7 Rekomendasi Jenis Sepatu untuk Lari Terbaik, Ringan dan Nyaman!

0
5048

Koran.id – Saat olahraga lari atau jogging, sepatu menjadi salah satu perlengkapan paling penting yang tidak boleh diabaikan. Sepatu tidak hanya sebagai alasan atau pelindung kaki, tetapi juga menjadi faktor penting dalam kenyamanan saat jogging atau lari. Berbicara mengenai sepatu, ada banyak sekali jenis sepatu untuk lari terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran. Mulai dari brand sepatu ternama hingga brand pendatang baru, harga yang ditawarkan cukup variatif.

Mencari sepatu lari yang nyaman tidak segampang yang kita pikirkan. Selain mengetahui jenisnya, kamu juga perlu mengetahui apa saja fitur dan teknologi yang dibawanya. Dari pada bingung, berikut ini sudah saya rangkumkan beberapa rekomendasi jenis sepatu lari terbaik bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak informasi selengkapnya!

Daftar Jenis Sepatu untuk Lari Terbaik yang Ringan dan Nyaman

1. Nike Zoom Pegasus Turbo

Pilihan jenis sepatu untuk lari terbaik yang pertama adalah Nike Zoom Pegasus Turbo. Sepatu dari Nike satu ini punya tampilan yang trendi dan gaya dengan bahan yang kokoh serta tahan lama. Bagian sol sepatu dibuat dengan bahan yang empuk dan juga ringan, memberikanmu kenyamanan sekaligus membuat lari menjadi lebih cepat. Karena itulah, sepatu ini lebih cocok untuk kamu yang mengikuti lomba lari.

Kualitas dari sepatu Nike Zoom Pegasus Turbo ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sepatu dari Nike ini juga sering dijadikan pilihan para atlet lari dunia. Untuk bagian uppernya dilengkapi feather light, sementara untuk outsole menggunakan durable rubber. Tidak lupa juga midsole Nike Zoom foam yang membuatnya cukup ringan.

2. Nike Vaporfly 4% Flyknit

Apakah kamu salah satu atlet lari maraton atau ingin mengikuti lomba lari maraton? Jika iya, sepatu dari Nike ini wajib kamu jadikan pilihan. Sepatu Nike Vaporfly 4% Flyknit ini sendiri didesain khusus untuk membuat nyaman pada kaki saat melakukan aktivitas lari, khususnya lari maraton.

Kualitas dari Nike Vaporfly 4% Flyknit sudah tidak diragukan lagi, banyak para atlet dunia yang memilih sepatu ini saat perlombaan. Sepatu dari Nike ini sendiri dibekali dengan bantalan yang empuk serta responsif. Sol luarnya dibuat dari bahan rubber dan di bagian midsole dilengkapi Bike ZoomX foam. Sementara untuk upper dilengkapi dengan Flyknit yang membuatnya nyaman di kaki.

3. Adidas Alphabounce + Run ParleyShoes

Jenis sepatu untuk lari terbaik yang nyaman dan patut dijadikan pilihan berikutnya adalah Adidas Alphabounce + Run ParleyShoes. Sepatu dari Adidas ini lebih cocok untuk kamu yang cukup lincah, karena desainnya yang bisa menyesuaikan pergerakan kaki. Midsole dari sepatu ini sangat empuk dan juga responsif, memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemakainya.

Tidak hanya itu, membeli sepatu dari Adidas ini berarti kamu juga ikut peduli dengan kebersihan laut. Ini karena, untuk membuat sepatu ini Adidas bekerja sama dengan Parley Ocean Plastic. Mereka mengambil sampah plastik yang berserakan di laut ataupun di tepiannya. Meski begitu, bahan tersebut sudah diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan kuaitas produk yang kokoh, kuat, serta nyaman dipakai.

4. Adidas Ultraboost 19

Khusus untuk kamu yang suka olahraga jogging dan ingin tampil tetap trendi, sepatu dari Adidas ini bisa dijadikan pilihan. Adidas Ultraboost 19 dibuat dengan mengusung desain gaya yang kekinian banget. Selain itu, dibuat pula dengan berkualitas bagus sehingga sangat nyaman digunakan. Di biagian bantalannya terbuat dari bahan yang empuk serta memberikan pantulan yang baik terhadap kaki saat berlari.

Untuk outsole-nya sendiri dilengkapi dengan full length rubber yang tidak hanya kuat, namun juga ringan serta tidak mudah aus. Bobot keseluruhan dari sepatu Adidas Ultraboost 19 hanya 310 gram saja.

5. Hoka One One Clifton 5

Sepatu Hoka One One Clifton 5 diklaim sebagai sepatu lari terbaik dengan desain kekinian dan trendi. Tidak hanya itu, sepatu ini juga diklaim sebagai sepatu yang mengandalkan kenyamanan serta kestabilan bagi pemakainya. Sepatu Hoka One One Clifton 5 juga memiliki tingkat fleksibilitas yang sangat baik.

Dibekali dengan midsole yang empuk serta ringan, membuat pemakainya merasa nyaman saat memakainya. Sementara untuk outsole-nya terbuat dari bahan rubber yang kokoh serta ringan.

6. New Balance Fresh Foam Zante Pursuit

Jenis sepatu untuk olahraga lari berikutnya bisa kamu jadikan pilihan yakni New Balance Fresh Foam Zante Pursuit. Sepatu satu ini lebih cocok untuk kamu yang suka olahraga road running dengan waktu lama. Selain membuat kaki nyaman, juga memaksimalkan pergerakan kaki saat berlari. Ini karena midsole sepatu ini dibuat dari bahan yang empuk dan responsif.

Berlari dalam waktu yang lama seperti maraton, akan membuat kaki terhindar dari masalah plantar fasciitis. Plantar fasciitis sendiri merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi saat lari dalam waktu lama. Selain plantar fasciitis, risiko cedera lainnya juga bisa diminimalkan.

7. Mizuno Men’s Wave Rider 22

Untuk kamu yang sedang mencari jenis sepatu cowok untuk olahraga lari, Mizuno Men’s Wave Rider 22 bisa dijadikan pilihan. Mengusung desain yang sangat stylish, warna yang tersedia juga cukup bervariasi dan eye catching banget. Tidak hanya itu, sepatu Mizuno Men’s Wave Rider 22 juga dibanderol dengan harga lumayan murah.

Outsole dari sepatu ini dilengkapi dengan X10 carbon rubber, sementara bagian midsole menggunakan U4ic. Dan terakhir untuk bagian upper, di mana sudah dilengkapi engineered mesh & AIRmesh.

Itulah tadi beberapa jenis sepatu untuk lari terbaik yang bisa jadikan pilihan. Memilih sepatu yang tepat akan mampu menunjang kenyamanan saat olahraga, khususnya olahraga lari atau jogging. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini