10 Rekomendasi Merek Keyboard Gaming yang Bagus dan Awet

28
Merek Keyboard Gaming
Merek Keyboard Gaming

Koran.id – Keyboard merupakan salah satu komponen hardware pada sebuah perangkat komputer yang berperan sebagai alat inputan. Keyboard sendiri berguna untuk sarana mengetik atau mengakses perintah tertentu pada komputer dengan menekan tombolnya. Saat ini sudah ada banyak merek dan jenis keyboard yang ada di pasaran, yang paling banyak diminati adalah keyboard gaming. Merek keyboard gaming ada banyak pilihannya, pastinya dengan keunggulannya masing-masing.

Berbeda dengan keyboard biasa, keyboard gaming sangat terlihat berbeda dari segi desain dan tampilannya. Di mana keyboard jenis ini punya desain yang kokoh dan gahar, biasanya juga dibekali dengan lampu LED backlight yang membuatnya tampak semakin keren. Bagi kamu yang penasaran dan ingin membeli keyboard gaming, di bawah ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan brand keyboard gaming terbaik bisa dijadikan referensi. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Keyboard Gaming yang Bagus dan Awet

Keyboard gaming menjadi salah satu jenis keyboard yang paling banyak diminati saat ini. Sesuai namanya, keyboard jenis ini dihadirkan untuk memaksimalkan aktivitas bermain game di perangkat PC. Di dalam keyboard gaming disematkan fitur canggih yang memang khusus untuk mengoptimalkan fungsinya saat digunakan bermain game. Misalnya saja fitur Anti-ghosting Keys yang sudah dihadirkan di hampir semua merek keyboard gaming.

Selain itu, tentunya masih ada banyak fitur canggih lain yang bisa ditemukan di perangkat keyboard gaming ini. Yang menjadi daya tarik lainnya yakni soal desain tampilan dari keyboard untuk gaming. Di mana pada keyboard biasanya dibekali dengan LED backlight yang tidak hanya sekedar menyala, melainkan juga memiliki mode tersendiri.

Adapun beberapa rekomendasi merek keyboard gaming yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Keyboard Razer

Keyboard Razer
Keyboard Razer

Bagi kamu para pecinta game pastinya sudah tidak asing lagi dengan brand ternama satu ini. Razer memang sudah banyak memproduksi perangkat pendukung untuk kegiatan gaming, mulai dari smartphone, keyboard, mouse, laptop, dan masih banyak lagi yang lainnya. Khususnya untuk produksi keyboard gaming, keyboard dari Razer ini menjadi pilihan favorit para gamer di Indonesia khususnya.

Beberapa fitur canggih sudah disematkan oleh Razer pada perangkat keyboard gamingnya tersebut. Selain itu, desain keyboard yang diusung tampak sangat keren dan kokoh, juga dilengkapi dengan LED RGB yang membuatnya semakin memukau. Salah satu keyboard gaming terlaris dari Razer bisa kamu jadikan pilihan yakni Razer BlackWidow Chroma.

2. Keyboard Logitech

Keyboard Logitech
Keyboard Logitech

Selain Razer, ada pula brand bernama Logitech yang tidak kalah terkenal di dunia per-gaming-an. Logitech sendiri terkenal dengan produk pendukung PC-nya yang berkualitas bagus dan awet. Salah satunya yakni keyboard yang diproduksinya, di mana tidak hanya bagus tetapi juga ditawarkan dengan harga yang lumayan terjangkau. Logitech sendiri telah banyak menghadirkan seri keyboard gaming dan keyboard biasa.

Untuk produksi keyboard gaming, salah satu seri keyboard yang paling banyak diincar para gamer yakni Logitech G213. Keyboard gaming satu ini hadir dengan desain yang simpel dan ergonomis, serta dengan materialnya yang kokoh. Di dalamnya juga dibekali banyak fitur canggih yang akan mengoptimalkan fungsinya saat digunakan untuk bermain game.

3. Keyboard Rexus

Keyboard Rexus
Keyboard Rexus

Selanjutnya ada brand Rexus yang juga telah menghadirkan beberapa seri keyboard gaming terbaik. Keyboard gaming Rexus memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan keyboard dari brand lain. Keyboardnya tersebut mengusung desain yang keren dan menggunakan material yang berkualitas tinggi, sehingga membuatnya sangat kokoh. Tidak hanya itu, dukungan fitur canggih juga tidak luput disematkan oleh Rexus pada produk keyboard gamingnya tersebut.

Salah satu keyboard gaming terbaik dari Rexus dan banyak menjadi incaran gamer yakni bernama Rexus Battlefire K9SE. Keyboard satu ini ditawarkan dengan harga yang bersahabat, yakni hanya sekitar Rp 150 ribuan saja. Meski demikian, di dalamnya sudah didukung dengan fitur yang lengkap, misalnya saja fitur Anti-ghosting Keys yang memang bisa dibilang fitur paling penting dan harus ada pada perangkat keyboard gaming.

4. Keyboard Digital Alliance

Keyboard Digital Alliance
Keyboard Digital Alliance

Keyboard gaming dari Difital Allience menjadi salah satu yang paling banyak diminati para gamer, termasuk di Indonesia. Dari namanya mungkin kamu mengira ini merupakan brand luar negeri. Nyatanya Digital Alliance merupakan brand lokal yang namanya sudah sangat terkenal. Beberapa produk elektronik dihadirkannya, termasuk juga perangkat keyboard dan mouse.

Dari beberapa seri keyboard yang diluncurkan oleh Digital Alliance, salah satu yang paling menarik minat adalah seri Digital Alliance Meca Warrior RGB Gaming Keyboard. Keyboard satu ini didesain dengan tampilan yang keren dan kokoh, serta bobotnya terbilang ringan. Berbagai fitur canggih disematkan di dalamnya, termasuk fitur Anti-Ghosting Key.

5. Keyboard ASUS

Keyboard ASUS
Keyboard ASUS

Dalam produksi perangkat pendukung aktivitas gaming, ASUS memperkenalkan lini produknya yang bertajuk ASUS ROG. ROG sendiri memiliki kepanjangan Republic of Game, yang mana lini ini memang hanya berfokus dalam produksi perangkat gaming. Beberapa jenis produk telah dihasilkan, termasuk juga perangkat keyboard gaming. Kualitas yang dimiliki sudah tidak perlu diragukan lagi.

Keyboard gaming ASUS ROG sendiri sudah ada beberapa seri yang dihadirkan, salah satunya seri ASUS ROG Strix Scope. Merupakan tipe keyboard mekanik, keyboard satu ini memiliki tampilan yang kokoh dan keren. Terdapat dukungan RGB Aura Sync Backlighting yang membuat tampilannya semakin tampak keren. Sementara untuk harganya memang terbilang tinggi, yakni sekitar Rp 2 jutaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Keyboard Gaming Murah Terbaik 2022

6. Keyboard CORSAIR

Keyboard CORSAIR
Keyboard CORSAIR

CORSAIR sudah memproduksi berbagai perangkat keras komputer yang tentunya menjadi pilihan banyak orang. Mulai dari mouse, keyboard, VGA, RAM, dan masih banyak lagi yang lainnya. Produk yang dihadirkannya ini memiliki kualitas yang bagus, bahkan diklaim sangat awet. Beberapa jenis produk dari CORSAIR dihadirkan khusus untuk menunjang aktivitas bermain game, misalnya saja keyboard gaming.

Berbicara mengenai keyboard gaming CORSAIR, beberapa seri sudah diperkenalkan olehnya. Tentunya masing-masing seri keyboard gaming tersebut punya keunggulan tersendiri dan dengan banderol harga yang bervariasi. Salah satunya adalah CORSAIR K95 RGB PLATINUM yang dilapisi dengan material aluminium pada bodinya.

7. Keyboard NYK Nemesis

Keyboard NYK Nemesis
Keyboard NYK Nemesis

Sementara bagi kamu yang mencari produk keyboard untuk gaming yang bagus dan dibanderol dengan harga terjangkau, keyboard dari NYK Nemesis menjadi pilihan paling tepat. Beberapa seri keyboard gaming yang dihadirkan oleh NYK Nemesis ini ditawarkan dengan harga murah, yakni hanya sekitar Rp 100 ribuan saja. Meski begitu, kualitas yang dimilikinya terbilang bagus dan awet pastinya.

Salah satu keyboard gaming murah dari NYK Nemesis bisa kamu pilih yakni bernama NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard. Keyboard satu ini hanya dibanderol dengan harga Rp 118.000,- saja dan bisa kamu temukan dengan mudah di marketplace atau toko offline.

8. Keyboard SADES

Keyboard SADES
Keyboard SADES

Namanya sudah terbilang cukup terkenal di kalangan pecinta game di Indonesia, di mana SADES memproduksi beberapa jenis perangkat keras untuk memaksimalkan aktivitas gaming pengguna. Termasuk salah satunya adalah keyboard gaming yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Keyboard dari SADES juga mengusung desain yang keren, kaya fitur, serta cukup kuat dan tahan lama.

Kamu yang tertarik untuk membeli keyboard gaming dari SADES, disarankan untuk memilih seri SADES Bladewolf Gaming Keyboard. Perangkat keyboard tersebut di dalamnya dibekali dengan sensor suara. Adanya sensor suara ini akan membuat nyala backlight pada keyboard menyesuaikan dengan ritme suara atau musik yang diputar, tentunya ini akan membuat tampilan keyboard semakin keren.

9. Keyboard HyperX

Keyboard HyperX
Keyboard HyperX

Beberapa jenis keyboard gaming terbaru saat ini, di dalamnya dibekali dengan fitur memori atau penyimpanan. Fitur ini akan menyimpan kustomisasi profil pengguna sehingga akan memaksimalkan penggunaan keyboard saat bermain game atau aktivitas lainnya. HyperX sebagai salah satu merek keyboard gaming ternama juga sudah menghadirkan keyboard semacam ini.

Keyboard gaming dari HyperX yang didukung dengan fitur memori ini, salah satunya adalah seri HyperX Alloy Elite RGB Gaming Keyboard. Bahkan memorinya tersebut memungkinkan untuk menyimpan hingga 3 kustomisasi profil. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah berganti profil tanpa harus melakukan pengaturan ulang yang memakan waktu.

10. Keyboard COUGAR

Keyboard COUGAR
Keyboard COUGAR

Dan brand keyboard gaming yang terakhir, yang mana juga sudah menghadirkan beberapa seri keyboard terbaik yakni COUGAR. Brand satu ini termasuk salah satu yang cukup terkenal di Indonesia, di mana produk perangkat gaming yang dihadirkan selalu memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengguna.

Salah satu seri keyboard gaming yang cukup laris dipasaran yakni bernama COUGAR ATTACK X3 RGB Mechanical Gaming Keyboard. Keyboard satu ini memiliki visual yang ciamik, serta dengan kemampuan respon yang sangat cepat. Yang pasti aktivitas gaming akan menjadi lebih nyaman dan puas.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek keyboard gaming yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Keyboard Gaming Murah Terbaik 2022
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi UPS Murah untuk Kantor dan Instansi Terbaik 2022
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini