10 Rekomendasi Merek Microphone Terbaik dengan Harga Murah

0
137
Merek Microphone Terbaik
Merek Microphone Terbaik

Koran.id – Sedang mencari merek Microphone terbaik dengan hasil suara yang jernih? Sekarang ini memang sudah ada perusahaan yang menghadirkan produk mikrofon terbaik dengan keunggulannya masing-masing. Jenis dari microphone ini juga cukup beragam. Namun, salah satu jenis micropohone yang paling banyak dipilih sekarang ini adalah Microphone Dynamic. Microphone jenis ini banyak dipilih karena diklaim bisa menghasilkan suara yang jernih dan jelas. Biasanya sering digunakan oleh penyanyi, baik itu live music ataupun di tempat karaoke.

Dari sekian banyaknya merek microphone yang ada saat ini, mungkin hal tersebut membuat kamu bingung untuk memilihnya. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan produk microphone yang bagus dengan banderol harga terjangkau. Untuk lebih jelasnya bisa kalian simak ulasan di bawah ini.

Daftar Pilihan Merek Microphone Terbaik dengan Harga Murah

1. SHURE SM-58LC

SHURE SM-58LC
SHURE SM-58LC

Harga = Rp 2.050.000,-

Pilihan microphone terbaik pertama yang bisa kamu jadikan pilihan yakni SHURE SM-58LC. Termasuk jenis mic tipe dynamic, SHURE SM-58LC menjadi salah satu yang terbaik dan layak untuk dipilih. Microphone satu ini sangat cocok dipilih bagi para penyanyi yang sering tampil di panggung live. Microphone hanya akan menangkap suaramu saat bernyanyi sehingga hasil suaranya tidak akan terganggu oleh suara bising lainnya.

SHURE SM-58LC akan tetap maksimal fungsinya, baik saat digunakan di luar ruangan maupun dalam ruangan. Microphone tersebut juga dibekali dengan fitur keamanan yang bagus sehingga membuatnya kokoh, tahan banting, bahkan juga tahan terhadap cipratan air.

2. Sennheiser E 835

Sennheiser E 835
Sennheiser E 835

Harga = 2.449.000,-

Kali ini ada mik terbaik dari merek Sennheiser yang juga tidak kalah menarik untuk kamu jadikan pilihan, yakni Sennheiser E 835. Juga termasuk microphone jenis dynamic, kamu bisa menggunakannya untuk acara live musik, pidato, home recording atau yang lain sebagainya. Kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus, tidak heran banyak yang menyukai produk mikrofon tersebut.

Fitur yang disediakan juga terbilang lengkap, termasuk juga fitur ON / OFF untu menghidupkan dan mematikan microphone. Sementara untuk bobotnya sendiri hanya sekitar 330 gram, sehingga terbilang ringan.

3. RØDE NT3

RØDE NT3
RØDE NT3

Harga = Rp 3.190.000,-

Berbeda dengan kedua jenis microphone di atas, RØDE NT3 ini lebih cocok digunakan sebagai penangkap suara dari alat musik. Suara alat musik akan terdengar lebih nyaring dan jelas dibandingkan menggunakan jenis microphone lainnya. Penangkapan suaranya akan berfokus pada satu alat musik yang ada didepannya.

Bagi kamu yang suka membuat video dengan gitar akustik, RØDE NT3 ini sangat cocok dijadikan pilihan sebagai penangkap sekaligus pengeras suaranya. Selain gitar, beberapa jenis alat musik lain juga cocok menggunakan microphone ini, seperto drum, perkusi, dan jenis alat musik lainnya.

4. SHURE SM57

SHURE SM57
SHURE SM57

Harga = Rp 1.590.000,-

Masih dari merek Shure, kali ini ada microphone SHURE SM57 yang juga sangat bagus untuk dijadikan pilihan. SHURE SM57 sendiri dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, meskipun murah namun kualitasnya sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi. Microphone satu ini sangat cocok digunakan saat live musik. Beberapa artis dan penyanyi terkenal juga banyak yang menggunakan jenis microphone tersebut.

Selain untuk menangkap suara vocal, microphone SHURE SM57 juga sangat cocok untuk digunakan pada alat musik. Misalnya saja menggunakannya untuk drum, gitar atau jenis alat musik yang lainnya.

5. Behringer XM8500

Behringer XM8500
Behringer XM8500

Harga = Rp 510.000,-

Jika kamu mencari merek microphone murah harga 500 ribuan, microphone dari Behringer ini bisa dijadikan pilihan. Harganya memang terbilang sangat murah, namun untuk kualitasnya terbilang sangat baik dalam menangkap suara. Mik dinamik tersebut sangat cocok digunakan untuk acara live musik, pidato, standing comedy atau aktivitas lainnya.

Pada Behringer XM8500 ini sudah dibekali dengan fitur filter, di mana suara napas dan suara bising lainnya akan diminimalisir sehingga suara vocal bisa terdengar lebih jelas. Bobotnya hanya sekitar 240 gram dan desainnya dibuat agar nyaman untuk digenggam.

6. SHURE Beta 87A

SHURE Beta 87A
SHURE Beta 87A

Harga = Rp 4.450.000,-

Pilihan microphone terbaik dan murah berikutnya adalah SHURE Beta 87A. Merupakan jenis microphone condenser, SHURE Beta 87A juga tidak kalah baiknya untuk digunakan. Saat digunakan, microphone tersebut akan memberikan suara yang jernih, hangat dan akurat. Sangat cocok digunakan oleh penyanyi atau vokalis, baik itu vokalis utama ataupun vokalis pendukung.

Dibekali pula dengan beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari microphone condenser satu ini. Selain untuk vokal, microphone SHURE Beta 87A ini juga sangat bagus digunakan untuk alat musik, mulai dari gitar hingga drum.

7. M-Audio Nova

M-Audio Nova
M-Audio Nova

Harga = Rp 1.090.000,-

M-Audio Nova merupakan salah satu merek microphone terbaik tipe condenser yang tidak kalah menarik untuk dijadikan pilihan. M-Audio Nova didesain dengan bentuk yang cukup unik, yakni menyerupai kapsul. Dilapisi dengan warna emas yang cerah membuatnya tampak sangat elegan dan mewah. Ukurannya tidak terlalu besar dan ringan, sehingga nyaman untuk dipegang.

Dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, hal tersebut bukan berarti kualitas yang diberikan murahan. Justru M-Audio Nova ini mampu memberikan suara yang jernih, akurat dan nyaman didengar. Microphone satu ini cocok digunakan oleh vokasil ataupun untuk alat musik.

8. Audio Technica AT2020

Audio Technica AT2020
Audio Technica AT2020

Harga = Rp 1.190.000,-

Khusus untuk kamu yang mencari microphone untuk menunjang kegiatan home recording, microphone Audio Technica AT2020 ini sangat cocok dijadikan pilihan. Microphone tersebut memang dirancang untuk aktivitas tersebut, sehingga dan hasil suaranya sangat bagus dan maksimal.

Harga yang dibanderolnya juga terbilang murah, namun kualitas yang diberikan tentu tidaklah murahan. Mic Audio Technica AT2020 ini sendiri juga memungkinkan untuk menangkap berbagai jenis suara selain vocal, seperto drum, instrumen akustik, string dan masih banyak lagi yang lainnya.

9. Harman AKG D5

Harman AKG D5
Harman AKG D5

Harga = Rp 2.190.000,-

Untuk kamu yang mencari mikrofon yang hanya merekam satu suara saja dan mengabaikan suara lain di sekitar, Harman AKG D5 ini tampaknya sangat pas untuk dipilih. Microphone tersebut memiliki jangkauan supercardioid sehingga suara disekitar tidak akan terdengar, melainkan hanya suara yang ada di depannya saja yang terdengar.

Harman AKG D5 sangat cocok untuk digunakan oleh nyanyi di live musik, standing comedy, pidato, seminar dan lain sebagainya. Selain untuk suara vokal, Harman AKG D5 juga memungkinkan digunakan untuk perekam alat musik seperti, piano, gitar hingga terompet.

10. RØDE PodMic

RØDE PodMic
RØDE PodMic

Harga = Rp 1.490.000,-

Podcast sekarang ini sedang menjadi tren di kalangan para artis dan Youtuber, di mana mereka akan melakukan siaran secara langsung dengan narasumber yang telah diundang. Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, sebaiknya kamu gunakan microphone yang memiliki kualitas suara terbaik. Salah satunya adalah RØDE PodMic yang diklaim sangat bagus dalam merekam suara.

Vibrasi yang berlebihan akan mampu diminimalisir dan dioptimalkan sehingga suaranya terdengar lebih jelas dan jernih. Ini karena di dalam microphone RØDE PodMic sudah dilengkapi dengan teknologi khusus untuk meredam vibrasi berlebihan tersebut. Sehingga tidak heran banyak yang merekomendasikan microphone satu ini untuk para podcaster. Untuk harganya sendiri terbilang sangat murah, yakni hanya sekitar 1 jutaan saja.

Itulah tadi beberapa pilihan merek microphone terbaik dengan banderol harga murah bisa kamu jadikan pilihan. Saat akan membeli microphone, sebaiknya kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu dalam menggunakan microphone tersebut. Apakah itu untuk kegiatan bernyanyi, home recording, untuk alat musik atau yang lain sebagainya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Pilihan Mixer Murah yang Bagus dan Tahan Lama
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Susu Formula Bayi Terbaik untuk Pengganti ASI
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini