10 Rekomendasi Merek Kurma di Indonesia Paling Enak

324
Merek Kurma di Indonesia
Merek Kurma di Indonesia

Koran.id – Sudah bukan rahasia lagi kalau kurma merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi baik bagi tubuh. Bahkan mengonsumsinya secara rutin dipercaya akan menjadi obat penangkal untuk berbagai jenis penyakit. Tidak perlu jauh ke Arab untuk membeli kurma, pasalnya di Indonesia sudah banyak yang menjualnya. Ada beberapa merek kurma di Indonesia yang bisa kamu beli, pastinya dengan keunggulannya masing-masing.

Meskipun demikian, di pasaran juga banyak penjual kurma yang tidak menyertakan merek dan tanpa kemasan khusus. Menurut beberapa orang mungkin hal ini kurang menarik, mereka banyak yang memilih produk kurma yang sudah ada dalam kemasan rapi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk kurma dalam kemasan di Indonesia yang enak dan bisa kamu jadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Kurma di Indonesia Paling Enak dan Terlaris

Seperti yang kita tahu, kurma terdiri dari berbagai jenis yang bisa dibedakan dari bentuk, rasa, warna hingga ketebalan dagingnya. Salah satu jenis kurma yang paling diminati dan kaya akan manfaat yakni kurma ajwa. Selain itu, jenis kurma satu ini juga punya cita rasa yang enak dan bikin ketagihan pastinya. Adapun beberapa rekomendasi merek kurma di Indonesia yang paling enak bisa kamu pilih, di antaranya:

1. Kurma Palm Frutt

Kurma Palm Frutt
Kurma Palm Frutt

Pilihan merek kuram terbaik di Indonesia yang pertama yakni Kurma Palm Frutt. Merek satu ini paling banyak dijumpai di pasaran, mungkin karena harganya yang terbilang murah. Namun, harga banderolnya tersebut tergantung dari jenis kurma yang dikemas di dalam kotaknya. Palm Frutt sendiri merupakan jenis kurma dari Tunisia yang punya cita rasa khas.

Kurma Palm Frutt memiliki rasa manis dan gurih, pastinya akan membuatmu langsung ketagihan saat mencicipinya pertama kali. Salah satu manfaat dari kurma Palm Frutt ini yakni dipercaya bisa membersihkan organ perut sehingga sistem pencernaan akan semakin lancar. Kamu bisa membeli kurma Palm Frutt ini sengan mudah di toko online maupun offline.

2. Kurma Date Grown

Kurma Date Grown
Kurma Date Grown

Berikutnya ada merek kurma Kurma Date Grown yang merupakan jenis kurma premium berasal dari Uni Emirate Arab. Kurma yang disediakan merupakan kurma dari varietas Khalas, yang mana kurma tersebut punya rasa yang manis dan tidak bikin enek. Bentuk kurmanya cenderung ke oval dan tidak terlalu besar, sangat nyaman dijadikan cemilan sehat untuk keluarga.

Kurma Date Grown tersedia dalam berbagai ukuran kemasan dan dengan banderol harga yang lumayan murah. Kurma dikemas dalam kotak karton sehingga lebih rapi dan membuat kurma aman dari risiko berjatuhan. Saat pertama kali mencicipinya, kamu akan merasakan perbedaan yang mencolok dari kurma tersebut dibandingkan jenis lainnya.

3. Kurma Golden Valley

Kurma Golden Valley
Kurma Golden Valley

Merek kurma murah terbaik lainnya yang bisa kamu temukan di Indonesia yakni Kurma Golden Valley. Kurma yang disediakan merupakan kurma dengan kualitas premium dan dengan cita rasa yang khas. Kurmanya memiliki tekstur daging yang kenyal dan halus, serta rasa manisnya yang alami sehingga tidak membuat enek atau mual saat menyantapnya dalam jumlah banyak.

Jika dilihat sekilas, Kurma Golden Valley ini tampak sedikit basah di bagian luarnya, namun tidak terlalu becek. Sama seperti merek lainnya, Kurma Golden Valley dikemas dengan kardus khusus yang menyertakan nama mereknya. Kemasannya yang praktis dan rapi sangat cocok untuk dijadikan bingkisan menarik saat berkunjung ke rumah saudara atau teman.

4. Kurma Barari

Kurma Barari
Kurma Barari

Merupakan salah satu merek kurma premium, Kurma Barari menyediakan kurma dari jenis kurma sukari. Dikenal juga dengan sebutan kurma raja dikarenakan kualitasnya memang yang terbaik dan menjadi favorit banyak orang. Kurma Barari dari jenis kurma sukari ini bentuk tidak terlalu lonjong dengan warnanya yang keemasan, menjadi daya tarik tersendiri dari kurma ini.

Kurma Barari memiliki teksur daging yang empuk dan lembut, serta dengan cita rasa yang manis alami. Untuk harganya sendiri agak sedikit mahal jika dibandingkan dengan merek kurma lainnya, namun harga tersebut sudah sesuai dengan kualitas yang dimilikinya.

5. Kurma Bard Valley

Kurma Bard Valley
Kurma Bard Valley

Kali ini ada merek Bard Valley yang menyediakan produk kurma dari jenis kurma medjool. Jenis kurma satu ini berbeda dari kurma yang lainnya, baik dari segi bentuk, warna atau ukurannya. Natural Delights Medjool Dates atau Kurma Medjool memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis kurma lainnya. Bard Valley mengklaim produk kurma ini tidak mengandung pengawet, sehingga rasanya tetap alami dan terjaga.

Kurma Bard Valley memiliki tekstur daging yang empuk dengan bagian luarnya yang terlihat agak basah. Cita rasa yang diberikannya sangat manis dan alami, dikarenakan tidak diberi campuran pemanis lain, seperti madu atau pemanis lainnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Menyantap Kurma Saat Buka Puasa Harus Kamu Tahu

6. Kurma Golden Dates

Kurma Golden Dates
Kurma Golden Dates

Merek kurma terbaik lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Kurma Golden Dates. Merek satu ini menyediakan jenis kurma kualitas premium dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia. Selain kurmanya yang memiliki kualitas impor, Kurma Golden Dates juga dikemas dalam wadah yang rapi dan tetap terjaga kualitasnya.

Kurma Golden Dates sendiri menggunakan kurma dari jenis kurma khalas yang memiliki tekstur daging kenyal dan lumayan tebal. Selain itu, cita rasa yang diberikannya terasa manis alami, dikarenakan memang tidak diberi campuran pemanis apa pun sebagai tambahannya.

7. Kurma Sun Fruit

Kurma Sun Fruit
Kurma Sun Fruit

Kurma Sun Fruit bisa kamu jadikan pilihan jika mencari kurma murah dengan kualitas bagus. Merek kurma satu ini memang menjadi salah satu yang paling terkenal dan terlaris di Indonesia. Kurma Sun Fruit tersedia dalam berbagai ukuran kemasan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki dan juga kebutuhanmu. Bahkan ukuran yang terbesar mencapai berat 5 kilogram.

Kurma yang disediakan memiliki bentuk yang agak lonjong dengan ukurannya yang lumayan besar. Dagingnya yang tebal dan lembut, serta rasa manisnya yang alami pasti akan membuat siapa saja ketagihan saat menyantapnya. Kurma yang digunakan merupakan dari jenis kurma deglet nour yang berasa dari Tunisia.

8. Kurma Sukari Al Madinah

Kurma Sukari Al Madinah
Kurma Sukari Al Madinah

Sesuai namanya, merek kurma satu ini menyediakan kurma dari jenis kurma sukari yang menjadi favorit banyak orang. Kurma tersebut memiliki tekstur daging yang empuk dan lembut, serta dengan rasa yang sangat manis meskipun tidak diberi tambahan madu dan jenis pemanis lainnya. Kurma Sukari Al Madinah bisa bertahan cukup lama, padahal tidak diberi pengawet di dalamnya.

Kurma Sukari Al Madinah bisa kamu beli dengan mudah melalui toko online maupun offline dengan harga yang sangat terjangkau. Dikemas dengan rapi menggunakan kotak kardus sehingga kurma tetap aman hingga ke tangan pembeli.

9. BinAfif Dates Chocolate

BinAfif Dates Chocolate
BinAfif Dates Chocolate

Khusus untuk kamu pecinta cokelat dan kurma, sekarang kamu bisa menikmati keduanya secara bersamaan. BinAfif Dates Chocolate merupakan jenis kurma unik yang dicampur dengan cokelat sehingga memberikan sensasi rasa yang unik dan lezat. Kurma dan cokelat yang sudah dicampur dibentuk bulat-bulat dan dibungkus dengan alumunium foil yang akan membuatnya aman dan terjaga keawetannya.

Meskipun dicampur dengan cokelat, namun cokelatnya tersebut tetap melekat sempurna dan tidak meleleh. Dan juga BinAfif Dates Chocolate mampu bertahan cukup lama, meskipun tidak diberi tambahan pengawet di dalamnya.

10. Kurma Tamara

Kurma Tamara
Kurma Tamara

Dan pilihan merek kurma di Indonesia paling laris dan enak yang terakhir yakni Kurma Tamara. Untuk merek satu ini menyediakan kurma premium yang berasal dari Iran. Kurmanya tersebut memiliki tekstur daging yang lembut dan kenyal. Sementara untuk cita rasa dari kurmanya sendiri terasa manis alami karena tidak diberi campuran bahan pemanis di dalamnya.

Kurma Tamara memiliki bentuk yang tidak terlalu lonjong dengan warnanya yang hitam, menjadi ciri khas kurma asal Iran. Kurma tersebut juga tidak diberi tambahan pengawet yang tentunya akan sangat berbahaya bagi tubuh. Kurma Tamara juga diklaim memiliki sifat anti kanker dikarenakan kandungan nutrisi baik yang tersimpan di dalamnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek kurma di Indonesia yang paling enak dan laris di pasaran. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Madu Murni yang Terbukti Aman
Artikel SelanjutnyaCara Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik Sesuai Jenisnya
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini