih seru untuk kamu mainkan. Disamping itu, Iron League punya 30 hero untuk dimainkan, mekanisme kontrol sederhana, dan beberapa mode permainan lainnya.

Nah, itulah beberapa game MOBA terbaik 2019 alternatif game Mobile Legends yang gak kalah serunya. Jadi, maka nih game MOBA pertama yang akan kamu coba mainkan?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini