10 Tempat Wisata di Pati Terbaru yang Paling Populer dan Hits Banget

0
271

Koran.idBerbicara mengenai Pati yang dijuluki sebagai Pati Bumi Mina Tani merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang berada di Timur Laut Utara pulau Jawa. Letak lokasi daerah Pati yang strategis ini menjadikan daerah ini mempunyai destinasi wisata yang beragam, jika kalian berencana liburan akhir pekan di daerah Pati ada baiknya untuk mengetahui rekomendasi tempat wisata di Pati terbaru yang paling populer dan hits banget.

Menentukan tempat liburan memang tidak mudah jika kamu belum tahu mengenai daerah yang dikunjungi, namun kamu jangan khawatir saat datang ke Kabupaten Pati untuk berakhir pekan disini. Karena di Pati sensasi weekend belum tentu kamu dapatkan seperti di daerah lain, nah bagi kalian yang akan berakhir pekan di daerah Pati untuk liburan alangkah baiknya untuk menyimak daftar tempat wisata di Pati Terbaru di bawah ini.

Tempat Wisata di Pati Terbaru yang Paling Populer dan Hits Banget

1. Wisata Pantai Banyutowo

instagram.com/sekitarkab.pati

Pertama wisata terbaru di Pati yang paling populer adalah pantai banyutowo, wisata pantai ini menawarkan pesona alam air pantai yang berwarna biru dengan hamparan pasir bibir pantai yang sangat luas. Meski wisata pantai ini tergolong masih baru, namun pengunjung yang datang selalu ramai ingin sekali menikmati pesona alamnya yang masih alami.

Tidak hanya bisa melihat pemandangan alam yang indah serta pepohonan kelapa yang ada di pinggiran pantai, namun kamu ketika berada di pantai banyutowo merasakan berbeda karena kehadiran kapal nelayan di tengah laut yang sedang mencari ikan. Jadi tak heran jika wisata ini di jadikan tempat akhir pekan bersama keluarga dan lokasi pantai banyutowo berada di Desa Banyutowo, Kec. Dukuhseti, Klaten.

2. Wisata Waduk Gunung Rowo

instagram.com/patiem

Salah satu wisata terbaru di Pati yang paling populer dan hits, menawarkan destinasi wisata sejarah dari peninggalan Belanda. Waduk gunung rowo selalu ramai dikunjungi para wisatawan, karena kondisinya yang terawat sekarang ini wisata ini sudah menjadi populer khususnya di Pati. Lokasi wisata waduk gunung rowo berada di Desa Situluhur, Gembong, Pati, ketika berada di wisata tersebut pengunjung bisa menikmati pemandangan yang asri dari pegunungan Muria di sebelah timur waduk gunung rowo.

Aktivitas lain yang bisa pengunjung lakukan di sini bisa berfoto sembari mencari spot-spot yang menarik di atas jembatan waduk, aliran air waduk gunung rowo area-nya begitu luas yang bertujuan untuk mengaliri atau irigasi ke sawah warga sekitar. Maka tak heran jika pesona alam di waduk dengan angin sepoi-sepoinya membuat pengunjung ramai berdatangan karena betah.

3. Wisata Bukit Pandang Kayen

instagram.com/bellaaputriy

Wisata di Pati yang lagi populer dan hits yaitu bukit pandang kayen, wisata ini menawarkan pesona alam pegunungan yang indah disamping itu pula ketika berada di atas ketinggian bukit pandang kayen akan menampilkan pemandangan nan eksostis, cocok sekali untuk menyalurkan hoby bakat-mu sekaligus berfoto selfie dengan tampilan background pepohonan yang hijau.

Fasilitas wisata bukit pandang kayen terdapat area seperti rumah pohon, kupu-kupu, hiasan belakang i love you dan gardu pandang. Rugi loh kalian jika tidak ramai-ramai datang ke tempat wisata alam di atas bukit ini, tentu lokasinya begitu mudah untuk di jangkau di Desa Durensawit, Kec. Kayen, Kab. Pati.

4. Wisata Hutan Pinus Pangonan

instagram.com/fiskhaam

Hutan pinus pangonan berada di Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu menawarkan keindahan pepohonan pinus yang cuacanya sangat sejuk sekali. meskipun wisata ini tergolong masih baru, akan tetapi selalu ramai di kunjungi oleh kaum muda-mudi. Akses jalan ke wisata hutan pinus pangonan ini sebenarnya cukup menantang sekali, pasalnya lokasinya di puncak sehingga ketika sudah sampai disana akan terbayar dari pesona alamnya yang indah.

Aktivitas yang bisa di dapatkan setelah sampai di hutan pinus ini, kalian bisa berfoto bersama teman maupun kerabat untuk di abadikan momenya. Selain itu juga kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan pengelola seperti papan di pinggir bukit, jika kalian berdiri di tempat tersebut untuk foto maka akan terlihat pemandangan begitu luas dari puncak.

5. Wisata Juwana Water Fantasy

instagram.com/lyla_henna

Salah satu wisata keluarga yang paling populer dan hits di Pati, wisata juwana water fantasy menawarkan kolam pemandian yang menyediakan ukuran dewasa maupun anak-anak. Banyak sekali wahana di kolam renang ini yang bisa kamu dapat, setidaknya tempat itu sekitar 35 wahana dan rasanya tidak lengkap jika kalian belum mencobanya.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan setelah mencoba beberapa dari wahana yang di fasilitasi oleh tempat wisata ini, kalian juga bisa menikmati kuliner yang sudah dikelola wisata Juwana sembari mencoba mencicipi makanan khas Pati yang dikenal rasanya gurih dan enak.

6. Wisata Goa Pancur

instagram.com/lisinn_

Goa Pancur yang ada di Pati ini sampai saat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan khususnya para travelling, jika kalian menyukai tantangan maka pas sekali momen liburan kamu untuk berkunjung ke Goa Pancur Pati. Ketika berada di dalam Goa ini tentu saja kalian akan takjub dengan pesona alamnya nan eksotis, mengingat wisata Goa Pancur ini masih terbilang asli dan tidak banyak dirubah dari bentuknya.

Wisata goa pancur aktivitas yang kamu dapatkan seperti berenang dengan menggunakan pelampung, explore indahnya sekitar goa dan paling penting kalian bisa mengambil momen di depan goa yang ada air mancurnya. Lokasinya sendiri wisata ini berada di Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

7. Wisata Sejarah Candi Kayen

suakaindonesia.com

Merupakan salah wisata bersejarah yang berupa candi kayen, wisata ini menawarkan situs penting budaya pati di jaman daulu sehingga wisata ini bukan hanya untuk ajang refreshing saja namun juga edukasi. Meski lokasi tepat candi kayen ini berada di tengah area persawahan yang luas, namun wisata sejarah ini selalu ramai di datangi wisatawan.

Perlu kalian ketahui situs yang ada di candi kayen ini peninggalan dari zaman Hindu dan Budha kuno, maka tak heran jika pengunjung yang datang selalu mengabadikan foto candi kayen untuk menambah isi galeri di sosial media-mu. Nah jika kalian merencanakan liburan di candi kayen tepat alamatnya di Buloh, Sering – Sumbersari Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

8. Wisata Air Terjun Tadah Hujan

instagram.com/destinasipariwisatajateng

Salah satu wisata alam yang menawarkan air terjun di atas ketinggian pegunungan Pati, pesona alam yang dimiliki air terjun tadah hujan sangat begitu mempesona pasalnya dari titik ketinggian air terjun ini mencapai 75 meter. Dulunya memang wisata ini masih belum banyak diketahui, seiring dengan share di sosial media wisata air terjun ini sudah sering dikunjungi oleh para traveller.

Lokasi yang tidak terlalu sulit untuk di jangkau tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo Pati. Bila kamu sudah berada di tepat wisata terjun ini maka akan terhibur dengan suara gemercik derasnya air dari atas ketinggihan, bahkan udara di sekitar wisata ini begitu sejuk dan menenangkan.

9. Wisata Agrowisata Jollong

instagram.com/mileyvan_337

Lokasi wisata agrowisata jollong berada di desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Menawarkan kawasan kebun kopi, taman bungan rumah pohon, air terjun grenjengan dan taman untuk keluarga. Fasilitas yang disediakan begitu memadai, mendapatkan respon positif pengunung yang datang dan sampai sekarang ini wisata agrowisata jolong paling populer dan hits.

Fasilitas tentang wahana permainan meliputi flying fox, rumah balon, terapi ikan, outbound dan sebagainya. Namun tak lengkap rasanya bila kamu kesini tidak mengajak serta keluarga maupun kerabat dekatmu.

10. Wisata  Air Terjun Lorodan Semar

instagram.com/sulistiyoraden

Salah satu wisata air terjun di Pati yang seru untuk dikunjungi dan paling populer sampai sekarang, karena meskipun air terjun ini tidak begitu tinggi namun air yang meluncur dari atas sangat deras dan menjadikan air terjun ini paling indah yang ada di Pati. Dengan airnya begitu jernih sehingga tak sungkan pengunjung yang datang ingin mengambil tampilan background ketika sedang berfoto selfie.

Lokasinya wisata air terjun ini terletak di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati. Jika kamu berkunjung waktu yang tepat di siang hari, karena selain udaranya tidak terlalu dingin so kamu bisa mengambil momen yang langkah dengan air terjun indah ini sekaligus disinari cahaya panas matahari.

Nah, itulah tadi tentang 10 Tempat Wisata di Pati Terbaru yang Paling Populer dan Hits Banget. Semoga referensi ini memberikan rekomendasi untuk kalian yang liburan di Kabupaten Pati. Selamat liburan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini