10 Rekomendasi Pen Tablet Murah untuk Pemula Terbaik 2021

338
Pen Tablet Murah
Pen Tablet Murah

Koran.id – Graphic Designer merupakan salah satu profesi yang cukup diminati di era modern seperti sekarang ini. Tugas dari seorang graphic designer yakni untuk membuat dan mengedit desain tertentu, seperti gambar ilustrasi atau yang lainnya. Untuk memudahkan menggambar atau mengedit, dibutuhkan yang namanya pen tablet. Sekarang ini sudah ada banyak merek pen tablet murah yang bagus di pasaran, bisa kamu beli secara online maupun offline.

Pen tablet sendiri akan memudahkan ilustrator untuk menggambar ilustrasi di komputer. Bagi kamu yang masih pemula dan ingin memulai untuk belajar membuat ilustrasi atau desain grafis, berikut ini ada beberapa pilihan pen tablet terbaik yang murah cocom kamu gunakan. Desainnya simpel dan didesain khusus untuk memudahkan para pemula. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Pilihan Pen Tablet Murah untuk Pemula Terbaik 2021

Memilih pen tablet untuk pemula, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Aspek yang dimaksud, mulai dari ukuran pen, desain, spesifikasi, merek dan juga harga banderolnya. Bagi kamu yang masih pemula sebaiknya pilih pen tablet yang dibanderol harga murah, namun dengan kualitas bagus. Berikut ini rekomendasi pen tablet yang bagus untuk pemula bisa kamu pilih, di antaranya:

1. Huion H640P

Huion H640P
Huion H640P

Harga = Rp 710.000,-

Pilihan pen tablet murah berkualitas yang cocok untuk pemula yang pertama yakni Huion H640P. Desainnya cukup sederhana dan memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga lebih mudah untuk digunakan menggambar atau mengedit desain. Pen tablet satu ini memiliki tingkat tekanan sebesar 8192 yang tentunya akan memudahkan kamu para pemula yang ingin belajar membuat ilustrasi.

Area aktifnya tidak terlalu luas, yakni hanya 16cm x 10cm sehingga mudah digunakan. Huion H640P sangat nyaman digunakan untuk menggambar di berbagai jenis aplikasi desain grafis di komputer.

2. Huion H430P

Huion H430P
Huion H430P

Harga = Rp 435.000,-

Ini merupakan versi murah dari seri sebelumnya, yakni diberi nama Huion H430P. Desainnya cukup simpel, ukurannya pas di tangan, serta nyaman digunakan. Pen tablet Huion H430P ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang masih baru belajar untuk menggambar desain di komputer.

Penggunaannya terbilang sangat efisien dengan tingkat tekanannya mencapai angka 4096. Serta juga dengan luas area aktif yang cukup kecil, yakni hanya 12.1cm x 7.62cm membuat pen tablet ini semakin mudah untuk digunakan. Sementara untuk nilai resolusinya, Huion H430P ini mencapai 5080 LPI.

3. Wacom CTL-490

Wacom CTL-490
Wacom CTL-490

Harga = Rp 1.310.000,-

Jika kamu mencari pen tablet yang punya kualitas bagus, Wacom CTL-490 ini bisa dijadikan pilihan. Harganya memang terbilang cukup mahal dibandingkan kedua merek di atas, akan tetapi untuk soal kualitasnya sangat bagus. Wacom CTL-490 sendiri merupakan seri murah dari brand Wacom yang terkenal dengan pen tabletnya yang berkualitas bagus.

Wacom CTL-490 memiliki ukuran 15.2cm x 9.5cm, serta dengan nilai tekanannya mencapai 1024 sehingga memudahkan pemula untuk membuat atau mengedit desain grafis. Wacom CTL-490 juga memiliki resolusi 2540 LPI dan Express Key 4. Harganya sudah tergolong murah, menggunakan pentab ini kamu juga tidak perlu baterai.

4. XP-PEN Deco 01

XP-PEN Deco 01
XP-PEN Deco 01

Harga = Rp 939.000,-

Kali ini ada pentab terbaik dengan banderol harga terjangkau yang diberi nama XP-PEN Deco 01. Pen tablet satu ini punya ukuran yang cukup tipis dan ringan, sehingga sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana. Tebalnya sendiri hanya sekitar 8mm, hampir sama tipisnya dengan koin logam yang biasa kita temui sehari-hari. Kamu yang suka mendesain di luar rumah, sangat cocok membawa pentab ini sebagai teman tablet.

Meskipun sangat tipis, akan tetapi XP-PEN Deco 01 punya area aktif yang cukup luas yakni mencapai 25.4cm x 15.8cm. Sementara untuk level tekanannya sendiri mencapai angka 8192 sehingga sangat memudahkan kamu para pemula yang ingin belajar desain grafis.

5. XP Pen Star 03 PRO Graphic Drawing Pen

XP Pen Star 03 PRO Graphic Drawing Pen
XP Pen Star 03 PRO Graphic Drawing Pen

Harga = Rp 845.000,-

Pilihan pentab murah berkualitas bagus berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni XP Pen Star 03 PRO Graphic Drawing Pen. Hasil gambar desain akan sangat bagus meskipun kamu masih terbilang pemula dalam hal ini. Pasalnya, pentab satu ini punya tingkat kepekaan yang cukup tinggi sehingga menggambar menjadi lebih mudah.

Level tekanannya mencapai 8192 serta area aktif hanya 26cm x 17cm, membuat kamu lebih nyaman dan mudah dalam menggambar desain. Menariknya, XP Pen Star 03 PRO Graphic Drawing Pen bisa kamu gunakan untuk menggambar di berbagai aplikasi dan perangkat.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi Tablet Gambar Terbaik yang Cocok untuk Para Desainer

6. VEIKK A50 Digital Graphic Drawing Pen Tablet

VEIKK A50 Digital Graphic Drawing Pen Tablet
VEIKK A50 Digital Graphic Drawing Pen Tablet

Harga = Rp 849.000,-

Untuk kamu yang mencari pentab dengan ketebalan sangat tipis dan mudah dibawa ke mana-mana, VEIKK A50 Digital Graphic Drawing Pen Tablet ini bisa dijadikan pilihan. Pen tablet satu ini hanya memiliki ketebalan sekitar 2mm saja. Sementara untuk luasnya sendiri sekitar 15.2cm x 9.5cm yang tentunya akan memudahkan kamu dalam menggambar.

VEIKK A50 Digital Graphic Drawing Pen Tablet sendiri sudah kompatibel dengan berbagai platform OS, mulai dari OS Windows Vista/XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10 hingga Mac OS 10.8. Sementara untuk jenis aplikasi yang didukung, mulai dari Photoshop, Adobe Illustrator, Clip Studio, Painter dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. PARBLO A640 Pen Tablet

PARBLO A640 Pen Tablet
PARBLO A640 Pen Tablet

Harga = Rp 529.000,-

PARBLO A640 Pen Tablet merupakan produk pentab murah didesain secara portabel, sehingga mudah untuk digunakan di berbagai platform OS dan aplikasi desain grafis. Tingkat sensitivitas tekanannya lumayan tinggi, yakni mencapai angka 8192 sehingga memudahkan kamu dalam membuat desain grafis.

Dibekali dengan 4 tombol aktif yang nantinya bisa kamu sesuaikan dalam hal menggambar, baik itu menggambar sketsa, desain grafis, lukisan ataupun pengeditan dokumen. PARBLO A640 Pen Tablet ini sendiri memiliki ketebalan hanya 5.2mm dan dengan area aktif sekitar 6 x 4 Inch.

8. Wacom Intuos Small CTL-4100WL

Wacom Intuos Small CTL-4100WL
Wacom Intuos Small CTL-4100WL

Harga = Rp 1.609.000,-

Satu lagi produk pen tablet berkualitas bagus dari Wacom, yakni diberi nama Wacom Intuos Small CTL-4100WL. Satu keunggulan dari pentab satu ini, yakni sudah dibekali fitur konektivitas Bluetooth. Kamu bisa lebih praktis menggunakannya dan bisa menghemat ruang di meja.

Untuk urusan desain grafis, kamu diberikan 3 software gratis yang bisa didownload langsung dari internet. Software tersebut yakni Corel Painter Essential, Clip Studio Paint Pro, dan juga Corel Aftershot 3. Namun, kamu hanya dibolehkan memilih 2 dari 3 pilihan software tersebut.

9. Gaomon S56K

Gaomon S56K
Gaomon S56K

Harga = Rp 689.000,-

Gaomon S56K juga termasuk perangkat pen tablet yang sangat cocok dipilih oleh pemula. Gaomon S56K ini sendiri terbuat dari bahan karet yang memudahkan kamu untuk membawanya kemana-mana. Desainnya cukup simpel dan memiliki ukuran seluas 15.24cm x 12.7cm.

Gaomon S56K sendiri punya level tekanan sebesar 2048 yang akan memudahkan kamu dalam membuat desain ataupun tanda tangan untuk dokumen tertentu. Meski dibilang cocok untuk pemula, bukan berarti Gaomon S56K tidak direkomendasikan bagi yang sudah profesional. Banyak kok para profesional graphic designer yang menggunakan Gaomon S56K untuk kebutuhan sehari-harinya dalam hal mengambar.

10. XP-PEN Deco 03

XP-PEN Deco 03
XP-PEN Deco 03

Harga = Rp 1.809.000,-

Dan pilihan pen tablet murah terbaik yang terakhir yakni diberi nama XP-PEN Deco 03. Pentab satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari pentab dengan desain yang elegan dan premium. Ukurannya area aktifnya seluas 25.4cm x 14.27cm dan memiliki tingkat sensitvitas tekanan sebesar 8192.

Desainnya sangat user-friendly, wheel-nya diletakkan di posisi pojok kiri atas sehingga memudahkan kamu untuk mengatur wheel tersebut saat menggambar ilustrasi. Untuk harganya sendiri memang terbilang lebih mahal dibandingkan beberapa pilihan pentab di atas. Namun, itu sudah sangat sebanding dengan kualitas yang bisa kamu dapat dari perangkat XP-PEN Deco 03 ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pen tablet murah berkualitas bagus bisa kamu jadikan pilihan. Masing-masing perangkat pentab punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tinggal kamu ingin memilih perangkat mana yang paling cocok untuk menemani keseharian kamu dalam membuat atau menggambar ilustrasi.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Kondisioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik 2021
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi TV Hemat Listrik Murah Terbaik Wajib Dibeli
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini