10 Rekomendasi Mesin Jahit Listrik Terbaik yang Bagus dan Awet

267
Mesin Jahit Listrik Terbaik
Mesin Jahit Listrik Terbaik

Koran.id – Mencari mesin jahit listrik terbaik dan hemat energi? Tidak perlu bingung lagi, karena pada artikel kali ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan produk mesin jahit terbaik dari berbagai merek. Dikatakan terbaik karena mesin jahit pilihan ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi terkini yang tentunya akan membantu memudahkan pengguna dalam menjahit. Beberapa produk tidak hanya berfungsi untuk menjahit saja, melainkan sekaligus juga bisa obras dan bordir.

Untuk harganya sendiri terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan mesin jahit manual tanpa listrik. Namun, untuk hasil jahitannya terlihat lebih bagus dan rapi, serta praktis dalam penggunaannya. Menjahit pakaian juga akan terasa lebih cepat menggunakan mesin jahit berbasis listrik tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi mesin jahit listrik yang bagus bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Mesin Jahit Listrik Terbaik yang Bagus dan Awet

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan membeli mesin jahit bertenaga listrik. Mulai dari fitur yang disematkan, jenis mesin jahit (mekanik atau komputer), besar konsumsi daya, dan juga ukuran dari mesin jahit tersebut. Adapun beberapa pilihan produk mesin jahit listrik terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Singer Messina L9 London

Singer Messina L9 London
Singer Messina L9 London

Singer merupakan salah satu merek mesin jahit terbaik yang ada di pasaran dan menjadi yang paling diminati sekarang ini. Produk mesin jahit dari Singer ini punya kualitas yang bagus, serta dibekali dengan berbagai fitur canggih. Salah satu produk terbaiknya yakni Singer Messina L9 London. Termasuk mesin jahit portabel, mesin jahit tersebut memungkinkan untuk kamu pindahkan atau dibawa kemana-mana dengan mudah.

Kamu yang mencari produk mesin jahit yang hemat listrik, Singer Messina L9 London ini bisa dijadikan pilihan. Di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 85 watt saja. Singer juga membekalinya dengan 8 fungsi jahitan dan 1 pembuat lubang kancing. Disediakan pula fitur untuk mengatur jarak jahitan yang mudah dan praktis.

2. Butterfly JH 8190A

Butterfly JH 8190A
Butterfly JH 8190A

Selanjutnya ada produk mesin jahit dari Butterfly yang juga merupakan salah satu merek mesin jahit ternama. Menyediakan 2 jenis mesin jahit, yakni mesin jahit manual dan otomatis (listrik) dengan banderol harga yang lumayan terjangkau. Salah satu pilihan terbaiknya yakni bernama Butterfly JH 8190A. Di dalamnya juga sudah dibekali dengan fitur terbaik yang akan memudahkan penggunanya.

Untuk soal jahitan, Butterfly JH 8190A ini sudah dibekali dengan 11 fungsi jahitan dan 1 pembuat lubang kancing, serta juga 4 langkah lubang kancing. Mesin ini cukup mudah digunakan, sangat cocok untuk para pemula yang masih belajar menjahit. Yang menarik lagi, mesin jahit ini tidak mengeluarkan suara bising yang cukup mengganggu.

3. Juki HZL 12z

Juki HZL 12z
Juki HZL 12z

Kali ini ada produk mesin jahit dari brand terkenal Juki, yakni diberi nama Juki HZL 12z. Termasuk jenis mesin jahit portable, memungkinkan kamu untuk membawanya ke mana-mana dengan mudah. Memindahkannya pun juga terbilang mudah, terlebih bobotnya tersebut yang lumayan ringan. Juki HZL 12z juga cukup hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 64 watt saja.

Produk Juki HZL 12z sendiri punya kemampuan menjahit hingga 10 pola jahitan berbeda. Dilengkapi pula fitur 4 langkah pembuat kancing otomatis, serta alat untuk memutus benang jahitan. Mesin jahit ini juga cukup baik dalam menjahit berbagai jenis kain, mulai dari kain tipi hingga tebal sekelas jeans.

4. Brother JS1410

Brother JS1410
Brother JS1410

Pilihan mesin jahit terbaik yang menggunakan tenaga listrik lainnya yakni datang dari brand Brother. Brand satu ini ternyata bukan hanya meluncurkan produk printer saja, melainkan juga produk mesin untuk menjahit pakaian. Salah satunya adalah Brother JS1410 yang merupakan produk mesin jahit paling dicari di Indonesia. Mesin ini termasuk mesin jahit portabel yang tentunya sangat mudah untuk dipindahkan.

Saat digunakan menjahit pakaian, Brother JS1410 justru tidak mengeluarkan suara bising. Ini tentunya sangat pas untuk dipilih bagi kamu yang suka menjahit di malam hari, karena tidak akan mengganggu anggota keluarga lainnya. Sementara untuk urusan menjahit, hasil jahitannya sangat rapi dan bisa diatur sendiri pola dan jaraknya sesuai keinginan. Untuk konsumsi daya listriknya sendiri, yakni sebesar 55 watt saja.

5. Brother GS 2700

Brother GS 2700
Brother GS 2700

Masih produk dari merek Brother yang juga sangat recommended untuk kalian pilih, yakni Brother GS 2700. Sama seperti jenis mesin jahit di atas, Brother GS 2700 juga tidak menghasilkan suara bising yang mengganggu. Suaranya justru sangat halus dan tidak berisik sehingga tidak mengganggu pendengaran. Sementara untuk daya listriknya sendiri, mesin ini hanya membutuhkan daya sebesar 51 watt untuk bisa berfungsi dengan baik.

Brother sudah membekalinya dengan beragam fitur menarik yang semakin memanjakan pengguna. Salah satunya adalah fitur Auto Needle Threader yang akan memudahkan pengguna memasukkan benang. Hasil jahitannya sendiri sangat bagus dan rapi, tentunya akan membuatmu puas menjahit.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Mesin Jahit Murah yang Bagus dan Awet

6. Messina Paris P5721

Messina Paris P5721
Messina Paris P5721

Mencari mesin jahit yang bagus dengan harga murah 1 jutaan? Kalau begitu kamu bisa pilih produk mesin jahit yang dikeluarkan oleh brand Messina ini, yakni Messina Paris P5721. Yang menarik dari produk satu ini adalah kemampuannya dalam menjahit, di mana ia mampu menciptakan hingga 21 jenis atau pola jahitan.

Disematkan pula fitur Free Arm Portable yang akan memudahkan kamu menjahit hingga ke bagian tersulit pada pakaian, seperti lengan, kerah leher, dan bagian sulit lainnya. Hasil jahitannya sangat rapi, baik di kain biasa maupun spandek. Tidak hanya itu, Messina Paris P5721 ini bahkan bisa kamu gunakan untuk menjahit kain yang tebal, seperti Levis atau Jeans.

7. Janome CT 2480 LX

Janome CT 2480 LX
Janome CT 2480 LX

Janome CT 2480 LX merupakan mesin jahit tangguh yang dibekali dengan banyak fitur canggih di dalamnya. Salah satu fiturnya adalah Auto Needle Threader yang fungsinya untuk memasukkan benang ke lubang jarum secara otomatis. Jadi, kamu tidak perlu susah payah lagi memasukkan benang secara manual.

Tidak hanya itu saja, Janome CT 2480 LX memungkinkan untuk membuat hingga 25 pola jahitan dengan hasil jahitannya yang sangat rapi. Dilengkapi pula dengan 1 langkah pembuat lubang kancing yang tentunya mudah untuk digunakan. Janome CT 2480 LX ini sangat cocok digunakan untuk menjahit berbagai jenis kain, mulai dari kain tipis hingga yang sangat tebal.

8. Singer 4423 Heavy Duty Portable

Singer 4423 Heavy Duty Portable
Singer 4423 Heavy Duty Portable

Mencari produk mesin jahit yang tangguh dan bisa menjahit hingga kain sangat tebal? Kalau begitu kamu bisa pilih produk dari Singer satu ini, yakni Singer 4423 Heavy Duty Portable. Mesin tersebut dibuat dari bahan material Heavy Duty yang membuatnya sangat kokoh. Mesin ini bahkan berfungsi sangat baik saat digunakan untuk menjahit bahan denim yang terkenal tebal dan kuat. Meski begitu, bukan berarti mesin jahit ini tidak cocok untuk menjahit bahan canvas atau kain tipis lainnya.

Singer 4423 Heavy Duty Portable sendiri dibekali dengan kemampuan membuat hingga 23 pola jahitan yang super rapi. Selain pengaturan pola, di mesin jahit ini kamu juga bisa mengatur posisi jarum dengan mudah. Yang paling menarik adalah kamu memungkinkan utnuk mengontrol mesin tersebut dari aplikasi Singer Sewing Assisstant.

9. Janome 419S

Janome 419S
Janome 419S

Masih dari merek Janome, kali ini ada seri mesin jahit Janome 419S yang juga sangat rocemmended untuk kamu pilih. Mesin jahit satu ini dibekali kemampuan menjahit hingga 21 pola jahitan dan juga 1 langkah pembuat lubang kancing otomatis. Dilengkapi pula fitur Auto Needle Threader yang memudahkan kamu untuk memasukkan benang ke lubang jarum.

Janome 419S sendiri sangat mudah digunakan, bahkan dengan hasil jahitan yang sangat bagus dan rapi. Tidak hanya cocok digunakan oleh pemula saja, Janome 419S juga sangat direkmendasikan bagi penjahit profesional. Pada mesin dilengkapi pula dengan headcover yang berfungsi sebagai penutup mesin sehingga mesin tidak mudah kemasukan debu. Hal ini tentunya juga akan memudahkan kamu dalam melakukan perawatan.

10. Juki HZL G-110

Juki HZL G-110
Juki HZL G-110

Dan pilihan produk mesin jahit listrik terbaik yang terakhir yakni bernama Juki HZL G-110. Produk ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari mesin jahit berbasis komputer. Kamu bisa mengoperasikannya menggunakan komputer, di mana ini tentu akan memudahkan kamu dalam menjahit. Sementara untuk hasilnya sendiri sangat memuaskan, di mana jahitannya sangat rapi dan bagus.

Juki HZL G-110 sendiri dibekali dengan kemampuan membuat hingga 110 pola jahitan built-in dan 8 model pembuat lubang kancing. Tidak hanya berfungsi sebagai mesin jahit saja, Juki HZL G-110 juga bisa digunakan untuk bordir. Yang menarik lagi, mesin ini diklaim sangat baik saat digunakan untuk menjahit bahan denim, bahkan yang berlapis.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk mesin jahit listrik terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Mesin Jahit Murah yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Subwoofer Audio Mobil Murah Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini