Cantik Sempurna! Ini Manfaat Almond Oil Bagi Kecantikan

758
Almond Oil Bagi Kecantikan

Koran.idAda banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan diri kamu semakin cantik, tak hanya dari produk kecantikan saja yang bisa merubah dirimu. Namun dengan manfaatkan perawatan alami kamu juga bisa memperoleh hasil yang maksimal, seperti halnya pada almond oil ini. seperti yang kalian ketahui khasiatnya begitu baik untuk bahan kecantikan, lalu apa saja manfaat almond oil bagi kecantikan?

Minyak almond oil yang banyak mengandung vitamin E, potassium, protein, dan monounsaturated fatty acids. Ternyata mampu menyembuhkan seperti penyakit kanker, merawat kulit & bibir, merawat rambut, bahan memasak, serta banyak sekali manfaat lainnya. Nah buat kalian yang penasaran ingin sekali mengetahui manfaat almond oil bagi kecantikan, untuk itu mari simak selengkapnya berikut di bawah ini.

Ini Manfaat Almond Oil Bagi Kecantikan

1. Bermanfaat Untuk Meredakan Inflamasi

Manfaat almond oil pertama untuk kecantikan adalah meredakan inflamasi, apa sih inflamasi itu? suatu rangkaian yang terjadi pada tempat jaringanya mengalami infeksi, terbakar atau pun cedera. Jadi masalah seperti ini bukan hanya terjadi pada kulit yang berjerawat saja, akan tetapi kondisi kulit seperti itu mengalami psoriasis, rosacea, dan eczema.

Dengan mengetahui manfaat almond oil maka proses pada penyembuhan menjadi sempurna dan kulit yang beralergi akan semakin berkurang. Caranya untuk mengaplikasikan almond oil ini, cukup kamu gunakan dengan mengkonsumsinya atau cara topikal. Tentunya aman ya jika kalian melakukan perawatan dengan bahan alami satu ini, karena almond oil sering juga digunakan sebagai bahan utama untuk produk kecantikan loh.

2. Bermanfaat Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Berikutnya manfaat almond oil bagi kecantikan salah satunya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, seperti yang kalian ketahui almon oil mengandung Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit sehingga dengan menggunakan almond oil ini wajah kalian yang kotor akibat debu menumpuk akan di angkat sel kulit matinya dengan cara eksfoliasi. Mengaplikasikannya pun cukup mudah, kalian bisa melakukannya dengan face scrub. Agar perawatannya lebih maksimal ketika di kulit wajah, maka campurlah dengan brown sugar.

Jadi kinerja pada setiap kandungan almond oil ini akan membersihkan semua kotoran sel kulit mati yang tertumpuk pada bagian kulit wajah, sehingga manfaatnya tak lain membuat kulit tampak lebih cerah alami. Jadi dari sekian banyak manfaat dari almond oil yang mampu membereskan sel kulit mati, juga membantu dengan baik pada pertumbuhan sel kulit baru.

3. Bermanfaat untuk Mengurangi Kerutan Kulit

Terkadang tak sedikit yang mengalami jika kulit tiba-tiba menjadi kendur atau keriput, dengan begitu maka seseorang akan lebih tampak tua padahal ia masih muda. Hal ini disebabkan karena kerusakan pada jaringan kulit di dalamnya, namun kalian tak perlu khawatir dengan menggunakan perawatan alami seperti almond oil akan memperbaiki semua kondisi kulit wajah menjadi lebih cantik dan pastinya tampak muda kembali.

Kinerja almond oil disini yang mengandung vitamin E anti-oksidan akan memperbaiki rusaknya pada kolagen di dalam kulit kamu, tak hanya itu saja manfaat lainnya akan memberikan perubahan buat kulit kamu yang awalnya berkerut bergaris menjadi lebih halus normal kembali. Almond oil yang sangat kaya akan protein dengan memenuhi semua kebutuhan dari asam amino ini, akan berfungsi untuk pembentukan kolagen. Jadi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, aplikasikan almond oil pada kulit kamu yang berkerut setiap harinya.

Baca Juga: 7 Manfaat Witch Hazel untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

4. Bermanfaat Agar Kulit Tidak Hidrasi

Perlu kalihan ketahui untuk menjaga kelembapan kulit tak hanya bisa mengkonsumsi air putih saja, akan tetapi kulit perlu dijaga dengan melakukan perawatan topikal. Bahan yang wajib kamu gunakan untuk kulit agar tak hidrasi, yaitu manfaatkan almond oil ini untuk mengatasinya. Kandungan almond oil yang sangat kaya akan fatty acid, protein dan kandungan vitamin E, K mampu berfungsi memberikan efek pada kulit agar tampak lebih cerah dan halus.

5. Rambut Tampak Hitam Berkilau

Manfaat bagi kecantikan lainnya almond oil ternyata mampu menjaga rambut tampak hitam berkilau, hal ini karena almond oil banyak mengandung protein yang mampu meneruskan untuk memperbaiki serat pada rambut sehingga rambut akan lebih terlihat lembut dan mengkilau. Jadi dengan melakukan perawatan rambut secara alami ini, kamu tentu saja tidak akan memiliki efek sampingnya dan menjadi aman.

Untuk mengaplikasikannya pada rambut cukup mudah untuk kamu tiru, almond oil tadi kalian campurkan dengan buah alpukat yang telah dilembutkan seperti bubur, lalu gunakanlah masker rambut dengan cara dioleskannya. Untuk memaksimalkan kinerja almond oil dan campuran buah alpukat maka biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih untuk mengetahui hasilnya.

6. Membuat Rambut Semakin Sehat

Setiap orang yang ingin cantik pastinya membutuhkan perawatan, hal ini harus ada perhatian khusus selain merawat kulit wajah juga wajib untuk rambut kelihatan sehat dan tidak kering. Wanita tak hanya mengandalkan cantik pada kulit saja, apalagi seperti yang kalian ketahui bahwa rambut merupakan mahkota wanita. Jadi ada baiknya untuk merawat rambut agar lebih sehat dengan melakukan perawatan secara alami.

Salah satunya yang bisa kalian gunakan yakni almond oil, kandungan minyak ini kaya akan magnesium yang mampu memberikan fungsi untuk melebatkan rambut hitam-mu. Karena rambut jika kekurangan magnesium didalamnya akan mudah menjadi kering sehingga mengalami kerontokan, cara menggunakan almond oil di rambut sederhana cukup mengoleskannya minyak almond selama 1 atau 2 kali dalam seminggu, dan sembari memijatnya di permukaan kepala. Kemudian tutuplah rambut yang telah dioleskan dengan cara mengompresnya menggunakan air hangat ya? agar maksimal dalam penyerapannya.

Nah, itulah tadi mengenai Manfaat Almond Oil Bagi Kecantikan. Semoga referensi di atas memberikan manfaat buat kalian semuannya dan juga untuk menambah wawasan. Selamat mencoba

Artikel Sebelumnya7 Ciri Pria Setia yang Cocok Menjadi Suami Idaman
Artikel SelanjutnyaKhusus yang Doyan Makan! Ini 7 jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini