7 Merk Raket Badminton yang Paling Bagus dan Terbaik 2019

0
3551

Koran.id – Badminton atau bulu tangkis merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup populer saat ini. Khususnya di Indonesia, badminton juga sangat diminati oleh demua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Olahraga satu ini juga sudah melahirkan banyak legenda di Indonesia. Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang paling diunggulkan dalam setiap kejuaraan bulu tangkis atau badminton yang diselenggarakan. Menjadi seorang atlet badminton bukan perkara mudah. Selain latihan keras, pemilihan merk raket badminton juga menjadi faktor penting.

Ada banyak sekali merk raket badminton yang populer digunakan oleh atlet-atlet bulu tangkis profesional dunia. Beberapa jenis raket badminton bahkan disematkan berbagai teknologi terbaru untuk menunjang permainan apik atlet. Meski begitu, setiap pemain tidak selalu langsung cocok dengan jenis raket, sekalipun sudah dibekali teknologi terbaru. Agar tidak salah pilih, ketahui dulu apa saja merk raket bulu tangkis terbaik di bawah ini.

7 Merk Raket Badminton yang Paling Bagus dan Terbaik 2019

1. Li Ning

Li Ning
Raket Li Ning

Merk raket badminton paling bagus yang pertama bisa dijadikan pilihan adalah Li Ning. Li Ning merupakan brand raket badminton yang diproduksi oleh perusahaan asal Cina. Merk raket Li Ning sendiri diklaim berkualitas tinggi dengan ketahanan yang luar biasa. Para atlet badminton dunia banyak yang memilih raket ini, terutama atlet bulu tangkis dari Cina itu sendiri.

Sebut saja Chen Long yang merupakan salah satu atlet bulu tangkis paling sukses asal Cina hingga saat ini. Chen Long bersama raket Li Ning mampu meraih 8 medali emas pada kejuaraan tingkat dunia. Tidak hanya cocok untuk atlet profesional saja, raket Li Ning juga menyediakan jenis raket khusus untuk para pemula. Beberapa contoh raket besutan Li Ning seperti, Li-ning Flame N50 II, Li-ning Woods N80, Li-ning UC3500, Li-ning HC1100A.

2. Yonex

Yonex
Raket Yonex

Hampir semua atlet bulu tangkis dunia menggunakan raket dari merk Yonex. Tidak heran, raket yang diproduksi oleh perusahaan asal Tokyo ini punya kualitas yang bagus serta disematkan dengan berbagai teknologi terbaru. Selain itu, raket dari Yonex juga dibuat dari bahan material yang kuat sehingga membuatnya tahan lama.

Yonex ini juga sudah menjalin kerjasama resmi dengan Badminton World Federation, membuat namanya semakin terkenal di dunia. Dan hebatnya lagi, Yonex juga pernah menjadi sponsor pada kejuaraan bulu tangkis tingkat international, salah satunya All England Badminton Championship. Sama seperti Li Ning, raket Yonex juga tersedia dalam beberapa varian di antaranya, Yonex Arcsaber FB, Yonex Muscle Power, Yonex Nanoray 80 dan juga Yonex Voltrix Z Force.

3. Pro Ace

Pro Ace
Raket Pro Ace

Buat kamu yang mencari raket badminton murah namun dengan kualitas bagus, raket dari Pro Ace bisa dijadikan pilihan. Raket Pro Ace cocok digunakan oleh pemula hingga atlet profesional sekalipun. Harganya memang tidak terlalu mahal, tetapi untuk soal kualitas dan kenyamanan pemakaian tidak kalah dibandingkan dengan merk raket kelas dunia lainnya.

Raket Pro Ace sendiri juga sering digunakan atlet kelas dunia yang berlaga di kompetisi internasional. Raket Pro Ace ini sendiri merupakan salah satu merk raket badminton yang berasal dari Inggris. Desainnya juga keren, serta dibuat dari bahan material kokoh sehingga sangat kuat serta tahan lama.

4. Karakal

Karakal
Raket Karakal

Karakal merupakan salah satu brand ternama asal Belgia yang sudah mengeluarkan berbagai produk olahraga, salah satunya adalah raket badminton. Raket dari Karakal juga sudah menyebar di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia. Raket Karakal punya kualitas yang sama bagusnya dengan berbagai merk raket yang ada saat ini.

Beberapa atlet dunia juga pernah menggunakan raket dari Karakal ini saat mereka berkompetisi di kejuaraan bulu tangkis tingkat internasional. Salah satu jenis raket dari Karakal yang paling direkomendasikan adalah Karakal BN60 Ultralite. Raket ini lebih cocok digunakan oleh pasangan ganda.

5. Wilson

Wilson
Raket Wilson

Merk raket badminton paling bagus berikutnya adalah Wilson. Wilson sendiri merupakan salah satu perusahaan ternama yang berfokus pada produk olahraga seperti, tennis, basketball, golf, volleyball, football dan juga badminton. Untuk olahraga badminton, Wilson telah menghadirkan jenis raket yang kuat serta memberikan kenyamanan ekstra bagi pemain saat menggunakannya.

Ada beberapa varian raket badminton yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Chicago, Amerika Serikat ini. Salah satu varian yang cukup banyak diminati adalah Wilson Wave BLX, bahkan raket ini juga pernah digunakan oleh atlet bulu tangkis profesional dunia. Ada pula varian raket bulu tangkis terbaru dari Wilson yakni Wilson Zone X50 Badminton Racquet.

6. Adidas

Adidas
Raket Adidas

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ternama di dunia satu ini. Meski sudah sukses dengan produk sepatu yang dikeluarkannya, hal tersebut tidak lantas membuat Adidas berpuas diri. Buktinya mereka juga mengeluarkan produk lainnya, salah satunya raket badminton atau bulu tangkis.

Meskipun tidak begitu terkenal seperti produk sepatunya, raket badminton dari Adidas perlu dipertimbangkan. Raket dari Adidas dibuat dari bahan material yang kuat dan kokoh, membuatnya cukup tahan lama. Selain itu, kenyamanan penggunaan bagi pengguna juga sangat diperhatikan oleh Adidas. Raket Adidas umumnya dibanderol dengan harga mahal, tidak heran karena targetnya memang para atlet kelas profesional.

7. Carlton

Carlton
Raket Carlton

Dan merk raket bulu tangkis terbaik yang terakhir adalah Carlton. Carlton sendiri merupakan salah satu brand ternama yang memproduksi raket dan juga shuttlecock. Khusus untuk produk raket, Carlton sudah membekalinya dengan bahan material logam yang berkualitas tinggi. Material logam tersebut selain kuat juga punya bobot cukup ringan sehingga membuat pemain nyaman menggunakannya.

Selain kualitas, untuk harga dari raket Carloton sendiri juga cukup bervariasi sesuai seri yang dipilih. Raket dari Carlton di pasaran dijual dengan harga mulai dari 4 Uero hingga 30 Uero, ada pula yang di atas harga tersebut.

Itulah tadi beberapa merk raket badminton terbaik dan paling bagus bisa kamu jadikan pilihan. Memilih raket badminton terbaik tidak terlalu menjamin kamu bakal menjadi atlet bulu tangkis profesional. Karena tidak semua merk raket cocok dengan masing-masing orang. Jadi, kamu perlu menyesuaikan dengan kenyamanan saat menggunakan jenis raket badminton.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini