10 Rekomendasi UPS Murah untuk Kantor dan Instansi Terbaik 2022

31
UPS Murah untuk Kantor
UPS Murah untuk Kantor

Koran.id – UPS atau Uninterruptible Power Supply merupakan salah satu jenis perangkat elektronik yang punya fungsi sangat penting. UPS ini sendiri memiliki fungsi utama untuk menyimpan daya listrik yang nantinya bisa digunakan untuk menghidupkan perangkat elektronik lain ketika listrik sedang matai atau padam. Kebanyakan perangkat UPS digunakan di kantor-kantor sebagai daya listrik cadangan untuk komputer, printer, fotokopi dan perangkat lainnya. Saat ini sudah banyak jenis UPS murah untuk kantor yang tersedia di pasaran.

Adanya UPS ini memang sangat membantu pekerja kantoran untuk menyelesaikan tugasnya, khususnya ketika sedang terjadi pemadaman listrik. Kapasitas daya listrik yang ditampung oleh UPS terbilang cukup besar, bahkan memungkinkan untuk digunakan oleh perangkat komputer selama berjam-jam. Bagi kamu yang ingin membeli perangkat UPS tetapi bingung memilihnya, berikut ada beberapa rekomendasi UPS terbaik dengan harga terjangkau bisa kamu pilih. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

UPS Murah untuk Kantor dan Instansi Terbaik 2022

UPS bisa dibilang sebagai peralatan penting untuk dihadirkan di kantor, khususnya kantor yang setiap harinya membutuhkan akses komputer. UPS akan menjadi penyuplai listrik terbaik untuk perangkat komputer tersebut. Berbeda dengan generator darurat, UPS akan secara otomatis menyuplai listrik ketika listrik sedang padam. Jadi, komputer tidak akan langsung mati saat listrik padam, dikarenakan suplai listrik tetap didapatkannya melalui UPS.

Selain sebagai penyuplai daya listrik ke perangkat komputer, UPS juga memungkinkan untuk digunakan pada jenis perangkat elektronik lain di kantor atau bahkan di rumah. Namun, sebelum membeli UPS, sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu agar penggunaan UPS sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja memilih UPS dengan kapasitas daya tampung listrik yang besar jika di kantor terdapat banyak alat elektronik yang digunakan. Selain itu, perhatikan juga fitur yang disematkan di dalamnya, dan yang terpenting UPS tersebut memiliki garansi sebagai jaminan.

Adapun beberapa pilihan merek UPS murah untuk kantor dan instansi terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Micropack UPS 1250VA TR1250A

Micropack UPS 1250VA TR1250A
Micropack UPS 1250VA TR1250A

Harga = Rp 2.999.000,-

Pilihan perangkat UPS terbaik dengan banderol harga murah yang pertama yakni bernama Micropack UPS 1250VA TR1250A. Layaknya perangkat UPS lainnya, Micropack UPS 1250VA TR1250A akan langsung menyala secara otomatis dan menyuplai daya listrik ke perangkat yang terhubung saat listrik tiba-tiba mati. Bahkan perangkat satu ini diklaim mampu memberikan suplai listrik dalam jangka waktu cukup lama, yakni sekitar 30 menit.

Perangkat UPS Micropack UPS 1250VA TR1250A ini sendiri dibekali dengan daya tampung listrik sebesar 1.250 VA dengan waktu transfer antara 4 hingga 6 menit. Output daya yang dihasilkannya terbilang cukup stabil, bisa kamu gunakan sebagai suplai listrik untuk perangkat komputer, printer atau jenis perangkat elektronik lainnya. Harganya terbilang cukup murah, kamu bisa menemukannya di toko offline atau online di internet.

2. FSP UPS EP 1500VA

FSP UPS EP 1500VA
FSP UPS EP 1500VA

Harga = Rp 2.299.000,-

Jika perangkat UPS di atas didukung dengan kapasitas penyimpanan daya sebesar 1.250 VA, perangkat satu ini daya tampungnya lebih besar. FSP UPS EP 1500VA sendiri dibekali dengan kapasitas daya tampung listrik mencapai 1.500VA. Daya sebesar ini tentunya akan mampu memberikan suplai listrik untuk perangkat elektronik dalam jangka waktu cukup lama. Misalnya saja untuk penyuplai listrik ke perangkat PC atau komputer.

Menariknya perangkat FSP UPS EP 1500VA ini memungkinkan untuk kamu kontrol melalui perangkat PC. Beberapa fitur canggih disematkan di dalam perangkat UPS satu ini, misalnya saja fitur Auto Restart. Fitur ini akan berfungsi secara otomatis ketika terdapat gangguan pada sistem UPS atau PC yang terhubung. Dalam satu paket pembelian FSP UPS EP 1500VA sudah termasuk garansi selama 2 tahun sebagai jaminannya.

3. ActusGlobal UPS 1200VA

ActusGlobal UPS 1200VA
ActusGlobal UPS 1200VA

Harga = Rp 1.199.000,-

Perangkat UPS untuk perangkat komputer di kantor atau instansi terbaik lainnya yakni bernama ActusGlobal UPS 1200VA. Harganya terbilang lebih murah dibandingkan kedua jenis UPS di atas, yakni hanya dibanderol seharga Rp 1.1 jutaan saja. Perangkat UPS satu ini didukung dengan kapasitas penampungan daya listrik sebesar 1.200 VA, yang mana daya tersebut cukup untuk memberikan suplai listrik pada perangkat komputer atau sejenisnya hingga waktu 6 menit saat listrik padam.

Sementara untuk waktu transfer atau pemindahan yang dibutuhkan oleh ActusGlobal UPS 1200VA yakni sekitar 10 menit. Harganya cukup bersahabat, namun kualitas yang dimilikinya terbilang bagus. Selain daya 1200 VA, ada varian UPS lain dari seri ini yang bisa dijadikan pilihan, yakni dengan daya 600 VA. Membeli produk UPS satu ini kamu akan mendapatkan jatah garansi selama 1 tahun.

4. ICA UPS 302B

ICA UPS 302B
ICA UPS 302B

Harga = Rp 2.290.000,-

Kali ini ada produk UPS untuk instansi atau kantoran bernama ICA UPS 302B. Merek satu ini bisa dibilang cukup terkenal di Indonesia, dan menjadi pilihan favorit bagi banyak kantor, instansi, atau bahkan penggunaan rumahan. ICA UPS 302B sendiri dibekali dengan kapasitas daya sebesar 600 VA yang diklaim bekerja sangat baik dalam hal membackup suplai daya listrik pada perangkat komputer khususnya.

ICA UPS 302B sendiri ternyata memiliki fungsi ganda ketika disambungkan ke perangkat elektronik lain. Kedua fungsi tersebut yakni sebagai penyuplai daya listrik ketika listrik padam dan sekligus sebagai stabilizer. Tegangan yang dikeluarkan juga terbilang stabil sehingga aman digunakan untuk berbagai perangkat elektronik.

5. APC Back UPS BX1100LI-MS

APC Back UPS BX1100LI-MS
APC Back UPS BX1100LI-MS

Harga = Rp 1.899.000,-

Kali ini ada produk UPS terbaik dari merek APC yang juga cukup terkenal di dunia. Produk dari APC ini memiliki kualitas yang bagus, bodi yang kuat dan awet, serta dapat memberikan daya output yang stabil. Salah satu seri UPS dari APC yang cukup banyak diminati yakni bernama APC Back UPS BX1100LI-MS.

APC Back UPS BX1100LI-MS sendiri didukung dengan kapasitas daya sebesar 1100 VA dengan daya output 150VAC hingga 280VAC. Beberapa fitur disematkan di dalamnya, mulai dari fitur Power Clean, Recharge-able battery dan juga Multifunctional.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Genset Murah Terbaik yang Tahan Lama

6. UPS Eaton NV600VA

UPS Eaton NV600VA
UPS Eaton NV600VA

Harga = Rp 1.109.000,-

Dibekali dengan kapasitas daya menampung listrik sebesar 600VA, perangkat UPS satu ini bisa digunakan untuk backup daya listrik untuk 1-2 perangkat PC saja. Kapasitas daya yang dimiliki terbilang besar untuk UPS sekelasnya, serta kemampuan memberikan daya output yang stabil juga dimilikinya. Untuk daya output yang dihasilkan oleh UPS Eaton NV600VA ini yakni sebesar 230VAC.

Eaton sendiri merupakan salah satu brand yang terkenal dengan ketangguhan produknya, termasuk produk UPS-nya ini. UPS Eaton NV600VA didukung dengan beberapa fitur pendukung, seperti pengatur tegangan otomatis, pendeteksi otomatis dan juga line interactive.

7. Tripp Lite OMNI1500LCDT

Tripp Lite OMNI1500LCDT
Tripp Lite OMNI1500LCDT

Harga = Rp 3.890.000,-

Pilihan produk UPS untuk kantoran atau instansi lainnya yakni bernama Tripp Lite OMNI1500LCDT. Harga yang ditawarkannya bisa dibilang cukup terjangkau, pastinya sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. UPS Tripp Lite OMNI1500LCDT sendiri memiliki kapasitas daya sebesar 1500 VA dengan output sebesar 120VAC. Dayanya tersebut bisa dibilang cukup besar, sehingga mampu memberikan backup suplai daya listrik dalam waktu cukup lama.

Triple Lite sendiri merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan produk UPS-nya yang berkualitas bagus dan awet. Bahkan perusahaan tersebut telah mendapatkan sertifikat ISO 9000 sebagai bukti kualitas bagus yang dimilikinya.

8. CP1350PFCLCD PFC Sinewave UPS Series

CP1350PFCLCD PFC Sinewave UPS Series
CP1350PFCLCD PFC Sinewave UPS Series

Harga = Rp 3.590.000,-

CP1350PFCLCD PFC Sinewave UPS Series merupakan salah satu produk UPS terbaik dari brand CyberPower System. Dan ini menjadi pilihan favorit banyak orang di berbagai negara, khususnya di Indonesia. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, UPS satu ini memiliki kapasitas daya sebesar 1350 VA dengan output mencapai 120 VAC. Hadir dengan desain yang compact, produk ini juga diklaim sangat kuat dan awet.

CP1350PFCLCD PFC Sinewave UPS Series sendiri juga sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih di dalamnya. Mulai dari fitur Surge Protection, Automatic Voltage Regulation atau AVR, Battery Backup dan juga Sane Wave Output.

9. Deutsche Power Elentra Series

Deutsche Power Elentra Series
Deutsche Power Elentra Series

Harga = Rp 3.290.000,-

Deutsche Power menjadi salah satu produsen UPS dengan produknya yang berkualitas bagus dan awet. Merupakan brand ternama yang berasal dari Jerman, UPS yang dihadirkannya menjadi pilihan favorit banyak orang di berbagai negara. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk produknya tersebut terbilang cukup terjangkau.

Salah satu UPS garapan Deutsche Power yang banyak diminati yakni Deutsche Power Elentra Series. Seri UPS ini terdiri dari beberapa varian, dengan kapasitas daya mulai dari 1000VA hingga 10000VA. Beberapa fitur yang disematkan di dalamnya seperti, Solusi Komunikasi, Solusi Perangkat Lunak, Redundansi Paralel, Sistem Switch Bypass dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. OPTI-UPS ES1500C

OPTI-UPS ES1500C
OPTI-UPS ES1500C

Harga = Rp 4.299.000,-

Dan pilihan produk UPS murah untuk kantor dan instansi yang terakhi yakni bernama OPTI-UPS ES1500C. Merek satu ini juga terbilang cukup populer di dunia, yang mana produk UPS yang diproduksinya memiliki kualitas yang bagus dan awet. Arus listrik yang disalurkannya juga terbilang stabil sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis perangkat.

Untuk seri OPTI-UPS ES1500C ini sendiri dibekali dengan kapasitas daya sebesar 1400VA. Kapasitasnya tersebut diklaim akan mampu memberikan suplai daya bagi perangkat PC atau sejenisnya dalam waktu lumayan lama.

Itulah tadi beberapa rekomendasi UPS murah untuk kantor dan instansi yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Keyboard Gaming yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini