10 Tempat Wisata di Sidrap yang Paling Populer Dikunjungi

0
550
Tempat Wisata di Sidrap yang paling hits
Tempat Wisata di Sidrap yang paling hits

Koran.idIndonesia memang kaya akan wisata alam yang indah, di setiap wilayahnya  terdapat obyek wisata andalan bagi wisatawan. Seperti halnya di daerah Sidrap yang terletak di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan. Pesona alam di Sidrap ini memang tak kalah eksotisnya dengan daerah lain, oleh karena itu disini ada rekomendasi buat anda mengenai tempat wisata di Sidrap yang paling populer dikunjungi.

Sidrap yang identik dengan nama Bumi Nene Mallomo ini tentu saja menjadi daya tarik sendiri, beragam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sidrap patut untuk dicoba untuk dijadikan liburan akhir pekan bersama keluarga. Agar anda tak bingung untuk mencari obyek wisata terbaik dan paling hits di Sidrap, ada baiknya untuk menyimak referensinya berikut di bawah ini :

10 Tempat Wisata di Sidrap yang Paling Populer Dikunjungi

1. Wisata Kincir Angin Raksasa

Wisata Kincir Angin Raksasa
Instagram/ahk_photography55

Yang pertama, rekomendasi liburan di Sidrap anda bisa berkunjung ke obyek wisata alam yakni kincir angin raksasa. Bukan hanya di Belanda saja, anda di Kabupaten Sidrap sudah bisa menyaksikan kemegahan kincir angin ukuran raksasa, menariknya di tempat ini anda juga bisa menikati suasa alam terbuka dan alami.

Kincir angin raksasa terletak di daerah Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Aktivitas pengunjung yang berada di kawasan kincir angin selain bisa menyaksikan panorama hijaunya dedaunan, berkesampatan untuk mengambil gambar dengan berfoto selfie. Tetapi jangan lupa setelah fotonya terlihat bagus, anda bisa langsung untuk menguploadnya di media sosial.

2. Wisata Puncak Bila

Wisata Puncak Bila
Instagram/awan_marios

Berikutnya, jika anda liburan di daerah Sidrap tak afdol apabila tidak berkunjung ke obyek wisata puncak Bila. Tempat ini menawarkan ruangan terbuka yang didesain bentuk taman sehingga pemandangan di sekitar kawasan ini begitu menyegarkan. Menariknya wisata puncak bila ini sudah cukup terkenal di Sidrap, jadi tak perlu heran lagi jika di tempat ini selalu ramai oleh wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas yang ada di obyek wisata puncak bila menyediakan seperti waterboom, sepeda raksasa sebagai icon tampilannya dan masih banyak lagi lainnya. pengunjung bisa berkesempatan untuk mengabadikan foto terbaik di sini untuk di pamerkan di media sosial, wisata puncak bila berada di Desa Bila Riase, Kec. Pitu Riase – Kab. Sidrap, Sulawesi Selatan. Agar liburanmu tambah seru, ajak semua sanak keluarga maupun sahabat terdekatmu.

3. Wisata Taman Bulgeria Art Bonsai

Wisata Taman Bulgeria Art Bonsai
Instagram/habibi_sidrap

Liburan paling seru di Kabupaten Sidrap adalah berkunjung ke taman bulgeria art bonsai, kawasan obyek wisata ini memang menyuguhkan taman yang memiliki beraneka ragam jenis tumbuhan bonsai. Menariknya tanaman bonsai yang di tanam kurang lebih sekitar 120 koleksi dari berbagai daerah, pengunjung disini bisa langsung berkesempatan untuk mengambil gambar dari deket loh.

Kesegaran area taman bonsai ini memang sering dijadikan refreshing oleh para wisatawan, setiap harinya tempat ini tak pernah sepi di datangi pengunjung. Jika anda penasaran berminat untuk mengunjungi, alamatnya berada di Desa Bulo, Kec. Panca Rijang – Kab. Sidrap, Sulawesi Selatan.

4. Wisata Tambang Batu Allakuang

Wisata Tambang Batu Allakuang
direview.id

Salah satu destinasi wisata alam yang lagi hits di Sidrap, yang menawarkan pemandangan alam sekaligus bebatuan padas dengan bentuk yang unik. Awalnya lokasi ini bekas dari sebuah tambang batu, dimana sebagai tempat mata pencaharian warga sekitar. Biaannya batu yang ada di kawasan ini, di manfaatkan untuk bahan dasar pembangunan, alat dapur, dan lain sebagainnya.

Menariknya obyek wisata alam ini selalu ramai dikunjungi para anak muda, aktivitas yang bisa dilakukan yakni bisa berfoto dengan mengambil tampilan belakang bebatuan. Pas buat anda yang instragamable banget, daerah lokasi wisata tambang batu allakuang berada di Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

5. Wisata Trans Park Sidrap

Wisata Trans Park Sidrap
Instagram/umimakassar

Kali ini di Sidrap terdapat destinasi wisata keluarga, dimana tempat ini dibangun di atas bukit yang memfasilitasi pengunjung dengan kolam renang anak. Namun bagi pengunjung yang tidak suka renang, tempat ini juga memiliki tampilan view yang eksotis. Jika di sore hari anda akan melihat matahari terbenam.

Lokasi wisata keluarga trans park sidrap, terletak di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Jika anda mengawali keberangkatan mulai dari pusat Kota Sidrap, jarak menuju ke obyek wisata trans park kurang lebih sekitar 9,5 Km.

6. Wisata Taman Usman Isa

Wisata Taman Usman Isa
Instagram/rennita_angelic

Kabupaten Sidrap tak lepas dengan destinasi alam yang masih alami, salah satunya yang rekomended untuk di jadikan liburan yaitu taman Usman Isa. Lokasi wisata ini berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Taman ini memang tak pernah sepi dari aktivitas warga, karena tempatnya terletak di pusat jalan raya.

Menariknya rute untuk menuju ke taman Usman Isa sangat terjangkau dan mudah, baik itu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Konsep kawasan taman Usman Isa di bentuk layaknya tempat bersantai, dan pengunjung nantnya bisa mengabadikan spot andalan di taman Usman Isa.

7. Wisata Rumah Adat Datae

Wisata Rumah Adat Datae
markketeers.com

Terbukti di daerah Sidrap masih menyimpan wisata budaya termasuk rumah adat Datae, destinasi wisata ini menampilkan keanekaragam rumah adat asli Sidrap sebanyak 11 rumah di tiap kecamatan. Tempat ini masih terjaga dengan baik, pengelola selalu merawatnya agar para wisatawan tetap menjadikan referensi ketika liburan tiba.

Letak rumah adat Datae ini berada di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap – Sulawesi Selatan. Aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke rumah adat ini, berkesempatan untuk mengabadikan view rumah adat berlatar belakang langit cerah.

8. Wisata Danau Sidenreng

Wisata Danau Sidenreng
Instagram/visit_sulsel

Kali ini wisata paling seru dan hits di Sidrap bernama Danau Sidenreng, area ini berupa danau yang sangat luas sekali. selain itu airnya yang di hempas angin terlihat begitu menarik untuk di photo, uniknya danau Sidenreng selalu dijadikan tempat berfoto bersama pasangan. Oleh karena itu tak heran bila destinasi danau ini selalu ramai dikunjungi.

Danau Sidenreng juga memfasilitasi perahu berukuran mini, jika anda ingin mencoba harus menyewa terlebih dahulu ke pengelola. Rute menuju ke Danau Sidenreng sangat aman dan baik di lalui kendaraan pribadi, lokasinya berada di Desa Mojong , Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap – Sulawesi Selatan.

9. Wisata Air Terjun Salu Maridi

Wisata Air Terjun Salu Maridi
Wisatasia.com

Jika anda memiliki jiwa petualang yang tinggi, tak lengkap kalau tidak berkunjung ke obyek wisata air terjun Salu Maridi. Banyak yang menyebutnya air terjun ini seperti Niagara mini, letaknya tersembunyi membuat wisata alam satu ini masih dibilang alami. Menariknya sebelum sampai ke lokasi air terjun anda akan merasakan suasana alam yang sejuk, di tambah anginya yang besar tak heran terkadang wisatawan kedinginan.

Di samping itu air terjun ini viewnya menarik untuk di abadikan, spot aliran air terjunnya yang deras cocok sekali untuk dijadikan latar belakang. Anda juga bisa merasakan dinginnya air terjun ini, dengan mencoba basah-basahan maupun juga hanya membilas badan saja. Lokasi wisata air terjun Salu Maridi berada di Desa Leppangang, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap – Sulawesi Selatan.

10. Wisata Bukit Larua Sidrap

Wisata Bukit Larua Sidrap
Instagram/keliling.sulsel

Terletak di Larua, Pangkajenne, Kabupaten Sidrap – Sulawesi Selatan. Destinasi satu ini menawarkan sebuah bukit yang bernama Larua dengan pesona tampilan alamnya menakjubkan. Uniknya kawasan ini sering dijadikan refreshing baik warga sekitar maupun pengunjung dari luar daerah, jika sore hari kawasan ini terkadang bisa menyaksikan tampilan langit yang berwarna kemerahan.

Spot unggulan di Bukit Larua pengunjung bisa menyaksikan rerumputan hijau yang gradasi dengan warna bingu langit, jika anda ingin mengabadikan di kawasan bukit Larua lebih baik di waktu yang cerah. Meskipun cuaca terik namun angin yang berhembus kencang membuat suasanannya menjadi sejuk. Bebukitan ini hampir mirip dengan bukit teletabis loh seperti yang di film, jadi sangat layak jika kawasan ini di jadikan acara seperti syuting video klip, foto prewedding dan lain sebagainnya.

Nah, itulah tadi tentang 10 Tempat Wisata di Sidrap yang Paling Populer Dikunjungi. Wisata mana nih yang membuat anda tertarik? Semoga daftar referensi destinasi wisata dapat memberikan manfaat untuk anda semua, selamat untuk berakhir pekan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini