10 Rekomendasi Merek Baking Powder yang Bagus untuk Berbagai Olahan

132
Merek Baking Powder yang Bagus
Merek Baking Powder yang Bagus

Koran.id – Baking powder bisa dibilang sebagai salah satu bahan terpenting dalam pembuatan kue atau roti. Pemberian baking powder bertujuan untuk menghasilkan kue yang mengembang, renyah, empuk dan juga tampak halus. Baking powder ini sendiri bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, bahkan dengan harga yang sangat terjangkau. Ada banyak merek baking powder yang bagus bisa kamu pilih, masing-masing punya keunggulan tersendiri.

Baking powder ternyata tidak hanya dijadikan sebagai bahan campuran untuk pembuatan kue dan roti saja. Beberapa orang memanfaatkan bahan tersebut untuk urusan yang lainnya. Sementara untuk jenisnya, setidaknya ada 2 jenis baking powder yang dijual di pasaran, yakni baking powder single acting dan double acting. Adapun rekomendasi merek baking powder murah terbaik bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini.

Daftar Merek Baking Powder yang Bagus untuk Berbagai Olahan

Memilih baking powder untuk pembuatan kue, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Mulai dari kandungan bahan yang digunakan, jumlah zat aditif di dalamnya, jenis wadah yang digunakan, serta harga yang dibanderolnya. Pastikan kamu sudah memilih baking powder yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Adapun pilihan merek baking powder yang bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Koepoe Koepoe Baking Powder

Koepoe Koepoe Baking Powder
Koepoe Koepoe Baking Powder

Pilihan merek baking powder murah terbaik yang pertama yakni merek Koepoe Koepoe. Baking powder satu ini hanya dibanderol seharga Rp 4 ribuan per bungkusnya. Menjadikannya untuk campuran bahan pembuatan kue, akan menghasilkan kue dan roti yang mengembang sempurna dan teksturnya ringan.

Bentuk kuenya pun tampak sangat indah, cocok digunakan bagi kamu yang punya bisnis kue dan roti. Koepoe Koepoe Baking Powder termasuk brand lokal yang mana sudah sangat terkenal dan berpengalaman dalam industri bahan tambahan untuk makanan. Terdapat beberapa jenis kandungan yang ada di dalamnya, seperti Natrium Pirofosfat Asam, Natrium Bikarbonat, Silikon Dioksida, dan juga Pati Jagung.

2. Health Paradise Natural Baking Powder

Health Paradise Natural Baking Powder
Health Paradise Natural Baking Powder

Berikutnya ada produk Health Paradise Natural Baking Powder yang juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan bahan pembuatan kue dan roti. Produk baking powder satu ini sudah sangat terjamin keamanannya, dikarenakan dibuat secara organik. Tidak ada bahan pewarna atau bahan kimia berbahaya lainnya di dalam produk satu ini.

Untuk meyakinkan keamanannya, produk Health Paradise Natural Baking Powder ini sudah mendapatkan sertifikat dari NASSA atau National Association for Sustainable License. Izin tersebut menandakan Health Paradise sebagai pengemas ulang dan juga penjual produk-produk berbahan organik. Hadir dengan kemasan plastik 150 gram, baking powder satu ini dijual dengan harga sekitar Rp 95 ribuan.

3. ALCO Baking Powder

ALCO Baking Powder
ALCO Baking Powder

Jika kamu lebih suka produk dari brand lokal, maka ALCO Baking Powder ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Baking powder satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi soal keamanannya. Pasalnya, ALCO Baking Powder mengusung label halal dari MUI dan sertifikasi dari BPOM. Kamu bisa menemukan produk baking powder ini di pasaran, baik itu secara online maupun offline.

ALCO Baking Powder hadir dengan kemasan saset kecil dengan takaran 15 gram. Penggunaan baking powder tersebut untuk pembuatan kue dan roti akan membuat hasilnya renyah, mengembang dan tebal, serta empuk. ALCO Baking Powder sangat pas dicoba bagi kamu suka membuat kue atau roti dengan porsi minimalis.

4. R&W Baking Powder

R&W Baking Powder
R&W Baking Powder

Masih satu perusahaan dengan merek ALCO di atas, kali ini ada produk bernama R&W Baking Powder. Baking powder satu ini juga dibanderol dengan harga sangat terjangkau, serta mudah ditemukan di toko-toko atau pasar. Bedanya dengan produk baking powder di atas, R&W Baking Powder hadir dengan kemasan botol yang mudah dibuka dan ditutup.

R&W Baking Powder sendiri termasuk produk baking powder yang multifungsi. Kamu bisa menggunakannya untuk campuran berbagai macam jenis olahan kue dan roti, baik itu yang diproses dengan cara dipanggang, digoreng, hingga dikukus. Beberapa bahan yang digunakan di dalamnya di antaranya, Natrium Karbonat, Natrium Asam Pirofosfat, Kalsium Karbonat dan juga Pati Jagung.

5. Hercules Baking Powder (Double Acting)

Hercules Baking Powder (Double Acting)
Hercules Baking Powder (Double Acting)

Jika kamu mencarinya produk baking powder dari jenis double acting, Hercules Baking Powder ini bisa dijadikan pilihan. Hercules Baking Powder termasuk produk baking powder terbaik yang menjadi andalan para pembuat kue dan roti di seluruh dunia. Bahkan pembuat roti profesional banyak yang memilih baking powder satu ini.

Menggunakan Hercules Baking Powder akan menghasilkan kue dan roit yang naik serta mengembang sempurna. Selain itu, tekstur kue tampak sangat halus serta tidak menimbulkan rasa yang pahit sedikit pun. Hadir dalam bentuk kaleng ukuran 450 gram, Hercules Baking Powder ini dijual seharga Rp 40 ribuan saja. Pastikan kamu menggunakan takaran yang tepat agar hasil olahannya sempurna.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Mayonaise Murah yang Enak dan Terlaris

6. Suparize Double Acting Baking Powder

Suparize Double Acting Baking Powder
Suparize Double Acting Baking Powder

Satu lagi produk double act baking powder yang bisa kamu jadikan pilihan, yakni Suparize Double Acting Baking Powder. Ini merupakan produk lokal yang juga menjadi andalam banyak baker pemula hingga profesional. Produk tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dan sertifikat dari Depkes RI. Harganya juga terjangkau, sangat cocok untuk pelaku bisnis kue dan roti atau makanan lain yang berbahan dasar tepung.

Penggunaan Suparize Double Acting Baking Powder akan menghasilkan kue yang lembut, mengembang sempurna, serta halus. Sayangnya baking powder satu ini hanya tersedia dalam kemasan 25 kg, cocok untuk pembuatan olahan dalam skala besar.

7. Onta Baking Powder

Onta Baking Powder
Onta Baking Powder

Kali ini ada produk baking powder bernama Onta Baking Powder yang juga sangat bagus kualitasnya. Hadir dengan kemasan kecil, Onta Baking Powder sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin membuat roti atau kue dengan jumlah yang sedikit. Untuk menggunakannya, pastikan kamu menggunakan ukuran takar yang pas agar hasilnya lebih maksimal.

Meskipun termasuk salah satu produk baking powder termurah, namun kualitas yang dimilikinya terbilang bagus. Kue dan roti akan mengembang sempurna dan teksturnya lembut, serta rasa yang enak.

8. Royal Baking Powder

Royal Baking Powder
Royal Baking Powder

Sudah sejak lama Royal menjadi salah satu merek baking powder terbaik yang dipercaya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Royal Baking Powder juga menjadi andalan bagi banyak pembuat kue, baik itu pengusaha maupun rumah tangga. Ini karena baking powder dari Royal bisa memberikan efek mengembang yang maksimal pada olahan kue dan roti.

Beberapa bahan yang dikandungnya mulai dari Pati Jagung, Natrium Hidrogen Karbonat, Dinatrium Pirosofat, dan juga susu. Meskipun bahan-bahan yang digunakannya cukup sederhana, namun hasilnya sangat bagus. Menariknya lagi, Royal Baking Powder ini bebas gluten sehingga aman digunakan.

9. U-88 Baking Powder

U-88 Baking Powder
U-88 Baking Powder

Baking Powder Double Act memang lebih banyak diminati dibandingkan jenis Single Act. Jenis baking powder tersebut bisa kamu temukan pada produk U-88 Baking Powder ini. Menggunakannya untuk olahan kue dan roti akan membuatnya mengembang sempurna, serta teksturnya sangat lembut meskipun didiamkan dalam waktu yang cukup lama.

U-88 Baking Powder sering dijadikan pilihan utama bagi pengusaha kue dan roti ataupun skala rumah tangga. Selain itu, penggunaan U-88 Baking Powder juga tidak menimbulkan rasa getir pada kue dan roti.

10. Crescent Baking Powder

Crescent Baking Powder
Crescent Baking Powder

Dan pilihan merek baking powder yang bagus terakhir bisa kamu jadikan pilihan yakni Crescent Baking Powder. Produk dari brand luar negeri ini juga menjadi pilihan favorit di banyak negara, termasuk di Indonesia. Penggunaan baking powder tersebut akan membuat roti atau kue mengembang sempurna. Selain itu, tekstur kue atau roti menjadi lebih halus sehingga enak saat disantap.

Meskipun merupakan produk impor, namun harga jual dari Crescent Baking Powder ini terbilang cukup murah. Adapun beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatannya antara lain, Natrium Hidrogen Karbonat, Pati Jagung, Monokalium Fosfat dan Natrium Aluminum Fosfat. Crescent Baking Powder sendiri hadir dengan kemasan besar, sehingga cocok untuk kamu yang punya usaha makanan atau kue.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek baking powder yang bagus serta cocok digunakan untuk berbagai jenis olahan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Softlens yang Bagus dan Aman untuk Mata
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Regulator Gas Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini