10 Rekomendasi Merek Aki Kering Motor yang Bagus dan Awet

1053
Merek Aki Kering Motor
Merek Aki Kering Motor

Koran.id – Aki merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah sepeda motor. Aki ini sendiri berfungsi sebagai komponen kelistrikan pada motor, di mana tanpa adanya aki ini motor tidak akan bisa dihidupkan. Pada kondisi tertentu terkadang aki motor mengalami kerusakan, baik itu aki kering ataupun aki basah. Khususnya untuk jenis aki kering, saat ini sudah ada banyak merek aki kering motor terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Produk aki kering untuk motor ini sendiri bisa dibeli dengan mudah di pasaran, baik itu melalui online ataupun offline. Yang terpenting di sini adalah dalam pemilihan produk aki kering tersebut. Pastikan kamu memilih produk yang berkualitas bagus agar fungsinya lebih maksimal dan awet saat digunakan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk aki kering motor yang bisa kamu jadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Merek Aki Kering Motor yang Bagus dan Awet

Dalam memilih aki untuk motor, khususnya aki kering pastikan kamu menyesuaikan spesifikasi dari aki tersebut dengan motor milikmu. Kamu perlu memperhatikan nilai CCA dan AH dari aki dan sesuaikan dengan motor yang ingin dipasang aki kering tersebut. Selain itu, perhatikan juga dimensi dari aki, jangan sampai tidak muat saat dipasangkan pada motor. Beberapa aki kering dibanderol dengan harga murah dan ada pula yang mahal, ini bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Adapun beberapa pilihan merek aki kering motor yang awet dan bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Yuasa

Yuasa
Yuasa

Pilihan aki kering untuk motor terbaik dan bagus yang pertama yakni dari merek Yuasa, Yuasa YTZ5S. Kita tahu Yuasa merupakan salah satu merek ternama yang punya banyak peminat, khususnya di Indonesia. Produk aki kering miliknya ini juga menjadi pilihan favorit banyak pemilik motor, khususnya untuk motor bebek dan motor matic. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, Yuasa YTZ5S sangat awet dan nyaman digunakan.

Aki Yuasa YTZ5S juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 200 ribuan saja. Aki kering tersebut memiliki kekuatan voltase sebesar 12V dan kapasitas penyimpanan energi listriknya sebesar 3 Ah.

2. Furukawa Battery

Furukawa Battery
Furukawa Battery

Berikutnya ada produk aki kering terbaik dari merek Furukawa, yakni bernama Furukawa Battery FTZ5S. Aki motor satu ini punya kualitas yang bagus dan bisa dibandingkan dengan aki kering dari merek lainnya. Dibuat dari timah murni yang akan memastikan ketahanannya yang sangat baik, sehingga lebih awet saat digunakan. Dimensinya tidak terlalu besar dan cocok digunakan pada jenis motor matic.

Furukawa Battery FTZ5S sendiri dibekali dengan tegangan listrik sebesar 12V, sementara untuk kapasitas penyimpanan listriknya mencapai 3.5 Ah. Tegangan listrik sebesar ini memang lebih cocok digunakan pada motor matic dan motor bebek. Yang menarik lagi, Furukawa Battery FTZ5S juga dibekali dengan teknologi Anti-Explode yang menjadi daya tarik lain bagi para pengguna. Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah, yakni hanya sekitar Rp 210 ribuan saja.

3. Bosch

Bosch
Bosch

Bosch telah mengeluargakan berbagai jenis aki yang cocok digunakan untuk berbagai jenis motor yang ada saat ini. Salah satunya adalah aki kering Bosch M6 yang diklaim punya umur yang cukup lama saat digunakan pada motor. Bosch M6 tentunya sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari produk aki kering motor yang bagus dan awet. Kualitas yang dimilikinya memang terbilang sangat bagus dan nyaman digunakan pada motor bebek maupun motor matic.

Dibandingkan dengan dua pilihan produk aki kering di atas, Bosch M6 lebih ungguh dalam hal kapasitas penyimpanan energi listriknya. Bosch M6 sendiri dibekali dengan kapasitas penyimpanan daya listrik sebesar 6 Ah dan dengan tegangan sebesar 12V. Bosch juga membekalinya dengan teknologi canggih bernama Absorbent Glass Mat, di mana teknologi ini berfungsi untuk memperpanjang usia aki dan menyalakan mesin motor dengan cepat.

4. Motobatt

Motobatt
Motobatt

Merek aki kering terbaik lainnya yang tidak boleh dilewatkan yakni Motobatt. Merek satu ini sudah merilis berbagai seri aki untuk motor, salah satunya adalah aki kering. Aki kering yang diproduksinya memiliki kualitas yang bagus dan punya daya tahan yang sangat baik. Kamu bisa memilih seri aki kering Motobatt MTZ6S yang juga menjadi pilihan favorit bagi banyak pemilik motor bebek maupun motor matic.

Untuk sistem kelistrikannya sendiri, aki kering motor Motobatt MTZ6S ini dibekali dengan tegangan listrik sebesar 12V. Sementara untuk daya penyimpanan energi listriknya terbilang cukup besar, yakni mencapai 6 Ah. Di dalam aki terdapat cairan berbentuk gel yang berfungsi untuk menciptakan suplai arus listrik yang lancar dan bertegangan tinggi.

5. GS Astra

GS Astra
GS Astra

Sudah sejak lama GS Astra menjadi salah satu aki standar untuk model atau tipe motor dari berbagai pabrikan. Tidak lain karena kualitas yang di milikinya sangat bagus dan awet. GS Astra sendiri menyediakan berbagai tipe dan seri aki, salah satunya adalah aki kering untuk motor, yakni seri GTZ5S. Aki kering dari GS Astra ini punya tegangan listrik yang besar sehingga nyaman digunakan pada motor.

Tidak hanya bagus, aki kering motor dari GS Astra ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Inilah yang menjadi alasan lainnya kenapa banyak orang lebih memilih merek aki GS Astra dibandingkan dengan yang lainnya. Selain aki kering, GS Astra juga menyediakan aki basah untuk motor yang bisa kamu jadikan pilihan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Lampu LED Motor Paling Terang yang Awet

6. Federal

Federal
Federal

Kali ini ada produk aki kering yang bagus untuk motor dari merek Federal. Merek satu ini memang sejak lama dikenal sebagai salah satu produsen spare part motor yang memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya untuk produk aki keringnya ini yang sudah menjadi pilihan banyak orang. Tergolong dalam jenis aki kering instan, kamu bisa langsung memasangnya pada motor tanpa harus isi setrum dan air aki lagi.

Di dalamnya dibekali dengan teknologi canggih bernama Valve Regulated Lead Acid yang membuat aki lebih awet dan tanpa melakukan pengecekan air aki lagi. Daya listrik yang dihasilkannya terbilang cukup tinggi sehingga motor bisa menyala dengan lebih cepat meskipun dalam keadaan dingin.

7. Aspira

Aspira
Aspira

Masih merupakan produk dari Astra Otoparts, kali ini ada aki kering motor terbaik bernama Aspira. Aki dari Aspira ini lebih cocok dipasangkan pada jenis motor matic dari berbagai model, baik itu motor Mio, BeAT, dan jenis motor matic lainnya.

Aki kering dari Aspira diklaim cukup tahan lama, dikarenakan di dalamnya sudah dibekali dengan air aki yang sesuai dengan standar pabrik. Tegangan listrik yang dihasilkannya pun terbilang cukup besar, cocok untuk motor matic dan motor bebek.

8. Daytona

Daytona
Daytona

Selanjutnya ada merek aki kering Daytona yang mungkin sebagian dari kalian masih agak asing dengan merek satu ini. Aki kering motor dari Daytona terbilang sangat bagus dan memiliki daya tahan yang cukup awet. Selain itu, di dalamnya juga dibekali dengan teknologi Cast On Strap atau yang disingkat dengan COS. Teknologi ini berguna untuk memperkuat elemen yang ada pada aki sehingga umur aki lebih panjang dan tidak cepat rusak.

Saat digunakan pada motor, arus listrik yang dihasilkan oleh aki Daytona ini cukup besar dan stabil sehingga nyaman digunakan. Nilai CCA atau Cold Crankcing Ampere yang dimilikinya cukup tinggi sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna.

9. NS Battery

NS Battery
NS Battery

Jika kamu mencari aki kering untuk motor yang bisa memberikan performa prima pada motor, aki dari NS Battery ini bisa dijadikan pilihan. Aki kering NS Battery sendiri memang menjadi pilihan favorit bagi para pemilik motor, khususnya mereka yang lebih memperhatikan performa motor saat ditunggangi.

Di dalamnya sudah dibekali dengan teknologi Xtreme Frame, yang mana teknologi ini mampu meningkatkan performa pada motor. Selain itu, penggunaannya juga tidak mengakibatkan korosi pada mesin, serta dibekali dengan fitur anti bocor.

10. Zeus

Zeus
Zeus

Dan pilihan merek aki kering motor yang bagus dan awet yang terakhir yakni merek Zeus. Jika dibandingkan dengan merek aki motor lainnya, Zeus bisa dibilang tidak terlalu terkenal. Namun, untuk soal kualitas yang dimilikinya tidak perlu diragukan, bahkan bisa dibandingkan dengan produk aki dari merek terkenal lainnya.

Aki motor dari Zeus sendiri dibuat dari bahan baku yang berkualitas tinggi, sehingga bisa menghasilkan arus listrik yang tinggi dan stabil. Produk aki motor yang dikeluarkannya tersebut sudah memenuhi standar SNI, DIN JIS dan juga JIS. Tidak perlu perawatan yang rumit, kamu bisa langsung menggunakan aki Zeus tersebut pada motor.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek aki kering motor terbaik dan awet yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Microwave Murah Terbaik dan Hemat Listrik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Velg Mobil Murah yang Bagus dan Keren
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini