10 Wisata di Madiun yang Paling Hits, Wajib Kamu Kunjungi!

0
773

Koran.id – Madiun tidak melulu tentang Nasi Pecelnya, di sini juga ada banyak sekali tempat wisata menarik lainnya yang patut untuk dikunjungi. Tempat wisata di Madiun sendiri cukup banyak ditemui, mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya, hingga wisata buatan. Dari sekian banyaknya objek wisata hanya beberapa saja yang paling hits dan banyak dikunjungi. Tempat wisata di Madiun yang paling hits tersebut tidak hanya menjadi favorit warga lokal saja, melainkan juga dari berbagai daerah.

Kamu yang berencana untuk berlibur ke Madiun, sebaiknya dibuat list terlebih dahulu mana saja tempat wisata yang ingin dikunjungi. Tetapi jika masih bingung, berikut ini sudah saya kumpulkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Madiun yang paling hits dan bisa kamu masukkan ke dalam list kunjungan.

10 Wisata di Madiun yang Paling Hits, Wajib Kamu Kunjungi

1. Waduk Bening Widas

instagram.com/arifpenyyett53

Pilihan objek wisata di Madiun yang paling hits dan bisa kamu kungjungi adalah Waduk Bening Widas. Di waduk ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan serta dengan suasana alam yang nyaman. Selain itu, di tempat ini juga tersedia berbagai spot untuk dijadikan sebagai latar belakang foto.

Pemandangan waduk yang luas juga sangat pas untuk dijadikan background foto. Untuk kamu yang suka mancing, di tempat ini juga disediakan tempat untuk aktivitas memancing seru. Bermain di tepian waduk pastinya juga sangat menyenangkan, apalagi mengunjunginya bersama keluarga atau sahabat.

Lokasi: Waduk Widas, Setren, Pajaran, Kec. Saradan, Madiun, Jawa Timur 63155

2. SunCity Water & Theme Park Madiun

instagram.com/damayjafiera

Untuk kamu yang ingin meciptakan momen seru bersama keluarga, SunCity Water & Theme Park Madiun adalah tempat yang paling pas untuk dikunjungi. Berada di kawasan Mall SunCity Madiun, disini kamu bisa bermain seru dan sekaligus berbelanja. Spot satu ini bisa dibilang sangat unik, pasalnya konsepnya merupakan gabungan dari wahana Water Park dan Theme Park.

Ada banyak sekali wahana permainan air yang bisa kamu coba, mulai dari Wave Pool, Olympic, dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula wahana permainan lain seperti, Boom Boom Car, Jelly Fish, Ocean Walk, Octopus Ride, Flying Car, Trampoline dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. S. Parman No.2, Sukosari, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119

3. Air Terjun Seweru

instagram.com/bagas_bimbim

Objek wisata di Madiun yang paling hits berikutnya adalah Air Terjun Seweru. Air terjun satu ini punya pemandangan alam yang sangat sejuk dan menyegarkan, sangat pas untuk dikunjungi oleh kamu yang ingin merasakan ketenangan. Suasana sangat sejuk karena lokasi dari air terjun ini berada di kaki Gunung Wilis.

Air Terjun Seweru ini sendiri punya air yang sangat jernih dengan debit airnya cukup deras. Disekelilingnya dihiasi dengan bebatuan dan tumbuhan hijau yang membuatnya tampak semakin indah. Air terjun ini juga punya nama lain selain Air Terjun Seweru yakni Air Terjun Kedung Malam dan Air Terjun Serondo.

Lokasi: Dusun Seweru, Desa Kare, Madiun, Jawa Timur 63182

4. Waduk Kedungbrubus

instagram.com/antariages

Sejatinya tempat ini merupakan bendungan yang berfungsi sebagai saluran irigasi. Dibangun sejak 2008, seiring berjalannya waktu tempat ini berubah menjadi tempat wisata kekinian bagi warga lokal maupun dari luar kota Madiun. Salah satu kegiatan yang paling seru di sini adalah memancing ikan.

Tapi jika kamu tidak ingin repot memancing, di sekitar waduk sudah tersedia warung yang menyuguhkan menu ikan bakar. Cita rasa ikannya sudah pasti nikmat karena merupakan ikan segar yang diambil langsung dari keramba.

Lokasi: Area Perhutani, Dawuhan, Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur 63154

5. Wana Wisata Grape Madiun

instagram.com/erfan_dix

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata yang menyuguhkan suasana pedesaan yang masih kental? Wana Wisata Grape di Madiun ini paling tepat untuk kamu kunjungi. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dan masih asri dengan suasana pedesaan yang masih sangat kental.

Berada di kaki Gunung Wilis, ada banyak objek yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah mencoba sensasi mandi di sungai yang jernih dan menyejukkan. Selain itu, ada pula kegiatan lain yang tidak kalah seru dilakukan di sini seperti, hiking, bersepeda, camping hingga panjat tebing.

Lokasi: Kresek, Wungu, Area Kebun & Hutan, Kuwiran, Kare, Madiun, Jawa Timur 63182

6. Wisata Gunung Kendil

instagram.com/lutvianapressilia

Tempat wisata di Madiun yang paling hits dan tidak kalah menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Wisata Gunung Kendil. Sejatinya tempat ini digunakan untuk tempat latihan militer, namun sekarang sudah beralih fungsi. Tempat ini sekarang dijadikan sebagai tempat wisata hits di Madiun dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Di tempat ini disediakan banyak sekali wahana rekreasi, mulai dari kolam pemancingan, area balap motor dan mobil, area perkemahan dan lain sebagainya. Tersedia pula beberapa spot foto unik dan menarik untuk kamu jadikan tempat pengabadian momen.

Lokasi: Pilangrejo, Wungu, Madiun, Jawa Timur 63181

7. Desa Wisata Brumbun Tubing Adventure

kompasiana.com

Ingin mersakan sensasi meluncur di sungai yang deras dengan menggunakan ban pelampung? Kamu bisa mencoba sensasi tersebut di Desa Wisata Brumbun Tubing Adventure ini. Menjadi salah satu tempat wisata di Madiun yang paling hits, tempat ini memang sangat favorit bagi kalangan muda-mudi.

Kamu akan diajak untuk menikmati keseruan berarung jeram dengan ban khusus alias tubing. Berada di lereng Gunung Wilis, sudah pasti suasa di tempat ini sangat sejuk dan menyegarkan. Kurang lengkap rasanya kalau datang ke tempat ini namun tidak merasakan sensasi tubing yang seru dan memacu adrenalin.

Lokasi: Malang, Brumbun, Wungu, Madiun, Jawa Timur 63181

8. Hutan Pinus Nongko Ijo

instagram.com/riafanny

Satu lagi tempat wisata di Madiun yang paling hits di kalangan anak muda yakni Hutan Pinus Nongko Ijo. Namanya memang cukup unik, sesuai dengan spot di tempat ini yang juga unik-unik. Masih berada di kaki Gunung Wilis, hutan pinus ini punya beberapa spot unik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto kekinian kamu.

Selain pemandangannya yang sangat indah, di hutan pinus ini juga punya suasana yang sejuk dan menenangkan. Diberi nama Hutan Pinus Nongko Ijo, karena dulunya di tempat ini terdapat tanaman Nangka Hijau yang menjadi ciri khasnya.

Lokasi: Kare, Madiun, Jawa Timur 63182

9. Monumen Kresek

instagram.com/devita.d.rosa

Khusus untuk kamu yang suka banget dengan wisata sejarah, Monumen Kresek ini paling pas untuk dikunjungi. Monumen Kresek ini menjadi salah satu bukti sejarah kekejaman yang dilakukan oleh pemberontak PKI.

Meskipun punya sejarah kelam, di tempat ini kamu akan justru disuguhi dengan pemandangan yang indah dengan taman yang dipenuhi tumbuhan hijau dan bunga-bunga. Seiring berkembangnya waktu, tempat ini mulai banyak dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan ketenangan sekaligus mengenang sejarah pilu di tempat ini.

Lokasi: Kresek, Wungu, Sewu, Kresek, Madiun, Jawa Timur 63181

10. Madiun Umbul Square

instagram.com/madiunumbulsquare

Dan tempat wisata di Madiun yang paling hits terakhir adalah Madiun Umbul Square. Tempat ini dulunya merupakan tempat peristirahatan bagi para penjajah Belanda. Dan sekarang ini sudah menjadi salah satu tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi.

Di tempat ini tersedia banyak sekali wahana permainan yang seru, mulai dari roller coaster, kolam renang, kebun binatang mini, kora-kora dan masih banyak lagi. Fasilitas yang disediakan di sini juga sangat lengkap, jadi pengunjung tidak perlu khawatir soal fasilitas.

Lokasi: Jl. Ngumbul, Umbul, Glonggong, Dolopo, Madiun, Jawa Timur 63174

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Madiun yang paling hits bisa kamu kunjungi. Yuk liburan ke Madiun sekarang!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini