Tips Agar Suami Istri Tetap Mesra Meski Berjauhan Saat Puasa

0
773

Koran.idPada Bulan Puasa Ramadan setiap umat muslim selalu menghadirkan kesan yang mendalam, apalagi di bulan yang penuh berkah tersebut wajib untuk menjaga hawa nafsu. Bukan hanya menahan hawa nafsu dari makan dan minum, akan tetapi juga menahan nafsu dari suami istri, lalu bagaimana tips agar suami istri tetap mesra meski berjauhan di bulan puasa ini?

Mengingat pasangan suami istri selain dibulan puasa diperbolehkan untuk berdekatan , akan tetapi di bulan puasa ini kamu harus menjaga ketentuan bersama pasangan untuk tidak bersentuhan. Hal ini kamu harus mengatur jadwal untuk tetap mesra bersama pasangan, disini ada beberapa tips untuk bisa kamu pelajari bersama pasangan. Agar tidak penasaran langsung saja, yuk simak tipsnya dibawah ini.

Tips Agar Suami Istri Tetap Mesra Meski Berjauhan Saat Puasa

Tips Agar Suami Istri Tetap Mesra Meski Berjauhan Saat Puasa

1. Menggunakan Pesan Singkat

Seiring dengan perkembangan teknologi, kemudahan saat menghubungi pasangan mulai terasa manfaatnya. Salah satunya menggunakan smartphone untuk menulis pesan dan video call, jadi kamu bisa menghubungi pasangan secara rutin dengan waktu tertentu. Memberikan kabar pada pasangan saat sedang berjauhan adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan, dengan ini hubungan akan menjadi harmonis sekaligus bahagia.

Manfaatkan momen saat bersama pasangan melalui pesan singkat di smartphone, dengan melakukan hal pasangan makin jatuh hati kepada kamu. Tips ini pas sekali dilakukan ketika di bulan Ramadan yang dilarang ketika berdekatan bersama pasangan, pesan singkat ini setidaknya bisa mengobati rasa kangen sekaligus kamu tetap menjaga kemesraan.

2. Mengatur Jadwal

Di bulan puasa Ramadan mengatur jadwal bersama pasangan sangat penting untuk dilakukan, waktu ini bisa kamu buat bersama pasangan sehingga agar hubungan kamu tetap mesra dan sekaligus tanpa melanggar aturan puasa Ramadan. Mengingat di bulan puasa ini harus menahan dari hawa nafsu, agar ketika menjalani ibadah puasa menjadi khususk.

Mengatur waktu yang tepat di bulan Ramadan ini bisa di lakukan setelah teraweh sampai sebelum waktu sahur habis, di jam-jam seperti itu cukup aman untuk melakukan mesra bersama pasangan agar keluarga kamu tetap harmonis. Dan satu lagi ya? usahakan waktu luang ini tidak diketahui oleh si buah hati bagi yang sudah dikaruniai, agar waktu yang terjadwal tidak sia-sia.

3. Menciptakan Keharmonisan Keluarga

Suasana kehangantan keluarga di bulan puasa merupakan salaha hal penting untuk dilakukan, akan tetapi caranya yang membedakanya dkala bulan puasa ini pada waktu berbuka dan waktu sahur. Momen yang baik ini jagna sampai kamu lewatkan agar keharmonisan keluarga kamu tercipta, dan usahakan anggota keluarga lengkap pada momen itu.

Hal ini bisa dijadikan tips suami istri tetap mesra meski di bulan puasa ini, ketika pasangan sedang jauh berada di luar kota untuk kerja. Tapi momen ini usahakan tercipta untuk menghadirkan keluarga kamu semakin hangat dan bahagia.

4. Mengirim Makanan Favorit

Nah bagi kalian yang pasanganya sedang berada di luar kota untuk melakukan tugas, kamu sebagai istri lebih tahu tentang menu makanan yang disukainya. Istri bisa mengirimkan makanan dengan syarat dalam kondisi tahan lama untuk dikirimkan ke tempat suami, momen ini sangat langkah dilakukan oleh pasangan lain biasanya.

Kiriman makanan ke tempat suami otomatis akan sedikit mengobati kerinduan ketika dilakukan di dalam rumah bersama keluarga, dan tips ini bisa kamu lakukan dengan waktu yang tepat agar pasangan tidak bosan. Untuk cara lain kamu bisa mengirimkan sesuatu yang dapat menimbulkan suami selalu jatuh cinta kepada kamu, bisa saja dari benda yang ada di rumah atau pun yang lainya.

5. Saling Mengingatkan

Melihat pasangan yang mesra biasanya tak lepas dari perhatianya satu sama lain, seperti tips satu ini kamu bisa saling mengingatkan kepada pasangan agar perhatian ini selalu menghangatkan hubungan kamu. Salah satu hal untuk mengingatkan di bulan puasa Ramadhan bisa saja di waktu berbuka tiba, waktu shalat teraweh dan makan sahur.

Karena kebahagiaan suatu hubungan tak terlepas dari sifat perhatian kepada pasangan, hanya saja perhatian ini kamu lakukan dengan jarak jauh sehingga kamu bisa memberi tahu kepada pasangan lewat handphone untuk menghubunginya. Jadi enak ya kalau dijaman modern saat ini, bisa mudah untuk menghubungi.

6. Bingkisan Lebaran

Selama waktu bulan Ramadan meski sedang berjauhan bersama keluarga atau pasangan, usahakan di akhir puasa untuk pulang dengan berkumpul bersama keluarga sambil keesokan harinya bersama-sama merayakan lebaran. Nah sebelum pulang pasangan yang ada di luar kota atau sedang bertugas bisa menyiapkan bingkisan lebaran untuk di hari raya nanti, momen ini akan baik dilakukan karena keluarga atau pasangan dirumah menunggunya.

Bingkisan lebaran bisa kamu menyiapkan baju lebaran untuk istri, anak dan keluarga yang dirumah, kamu juga bisa ambil alih untuk membelikan kue lebaran yang pastinya di buka di waktu Idul Fitri. Kejutan-kejutan sederhana ini akan mendapati pasangan semakin jatuh cinta, dan kemesraan selalu terjaga di dalam keluarga bahagia.

7. Tampil Maksimal Depan Suami

Ketika suami hendak bekerja kamu sebagai pasangan menyiapkan dari segala hal baik itu menu makanan dan baju suami, sehingga apabila suami sudah sampai dirumah semua sudah tersedia di hadapan suami. Dan usahakan kamu sebagai istri untuk selalu tampil semaksimal mungkin, dengan pakaian yang rapi, berdandan yang natural dengan tips itu suami akan menjadi lebih cinta ke kamu.

Itulah tadi beberapa  Tips Agar Suami Istri Tetap Mesra Meski Berjauhan Saat Puasa, kamu bisa praktikan cara sederhana ini di dalam keluarga. Semoga referensi ini memberikan banyak manfaat dan selamat menjalani puasa Ramadan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini