10 Rekomendasi Merek Mesin Pompa Air Murah Berkualitas dan Awet

135
Mesin Pompa Air Murah
Mesin Pompa Air Murah

Koran.id – Di jaman dulu kebanyakan rumah tangga menimba air secara manual dari sumur untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari. Akan tetapi jaman sudah berubah, sekarang ini sudah ada yang namanya mesin pompa air yang memudahkan orang-orang untuk mengalirkan dari sumur atau tempat lainnya. Ada banyak merek mesin pompa air murah terbaik yang bisa kita temukan di pasaran. Tentunya masing-masing merek punya keunggulan tersendiri dalam hal kemampuannya dalam memompa air.

Produk ponpa air ini sendiri juga terdiri dari berbegai jenis, kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Mesin pompa air murah mungkin menjadi yang paling diincar oleh banyak orang. Meskipun murah, namun kualitas yang dimilikinya sangat baik sehingga air bisa terpompa lebih lancar dan mudah. Jika masih bingung memilih, di bawah ini ada beberapa rekomendasi mesin pompa air terbaik dengan harga murah bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Mesin Pompa Air Murah Berkualitas dan Awet

Sebelum membeli mesin pompa air, sebaiknya kamu perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Beberapa hal penting yang dimasud, di antaranya:

  • Sesuaikan dengan kebutuhan. Mesin pompa air terdiri dari bebedapa jenis, mulai dari pompa air untuk sumur dangkal, pompa air sumur dalam, pompa air irigasi, pompa air celup dan juga pompa air booster sebagai pendorong air. Kamu bisa memilih jenis pompa air tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Ketahui spesifikasi mesin pompa air. Setiap merek mesin pompa air dibekali dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Pastikan kamu mengetahuinya secara mendetail, mulai dari kemampuan daya isapnya, daya dorong hingga debit air yang dihasilkan.
  • Kebutuhan daya pompa air. Untuk menjalankan mesin pompa air membutuhkan daya listrik yang stabil. Dan masing-masing tipe pompa air punya voltase mesin yang berbeda, ada yang butuh voltase yang kecil dan ada pula yang besar. Sebaiknya kamu sesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumahmu.
  • Bahan material mesin pompa air. Dan hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah bahan yang digunakan untuk pembuatan mesin pompa air tersebut. Penggunaan bahan yang berkualitas bagus akan mempengaruhi keawetan dari mesin, serta kualitas kinerjanya.

Setelah mengetahui beberapa hal di atas, sekarang lanjut ke pilihan merek mesin pompa air murah berkualitas bisa kamu beli, di antaranya:

1. Panasonic GA130JAK

Panasonic GA130JAK
Panasonic GA130JAK

Harga = Rp 599.000,-

Yang pertama ada produk mesin pompa air terbaik dari merek Panasonic, yakni Panasonic GA130JAK. Pompa air satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari mesin pompa air yang awet dan handal. Di dalamnya sudah dibekali dengan Double Protection dan mesinnya memiliki koil 4 lapisan. Dukungan keduangan memungkinkan untuk meminimalisir risiko lecet pada stator yang diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Selain itu, didukung pula dengan fitur Thermal Pretoector yang memungkinkan mesin mati secara otomatis jika suhunya melebihi 130 derajat celcius. Untuk soal kemampuan, mesin pompa air Panasonic GA130JAK ini terbilang sangat baik. Daya dorong maksimalnya mencapai 27 meter, sementara daya isapnya sebesar 9 meter. Terbuat dari bahan aluminium dan kuningan, membuatnya cukup awet.

2. Waterplus+ BR-220DPA

Waterplus+ BR-220DPA
Waterplus+ BR-220DPA

Harga = Rp 839.000,-

Jika mesin pompa air dari Panasonic di atas cocok untuk sumur dangkal, berbeda lagi dengan mesin Waterplus+ BR-220DPA satu ini. Termasuk jenis Booster Pump, mesin pompa air satu ini bisa kamu fungsikan sebagai booster atau pendorong air saja. Pompa air ini bisa kamu manfaatkan jika tekanan air di rumah dirasa cukup rendah dan ingin ditingkatkan.

Waterplus+ BR-220DPA ini sendiri terbuat dari bahan temabaga 100% untuk motornya, serta kuningan untuk bahan impellernya. Mesin tersebut memiliki daya dorong mencapai 32 meter, pastinya akan meningkatkan tekanan air di rumah dengan sangat baik. Sementara untuk daya yang dibutuhkan yakni sebesar 125 watt.

3. Shimizu JET-108 BIT

Shimizu JET-108 BIT
Shimizu JET-108 BIT

Harga = Rp 869.000,-

Berikutnya ada produk mesin pompa air murah dari merek Shimizu, yakni seri Shimizu JET-108 BIT. Mesin pompa air satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang sedang mencari pompa air yang tidak mengeluarkan suara bising. Ya, Shimizu JET-108 BIT menghasilkan suara yang halus sehingga tidak menggnggu kenyamanan penghuni rumah. Mesin pompa air ini sendiri lebih cocok digunakan untuk pompa air sumur dalam.

Termasuk ke dalam jenis mesin pompa air semi jet, Shimizu JET-108 BIT ini mampu menghasilkan debit air yang cukup deras. Daya dorong yang dimilikinya mencapai 30 meter, sementara untuk daya isap maksimal mencapai 11 meter. Shimizu JET-108 BIT sendiri membutuhkan daya sebesar 150 watt agar bisa berfungsi secara normal.

4. Shimizu PL-138 BIT

Shimizu PL-138 BIT
Shimizu PL-138 BIT

Harga = Rp 499.000,-

Masih dari merek Shimizu, kali ini ada produk mesin pompa air seri Shimizu PL-138 BIT. Berbeda dari mesin pompa air Shimizu di atas, Shimizu PL-138 BIT hanya bisa digunakan sebagai pompa air sumur dangkal. Meski demikian, debit air yang dihasilkannya lumayan besar. Bodinya terbuat dari bahan plastic polypropylene, membuat mesin pompa air Shimizu ini lebih kuat dan awet.

Selain tahan lama, Shimizu PL-138 BIT juga memiliki kualitas kinerja yang sangat baik. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya dorong hingga 33 meter dan daya isap mencapai 9 meter. Sementara untuk debit air yang dihasilkannya mencapai 39 liter per menit.

5.  Sanyo PH236AC

Sanyo PH236AC
Sanyo PH236AC

Harga = Rp 829.000,-

Sanyo merupakan salah satu brand produk rumah tangga yang terkenal dengan produknya yang murah dan berkualitas bagus, termasuk juga untuk mesin pompa airnya. Salah satu mesin pompa air terbaik dari Sanyo yang bisa kamu pilih yakni Sanyo PH236AC. Ini merupakan mesin pompa air yang dikhususkan untuk sumur dangkal.

Kemampuan daya isap dan daya dorong dari mesin pompa air Sanyo satu ini terbilang cukup kuat. Sementara untuk bodi dan motornya terbuat dari bahan berkualitas tinggi, membuatnya sangat awet dan tidak mudah berkarat. Sanyo PH236AC termasuk ke dalam kategori mesin pompa air hemat listrik, di mana mesin tersebut hanya mengumsi daya sebesar 200 watt.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Murah yang Awet dan Hemat Listrik

6. Wasser PW 131 E

Wasser PW 131 E
Wasser PW 131 E

Harga = Rp 469.000,-

Mesin pompa air yang bagus dengan harga terjangkau berikutnya yakni Wasser PW 131 E. Produk satu ini termasuk jenis pompa air yang paling hemat listrik, di mana mesin tersebut hanya membutuhkan daya sebesar 125 watt saja. Meskipun kebutuhan dayanya cukup rendah, namun debit air yang dihasilkannya lumayan besar yakni mencapai 35 liter per menit.

Wasser PW 131 E sendiri lebih cocok digunakan untuk pompa air sumur dangkal. Saat digunakan, mesin pompa air tersebut mampu menghasilkan daya dorong mencapai 26 meter dan daya isap maksimal hingga 7 meter.

7. Panasonic GP-200JXK

Panasonic GP-200JXK
Panasonic GP-200JXK

Harga = Rp 559.000,-

Kamu yang mencari mesin pompa air yang bisa menghasilkan kapasitas air yang besar, produk dari Panasonic ini bisa dijadikan pilihan. Panasonic GP-200JXK diklaim mampu menghasilkan debit air yang cukup deras, yakni mencapai kapasitas 45 liter per menitnya. Debit air yang besar ini justru tidak membuat kebutuhan daya listriknya semakin besar, di mana daya yang dibutuhkan hanya sebesar 200 watt saja.

Panasonic GP-200JXK terbuat dari bahan berkualitas tinggi, membuatnya tidak mudah berkarat dan awet pastinya. Dibekali pula dengan sistem otomatis yang memudahkan pengguna saat menggunakan mesin pompa air tersebut.

8. Wasser PW 225 E

Wasser PW 225 E
Wasser PW 225 E

Harga = Rp 899.000,-

Pilihan mesin pompa air berkualitas bagus dengan harga murah selanjutnya yakni Wasser PW 225 E. Termasuk jenis pompa air sumur dangkal, mesin pompa air satu ini membutuhkan daya sebesar 200 watt agar berfungsi secara maksimal. Saat digunakan, pompa air Wasser PW 225 E ini mampu menghasilkan kapasitas air maksimal hingga 60 liter per menit.

Sementara untuk daya dorong yang dihasilkannya yakni mencapai 31 meter, dan daya hisap maksimalnya hingga 9 meter. Wasser PW 225 E sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari mesin pompa air murah dan tahan lama, dikarenakan produk satu ini dibuat dari bahan berkualitas tinggi.

9. Wasser WD-101EA

Wasser WD-101EA
Wasser WD-101EA

Harga = Rp 549.000,-

Kali ini ada mesin pompa air dari jenis submersible pump atau pompa air tipe celup. Mesin pompa air tersebut bisa digunakan untuk kolam ikan, aquarium atau yang lainnya. Dibuat dari bahan yang ringan dan berkualitas, pompa air satu ini juga terbilang awet. Mesin yang digunakannya memiliki kualitas bagus, membuatnya bisa digunakan selama 24 jam non-stop.

Wasser WD-101EA diklaim bisa menghasilkan debit air maksimal mencapai 27-61 liter per menit. Mesin pompa air tersebut mampu menghasilkan daya dorong hingga 6 meter.

10. Shimizu PS 135 E

Shimizu PS 135 E
Shimizu PS 135 E

Harga = Rp 489.000,-

Dan pilihan mesin pompa air murah berkulitas bagus yang terakhir yakni Shimizu PS 135 E. Mesin pompa air satu ini merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang mencari pompa air murah, namun tidak murahan. Kemampuan daya hisap dari mesin pompa air tersebut mencapai 9 meter, sementara untuk daya dorongnya sebesar 30 meter.

Saat dinyalakan, mesin Shimizu PS 135 E ini mampu menghasilkan kapasitas air maksimal 31 liter per menit. Bisa dibilang ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Ada garansi selama 3 tahun jika kamu membelinya di toko resmi.

Itulah beberapa rekomendasi mesin pompa air murah yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Speaker Aktif Murah dengan Suara Mantap
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Rice Cooker Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini