10 Rekomendasi Merek Bubur Bayi Instan Rasa Enak dan Bernutrisi

52
Merek Bubur Bayi Instan
Merek Bubur Bayi Instan

Koran.id – Bayi yang baru lahir diharuskan untuk diberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Melebihi waktu tersebut, bayi bisa dilatih untuk mengonsumi MPASI yang masih memiliki tekstur lembut agar mudah dicerna. Dalam tahap ini kamu sebagai orangtua bisa memberikan bubur instan untuk si kecil. Selain punya nutrisi yang lengkap, bubur instan untuk bayi ini lebih praktis untuk dibuat. Bahkan bagi kamu yang baru pertama kali memiliki bayi, mengolah dan menyuapi bayi tidak akan kesulitan. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak merek bubur bayi instan yang bisa ditemukan dan dibeli di pasaran.

Bubur untuk bayi dalam kemasan ini umumnya hanya perlu dicampur dengan air panas atau hangat, kemudian diaduk rata. Setelah agak dingin, kamu bisa langsung menyuapinya ke si kecil. Selain memiliki varian rasa yang beragam dan enak, bubur bayi instan ini juga memiliki kandungan gizi lengkap dan dibutuhkan olah bayi. Bagi kamu yang masih bingung memilih, di bawah ini ada beberapa rekomendasi bubur instan untuk bayi yang bisa dipilih.

Daftar Merek Bubur Bayi Instan Rasa Enak dan Bernutrisi

Bubur MPASI berdasarkan cara pengolahannya dibagi menjadi dua jenis, yakni bubur fortifikasi (insta) dan bubur homemade (buatan sendiri). Kedua jenis bubur bayi tersebut memiliki keunggulan tersendiri yang tentunya bisa dipilih sesuai kebutuhan. Namun, untuk para orangtua yang super sibuk, disarankan untuk memilih bubur instan atau fortifikasi saja. Selain cukup praktis dalam cara pengolahannya, juga di dalam bubur terdapat kandungan nutrisi yang lengkap.

Bubur bayi instan berarti kamu tidak perlu melakukan pengolahan yang butuh waktu lama layaknya bubur buatan sendiri. Setidaknya ada 3 jenis bubur bayi instan berdasarkan kemasan dan teksturnya, yakni bubur bayi kemasan jar, bubur bayi dalam bentuk bubur, dan juga bubur bayi kemasan pouch. Untuk bubur bayi kemasan jar dan pouch, biasanya tidak perlu pengolahan tambahan, tinggal diberikan langsung pada bayi. Sementara untuk bubur bayi dalam bentuk bubuk, kamu perlu mencampurnya terlebih dahulu dengan air hangat sebelum diberikan pada bayi.

Bubur bayi instan ini sendiri sudah diproduksi oleh banyak brand yang memang khusus menyediakan produk untuk bayi. Beberapa ada yang merupakan brand lokal dan adapula brand dari luar negeri. Untuk soal kandungan nutrisi yang ada di dalam bubur instan bayi ini bermacam-macam, pastinya kandungan tersebut dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan si kecil.

Adapun beberapa rekomendasi merek bubur bayi instan yang bagus dan penuh nutrisi selengkapnya, sebagai berikut:

1. Milna WGAIN Bubur Bayi

Milna WGAIN Bubur Bayi
Milna WGAIN Bubur Bayi

Pilihan bubur instan untuk bayi yang pertama bisa kamu pilih yakni bernama Milna WGAIN Bubur Bayi. Bubur untuk bayi satu ini diproduksi oleh KALBE yang merupakan salah satu perusahaan ternama di Indonesia. Hadir dalam bentuk bubuk, bubur bayi satu ini layak diberikan pada bayi yang sudah memasuki masa pemberian MPASI (6 bulan ke atas).

Milna WGAIN Bubur Bayi sendiri dilengkapi dengan kandungan protein tinggi yang didapat dari ayam. Selain itu, terdapat pula kandungan Lemak MCT yang cukup mudah dicerna. Kedua kandungan ini akan membantu bayi mencapai berat badan yang ideal. Selain daging ayam, di dalam bubur instan ini juga terdapat campuran bahan lain, seperti minyak kelapa, whey dan juga bayam.

2. SUN Baby Milk Cereal Ubi Ungu

SUN Baby Milk Cereal Ubi Ungu
SUN Baby Milk Cereal Ubi Ungu

Merek bubur instan untuk bayi 6 bulan ke atas lainnya yang juga cukup populer di Indonesia yakni SUN Bubur Bayi. Ada beberapa varian bubur bayi instan dari brand satu yang bisa dipilih, salah satunya adalah SUN Baby Milk Cereal Ubi Ungu. Sesuai namanya, bubur instan bayi satu ini dibuat dari bahan utama ubi ungu yang kaya akan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Beta-Karoten yang baik untuk kesehatan.

Selain ubi ungu, dicampur pula dengan bahan lainnya seperti, beras, susu bubuk skim, gulam dan juga minyak nabati sebagai penunjang nutrisi yang dikandungnya. SUN Baby Milk Cereal Ubi Ungu sendiri juga hadir dalam bentuk bubuk, sehingga perlu dicampur air hangat terlebih dahulu jika ingin dikonsumsi.

3. Promina Homemade Salmon Kentang Keju

Promina Homemade Salmon Kentang Keju
Promina Homemade Salmon Kentang Keju

Ingin mencari produk bubur bayi instan ala homemade? Kalau begitu kamu pilih produk bubur bayi dari Promina ini. Ada beberapa varian bubur instan buat bayi dari Promina, salah satunya Promina Homemade Salmon Kentang Keju ini. Meskipun namanya bubur instan, nyatanya kamu perlu mengolahnya terlebih dahulu layaknya membuat bubur homemade.

Bedanya di sini kamu tidak perlu menyiapkan bahan-bahan untuk pembuatan bubur MPASI untuk si kecil. Di dalam kemasan Promina Homemade Salmon Kentang Keju disediakan beras utuh, sayuran, dan lauk kering yang dibuat dikemas terpisah. Untuk beras perlu kamu masak hingga menjadi bubur dan mencampurnya dengan bahan sayuran dan lauk yang disediakan. Jadi, kamu bisa lebih mudah dalam membuat bubur MPASi buat si kecil, karena semua bahan sudah disediakan secara lengkap. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin menambahkan bahan lain untuk kreasi yang berbeda.

4. Nestlé CERELAC Ekonomis Ayam Bawang

Nestlé CERELAC Ekonomis Ayam Bawang
Nestlé CERELAC Ekonomis Ayam Bawang

Berikutnya ada bubur bayi Nestlé CERELAC Ekonomis Ayam Bawang yang juga bisa kamu jadikan pilihan untuk penunjang nutrisi si kecil. Sebenarnya ada beberapa varian rasa lain untuk merek bubur bayi satu ini, hanya saja varian ayam bawang menjadi salah satu yang terlaris. Bubur bayi satu ini punya rasa yang enak sehingga akan membuat si kecil suka.

Selain itu, Nestlé CERELAC Ekonomis Ayam Bawang juga punya kandungan gizi yang lengkap sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh di kecil. Kandungan nutrisi yang tersedia di dalamnya, mulai dari vitamin, mineral dan juga zat besi yang tinggi. Memberikannya pada bayi akan membuat bubur mudah untuk dicerna. Ini karena di dalam bubur tersebut terdapat kandungan CHE atau Cereal Hydrolized Enzimatically yang punya fungsi tersebut.

5. Milna Nature Delight Fruit Puree Apple and Peach

Milna Nature Delight Fruit Puree Apple and Peach
Milna Nature Delight Fruit Puree Apple and Peach

Masih dari brand Milna Bubur Bayi, bedanya kali ini hadir dalam kemasan pouch yang praktis dan tidak perlu pengolahan tambahan. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan bubur dari kemasannya, melainkan langsung memberikannya pada si kecil. Meski begitu, kamu juga masih bisa menuangkannya ke dalam mangkuk agar lebih mudah untuk diberikan pada si kecil.

Berbeda dengan bubur bayi lainnya, Milna Nature Delight Fruit Puree Apple and Peach dibuat dari 100% buah asli dengan bahan utama buah apel dan peach. Buah apel terkenal dengan kandungan serat yang tinggi di dalamnya, yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Sementara buah peach kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan mata dan kulit bayi.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Bedak Bayi yang Bagus dan Aman

6. Yummy Bites Cereal Cheesy Veg with Pasta

Yummy Bites Cereal Cheesy Veg with Pasta
Yummy Bites Cereal Cheesy Veg with Pasta

Yummy Bites Cereal Cheesy Veg with Pasta bisa dijadikan pilihan lainnya untuk membuat si kecil lebih lahap saat makan. Bubur bayi satu ini punya rasa yang unik, didapat dari perpaduan pasta dan keju yang membuat rasanya semakin lezat dan gurih. Di dalam bubur tersebut terdapat campuran bahan alami yang penuh nutrisi, seperti tomat, wortel, tepung jagung dan juga minyak kelapa sawit.

Bahan-bahan yang digukannya ini membuat bubur tersebut punya kandungan gizi yang lengkap, baik itu vitamin, mineral, kalsium hingga zat besi. Sementara untuk teksturnya sendiri berbentuk bubuk yang perlu dicampur air hangat terlebih dahulu sebelum memberikannya ke bayi.

7. Promina Bubur Tim Daging & Brokoli

Promina Bubur Tim Daging & Brokoli
Promina Bubur Tim Daging & Brokoli

Bayi yang sedang dalam tahap belajar mengunyah, disarankan untuk memberinya bubur Promina Bubur Tim Daging & Brokoli. Bubur bayi instan satu ini punya tekstur yang mampu memberikan stimulasi kemampuan mengunyah pada bayi, sehingga ia lebih cepat bisa mengunyah dan menggigit.

Memberikan Promina Bubur Tim Daging & Brokoli ini juga akan merangsang pertumbuhan gigi pada bayi. Karena teksturnya yang sedikit agak kasar, disarankan memberikan bubur bayi Promina ini pada bayi usia 8 bulan ke atas.

8. Nayz MPASI Organik Rasa Sapi

Nayz MPASI Organik Rasa Sapi
Nayz MPASI Organik Rasa Sapi

Bubur untuk makanan pendamping ASI lainnya bisa kamu pilih yakni bernama Nayz MPASI Organik Rasa Sapi. Bubur bayi instan satu ini punya kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga akan mampu menunjang pertumbuhan dan kenaikan berat badan di kecil. Ini karena bubur tersebut dibuat dari bahan organik yang memang kaya akan kandungan protein, seperti beras, sayuran dan juga daging sapi.

Di dalam Nayz MPASI Organik Rasa Sapi juga terdapat kandungan Multivitamin, Omega-3, Omega-6 dan Zat Besi yang sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang bayi dan meningkatkan kekebalan tubuhnya. Dengan begitu, si kecil tidak akan mudah sakit walau pun baru pertama kali memulai MPASI.

9. SUN Bubur Sereal Susu Kacang Hijau

SUN Bubur Sereal Susu Kacang Hijau
SUN Bubur Sereal Susu Kacang Hijau

Masih dari brand bubur bayi SUN, kali ini ada varian SUN Bubur Sereal Susu Kacang Hijau yang patut untuk dicoba. Produk bubur bayi instan satu ini kaya akan sumber protein, sehingga akan membantu memaksimalkan tumbuh kembang bayi. Selain itu, kandungan protein yang tinggi ini juga baik untuk perkembangan otak si kecil.

Sumber protein yang ada di dalam SUN Bubur Sereal Susu Kacang Hijau ini sendiri didapat bahan kacang hijau dan campuran bahan terbaik lainnya. Selain itu, di dalam bubur bayi ini mengandung 12 Vitamin dan 8 Mineral serta kandungan DHA yang mampu menstimulasi perkembangan otak si kecil.

10. Yummy Bites Meal

Yummy Bites Meal
Yummy Bites Meal

Dan pilihan merek bubur bayi instan yang punya banyak nutrisi dan rasa paling enak terakhir yakni bernama Yummy Bites Meal. Bubur bayi satu ini dibuat dari bahan-bahan segar dan alami, serta diproses dengan sangat baik menggunakan resep rumahan. Sehingga tidak heran jika rasa yang diberikannya sangat lezat dan enak, pastinya akan membuat si kecil suka.

Direkomendasikan sebagi Makanan Pendamping ASI atau MPASI, Yummy Bites Meal ini dibuat dari 100% bahan alami yang kaya akan nutrisi. Proses produksinya sama sekali tidak menambahkan bahan pewarna, pengawet ataupun pemanis buatan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek bubur bayi instan paling enak dan kaya nutrisi bisa kalian pilih. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Bedak Bayi yang Bagus dan Aman
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Obat Jamur Kucing yang Paling Ampuh
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini