Khusus yang Doyan Makan! Ini 7 jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk

0
597

Koran.idApa kamu salah satunya tipe orang yang doyan makan banyak? Tapi tidak ingin badannya tambah gemuk, namun itu bukan mustahil untuk kamu ciptakan. Karena terkadang kalian yang ingin sekali mendapatkan tubuh ideal, tapi tidak makan dalam porsi yang normal. Itu bisa jadi tubuh kamu akan kekurangan protein yang berakibat gizinya kurang, tenang saja buat kalian yang doyan makan tak perlu berhenti disini ada beberapa referensi tentang jenis makanan yang tidak bikin gemuk.

Mendengar dari kata-kata tersebut pastinya kalian banyak yang semangat nih, ternyata ada loh makanan yang bisa buat badan kamu tidak bisa gemuk. Meskipun porsinya di tambah dengan jumlah lebih banyak, kalian tak perlu mengkhawatirkan kondisi badan yang angkanya naik. Namun kalian harus perhatikan selalu ya meski mengkonsumsi beberapa makanan yang tidak membuat gemuk ini kamu harus tetap melakukan pola hidup sehat. Nah agar tak berlama-lama lagi, yuk simak jenis makanan di bawah ini. Apa saja ya?

Table Of Contents

Khusus yang Doyan Makan! Ini 7 jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk

1. Daging Ikan Salmon

Jenis makanan yang pertama yang tidak bikin gemuk adalah daging ikan salmon, kenapa daging ikan salmon ini bebas dari kandungan lemak? Karena salmon mengandung protein yang sangat tinggi, yang biasanya disebut dengan lean protein. Jadi dari adanya protein inilah yang membuat daging salmon dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

Daging salmon juga terkandung vitamin B6, dengan manfaat yang membuat pikiran seseorang menjadi cerdas. Selain itu pula daging salmon terdapat kandungan mineral di dalamnya sehingga ikan salmon yang sangat lezat ketika di santap malam tidak akan mempengaruhi berat badan kamu menjadi bertambah.

2. Jenis Makanan Labu Kuning

Berikutnya makanan yang tidak bikin gemuk untuk kamu konsumsi salah satunya jenis labu kuning, makanan ini tergolong sebagai buah sayur yang biasanya dijadikan tambahan masakan kuah bening bahkan juga santan. Labu kuning juga seringkali dijadikan lauk untuk di kukus sampai matang, kemudian dikonsumsinya dengan sambal ulek.

Kandungan pada jenis makanan satu ini memiliki potassium yang tinggi, sehingga efeknya bagi tubuh jika pada saat dikonsumsi akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dibandingkan dari jenis makanan lain, tentu saja buah labu kuning sangat baik untuk tubuh, meski mengkonsumsinya di malam hari tapi tetap menyehatkan.

3. Jenis Kacang Polong

Salah satu jenis kacang-kacangan yaitu kacang polong yang menyehatkan tubuh tanpa ada kandungan lemak di dalamnya, kacang polong yang identik sekali dari warnanya yang ijo gizi-nya begitu komplit sekali memiliki zat besi, magnesium, kalium dan mengandung vitamin C. Memang terkenal sih kacang polong ini sangat baik untuk badan menjadi lebih sehat.

Dari beberapa kandungan tadi kacang polong memberikan khasiat yang nyata buat kesehatan, yakni menyeimbangkan natrium serta menyalurkan untuk menambah oksigen ke saluran sel-sel darah. Dengan kesempurnaan itu maka badan akan terasa lebih kebal terhadap penyakit dan pertumbuhan tubuh akan lebih mudah.

4. Makanan Jenis Oat

Salah satu jenis makanan yang dikenal oleh setiap orang untuk melakukan program diet sehat, oat yang mempunyai serat tinggi ternyata juga banyak terkandung karbonhidrat yang sempurna buat usus pencernaan. Selain itu dengan mengkonsumsi jenis makanan oat akan mendapatkan metabolisme tubuh menjadi lancar, dan fungsi lainnya membakar lemak secara permanen.

Biasanya Oat ini di olah secara bervariasi, dengan berbagai campuran seperti buah-buahan yang dijadikan salat atau campuran makanan untuk melakukan diet. jadi sekilas buat kamu yang belum tahu tentang oat ini bentuknya mirip dengan biji kopi, namun lebih sedikit kecil ya?

5. Mengkonsumsi Kentang

Mungkin banyak beranggapan jika kentang ini seolah-olah dapat menambah lemak di tubuh, padahal kentang yang seringkali dijadikan campuran untuk makanan ini ternyata sangat efektif untuk melakukan pembakaran lemak di dalam tubuh. Kandungan kentang yang memiliki pottasium seimbang, berfungsi untuk mengontrol perit agar tidak terjadi kembung.

Kentang yang biasanya cara olahanya di goreng maupun di kukus itu, kali ini kalian wajib untuk memanggang buah kentang. Hasilnya ketika di olah dengan cara tidak digoreng, nutrisi yang ada di kentang tadi secara akan terjaga. Oleh karena itu apabila kalian ingin memasak dengan buah kentang ini, sekali-kali lakukanlah untuk memanggangnya untuk dikonsumsi agar kalian terbebas dari lemak membandel.

6. Konsumsi Beras Merah

Pada umumnya beras merah memang masih kalah dengan beras putih ketika dikonsumsi setiap harinya, namun beras merah tak boleh di pandang sebelah mata. Manfaatnya begitu banyak sekali pada tubuh, dari pada beras putih yang biasanya dikonsumsi. Kandungan yang ada di beras merah terdapat serat tinggi, sehingga mampu melakukan metabolisme tubuh yang melancarkan untuk pembakaran lemak.

Meski kandungan serat yang banyak, ternyata beras merah sangat ampuh untuk melancarkan program die kamu menjadi lebih sempurna. Kandungan kalori yang sedikit di dalam beras merah akan memudahkan tubuh kamu terbebas dari adanya lemak, jadi jika kamu setiap harinya menggunakan beras putih untuk dikonsumsi maka cobalah setidaknya dalam seminggu dua kali mengkonsumsi beras merah.

7. Konsumsilah Grapefruit

Grapefruit merupakan buah jeruk yang ukurannya lebih besar dari jeruk biasa, yang identik dengan warna orange. Isi di dalam Grapefruit warnanya merah agak keunguan, hampir mirip dengan buah anggur. Tapi berbeda ya Grapefruit ini dengan buah jeruk Bali, yang ukuranya sama-sama lebih besar namun warna jeruk Bali kulitnya hijau radak kekuningan dan jika sudah matang buah ini lebih besar dari ukuran Grapefruit.

Grapefruit rasanya dikenal asam sekali namun senyawa dengan hormon penimbun lemak di dalam tubuh, jadi fungsi dari Grapefruit akan memudahkan proses untuk menurunkan berat badan sekaligus melakukan diet dengan cara alami dan tentu saja menyehatkan.

Nah, itulah tadi mengenai 7 jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk. Jadi kamu tak perlu khawatir meski dimalam hari sedang melakukan aktivitas ngemil maupun makan malam, tapi jika kamu mengkonsumsi jenis makanan di atas maka akan terbebas dari badan gemuk. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Artikel SebelumnyaCantik Sempurna! Ini Manfaat Almond Oil Bagi Kecantikan
Artikel SelanjutnyaTempat Kursus Bahasa Inggris di Bali yang Bagus
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini