Penyebab Wangi Parfum Cepat Hilang dan Tips Mengatasinya

752

Koran.idKegunaan parfum banyak sekali manfaatnya selain berfungsi sebagai pengharum badan juga membuat seseorang makin percaya diri, namun gimana jika parfum yang kamu pakai wanginya cepat hilang? Ada bebera faktor penyebab wangi parfum cepat hilang, bukan karena masalah campuran yang ada di dalam parfum maupun bukan dari harga parfum yang murah. Tetapi hanya saja kamu salah dalam menggunakanya.

Sebenarnya cara menggunakan parfum tidaklah sulit, hanya melakukan semprot ke bagian tubuh sesuai keinginan. Namun yang menjadi persoalanya apakah wangi parfum tersebut awet dan tahan lama wewangianya di badanmu, nah kamu tak perlu khawatir karena disini akan berbagi tips mengenai wangi parfum agar tahan lama. Untuk penjelasanya yuk langsung saja simak berikut di bawah ini :

Penyebab Wangi Parfum Cepat Hilang dan Tips Mengatasinya

1. Semprot Parfum di Titik Nadi Sebagai Tempat Terbaik

Sayangnya ketika menggunakan parfum untuk wangi-wangian tak semua bagian tubuh yang bisa kamu semprotkan, hal seperti ini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Pasalnya menyemprotkan parfum ke baju maupun celana yang diperoleh akan mensia-siakan isi parfum-mu, wewangian parfum akan cepat hilang karena akan mudah terbawa angin.

Cara mengatasinya semprotkan parfum ke bagian titik tertentu di nadi sebagai tempat terbaik, bagian itu seperti leher, telinga bagian belakang, bagian dada, pergelangan tangan maupun bagian ketiak yang tentunya sebagai tempat keringat banyak keluar. Dengan menyemprotkan sesuai bagian badan terbaik, maka aroma wangi parfum kamu akan bertahan lama berkat kinerja poro-pori di bagian titik nadi.

2. Bersihkan Badan Terlebih Dahulu

Mandi adalah cara yang tepat sebelum menyemprotkan parfum ke bagian tubuh, alasanya karena ketika badan dalam keadaan bersih dan terbebas dari kotoran maka keadaan pori-pori akan terbuka sehingga wangi parfum mudah tersimpan dengan baik meski beraktifitas sepanjang hari. Kesegaran tubuh sehabis mandi akan jauh dari keringat kotor, sehingga setelah badan keadaan kesat momen itulah yang terbaik untuk kamu semprotkan parfum.

Kesempurnaan meresapnya parfum ke pori-pori dalam tubuh, ketika sehabis mandi aroma wanginya menjadi sempurna. Karena badan setelah dibersihkan tidak ada aroma lain, jadi wangi parfum disini bekerja dengan baik sesuai aroma parfum aslinya. Namun jika kalian semprotkan pada tubuh yang berkeringat, maka yang timbul aromanya campur aduk dan kurang sedap.

3. Semprotkan Parfum Sekitar 2-3 Kali

Untuk menghasilkan aroma wangi parfum yang awet, caranya kalian bisa menyemprotkan isi parfum tersebut dengan 2 sampai 3 semprotan. Hal ini untuk memberikan pengaruh dalam penyerapan parfum ke dalam pori-pori, jangan sampai kalian menyemprotkan parfum ke bagian tubuh hanya sekali meski tubuh yang di semprot semuanya.

Aroma parfum yang baik ketika di cium wanginya tidak terlalu tajam, alasan ini membuktikan jika menggunakan parfum terlalu sedikit yang dihasilkan akan cepat hilang wanginya. Sedangkan menyemprotkan parfum berlebihan atau di semprotkan ke semua bagian tubuh berkali-kali maka hasilnya kurang efektif, meski aromanya harum tentu saja orang disekitarmu akan lebih mual sangking tajamnya aromanya.

4. Simpan Parfum di Tempat yang Sejuk

Perlu kalian ketahui bersama ketika kamu selesai menggunakan parfum tidak ada salahnya simpanlah di tempat yang aman, tempat yang dirasa aman ini jauh dari sinar panas matahari dan bau yang tajam. Hal ini agar kandungan molekul pada parfum kamu supaya awet dan tidak ada campuran dari bau tajam.

Penghasil wangi parfum ketika terkenal panas matahari akan mudah menguap dan seketika wangi itu akan hilang meski parfum kamu masih ada. Cara menyimpan parfum yang tak dibolehkan seperti cendela kamar maupun tamu, di kotak obat-obatan, di meja yang terdapat bahan logamnya pisau, gunting dan lainya. Untuk penyimpanan yang baik pilihlah tempat yang sejuk seperti meja khusus di lemari kaca agar aroma wangi parfum tetap segar.

Baca Juga: 7 Jenis Parfum Cowok Terbaik di Indonesia, Update 2019!

5. Sesekali Semprotkan pada Rambut

Menag cara satu ini sangat unik tanpa kalian sadari agar wangi parfum awet semprotkan ke bagian rambut secukupnya, tips ini sudah banyak sekali yang mencobanya seperti Rachel Goddard tokoh blogger kecantikan terkenal. Cara menyemprotkan tak perlu banyak-banyak atau jangan menahan secara lama parfum, cukup kalian kibaskan rambut sejalan dengan semprotan botol parfum.

6. Hindari Menggunakan Parfum Melalui Pergelangan Tangan

Penyebab wangi parfum cepat hilang biasanya parfum terlebih dahulu di semprotkan melalui pergelangan tangan, lalu dioleskan ke bagian tubuh sesuai keinginan. Cara ini tidak selamanya benar dalam mengaplikasikanya, karena parfum yang di semprotkan ke bagian pergelangan terlebih dahulu, molekulnya akan terserap terlebih dahulu di bagian tersebut.

Jadi kan sia-sia padahal wangi parfum yang disemprotkan itu sudah hilang terserap di dalam pori-pori pergelangan tangan, sehingga anggapan ini sering terjadi pada orang yang membeli parfum tapi anggapanya aromanya cepat hilang. Jadi sangat perlu ya buat kalian khususnya harus mengerti dan pintar dalam menggunakan parfum, jadi jangan sia-siakan apalagi parfum yang kalian beli harganya sudah mahal.

7. Mengoleskan Body Lotion Terlebih Dahulu

Sebelum menyemprotkan parfum ke bagian titik tertentu yang penting, kalian bisa menggunakan terlebih dahulu dengan mengoleskan body lotion di bagian tubuh tertentu. Apakah aman nantinya kalau di semprotkan parfum? Jika di bilang aman untuk tubuh memang iya, karena molekul semprotan wangi parfum molekulnya nanti menyerap ke dalam pori-pori. Sehingga tips ini sangat manjur sekali di aplikasikan untuk memperkuat aroma wangi parfum sepanjang hari.

Itulah tadi beberapa mengenai Penyebab Wangi Parfum Cepat Hilang dan Tips Mengatasinya, jadi yang terpenting kalian gunakanlah parfum secukupnya dan semprotkan ke bagian tempat terbaik agar wangi tahan sepanjang hari. Semoga referensi ini bermanfaat dan selamat untuk mencoba.

Artikel SebelumnyaCara Agar Tidak Mudah Patah Hati yang Seharusnya Kamu Lakukan
Artikel Selanjutnya7 Jenis Buah Tinggi Potasium sebagai Penurun Tekanan Darah
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini