10 Tempat Oleh-Oleh Khas Kota Batu Favorit Wisatawan

2508
Tempat Oleh-Oleh Khas Kota Batu

Koran.idKota Batu yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, memiliki potensi alam yang sangat indah. Keindahan kawasan kota Batu tak terlepas dari kawasanya yang berada dalam ketinggian, apalagi suhu udara di kota batu ini sangat pas sekali untuk kegiatan refreshing di akhir pekan. Tak lengkap rasanya ya liburan di Kota Batu kalau tidak mengunjungi tempat oleh-oleh Khas Kota Batu Favorit Wisatawan.

Oleh-oleh khas Kota Batu favorit kamu apa nih kalau boleh tau? Nah bagi kamu yang menyukai buah tangan khas Kota Batu, mungkin disini ada salah satunya yang favorit kamu. Apa saja? Yuk langsung simak mengenai rekomendasi di bawah ini.

Inilah 10 Tempat Oleh-Oleh Khas Kota Batu Favorit Wisatawan

Jika kalian berada di Kota Batu yang merupakan wilayah bagian dari kesatuan Malang Raya, yang dikenal sebagai Kota Metropolitan Malang. Ada baiknya sebelum mengunjungi ke tempat oleh-oleh terlebih dahulu melihat referensi di bawah ini tempat oleh-oleh khas Kota Batu favorit wisatawan.

1. Pasar Buah Dewi Sri Batu

youtobe.com

Kunjungan yang pertama untuk kamu yang akan membeli oleh-oleh khas Batu adalah di Pasar Buah Dewi Sri Batu, lokasi pasar buah ini berada di pemandian Dewi Sri, Jalan Manan, Pujon Batu. Nah kamu pastinya tak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh ikon kota Batu ini yakni Apel Batu, meski buah apel sudah banyak diperjual belikan di pasar. Tapi ketika membeli apel Batu yang segar dari tempat ditanamnya langsung, seakan memberikan sensasi yang menyenangkan.

Salah satu rekomendasi untuk memburu Apel Batu ini di Pasar Buah Dewi Sri, jadi kamu bisa mengajak teman dan keluarga kamu ya sekaligus dengan menikmati liburan di Batu. Untuk harga sendiri cukup terjangkau dengan kantong wisatawan, karena buah Apel Batu ini langsung di ambil dari pohonya.

2. Istana Oleh-Oleh Kota Batu Brawijaya

nasirullahsitam.com

Berikutnya tempat oleh-oleh Kota Batu yang banyak dikunjungi wisatawan salah satunya Istana Brawijaya, di tempat oleh-oleh ini kamu akan banyak menemukan jenis olahan dari Kota Batu dan Malang. Mulai dari jenis buah apel, keripik tempe, pia, dodol dan masih banyak lagi, jadi jika kalian berada di tempat oleh-oleh Brawijaya ini bisa belanja sepuasnya dengan banyak pilihan aneka camilan yang lezat.

Nah untuk belanja disini agar hemat kamu bisa memilih paket oleh-oleh lengkap yang sudah tersedian kemasanya, disini bevariasi juga loh mengenai harganya untuk kalian beli nantinya. Agar belanja oleh-oleh terasa seru kamu bisa menggandeng saudara atau pun teman, sekaligus kamu bisa refreshing di Kota Batu. Untuk lokasinya Istana Oleh-oleh Brawijaya berada di Jalan Diponegoro No. 88, Sisir Kota Batu.

3. Tempat Oleh-Oleh De Duwa Batu

tourtravel.com

Liburan ke Kota Batu tak lengkap jika tidak mengunjungi ke tempat oleh-oleh De Duwa, lokasinya di Jalan Diponegoro No. 74, Kota Batu. Memang sekilas tak berbeda dari tempat oleh-oleh di Kota Batu, namun banyak sekali para wisatawan untuk belanja oleh-oleh sebagai pilihan alternatifnya di pusat De Duwa kota Batu. Jadi tak heran kalau di De Duwa ini selalu ramai pembeli yang ingin belanja oleh-oleh khas Batu, selain itu juga di pusat oleh-oleh ini kamu selalu dimanjakan banyak pilihan aneka jajanan khas Kota Batu.

Nah untuk kamu yang berkunjung dengan membawa mobil, karena lokasinya sangat luas jadi tempat parkir tersedia di De Duwa Batu. Dan tempat ini juga baik loh untuk menjadi tempat peristirahatan, sekaligus bisa jalan-jalan menikmati suhu udara kota Batu yang sejuk.

4. Repoeblik Telo

ongistravel.com

Pasti kalian sudah tahu tentang telo/ ubi jalar? Namun umumnya telo kebanyakan dikukus untuk mematangkanya. Tapi di tempat oleh-oleh Repoeblik Telo ini dibuat sebagai olahan berbentuk mie, gimana ya rasanya? Olahan telo dibuat secara bervarian seperti olahan mulai dari strudel, brownies, pia , bakpao, keripik, bahkan diolah dengan rasa campuran es krim.

Untuk mendapatkan kue bakpao di Repoeblik Telo yang sudah banyak di favoritkan wisatawan harganya cukup murah hanya 3 ribu rupiah saja per biji, jadi kalian bisa berkunjung di Repoeblik Telo yang tempatnya begitu luas ini sekaligus bisa beristirahat sambil menikmati sejuknya udara.

5. Keripik Kentang Cap Macan

kripik-kentang-cap-macan.business.site

Jika kalian berada di kota batu jangan lewatkan untuk mengunjungi toko Keripik kentang cap macan, lokainya berada di Jalan Brantas, Batu Malang kamu bisa mendapatkan oleh-oleh aneka makanan ringan khas Kota Batu. Di toko oleh-oleh yang tidak terlalu besar ini kamu akan mendapatkan dari aneka macam keripik dengan varian rasa buah-buahan, buah yang di pakai sebagai rasa seperti salak, nangka, belimbing, keripik kentang dan lainya.

Keripik kentang cap macan selalu ramai oleh pembeli, dan sampai saat ini menjadi tempat oleh-oleh favorit para wisatawan. Nah untuk kamu yang ingin belanja di Toko Keripik Kentang Cap Macan, lebih baik berada di toko sekitar jam 10. Karena toko siap buka jam setengah 10 sampai jam 5 sore saja.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kota Batu yang Paling Hits dan Instagenik

6. Pasar Apung Kota Batu

dekatour.com

Pasar Apung merupakan tempat wisata sekaligus tempat belanja para wisatawan yang menyajikan nuansa klasik, lokasinya Pasar Apung berada satu kawasan dengan wisata Museum angkut. Pasar apung sendiri dibuat sangat unik sekali yang berdiri dilahan setengah hektar luasnya, kamu bisa sekaligus berkeliling sembari menikmati suasana pasar apung bersama teman dan Keluarga.

Adapun di Pasar Apung ini menjual berbagai aneka pernak-pernik khas Kota Batu, dan juga aneka kuliner nusantara seperti lalapan, gudek, bakso Jawa, kuliner khas Madura dan ketan. Penjual disini ada yang menggunakan sarana perahu sebagai kios penjual daganganya, jadi unik sekali dan tak heran sekarang ini sebagai favorit wisatawan.

7. Toko Kayana Oleh-oleh

regional.kompas.com

Jika kalian mengunjungi wisata di Batu jangan lupa pulangnya untuk membawa oleh-oleh, kamu pulangnya bisa menuju ke Alun-alun Kota Batu di Jalan WR Supratman 52. Nanti akan menemui pusat Toko Kayana yang menjual beragam khas Kota Batu, untuk harga di Toko Kayana cukup terjangkau sehingga pembeli yang akan belanja bisa membawa pulang makanan maupun souvenir yang banyak.

Bagi kamu yang mengunjungi ke Toko Kayanan menggunakan kendaraan seperti mobil, bisa di tempatkan pada parkiran yang sangat luas. Jadi kamu bersama keluarga maupun teman bisa beristirahat sekaligus mengisi perut di resto yang sudah disediakan di samping Toko Kayanan Kota Batu.

8. Mahajaya Oleh-Oleh Batu

nasirullahsitam.com

Lokasi Mahajaya terletak di Jalan Mojorejo 63, Kota Batu merupakan tempat pusat oleh-oleh favorit para wisatawan, banyak sekali disini menjual berbagai aneka souvenir bahkan kamu bisa belanja baju batik tradisional di toko ini. Menariknya beragam aneka batik yang dijual di Mahajaya, berasal dari Pekalongan, Malang Madura dan Batu.

Di pusat oleh-oleh yang ada di Batu ini selalu ramai pembeli loh, dari berbagai daerah Kota Batu. Nah jangan lupa juga ya untuk mencicipi aneka keripik maupun dodol dengan varian rasa khas Batu, agar tambah seru kegiatan jalan-jalan kamu di sentra oleh-oleh Batu ajak juga kerabat dan teman-teman-mu ya?

9. Pusat Oleh-Oleh HC Putra

hc-putra.business.site

Tempat oleh-oleh yang menyuguhkan berbagai aneka jajanan olahan khas Batu Malang, yang lokasinya di Jalan Raya Oro-Oro Ombo Temas, Batu. Dekat dengan Jatim Park 2 dimana Pusat oleh-oleh HC Putra memiliki area yang begitu luas, pas sekali untuk waktu berhenti sejenak dan sekaligus juga tersedia rumah makan maupun Musholla.

10. Pusat Kue Pia Kota Batu

jualo.com

Jika berada di Kota Batu pasti selain teringat ingin membeli buah apel, juga tertarik ingin belanja kue pia khas Batu. Kue Pia yang asli tanpa bahan pengawet ini produknya Brawijaya, lokasi pusat kue pia ini berada di Jalan Semeru 25, Kota Batu.

Banyak dari varian rasa kue Pia yang dibuat mulai dari rasa cokelat, rasa keju dan rasa kopi, yang paling banyak di favoritkan para pembeli seperti rasa durian dan kacang hijau. Jadi meskipun kue pia ini terlihat kering depanya, tapi di dalamnya isinya basah dan membuat lidah ketagihan.

Itulah tadi beberapa 10 Tempat Oleh-Oleh Khas Kota Batu Favorit Wisatawan, semoga referensi ini memberikan banyak manfaat buat kalian yang berada di Kota Batu. Selamat liburan

Artikel SebelumnyaPilihan Masker Celderma Terbaik, Efektif Mengatasi Berbagai Masalah di Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya7 Brand Baju Gamis Lokal Terbaik Paling Pas untuk Lebaran
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini