10 Rekomendasi Merek Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

267
Merek Obat Sakit Gigi
Merek Obat Sakit Gigi

Koran.id – Nyeri pada gigi yang dirasakan memang sangat menyakitkan, di mana pada saat sakit gigi aktivitas apa pun tidak akan bisa dilakukan dengan maksimal. Jangan beraktivitas, tiduran pun tidak akan tenang saat sakit gigi melanda. Salah satu solsusi untuk meredakan sakit pada gigi tersebut yakni dengan meminum obat pereda nyeri. Di pasaran ada banyak merek obat sakit gigi yang diklaim sangat ampuh untuk meredakan nyeri pada gigi tersebut, bahkan dalam hitungan menit saja.

Akan tetapi, tidak boleh sembarangan dalam memilih obat untuk sakit gigi, khususnya untuk selain obat dari bahan alami. Pasalnya, beberapa jenis obat ini akan memberikan dampak atau efek samping pada peminumnya yang juga harus diperhatikan. Agar tidak salah pilih, berikut ini penjelasan mengenai pilihan obat sakit gigi yang paling ampuh dan bisa meredakan sakit dengan cepat. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Daftar Merek Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Meminum obat sakit gigi bisa dijadikan solusi tercepat untuk meredakan sakit atau nyeri yang dirasakan. Bisa jadi, beberapa waktu ke depan sakit pada gigi akan kambuh lagi jika tidak di atasi dengan baik. Apalagi bagi kamu yang tidak pilah-pilih makanan yang dikonsumsi, tentunya risiko sakit gigi kambuh lagi akan semakin besar.

Sebaiknya lakukan langkah-langkah untuk menghindari gigi sakit, seperti rajin menyikat gigi 2 kali sehari (sesudah sarapan dan sebelum tidur), menghindari makanan dan minuman terlalu panas dan dingin, menhindari makanan manis dan penyebab sakit gigi lainnya, memperbanyak minum air putih dan lain sebagainya. Jika memang sudah sangat parah, lebih disarankan untuk datang ke dokter gigi untuk memeriksakannya.

Akan tetapi, untuk kondisi darurat kamu bisa mengonsumsi obat sakit gigi yang dijual bebas di apotek. Adapun beberapa rekomendasi merek obat sakit gigi yang bagus dan ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Ibuprofen

Ibuprofen
Ibuprofen

Pilihan obat untuk meredakan sakit gigi yang paling ampuh pertama yakni Ibuprofen. Mengonsumsi obat tersebut akan mampu meredakan nyeri yang dirasa pada gigi dengan cepat. Obat Ibuprofen sendiri memungkinkan untuk dibeli di apotek tanpa harus menyertakan resep dokter. Akan tetapi, harus diingat mengonsumsi obat semacam ini sebaiknya jangan terlalu berlebihan, lihat aturan minumnya yang ada di kemasan.

Jika memang tidak tertera aturan minumnya, disarankan untuk meminum Ibuprofen ini sebanyak 20mg hingga 400mg setiap 4-6 jam untuk orang dewasa dan remaja. Sementara untuk anak-anak (usia di atas 6 bulan), disarankan untuk mengonsumsi sebanyak 10mg per 6-8 jam atau 40mg dalam sehari. Ibuprofen bisa saja memberikan efek samping pada peminumnya, seperti iritasi pada lambung, kerusakan ginjal dan hati, serta gangguan pada jantung.

2. Paracetamol

Paracetamol
Paracetamol

Selain Ibuprofen, jenis obat pereda sakit gigi lainnya yang bisa kamu beli secara bebas di apetek atau toko obat lainnya, yakni Paracetamol. Cara kerja dari obat satu ini yakni dengan meredakan rasa sakit yang dirasa, termasuk rasa sakit pada gigi dan gusi. Khususnya untuk kamu yang merasakan sakit gigi akibat gigi berlubang, sangat disarankan untuk mengonsumsi obat satu ini.

Untuk mengonsumsi Paracetamol sebagai obat pereda sakit gigi, bagi orang dewasa disarankan meminumnya 2 tablet dalam waktu 4 hingga 6 jam. Sementara untuk anak usia 12 tahun ke atas, meminumnya sebaiknya tidak lebih dari 650mg tiap 4-6 jam. Dan untuk anak usia 6 bulan ke atas diberikan sebanyak 10-15mg dalam waktu 4-6 jam sekali.

3. Dentasol

Dentasol
Dentasol

Kali ada obat untuk meredakan sakit gigi bernama Dentasol yang juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek. Untuk jenis obat satu ini hadir dalam dua bentuk, yakni bentuk tablet dan cair. Disarankan untuk memilih Dentasol dalam bentuk cair saja, dikarenakan lebih ampuh untuk meredakan sakit gigi akibat gigi berlubang atau yang lainnya. Kamu bisa langsung meneteskan atau mengoleskan obat ini pada bagian gigi yang menimbulkan rasa sakit, sehingga obatnya langsung bekerja pada sumber rasa sakit tersebut.

Obat Dentasol ini sendiri bisa diberikan kepada semua kalangan usia, baik itu anak-anak, remaja, bahkan hingga dewasa. Selain membelinya di apotek, kamu juga memungkinkan untuk memdapatkan obat pereda sakit gigi ini melalui marketplace.

4. Ponstan

Ponstan
Ponstan

Berikutnya ada obat untuk meringankan rasa sakit pada gigi bernama Ponstan yang juga diklaim sangat ampuh dan cepat bekerja meringankan rasa sakit. Di dalamnya terdapat kandungan Asam Mefenamat yang memiliki manfaat untuk meredakan sakit dan peradangan yang dirasakan oleh peminumnya. Hadir dalam bentuk tablet, obat juga bisa kamu konsumsi tanpa harus menggunakan resep dokter.

Tidak hanya bisa meredakan sakit gigi, Ponstan juga diklaim bisa meringankan rasa sakit akibat cedera otot, sakit setelah melahirkan dan jenis rasa sakit lainnya. Obat sakit gigi Ponstan ini sendiri bisa kamu dapat diberbagai apotek dan toko obat lainnya, bahkan bisa juga dibeli melalui marketplace.

5. Aspirin

Aspirin
Aspirin

Aspirin merupakan salah satu jenis obat pereda nyeri dengan cepat dan ampuh dan dikenal juga dengan Asam Asetil Salisilat. Obat tersebut bisa kamu beli dengan mudah di apotek terdekat dan tentunya tanpa harus menyertakan resep dokter. Fungsinya untuk meredakan rasa sakit yang diderita, tentunya bisa dimanfaatkan juga ketika sakit gigi kambuh. Dalam waktu singkat rasa sakit pada gigi akan perlahan mereda setelah mengonsumsi obat tersebut.

Obat Aspirin ini sendiri hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tidak disarankan diberikan pada anak-anak. Sementara untuk dosisnya sendiri yakni sebanyak 300mg sehari atau setara dengan 1-2 tablet yang diminum dengan jarak waktu 4 hingga 6 jam. Tidak hanya meredakan sakit gigi, obat satu ini juga bisa diminum untuk meringankan sakit kepala dan juga nyeri haid.

Baca Juga: Cara Merawat Gigi Berbehel Agar Tidak Kuning dan Berbau

6. Naproxen

Naproxen
Naproxen

Jenis obat lainnya yang memiliki khasiat untuk meredakan sakit gigi yakni bernama Naproxen. Obat satu ini bisa kamu dapatkan di apotek terdekat dan bisa dibeli tanpa harus menyertakan resep dokter. Namun, tidak disarankan untuk mengonsumsi obat satu ini secara berlebihan dan dalam jangka waktu panjang. Pasalnya, obat tersebut bisa memberikan efek samping meningkat risiko serangan jantung dan stroke. Serta juga tidak disarankan diberikan pada ibu hamil, karena bisa menyebabkan gangguan pada janin.

Untuk meredakan sakit gigi, disarankan untuk meminum obat Naproxen ini sebanyak 550mg dalam sehari. Obat ini juga bisa diberikan kepada anak umur di atas 2 tahun dengan dosis 10mg/kg berat badan anak dan diberikan 8 hingga 12 jam sekali.

7. Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakak Tua

Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakak Tua
Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakak Tua

Sementara untuk kamu yang mencari obat sakit gigi yang dibuat dari bahan alami, obat bernama Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakak Tua ini bisa dijadikan pilihan. Obat yang dibuat dari bahan alami lebih banyak dipilih dikarenakan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Serta juga kemampuannya untuk meredakan nyeri bisa dibilang sangat efektif dan cepat.

Tidak hanya bisa mengatasi sakit gigi, Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakak Tua juga diklaim mampu mengatasi gusi bengkak dan membersihkan gigi dari kuman serta bakteri. Hadir dalam bentuk cair, cara menggunakan obat ini bisa dengan meneteskannya pada kapas dan ditempelkan pada gigi yang sakit. Atau bisa juga dengan cara mencampurkannya dengan sedikit air, lalu digunakan untuk berkumur.

8. Hersagi

Hersagi
Hersagi

Obat herbal untuk mengatasi rasa sakit pada gigi lainnya yakni bernama Hersagi. Sudah banyak yang merasakan manfaat dari obat satu ini dan mereka cukup puas dengan hasil yang diberikannya, di mana rasa sakit pada gigi seketika sembuh. Kemampuannya dalam mengatasi sakit gigi ini didapat dari beberapa kandungan bahan alami di dalamnya, seperti minyak zaitun, Oleum Menthea, Caryophylli dan beberapa bahan tambahan lainnya.

Obat Hersagi ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi, khususnya akibat gigi berlubang. Tidak hanya itu, obat tersebut juga diklaim bisa menyegarkan mulut dan menghilangkan bau tidak sedap dari mulut.

9. Proris Ibuprofen 200 mg

Proris Ibuprofen 200 mg
Proris Ibuprofen 200 mg

Seperti yang dijelaskan di atas, kandungan Ibuprofen memang diklaim sangat ampuh untuk meredakan rasa sakit pada gigi. Kali ini ada salah satu merek obat sakit gigi yang mengandalkan kandungan utama Ibuprofen di dalamnya, yakni bernama Proris Ibuprofen 200 mg. Tidak hanya meredakan sakit gigi saja, obat ini juga memungkinkan untuk meringan demam, nyeri otot, hingga nyeri rematik.

Proris Ibuprofen 200 mg hadir dalam kemasan praktis dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek dan toko obat lainnya. Kamu bisa meminum obat ini setelah makan agar tidak menimbulkan efek luka atau iritasi pada lambung.

10. Cooling 5 Orange

Cooling 5 Orange
Cooling 5 Orange

Dan pilihan merek obat sakit gigi paling ampuh lainnya bisa kamu jadikan pilihan yakni Cooling 5 Orange. Berbeda dengan beberapa jenis obat di atas, Cooling 5 Orange hadir dalam bentuk kemasan botol semprot. Hal ini tentu akan membuatmu lebih mudah untuk menggunakannya dalam hal menyembuhkan rasa sakit pada gigi. Caranya tinggal disemprotkan pada gigi yang menimbulkan rasa sakit.

Kandungan di dalam Cooling 5 Orange ini memiliki khasiat untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab rasa sakit pada gigi. Tidak hanya untuk gigi, obat satu ini juga bisa kamu gunakan untuk mempercepat penyembuhan pada sariawan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek obat sakit gigi yang bagus dan aman bisa kamu pilih dan gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Velg Motor Murah Terbaik 2022
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Panci Presto Murah dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini