10 Tempat Kuliner di Mojokerto yang Paling Enak Wajib Dikunjungi

0
933

Koran.id – Berkunjung ke Mojokerto kurang lengkap rasanya jika belum mencoba kuliner khas yang ada di sana. Selain terkenal pesona alamnya yang menakjubkan, Mojokerto juga punya beberapa kuliner khas yang bahkan sudah sangat legendaris dan tetap dilestarikan hingga sekarang. Tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat kuliner di Mojokerto yang menawarkan hidangan dengan cita rasa enak. Selain enak, kebanyakan menu kuliner yang disediakan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa pilihan tempat kuliner paling enak di Mojokerto dan yang menjadi favorit warga lokal serta wisatawan yang datang. Penasaran dimana saja tempat kuliner enak dan lezat tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Kuliner di Mojokerto yang Paling Enak Wajib Dikunjungi

1. Nasi Goreng Yakuza

instagram.com/kulineran.mjk

Tempat kuliner di Mojokerti yang paling enak dan lezat pertama adalah Nasi Goreng Yakuza. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam, tempat ini sangat cocok untuk kamu pecinta nasi goreng. Nasi goreng di tempat ini tentu berbeda dengan nasi goreng di tempat lainnya.

Nasi Goreng Yakuza terbuat dari nasi dan campuran berbagai sayuran serta rempah. Yang paling spesial adalah adanya tambahan ati ampela yang semakin membuat cita rasanya semakin mantap. Satu porsi Nasi Goreng Yakuza tidak terlalu mahal, yakni hanya seharga 17 ribuan saja.

Lokasi: Jl. Mojopahit No.277, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur

2. Depot Anda

instagram.com/fitri_indrasari_cntk

Depot Anda merupakan salah satu tempat kuliner di Mojokerto yang terkenal dengan menu hidangannya yang enak dan bikin nagih. Menu yang disediakan di depot ini kebanyakan adalah menu Nusantara yang cukup legendaris di Mojokerto. Tidak heran tempat ini selalu menjadi pilihan favorit bagi mereka yang memang suka dengan masakan khas Nusantara.

Salah satu menu hidangan yang menjadi favori pengunjung adalah nasi rames empal dan sop buntut yang memang punya cita rasa menggoda. Depot Anda Mojokerto ini juga buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 21.00 malam. Untuk masalah harga, menu hidangan di sini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Mojopahit No.277, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur

3. Bakwan Erna

instagram.com/bakwan_erna

Bakwan merupakan salah satu kuliner Mojokerto yang sudah sangat legendaris, di mana kuliner ini sudah ada sejak tahun 60-an silam. Tetapi, bakwan di tempat ini berbeda dengan yang ada di tempat lainnya. Dibuat dengan bumbu khusus sehingga membuat cita rasanya sangat enak. Selain bakwan, juga disediakan menu kuliner lainnya yang juga tidak kalah enak. Yang menarik adalah semua hidangan yang disediakan di sini merupakan menu handmade alias hidangan rumahan.

Menikmati menu hidangan hangat dan enak, dibalut dengan suasana sejuk khas Pacet memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Sayangnya Depot Bakwan Erna ini hanya buka siang hari saja, yakni dari pukul 09.00 sampai pukul 16.30 sore.

Lokasi: Jalan Letkol Sumarjo No. 109, Magersari, Mergelo, Purwotengah, Mojokerto, Kota Mojokerto, Jawa Timur

4. Lesehan Redjo Joyo Mojokerto

instagram.com/rismi_haitami

Pilihan tempat kuliner di Mojokerto yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Lesehan Redjo Joyo Mojokerto. Lokasinya berada di daerah Kota Mojokerto, pastinya sangat mudah untuk menemukan lokasi dari tempat makan ini. Tempatnya sangat luas dengan adanya saung-saung unik berbagai ukuran. Setiap saung dihubungkan dengan jalan setapak membuat pengunjung lebih mudah menjangkaunya.

Suasana di tempat ini juga sangat sejuk sehingga membuatmu nyaman beralama-lama di sini. Menu hidangan yang disediakan juga cukup bervariasi, mulai dari menu sederhana hingga yang mewah.

Lokasi: Jalan KH. Surgi, Sooko, Mojokerto, Jawa Timur

5. Warung Cak Muk Mojokerto

instagram.com/warungcakmuk

Berikutnya ada Warung Cak Muk yang juga cukup terkenal di Mojokerto. Tempat makan satu ini menyediakan menu hidangan yang cukup lengkap dan pastinya dengan cita rasa enak. Beberapa menu hidangan yang disediakan seperti, ayam goreng, bebek goreng, mujair, penyet tempe, gurami, tahu gejort dan lain sebagainya.

Tempatnya juga cukup luas dan nyaman, membuat pengunjung merasa betah berada di sini. Warung Cak Muk ini sendiri sudah membuka 3 cabang di Mojokerto.

Lokasi: Jalan Pahlawan Mojokerto, Jalan Sersan No.24 Mojokerto, dan Jalan Residen Pamuji depan Pasar Tanjung Mojokerto

6. Soto Daging H. Sukron Mahmud

instagram.com/machfudz_anto_sitoga

Bagi kamu para pecinta soto, wajib datang ke Soto Daging H. Sukron Mahmud ini. Pasalnya, hidangan soto yang disediakan di tempat ini berbeda dengan soto pada umumnya. Menggunakan bumbu rempah khusus yang dimasak secara tradisional, menjadikan cita rasa soto Madura ini sangat nikmat.

Soto Daging H. Sukron Mahmud juga termasuk salah satu kuliner legendaris di Mojokerto. Dulunya pemilik warung ini berjualan dengan berkeliling menggunakan gerobak dorong. Tetapi sekarang sudah punya tempat sendiri sehingga peminatnya bisa dengan mudah menemukannya.

Lokasi: Jl. Mojopahit No.555, Mentikan, Prajurit Kulon, Purwotengah, Magersari, Mojokerto, Jawa Timur

7. Resto Alas PPLH Mojokerto

instagram.com/pawoninem

Kamu yang kebetulan berkunjung ke PPLH Mojokerto, wajib mencoba kuliner lezat yang disediakan di restonya. Yang menjadi keunikan dari Resto Alas PPLH Mojokerto ini adalah semua menu yang disediakan dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jadi, hidangan yang disajikan sangat sehat dan terbebas dari bahan berbahaya seperti, pengawet, pewarna, dan juga penyedap rasa.

Semakin nikmat karena suasana di lokasi ini cukup sejuk khas pegunungan. Menyantap hidangan yang disediakan pasti menjadi lebih enak dan bikin nagih.

Lokasi: Desa Seloliman, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur

8. Rumah Makan Jimbaran Mojokerto

Pilihan tempat kuliner di Mojokerto yang tidak kalah menarik dikunjungi berikutnya adalah Rumah Makan Jimbaran. Rumah makan satu ini cukup terkenal di Mojokerto dan menjadi favorit banyak orang.

Menu makanan yang disediakan juga cukup beragam, mulai dari ayam bakar/goreng, seafood, ikan bakar/goreng, dan lain sebagainya. Tempatnya cukup luas dan nyaman, terdapat gazebo serta kebun dan kolam yang mengelilinginya. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap seperti toilet, musholla, ruang meeting, dan juga area parkir luas.

Lokasi: Jalan Raya By Pass Km.50, Mojokerto, Jawa Timur

9. Warung Es Durian Pak Trimo

instagram.com/ratu_sprei

Jika berkunjung ke Mojokerto kamu wajib untuk mencoba sensasi rasa es durian unik buatan Pak Trimo ini. Es Duria Pak Trimo punya rasa yang enak dan unik, perpaduan dari es kelapa muda dengan daging durian yang lembut. Ditambah lagi dengan sirup yang membuat rasanya semakin nikmat dan menyegarkan.

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.49, Mojokerto, Jawa Timur

10. Waroeng Sego Sangit

twitter.com

Sangit dalam Bahasa Jawa berarti hangus atau berbau hangus. Ya, tempat makan di Mojokerto satu ini menyediakan hidangan unik yang mana menggunakan pengolahan dengan cara di bakar. Layaknya nasi bakar, sego sangit ini juga dibakar untuk menghasilkan aroma yang nikmat (sangit).

Aroma nikmat didapat dari campuran bumbu rempah dan juga campuran bahan lain yang ada di dalamnya. Tidak hanya nasi saja, di bagian tengahnya juga diberi isian berbagai pilihan lauk seperti daging ayam, daging sapi, dan lain sebagainya. Saat mencobanya pertama kali, dijamin kamu akan langsung ketagihan.

Lokasi: Perum Citra Surodinawan State No. 1 Jl. Raya Suromulan, Mergelo, Surodinawan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat kuliner di Mojokerto yang paling enak dan wajib untuk kamu kunjungi. Beberapa tempat kuliner di atas lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Mojokerto sehingga sangat mudah untuk diakses. Jika kebetulan berkunjung ke Mojokerto, wajib bagi kamu untuk mencoba beberapa kuliner khas di atas. Yuk liburan sekarang!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini