7 Rekomendasi Mobil Matic Murah 2019 Cocok untuk Wanita Karir

14414

Koran.id – Dewasa ini perkembangan teknologi pada mobil terjadi dengan begitu pesatnya. Kalau dulu hanya ada mobil dengan transmisi manual, sekarang hadir pula mobil dengan transmisi matic. Tidak jarang memang pabrikan mobil yang mengenalkan mobil terbaru dengan pilihan 2 transmisi tersebut. Biasanya mobil bertransmisi otomatis atau matic ini lebih mahal dibandingkan dengan mobil manual. Tetapi tenang saja, masih ada kok beberapa mobil matic murah 2019 yang bisa dijadikan pilihan.

Mobil matic seperti ini tampaknya lebih cocok dikendarai oleh seorang wanita, meskipun tidak jarang juga pria juga sering mengendarainya. Khusus untuk kalian para wanita karir, membeli mobil matic memang bisa menjadi pilihan paling tepat. Berikut ini adalah rekomendasi mobil matic murah 2019 yang wajib dipilih.

Pilihan Mobil Matic Murah 2019 Cocok untuk Wanita Karir

Mobil matic bisa dibilang lebih mudah dalam hal mengendarainya, di mana hanya ada 2 pedal yakni gas dan rem. Karena kemudahan inilah sehingga banyak wanita yang tertarik untuk memilih mobil automatic dibandingkan mobil transmisi manual. Adapun pilihan mobil matic murah 2019 yang cocok untuk wanita, di antaranya:

1. Honda Brio Satya E CVT

Harga = Rp 163.500.000,-

Rekomendasi mobil matic murah 2019 yang pas untuk wanita adalah Honda Brio Satya E CVT. Ukuran mobil ini cukup mungil namun dengan desain bodi yang sangat elegan. Hadir dengan beberapa varian warna, tetapi Honda Brio warna merah tampaknya menjadi primadona bagi banyak orang. Meskipun mungil, mobil Honda Brio Satya E CVT ini mampu memuat hingga 5 penumpang.

Bagian dapur pacunya juga tidak bisa dianggap remeh, di mana sudah ada dukungan mesin 1.2 L SOHC silinder segaris 16 katup i-VTEC dan DBW. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 66 Kw (90 PS) pada putaran 6.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya mencapai 110 Nm pada putaran 4.800 rpm. Sementara untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri sebesar 35 liter.

2. Ayla M A/T

Harga = Rp 114.600.000,-

Juga menjadi salah satu mobil mungil yang cocok untuk wanita, Ayla M A/T merupakan mobil bertransmisi otomatis yang disukai banyak orang. Bentuknya yang mungil juga diimbangi dengan desain bodinya yang tampak sangat elegan dan menawan. Harganya sekitar 100 jutaan, membuatnya cukup mudah dijangkau oleh kalangan menengah sekalipun. Mobil dari pabrikan Daihatsu ini juga diklaim irit BBM sehingga bisa menghemat isi kantong.

Untuk bagian dalamnya tersedia 5 kursi penumpang dengan desain interior yang menakjubkan. sementara bagian dapur pacunya, Ayla M A/T dibekali dengan mesin DOHC berkapasitas 998 cc yang pastinya akan memberikan tenaga yang memuaskan bagi penggunanya. Dilengkapi pula dengan alarm mobil untuk memastikan keamanannya.

3. Toyota Agya TRD S A/T

Harga = Rp 139.610.000,-

Berikutnya ada Toyota Agya TRD S A/T yang merupakan tipe mobil tertinggi dari keluarga Agya. Dimensi mobil Toyota Agya TRD S A/T juga cukup mungil sehingga cocok untuk para wanita. Selain itu, dimensinya yang mungil tersebut membuat pengendara nyaman saat bermanuver dan mengelilingi perkotaan yang padat. Selain tipe transmisi matic, Toyota Agya TRD S A/T juga tersedia tipe transmisi manual.

Untuk bagian jeroannya sendiri, Toyota Agya TRD S A/T didukung dengan mesin 1KR 12 yang berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 65.3 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 88 Nm pada putaran 3.600 rpm.

4. Toyota Calya 1.2 E A/T

Harga = Rp 138.800.000,-

Pilihan mobil matic murah 2019 yang tidak kalah handal adalah Toyota Agya TRD S A/T. Mobil dari pabrikan Toyota yang juga ada tipe manual ini juga dibanderol dengan harga lumayan murah. Untuk masalah bodi sangat tangguh serta memiliki tampilan yang sangat stylish. Dimensinya sendiri lebih besar, sangat cocok untuk mobil keluarga. Tidak hanya itu saja, di dalamnya juga disematkan berbagai fitur keamanan yang akan membuat pengendaranya lebih nyaman.

Sementara untuk masalah dapur pacunya sendiri, mobil Toyota Agya TRD S A/T hadir dengan membawa mesin 1.2 G A/T In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dan berkapasitas 1.197 cc. Mesin tangguh tersebut akan mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm.

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi yang Menyenangkan

5. Daihatsu Ayla Airbag X AT MI

Harga = Rp 129.050.000,-

Satu lagi mobil matic murah terbaik dari Daihatsu yakni Daihatsu Ayla Airbag X AT MI. Mobil mungil satu ini juga sangat cocok untuk para wanita karir yang ingin selalu tampil cantik dan mempesona. Dengan desain yang cantik dan elegan, mobil ini juga akan menunjang penampilan pengendaranya. Tidak hanya itu, di dalamnya juga dibekali dengan teknologi canggih yakni teknologi Electric Power dan ECO Indicator yang akan membuat pemakaian BBM agar lebih efisien.

Untuk jeroannya sendiri, Daihatsu Ayla Airbag X AT MI ditenagai oleh mesin 998cc D26F 1KR-DE. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 65 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 8.7 Kgm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga yang maksimal tersebuat akan membuat pengendara nyaman selama perjalanan.

6. New Toyota Agya 1.2 A/T TRD

Harga = Rp 158.600.000,-

Untuk kalian yang mendambakan mobil mungil dengan tampilan stylish dan sporty, New Toyota Agya 1.2 A/T TRD bisa dijadikan pilihan. Mengusung desain baru, mobil dari keluarga Toyota Agya ini mulai dilirik banyak orang. Mobil New Toyota Agya 1.2 A/T TRD ini juga dilengkapi dengan body kit dan spoiler. Tidak hanya desainnya yang menarik, mobil ini juga dibekali dengan berbagai teknologi canggih sehingga membuat pengendaranya nyaman.

Bagian dapur pacunya ditangani oleh mesin 1.2L NR yang berkapasitas 1.197 cc. Mesin tangguh tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 11.0 Kgm pada putaran 4.200 rpm.

7. Honda Brio Satya E A/T

Harga = Rp 148.500.000,-

Dan pilihan mobil matic murah 2019 yang terakhir adalah Brio Satya E A/T. Mobil dari pabrikan Honda memang selalu menjadi pilihan favorit banyak orang, termasuk juga varian Brio Satya E A/T ini. dijual dengan harga yang cukup kompetitif dengan mobil dari pabrikan lainnya, khususnya Sigra.

Mobil satu ini juga dibekali dengan Airbag Pengemudi dan Airbag Depan yang akan memastikan keamanan kepada pengendaranya. Mampu menampung penumpang hingga 5 orang, mobil ini juga cukup handal saat dipacu di jalanan. Pasalnya bagian mesinnya bisa dibilang sangat tangguh dengan kapasitas  mencapai 1.198 cc.

Itulah tadi beberapa pilihan mobil matic murah 2019 yang sangat cocok dimiliki oleh wanita karir. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan juga para pria juga cocok mengendarai mobil-mobil matic di atas. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaMudah dan Cepat! Begini Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami di Rumah
Artikel Selanjutnya7 Tempat Sewa Mobil di Jogja yang Bisa Lepas Kunci Murah
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini