10 Pilihan Vitamin Kucing yang Bagus Agar Sehat

0
135
Vitamin Kucing yang Bagus
Vitamin Kucing yang Bagus

Koran.id – Memiliki kucing peliharaan sudah semestinya untuk kita merawatnya dengan baik. Mulai dari mencukupi kebutuhan makannya, rutin memandikan kucing peliharaan hingga menjaga kesehatannya. Untuk urusan menjaga kesehatan kucing peliharaan, salah satu caranya yakni dengan memberikannya suplemen atau vitamin. Ada bayak jenis vitamin kucing yang bagus bisa kalian berikan kepada kucing kesayangan. Namun, pemberiannya tidak boleh berlebihan dan dosisnya harus sesuai instruksi yang tersedia di kemasan.

Memberi vitamin pada kucing peliharaan tidak hanya menjaga kesehatan tubuhnya saja, melainkan juga meningkatkan nafsu makan, memperindah bulu, hingga menggemukkan badan kucing. Bagi pemula, mungkin kamu bingung vitamin apa saja yang cocok diberikan pada kucing peliharaan. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini sudah dijelaskan apa saja pilihan vitamin kucing terbaik yang bisa kamu pilih dan berikan padanya. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Vitamin Kucing yang Bagus Agar Sehat

Sebelum memilih vitamin untuk kucing, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Mulai dari memeriksa komposisi yang dikandung, bentuknya sesuaikan memang untuk kucing, dan juga sesuai dengan kondisi dan usia kucing. Salah memberikan suplemen vitamin maka efeknya juga akan buruk bagi si kucing kesayangan.

Adapun beberapa pilihan vitamin kucing yang bagus untuk kesehatan kucing selengkapnya, sebagai berikut:

1. Olive Care

Olive Care Vitamin Kucing
Olive Care

Pilihan vitamin untuk kucing paling bagus yang pertama datang dari brand bernama Olive Care. Vitamin kucing satu ini punya efek menyehatkan kucing, sehingga ia tidak mudah sakit. Di dalamnya terdapat kandungan anti-jamur yang akan mencegah jamur pada kucing sehingga ia lebih sehat.

Selain itu, memberikan vitamin dari Olive Care ini juga akan meningkat nafsu makan si kucing. Dan ini secara otomatis akan meningkatkan berat badannya sehingga kucing semakin gembul dan menggemaskan. Bulu kucing juga akan lebih terawat dan sehat, di mana tidak akan ada lagi yang namanya bulu rontok. Bulu kucing juga terasa lebih halus dan cepat panjangnya.

2. VITA-GEL

VITA-GEL
VITA-GEL

Berikutnya ada VITA-GEL yang juga berkhasiat sangat baik untuk kesehatan tubuh si kucing. Memberikannya secara rutin akan membuat daya tahan tubuh kucing lebih meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Jadi, kamu tidak perlu menambahkan obat-obatan lain untuk menjaga kesehatan tubuh si kucing kesayangan.

Selain itu, VITA-GEL juga memiliki efek meningkatkan nafsu makan kucing peliharaan, sehingga berat badannya juga akan bertambah. Tidak hanya untuk kucing dewasa, VITA-GEL juga cocok diberikan pada anak kucing untuk mendukung pertumbuhannya agar lebih optimal. Komposisi vitamin yang ada di dalamnya terbilang lengkap, mulai dari vitamin A, B, D, E dan K.

3. Virbac Nutri-Plus Gel

Virbac Nutri-Plus Gel
Virbac Nutri-Plus Gel

Sama dengan jenis vitamin kucing di atas yang bertekstur gel, kali ini ada produk suplemen buat kucing bernama Virbac Nutri-Plus Gel. Obat satu ini sangat disarankan untuk diberikan pada induk kucing yang sedang hamil. Pemberian suplemen tersebut akan meningkatkan sekaligus mengembalikan energi pada tubuh kucing setelah beraktivitas. Cocok juga diberikan pada kucing yang lelah setelah melakukan aktivitas berat.

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, D, dan E yang tentunya baik bagi kesehatan kucing. Vitamin satu ini juga berkhasiat untuk menggemukkan kucing dengan cara meningkatkan nafsu makannya. Virbac Nutri-Plus Gel bisa kamu berikan pada kucing yang sudah dewasa ataupun anakan.

4. KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed

KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed
KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed

Jika kamu mencarinya suplemen kucing yang terbuat dari bahan alami, KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed ini bisa dijadikan pilihan. Produk vitamin satu ini diklaim terbuat dari 100% bahan dari alam yang pastinya sangat aman untuk kucing. Vitamin ini juga sangat cocok diberikan pada kucing yang sering mengalami alergi terhadap bahan kimia.

Tersedia dalam bentuk tablet, kamu perlu menghancurkannya terlebih dahulu agar lebih mudah dikonsumsi oleh kucing. Manfaat utamanya yakni untuk menyehatkan kulit dan bulu pada kucing. Bulu kucing akan lebih lebat, halus dan tidak rontok. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, B dan juga Protein yang baik untuk kucing.

5. Kitzyme

Kitzyme
Kitzyme

Kitzyme bisa diberikan pada semua jenis kucing, mulai dari kucing dewasa hingga anak-anak sebagai asupan nutrisi tambahannya. Kitzyme sangat cocok diberikan pada kucing yang susah sekali makan. Pemberian vitamin tersebut akan membuat nafsu makannya meningkat dan membuat tubuhnya lebih gemuk serta gembul.

Selain itu, pemberian Kitzyme juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing. Di mana masalah bulu kucing yang rontok akan segera teratasi dengan pemberian vitmain kucing satu ini. Bulunya akan terasa lebih halus dan lebat seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Makanan Kucing Murah yang Bagus

6. Stimulo

Stimulo
Stimulo

Jika suplemen dalam bentuk tablet dirasa cukup susah untuk diberikan pada kucing, maka vitamin dalam bentuk obat tetes bisa dijadikan pilihan. Salah satunya adalah produk Stimulo yang tersedia dalam kemasan obat tetes. Di dalamnya terdapat kandungan curcuma zanthorrisa yang memiliki manfaat untuk meningkatkan nafsu makan kucing.

Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin B Kompleks dan lysin yang bagus untuk kesehatan kucing, sehingga ia tidak mudah terserang penyakit. Stimulo lebih disarankan diberikan untuk anak kucing sebagai penunjang masa pertumbuhannya. Meski begitu, tidak ada salahnya memberikan vitamin ini pada kucing yang sudah dewasa, namun dengan catatan dosisnya diminimalkan.

7. Pussy Drop

Pussy Drop
Pussy Drop

Satu lagi jenis penambah nutrisi buat kucing tersedia dalam bentuk obat tetes, yakni bernama Pussy Drop. Vitamin satu ini akan membuat kucing lebih terjaga kesehatannya sehingga tidak mudah sakit. Selain itu, vitamin Pussy Drop juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk kucing yang kurus dikarenakan nafsu makannya yang cukup rendah.

Pemberian Pussy Drop akan membuat kucing lebih lahap saat makan sehingga secara otomatis akan meningkatkan berat badannya. Disarankan kamu memberikan vitamin Pussy Drop ini sebanyak 2 hingga 3 tetes setiap pagi hari. Caranya bisa langsung meneteskannya pada mulut si kucing atau bisa juga dengan mencampurkannya pada makanan dan minuman kucing.

8. Neovitamax

Neovitamax
Neovitamax

Berikutnya ini ada produk obat bernama Neovitamax yang juga bisa kamu berikan pada kucing peliharaan. Produk satu ini cocoknya diberikan pada kucing yang kurus karena kurangnya nafsu makan. Pasalnya, di dalam obat tersebut terdapat kandungan vitamin yang lengkap serta mineral yang akan membantuk meningkatkan nafsu makan kucing tersebut.

Selain itu, multivitamin Neovitamax ini juga berkhasiat untuk melancarkan proses pencernaan kucing sehingga membuatnya lebih cepat gemuk. Di samping itu, pemberian Neovitamax secara rutin akan mampu menguatkan daya tahan tubuhnya sehingga lebih tahan terhadap berbagai penyakit.

9. Eka Farma KETWOL DROPS

Eka Farma KETWOL DROPS
Eka Farma KETWOL DROPS

Eka Farma KETWOL DROPS bisa kamu berikan pada kucing yang masih dalam usia anak ataupun yang sudah dewasa. Memberikan obat dalam bentuk cair satu ini akan memberikan efek sehat pada bulu-bulunya. Semua bulu kucing yang mengalami kerontokan akan mampu diatasi dengan mudah dan cepat sehingga membuatnya lebih tebal dan lebat.

Eka Farma KETWOL DROPS ini sendiri memiliki kandungan vitamin yang lengkap di dalamnya. Mulai dari kandungan vitamin B1, B2, & E, panthothenate, dan juga nicotinamide yang punya khasiat baik bagi tubuh kucing dan aman pastinya.

10. DERMATRIX® for Dogs & Cats

DERMATRIX® for Dogs & Cats
DERMATRIX® for Dogs & Cats

Dan pilihan suplemen kucing yang bagus terakhir bisa kamu pilih yakni bernama DERMATRIX® for Dogs & Cats. Tersedia dalam bentuk tablet, sehingga kamu perlu menghancurkannya terlebih dahulu agar lebih mudah diberikan pada kucing. Atau bisa juga memberikannya langsung pada kucing, dikarenakan suplemen satu ini sudah dirancang khusus sehingga mudah untuk dikunyah.

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya terbilang sangat lengkap, mulai dari vitamin A, B, & E, Omega 3 dan Omega 6. Memberikannya pada kucing akan membantu menjaga kesehatannya agar ia tidak mudah terserang oleh penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga berat. Selain itu, pemberiannya juga bermanfaat untuk merawat kulit dan bulu si kucing.

Itulah tadi beberapa pilihan merek vitamin kucing yang bagus bisa kamu berikan agar meningkatkan kesehatan dan meningkatkan berat badannya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Pilihan Krim Malam Terbaik yang Bagus untuk Kulit
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Brand Baju Muslim Wanita Paling Terkenal
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini