Lagi Hits Banget! Inilah Tempat Wisata di Situbondo yang Paling Keren dan Kece

0
853
Inilah Tempat Wisata di Situbondo yang Paling Keren dan Kece

Koran.id – Pengennya sih liburan, tapi kamu masih belum punya referensi mengenai tempat wisata mana sih yang layak dikunjungi? Coba deh pergi ke beberapa tempat wisata di Jawa Timur, misalnya saja di Situbondo. Ya, tempat wisata di Situbondo tidak hanya ada banyak sekali, akan tetapi juga menyuguhkan segala macam hal yang dibutuhkan untuk membuat momen liburanmu jadi lebih terpuaskan.

Tentu saja juga sudah ada banyak sekali sarana, fasilitas, hingga pemasaran yang sudah disiapkan di tempat wisata Situbondo tersebut. Jadi, kamu tidak akan dibuat kecewa apabila mengunjungi destinasi wisata Situbondo. Tanpa perlu berlama – lama lagi, inilah deretan wisata paling keren dan kece yang perlu kamu sambangi saat berkunjung ke Situbondo yang lagi hits banget.

Tempat Wisata di Situbondo yang Paling Keren dan Kece

Pantai Pathek

Pantai Pathek
Indonesiakaya.com

Menjadi salah satu tempat wisata di Situbondo yang tidak hanya keren, akan tetapi juga kece abis, Pantai Pathek ini tentu saja wajib banget masuk dalam list wisatamu nanti. Luar biasa, Pantai Pathek juga menjadi pilihan yang paling tepat buat kamu semuanya yang ingin liburan hemat ke beberapa tempat wisata keren di Jawa Timur.

Asal kamu tahu saja, bahwa Pantai Pathek ini menjadi salah satu destinasi wisata Situbondo paling populer. Ya, meskipun masih ada banyak lagi pantai – pantai terindah di Situbondo, akan tetapi pesona yang ditawarkan oleh Pantai Pathek ini masih menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Pantai tersebut hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Situbondo, jadi untuk bisa berkunjung ke pantai indah di Situbondo pastinya bukan hal yang sulit. Pemandangannya yang indah dan mempesona tidak heran jika pantai ini juga kerap kali dijadikan tujuan wisata keluarga yang paling pas untuk menghabiskan akhir pekan dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan.

Pantai Pathek di Situbondo selain letaknya lebih dekat dengan pusat kota, ternyata sarana dan fasilitasnya juga lebih lengkap, pastinya juga tidak terlalu berbeda dengan yang ada di tempat wisata lain.

Bajul Mati

Bajul Mati
Tempat.me

Pilihan lain tempat wisata alam Situbondo yang tidak kalah menariknya untuk jadi tujuan wisatamu nanti adalah Bajul Mati. Memiliki nama sebagai Bajul Mati kira – kira di tempat tersebut apakah kamu akan disuguhkan dengan banyaknya bangkai baju (dalam bahasa Jawa yang artinya Buaya)? Tentu saja tidak demikian, ini merupakan sebuah  gundukan tanah yang mirip Kepulauan Raja Ampat.

Di tempat tersebut kamu bisa mendapatkan banyaknya spot foto yang pas. Bahkan pesona yang ditawarkan objek wisata ini tidak berbeda jauh dengan Raja Ampat yang asli di Papua. Selain hal tersebut, fasilitas yang disuguhkannya pun lengkap banget. Agar liburanmu di Situbondo jadi lebih seru dan asyik, kamu sangat disarankan untuk datang beramai – ramai, baik itu bersama keluarga, kerabat, atau pun sahabat dekatmu.

Pantai Tamporah

Pantai Tamporah
Jatim.idntimes.com

Berada di sebuah dusun Kalianget, desa Banyuglugur, Besuki, Situbondo inilah sebuah pantai terindah di kota Situbondo yang wajib banget kamu kunjungi. Ya, meskipun letaknya cukup tersembunyi, akan tetapi pesona dari Pantai Tamporah tersebut pastinya akan sangat memanjakan matamu sepanjang memandang. Tidak hanya itu saja, dengan berkunjung ke pantai ini kamu akan merasakan seperti sedang liburan di pantai milik pribadi, sebab memang masih jarang pengunjungnya.

Hal paling unik yang bisa kamu jumpai dari Pantai Tamporah di Situbondo tersebut adalah ada sebuah lereng yang menjulang tinggi dekat dengan pantai tersebut. Namun demikian, untuk bisa mencapai pantai terindah di Situbondo tersebut memang butuh waktu yang tidak sedikit dengan jalanan yang sulit sekali dijangkau. Tidak heran jika pada akhirnya pantai tersebut cukup jarang tersentuh oleh banyak wisatawan. Tetapi ternyata dari situlah menariknya, semakin jarangnya dikunjungi semakin alami pemandangan pantai tersebut. Keadaan di pantai ini masih sangat bersih dan keindahannya pun lebih terjaga.

Air Terjun Talempong

Air Terjun Talempong
Jatim.idntimes.com

Buat kamu nih yang gemar sekali dengan wisata alam, Air Terjun Talempong di Situbondo pastinya harus banget masuk dalam daftar liburanmu. Ya, meskipun tidak jauh berbeda dengan beberapa destinasi wisata alam di Situbondo lainnya, akan tetapi tempat ini tetap menjadi yang paling difavoritkan oleh banyak orang.

Ada di sebuah desa Talempong, kecamatan Banyuglugur, Situbondo, inilah air terjun di Situbondo terbaik yang akan membuat momen liburanmu semakin berkesan. Namun demikian, apabila kamu masih kebingungan dengan lokasinya, maka kamu bisa mencarinya dengan mudah lewat Google Maps, sudah tertandai di situ. Udaranya yang dingin dan hawanya yang menyejukkan pasti akan sangat menyegarkan jiwa dan pikiran pada saat kamu masuk ke tempat wisata tersebut. Pemandangan yang asri dan ditambah dengan airnya yang jernih tentu saja akan semakin menambah sempurna tempat wisata ini.

Kampung Kerapu

Kampung Kerapu
Inews.com

Menjadi salah satu tempat yang berpotensi dalam budidaya ikan kerapu, hal tersebutlah yang pada akhirnya jadi alasan kenapa pemerintah Situbondo ingin menjadikan ikan kerapu ini sebagai ikon yang bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke kota Situbondo. Dermaga apung yang membentuk lingkaran menjadikan daya tarik tersendiri untuk dermaga yang biasanya hanya berbentuk lurus saja.

Dengan datang berkunjung maka kamu akan dapat merasakan sebuah pemandangan yang indah di sekitar dermaga, dengan berbagai macam titik pandang yang sangat memanjakan mata. Adanya pertunjukkan air mancur di tengah – tengah dermaga dan permainan cahaya pastinya akan semakin menarik wisatawan untuk datang berkunjungi. Namun waktu yang paling tepat untuk datang ke tempat ini adalah saat malam hari. Tertarik berkunjung ke Kampung Kerapu? Datang saja ke dusun Gundil, desa Klatakan, kecamatan Kendit, Situbondo.

Puncak Rengganis Argopuro

Puncak Rengganis Argopuro
Acentrisusanto.com

Terakhir ada Puncak Rengganis Argopuro. Ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Situbondo yang ada di sebuah desa Baderan, Situbondo. Tempat tersebut pastinya pas banget buat kamu yang suka dalam urusan mendaki. Alamnya yang masih bersih dan fasilitas memadai, tentunya akan membuat kamu semakin nyaman ada di tempat tersebut. Menariknya, ternyata tempat ini juga menyimpan banyak sekali cerita mistis dan peninggalan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan tentang tempat wisata di Situbondo paling keren dan kece. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi wisatamu nanti.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini