10 Rekomendasi Merek Jas Hujan Terbaik yang Tahan Lama

233
Merek Jas Hujan
Merek Jas Hujan

Koran.id – Di kala musim hujan datang, jas hujan menjadi salah satu alat yang tidak boleh dilupakan dan harus ada di dalam jok motor. Jus hujan akan melindungi kita dari air hujan yang turun sehingga tidak menyebabkan badan basah kuyup. Jas hujan bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, baik toko online maupun offline. Merek jas hujan juga banyak, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Jas hujan yang ada di pasaran terdiri dari beberapa model, mulai dari jas hujan model kelelawar / ponco, model jaket dan celana, dan juga model 2 in 1. Apa pun modelnya, fungsi dari jas hujan tetap sama, yakni melindungi badan dari air hujan saat berkendara atau berjalan kaki. Selain model, jenis kain yang digunakan untuk pembuatan jas hujan tersebut berbeda-beda pula dari setiap merek. Informasi selengkapnya mengenai produk jas hujan terbaik dan tahan lama bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Jas Hujan Terbaik yang Tahan Lama

Bagi pengendara motor, jas hujan menjadi salah satu alat yang tidak boleh ketinggalan. Penggunaannya akan menghalau air hujan yang turun agar tidak membasahi pakaian. Jas hujan sendiri terdiri dari beberapa model yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Bahan yang digunakan juga bermacam-macam, mulai dari bahan vinil, poliester, dan juga nilon. Masing-masing jenis bahan untuk jas hujan tersebut memiliki kelebihan tersendiri.

Jas hujan yang ada di pasaran biasanya memiliki keunggulan yang menjadi daya tariknya. Salah satunya adalah kemampuan tahan air yang sepenuhnya dapat menolak air agar tidak masuk ke dalam dan tembus ke pakaian. Selain itu, ada pula kemampuan cepat kering yang memudahkan kita untuk menyimpan dan menggunakannya kembali. Tentunya masih ada keunggulan lain yang dimiliki oleh masing-masing produk jas hujan yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Memilih jas hujan juga perlu memperhatikan ukurannya agar pas saat digunakan saat berkendara. Pemilihan ukuran ini berguna untuk jenis jas hujan ponco maupun setelan, di mana ukuran yang pas akan lebih maksimal untuk melindungi pakaian dari air hujan. Selain itu, ukuran yang pas ini juga membuat kita lebih nyaman saat mengenakannya, khususnya saat berkendara.

1. Masela Jas Hujan Wanita Rok

Masela Jas Hujan Wanita Rok
Masela Jas Hujan Wanita Rok

Ingin tetap tampil stylish meskipun saat mengenakan jas hujan? Kalu begitu kamu wajib memilih jas hujan dari merek Masela ini. Masela Jas Hujan Wanita Rok merupakan jenis jas hujan muslimah yang memiliki tampilan trendi dengan setelan rok dan atasan. Tersedia dalam beberapa varian warna yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari warna cokelat muda, biru, merah, hitam dan juga hijau tua.

Selain cukup stylish, Masela Jas Hujan Wanita Rok ini memiliki kelebihan lain berupa waterproof dan windproof. Kemampuan tahan air dari jas hujan tersebut bukan hanya dapat menghalau air hujan, melainkan juga mencegahnya menyerap ke dalam. Di bagian pergelangan tangan ditambahkan karet untuk mencegah air masuk lewat pergelangan tersebut.

2. ASTRA Jas Hujan Premium Aspira

ASTRA Jas Hujan Premium Aspira
ASTRA Jas Hujan Premium Aspira

Jika sebelumnya merupakan jas hujan khusus untuk wanita, beda lagi dengan jas hujan dari merek ASTRA satu ini. ASTRA Jas Hujan Premium Aspira lebih cocok dikenakan oleh pria yang tentunya akan sangat maksimal menghalau air hujan saat berkendara. Bagian tudung kepala memungkinkan untuk dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi Adjustable Cuff yang memungkinkan kita untuk mengatur besar pergelangan tangan dan kali pada jas hujan dengan mudah.

ASTRA Jas Hujan Premium Aspira hadir dengan beberapa varian ukuran yang bisa disesuaikan dengan badan masing-masing orang. Jas hujan ini sendiri dibuat dari bahan Nilon yang diklaim kuat dan tahan lama, serta memiliki kemampuan tahan air yang sangat baik. Kainnya tersebut juga terasa lentur sehingga tidak akan membatasi gerakan kita saat berkendara atau beraktivitas di outdoor.

3. Axio Motorcycle Raincoat AX-662

Axio Motorcycle Raincoat AX-662
Axio Motorcycle Raincoat AX-662

Pilihan jas hujan yang bagus lainnya yakni Axio Motorcycle Raincoat AX-662. Mengusung mode jas hujan setelan jaket dan celana, jas hujan ini sangat nyaman dikenakan saat berkendara atau beraktivitas di luar ruangan. Bagian jahitan pada jas hujan ditutup dengan sempurna demi mencegah air masuk ke dalam sehingga membasahi pakaian. Ukurannya terbilang lengkap, dari kecil hingga besar bahkan ada ukuran paling besar 3XL untuk orang bertubuh gemuk.

Axio Motorcycle Raincoat AX-662 dibuat dari material yang kuat, lentuk dan tidak mudah robek. Dengan begitu, menggunakan jas hujan tersebut akan lebih awet meskipun sering digunakan. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 175 ribuan di marketplace lokal.

4. Eiger Squadron Rainsuit

Eiger Squadron Rainsuit
Eiger Squadron Rainsuit

Jika kamu mencari produk jas hujan yang ringan dan nyaman dipakai, jas hujan dari brand Eiger ini bisa dijadikan pilihan. Eiger Squadron Rainsuit merupakan jenis jas hujan yang terbuat dari bahan PVC yang ringan namun tetap kuat serta tahan lama. Air juga tidak akan mudah masuk dari pergelangan tangan maupun kaki. Pasalnya, pada bagian ujung pergelangan tangan tersebut dibuat elastis, serta penyesuaian velcro untuk bagian pergelangan kakinya.

Fitur keamanan juga disematkan pada Eiger Squadron Rainsuit ini, yakni berupa Garis Reflektif pada bagian punggung dan bahu, membuat pengguna tetap terlihat meskipun dalam kondisi minim cahaya. Dilengkapi pula dengan penutup kepala yang akan benar-benar mencegah air hujan masuk ke dalam.

5. The North Face Women/Men Explorer Rain

The North Face Women/Men Explorer Rain
The North Face Women/Men Explorer Rain

The North Face merupakan salah satu brand produk untuk menunjang aktivitas outdoor yang paling terkenal di dunia. Mereka juga menghadirkan produk jas hujan khusus untuk aktivitas outdoor yang bernama The North Face Women Explorer Rain (untuk wanita) dan The North Face Men Explorer Rain (untuk pria). Keduanya mengusung model yang serupa, hanya saja ukuran dan desainnya yang disesuaikan untuk pria dan wanita agar nyaman digunakan.

Jas hujan tersebut memiliki kemampuan tahan air yang luar biasa, di mana kemampuannya ini berkat dukungan teknologi DryVent yang digunakannya. Selain itu, jas hujan tersebut sangat nyaman digunakan serta membuatmu tetap tampil stylish.

Baca Juga: 7 Merk Jas Hujan Gunung Terbaik untuk Para Pendaki

6. Jas Hujan Jack Wolfskin

Jas Hujan Jack Wolfskin
Jas Hujan Jack Wolfskin

Pilihan merek jas hujan terbaik lainnya yakni Jack Wolfskin yang juga telah menghadirkan beberapa varian jas hujan. Setidaknya ada 5 varian jas hujan dari brand Jack Wolfskin ini yang bisa kamu pilih, di antaranya Pouring Rain 3in1 Women, Pouring Rain 3in1 Men, Rainy Day Pants (Dewasa) dan Rainy Day Pants Kids.

Jas hujan dari ini memiliki kemampuan waterproof dan windproof yang tentunya akan mampu menghalau air hujan dengan sangat optimal. Selain berfungsi maksimal, jas hujan Jack Wolfskin tersebut juga sangat nyaman dipakai. Tidak heran, karena harga dari produk tersebut bisa dibilang lumayan mahal, sekitar Rp 1 jutaan per itemnya.

7. X Urband Absolute Jas Hujan Anak Mantel

X Urband Absolute Jas Hujan Anak Mantel
X Urband Absolute Jas Hujan Anak Mantel

Sementara untuk kalian yang mencari jas hujan anak terbaik, produk dari X Urband Absolute ini bisa dijadikan pilihan. X Urband Absolute Jas Hujan Anak Mantel memiliki desain yang lucu yang pastinya disukai oleh anak. Selain itu, fungsi dari jas hujan ini terbilang sangat baik, air hujan tidak akan masuk ke dalam dan membasahi pakaian.

X Urband Absolute Jas Hujan Anak Mantel sendiri tersedia dalam beberapa varian warna yang bisa disesuaikan dengan kesukaan anak, mulai dari warna merah, kuning, biru, hijau dan juga hitam.

8. Jas Hujan ASV

Jas Hujan ASV
Jas Hujan ASV

ASV merupakan salah satu brand jas hujan terbaik yang menawarkan produknya dengan harga terjangkau. Beberapa seri jas hujan sudah diluncurkan oleh brand satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 100 ribuan saja.

Pada mantel jas hujan ASV dilengkapi dengan resleting dan kancing sekaligus yang akan mencegah air hujan masuk. Selain itu, Jas Hujan ASV menggunakan material karet yang berkualitas tinggi yang bersifat anti air dan anti rembes. Bahannya tersebut juga lentur dan tidak mudah robek, sehingga lebih awet digunakan.

9. Jas Hujan Sun Flower

Jas Hujan Sun Flower
Jas Hujan Sun Flower

Sun Flower bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang mencari merek jas hujan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Jas hujan dari Sun Flower ini sudah bisa dibeli dengan mudah melalui marketplace maupun toko offline. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 200 ribuan saja per itemnya.

Jas hujan dari Sun Flower menggunakan material taslan sebagai bahannya yang diklaim memiliki kerapatan serat yang tinggi. Dengan demikian kemampuan tahan air yang dimilikinya jauh lebih baik. Meski begitu, bahannya tersebut terasa ringan sehingga nyaman dikenakan. Bahannya yang lentur tersebut juga lebih cepat kering serta mudah untuk dilipat.

10. Respiro The Challenger

Respiro The Challenger
Respiro The Challenger

Dan pilihan produk jas hujan terbaik lainnya yakni Respiro yang cocok dikenakan untuk aktivitas outdoor atau saat mengendarai motor. Diberi nama Respiro The Challenger, jas hujan ini dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi yang juga tahan lama. Materialnya tersebut diklaim waterproof 100% sehingga dipastikan air tidak akan masuk dan rembes.

Pada jas hujan Respiro The Challenger dilengkapi dengan Double Placket Zipper dan Velcro, serta juga Water Stopper untuk mencegah dan menghalau air hujan. Kamu bisa membeli jas hujan Respiro The Challenger ini di marketplace maupun toko offline dengan harga sekitar Rp 350 ribuan saja.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek jas hujan terbaik yang tahan lama dan tidak rembes yang bisa kalian pilih sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Hydrating Toner Terbaik untuk Wajah
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam di Wajah Terbaik
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini