10 Rekomendasi Merek Obat Batuk Pilek yang Bagus dan Aman

1608
Merek Obat Batuk Pilek
Merek Obat Batuk Pilek

Koran.id – Di musim pancaroba biasanya akan membuat banyak orang menderita flu dan batuk. Tergantung daya tahan tubuh masing-masing orang, di mana yang daya tahan tubuhnya tidak kuat akan mengalami flu dan batuk tersebut. Saat batuk pilek, kamu butuh obat khusus untuk meringankannya. Beruntungnya saat ini sudah ada banyak merek obat batuk pilek yang bisa ditemukan dengan mudah di apotek atau toko obat lainnya.

Beberapa obat batuk pilek bisa dibeli secara mandiri, meskipun tanpa menggunakan resep dokter. Pasalnya, di kemasan obat biasanya sudah terdapat informasi mengenai cara mengonsumsi obat tersebut beserta kandungan yang ada di dalamnya. Hal ini juga akan memudahkan kita untuk meminumnya sebagai obat pereda dan sekaligus penghilang batuk flu atau pilek. Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini beberapa rekomendasi jenis batuk pilek yang bagus dan aman untuk dikonsumsi bisa kamu pilih. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Obat Batuk Pilek yang Bagus dan Aman

Membeli obat untuk meringankan batuk pilek tidak boleh sembarangan, karena jika tidak tentunya hal ini akan semakin membuat parah sakit yang dialami. Obat batuk yang dibeli harus sudah disesuaikan dengan tipe batuk yang kamu alami, apakah batuk berdahak atau tidak berdahak. Selain itu, perhatikan juga komposisi atau kandungan yang ada di dalamnya, khususnya bagi kamu yang menderita penyakit serius. Biasanya beberapa jenis obat memiliki efek samping yang juga harus diperhatikan.

Adapun beberapa pilihan merek obat batuk pilek yang paling ampuh dan aman selengkapnya, sebagai berikut:

1. Panadol Flu & Batuk

Panadol Flu & Batuk
Panadol Flu & Batuk

Pilihan obat batuk pilek yang pertama bisa kamu pilih yakni bernama Panadol Flu & Batuk. Hadir dalam bentuk pil atau tablet, obat satu ini diklaim bisa meredakan berbagai gejala flu dan juga batuk tidak berdahak. Kamu disarankan untuk mengonsumsi obat tersebut setiap 4 hingga 6 jam dan setelah makan pastinya. Dalam satu kemasannya sendiri Panadol Flu & Batuk terdiri dari 10 kaplet yang dijual dengan harga sekitar Rp 13 ribuan per kemasan.

Obat Panadol Flu & Batuk sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang mempunyai aktivitas padat, namun terkena flu dan batuk pilek. Pasalnya, mengosumsi obat tersebut tidak memberikan efek kantuk, sehingga kamu bisa beraktivitas seperti biasa. Bahkan bagi kamu yang memiliki masalah atau gangguan pada lambung juga aman mengonsumsi obat satu ini.

2. Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE

Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE
Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE

Jika obat di atas dikhususkan untuk penderita batuk tidak berdahak, untuk obat dari Bodrex ini disarankan untuk penderita batuk berdahak saat flu. Dibekali dengan formula yang bekerja ganda, obat Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE ini diklaim bisa meredakan batuk dan sekaligus mengencerkan dahak. Dahak yang sudah diencerkan tentunya akan membuatmu bisa bernafas lebih lega.

Dalam satu kemasannya, Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE terdiri dari 4 kaplet dan obat ini bisa diminum sebanyak 3 kaplet dalam sehari. Kamu juga bisa menemukan obat batuk pilek dan flu ini dengan mudah di apotek bahkan warung terdekat. Harganya terbilang sangat murah, yakni sekitar Rp 2 ribuan per kemasannya. Meskipun murah, namun obat tersebut diklaim ampuh untuk meredakan flu dan batuk yang disertai dahak.

3. OBH Combi Batuk dan Pilek

OBH Combi Batuk dan Pilek
OBH Combi Batuk dan Pilek

Berbeda dengan kedua jenis obat batuk pilek di atas, kali ini ada obat yang hadir dalam bentuk sirup, yakni bernama OBH Combi Batuk dan Pilek. Obat jenis ini bisa dipilih bagi kamu yang kesulitan untuk meminum obat dalam bentuk tablet atau pil. Meski begitu, obat satu ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi gejala flu dan batuk dalam waktu singkat. Ini karena di dalamnya terdapat kandungan dekongestan, ekspektoran, analgesik-antipiretik dan juga antihistamin.

Adanya kandungan lengkap di dalam obat OBH Combi Batuk dan Pilek membuatnya tidak hanya bisa meredakan flu dan batuk, melainkan juga mampu mengurangi gejala alergi. Untuk dosis meminumnya sendiri disarankan untuk meminum OBH Combi Batuk dan Pilek ini sebanyak 15ml 3 kali sehari. Obat satu ini tidak disarankan untuk diberikan kepada anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

4. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu
OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

Jika obat batuk pilek di atas hanya dikhususkan untuk orang dewasa, berbeda lagi dengan obat satu ini. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu hadir untuk meredakan flu dan batuk yang diderita oleh anak-anak dengan usia 2 hingga 5 tahun. Hadir dalam bentuk sirup, di dalamnya juga dilengkapi dengan rasa stroberi yang manis yang tentunya akan disukai oleh anak.

Obat OBH Combi Anak Batuk Plus Flu diklaim ampuh untuk menghilangkan flu dan batuk yang diderita oleh si kecil. Untuk dosisnya sendiri, kamu bisa memberikan OBH Combi Anak Batuk Plus Flu ini pada anak 1 sendok takar sebanyak 3 kali sehari.

5. Vicks Formula 44

Vicks Formula 44
Vicks Formula 44

Satu lagi obat batuk yang hadir dalam bentuk sirup yang mudah untuk diminum, yakni bernama Vicks Formula 44. Sudah sejak lama Vicks Formula 44 menjadi obat paling ampuh untuk meredakan flu dan batuk. Bahkan obat satu ini tidak hanya bisa diminum oleh orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak usia 6 tahun ke atas. Di dalamnya terdapat kandungan dextromethorphan HBr dan doxylamine succinate yang dipercaya ampuh untuk meringankan batuk tidak berdahak, serta juga menghilangkan bersin-bersin dan alergi.

Sementara untuk dosis meminum Vicks Formula 44 sendiri berbeda untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk orang dewasa disarankan untuk meminum obat ini sebanyak 2 sendok takar 4 hingga 6 kali sehari. Sementara untuk anak-anak disarankan ½ sendok takar yang diminum sebanyak 4 hingga 6 kali sehari. Obat Vicks Formula 44 ini sendiri cukup populer di Indonesia, kamu bisa menemukannya dengan mudah di toko obat bahkan warung dan minimarket terdekat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Merek Obat Tidur Terbaik yang Aman

6. Procold Flu & Batuk

Procold Flu & Batuk
Procold Flu & Batuk

Selanjutnya ada pil flu dan batuk dari merek Procold yang juga ampuh untuk meredakan flu dan batuk yang diderita. Obat satu ini khusus dihadirkan untuk orang dewasa saja, tidak disarankan untuk diberikan kepada anak. Sudah sejak lama Procold Flu & Batuk menjadi andalan masyarakat kita saat menderita flu yang disertai batuk. Tidak hanya itu saja, meminum obat tersebut juga akan membantu meringankan sakit kepala, pilek, meriang, deman hingga hidung tersumbat.

Kemampuan meringankan gejala flu dan batuk tersebut didapat dari beberapa kandungan di dalamnya, seperti Paracetamol, Dextromethrophan dan juga Pseudoefedrin HCI. Sementara untuk dosis meminum Procold Flu & Batuk ini yakni diminum 1 kaplet sebanyak 3 kali sehari.

7. Siladex Cough & Cold Sirup

Siladex Cough & Cold Sirup
Siladex Cough & Cold Sirup

Sementara untuk obat bernama Siladex Cough & Cold Sirup ini disarankan dipilih bagi kamu yang sedang mengalami gejala flu dan disertai batuk tidak berdahak. Hadir dalam bentuk sirup, obat batuk pilek satu ini tentunya lebih mudah untuk diminum khususnya bagi kamu yang tidak bisa menelan obat jenis pil. Tidak hanya bisa meredakan batuk saja, obat tersebut juga efektif untuk mengatasi hidung tersumbat yang tentunya sangat menyiksa.

Untuk cara meminumnya sendiri yakni untuk orang dewasa disarankan diminum sebanyak 2 sendok teh 3 kali sehari. Sementara untuk anak-anak usia 6 hingga 12 thun, disarankan untuk meminumnya ½ sendok 3 kali sehari.

8. Sanadryl DMP Sirup

Sanadryl DMP Sirup
Sanadryl DMP Sirup

Untuk obat batuk dan pilek satu ini bisa dibeli di apotek, namanya Sanadryl DMP Sirup. Hadir dalam bentuk sirup, obat tersebut juga dipercaya efektif untuk meredakan bahkan menghilangkan batuk tidak berdahak. Bahkan untuk jenis batuk tidak berdahak yang juga menimbulkan rasa sakit, bisa diredakan dengan meminum obat sirup satu ini.

Selain meredakan batuk akibat pilek, Sanadryl DMP Sirup juga bisa digunakan untuk meredakan batuk karena alergi. Untuk dosisnya sendiri disarankan untuk meminumnya sebanyak 2 sendok takar 3-4 kali sehari. Bisa juga diberikan pada anak usia 6 hingga 12 tahun dengan dosis 1 sendok takar sebanyak 3-4 kali sehari.

9. Tremenza Sirup dan Tablet

Tremenza Sirup dan Tablet
Tremenza Sirup dan Tablet

Tremenza merupakan salah satu obat flu yang cukup terkenal di Indonesia, bahkan dipercaya oleh banyak tenaga kesehatan. Obat satu ini hadir dalam dua jenis, yakni Tremenza Sirup dan juga Tremenza Tablet. Keduanya sama-sama ampuh untuk mengatasi berbagai gejala flu, seperti hidung tersumbat, bersin-bersin dan juga batuk tidak berdahak. Ini karenakan di dalamnya sudah dibekali dengan kandungan Pseudoephedrine HCl dan Triprolidine HCl.

Sementara untuk dosisnya sendiri untuk orang dewasa sebanyak 2 sendok takar 3 kali sehari. Untuk anak usia 6-12 tahun sebanyak 1 sendok takar 3 kali sehari dan untuk anak usia 2-5 tahun sebanyak ½ sendok takar 3 kali sehari. Jika ingin memilih Tremenza Tablet, harus dengan resep dokter.

10. Hufagrip Flu & Batuk Sirup

Hufagrip Flu & Batuk Sirup
Hufagrip Flu & Batuk Sirup

Dan pilihan merek obat batik pilek terbaik yang terakhir yakni bernama Hufagrip Flu & Batuk Sirup. Obat flu dan batuk yang hadir dalam bentuk sirup ini dikhususkan untuk diberikan pada anak-anak usia 2 tahun hingga 12 tahun. Untuk anak usia 2-5 tahun dosis yang dianjurkan sebanyak 3 kali sehari 1 sendok takar, sementara untuk anak usia 6 hingga 12 tahun dosisnya sebanyak 3 kali sehari 2 sendok takar dan diberikan setelah makan.

Obat Hufagrip Flu & Batuk Sirup ini sendiri mengandung Paracetamol, Chlorpeniramin Maleat, Pseudoefedrin HCl, dan juga Guaifenesin. Kandungan tersebut dipecaya ampuh untuk meredakan gejala flu, seperti bersin-bersin, demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan juga batuk pilek.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek obat batuk pilek terbaik yang bagus dan aman bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Pria Terbaik 2022
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Cat Besi Anti Karat Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini