10 Rekomendasi Merek Mesin Bor Listrik Terbaik

20
Merek Mesin Bor Listrik
Merek Mesin Bor Listrik

Koran.id – Bor listrik merupakan salah satu alat pertukangan yang punya peran sangat penting, sehingga harus selalu dibawa. Dalam hal pertukangan, bor biasanya digunakan untuk melubangi suatu benda, seperti dinding, kayu atau yang lainnya. Selain itu, bor listrik ini juga bisa difungsikan layaknya obeng, sehingga ini juga berguna selain aktivitas pertukangan. Di pasaran sudah ada banyak merek mesin bor listrik dengan kualitasnya masing-masing, serta dengan harga bervariasi.

Bor listrik hadir dengan desain yang ergonomis sehingga sangat mudah untuk digunakan, bahkan bagi kamu yang masih pemula. Sementara untuk kemampuannya sendiri berbeda-beda untuk setiap merek dan tipe, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Beberapa ada pula yang diklaim cukup hemat listrik, sehingga akan menekan biaya pengeluaran listrik bulanan. Kamu yang bingung memilih bor listrik terbaik dan bagus, di bawah ini sudah diberikan daftar rekomendasinya yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Mesin Bor Listrik Terbaik

Kalau dulu hanya tersedia bor manual yang penggunaannya pasti menghabiskan banyak tenaga. Di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini, mengebor sesuatu sudah bisa dilakukan dengan mudah menggunakan alat bor khusus yang menggunakan tenaga listrik. Beberapa ada yang dibekali degan baterai khusus yang mampu menampung daya listrik, sehingga penggunaannya akan lebih praktis. Kamu hanya perlu mengisi daya ketika sudah habis, baru bisa digunakan kembali.

Berbeda dengan bor manual, bor listrik memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal melubangi sesuatu. Berbagai jenis material bahkan bisa dilubangi dengan mudah, baik itu kayu, semen, besi, plastik, baja hingga beton. Dan selain itu, bor listrik juga memungkinkan untuk digunakan melepas atau memasang baut dengan lebih mudah.

Membeli bor listrik untuk kebutuhan pertukangan, beberapa hal perlu diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan bor listrik yang tepat. Yang pertama soal torsi yang dihasilkan oleh bor listrik, harus disesuaikan dengan kebutuhanmu. Semakin besar nilai torsi dari bor listrik, maka kemampuannya akan semakin kuat. Untuk kebutuhan rumahan, bor listrik dengan nilai torsi 20-50 N/m dirasa sudah sangat cukup.

Selain torsi, kamu juga perlu memperhatikan kecepatan putaran yang dimiliki oleh bor listrik. Kecepatan putarannya ini bisa disesuaikan dengan material yang ingin dilubangi dengan alat bot tersebut. Untuk material kayu, kecepatan putaran 2000 rpm dirasa sudah cukup. Namun, untuk jenis material kuat seperti logam, tentu membutuhkan kecepatan putaran bor lebih dari 2000 rpm.

Dan yang terakhir adalah fitur tambahan yang disematkan di dalam bor listrik yang ingin kamu beli. Fitur tambahan ini akan mempermudah kamu dalam menggunakannya, serta akan meningkatkan efektivitas dari bor tersebut dalam melubangi material. Adapun beberapa rekomendasi merek mesin bor listrik terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Makita Light & Easy Mesin Reversible Drill 6412

Makita Light & Easy Mesin Reversible Drill 6412
Makita Light & Easy Mesin Reversible Drill 6412

Pilihan bor listrik terbaik yang pertama datang dari brand Makita yakni Makita Light & Easy Mesin Reversible Drill 6412. Ini merupakan jenis bor listrik portable yang punya kemampuan sangat baik dalam hal melubangi berbagai jenis material. Mulai dari material kayu, besi, hingga baja yang punya ketangguhan cukup tinggi.

Makita Light & Easy Mesin Reversible Drill 6412 hadir dengan desain yang ringkas serta ringan, sehingga mudah untuk digunakan. Bobotnya tersebut hanya sekitar 1.2 Kg saja, memudahkan kamu saat mengebor. Pada bor dibekali dengan kabel yang lumayan panjang, di mana ini berguna sebagai jalur daya listriknya. Untuk kecepatan putaran maksimal dari bor listrik ini yakni mencapai 3000 rpm, serta dengan konsumsi daya sebesar 450 watt.

2. RYU Cordless Impact Drill 20V RCI20V

RYU Cordless Impact Drill 20V RCI20V
RYU Cordless Impact Drill 20V RCI20V

Berbeda dengan jenis bor listrik di atas yang masih menggunakan kabel, RYU Cordless Impact Drill 20V RCI20V ini justru dilengkapi dengan baterai sebagai penyokong dayanya. Kamu perlu mengisi daya baterai bor terlebih dahulu untuk kemudian digunakan untuk mengebor. Tidak perlu khawatir akan membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya baterai, pasalnya pada alat tersebut sudah dibekali dengan fitur Quick Charging yang akan mempercepat pengisian dayanya.

RYU Cordless Impact Drill 20V RCI20V dilengkapi pula dengan fitur variasi kecepatan, yang mana kecepatannya tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pada satu paket RYU Cordless Impact Drill 20V RCI20V, disediakan beberapa jenis mata bor yang bisa disesuaikan dengan material yang ingin dilubangi. Mulai dari mata bor untuk melubangi material kayu, besi, semen hingga beton, serta juga mata kunci sok dan obeng.

3. Bosch GSB 500 RE

Bosch GSB 500 RE
Bosch GSB 500 RE

Bor dari merek Bosch bisa dibilang sebagai salah satu yang cukup populer di Indonesia khususnya. Tidak lain karena kualitas bor yang diproduksinya cukup bagus dan awet. Salah satunya adalah seri Bosch GSB 500 RE yang ditawarkan seharga Rp 1.3 jutaan. Bor satu ini dijual dengan set hand tools lengkap, sangat cocok dipilih oleh pemula maupun profesional. Hand tools yang disediakan dalam paketnya, seperti palu, kunci inggris, tang dan juga bor listriknya itu sendiri.

Bosch GSB 500 RE termasuk jenis bor listrik berkabel, di mana untuk daya dibutuhkannya sebesar 500 watt. Memiliki kecepatan putaran maksimal mencapai 2.600 rpm, alat ini cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun pekerjaan berat. Fitur tambahan juga disematkan di dalam bor listrik satu ini, yakni fitur variasi kecepatan dan juga reversible.

4. J.LD Tool Cordless Hand Drill J36V

J.LD Tool Cordless Hand Drill J36V
J.LD Tool Cordless Hand Drill J36V

Kali ini ada bor listrik dari merek J.LD Tool yang juga tidak kalah menarik untuk dijadikan pilihan. Diberi nama J.LD Tool Cordless Hand Drill J36V, bor listrik satu ini dibekali dengan dibekali dengan baterai yang cukup awet. Bahkan dalam satu setnya, bor ini disediakan 2 baterai sekaligus yang bisa digunakan secara bergantian. Untuk itu, pekerjaan terus-menerus dapat diatasi dengan penggunaan bor listrik satu ini.

Bor listrik J.LD Tool Cordless Hand Drill J36V dibekali dengan kecepatan putaran maksimal mencapai 1.750 rpm. Kemampuannya ini mampu menghandle berbagai pekerjaan rumah tanggah yang tidak terlalu berat. Yang menarik lagi, disediakan sekitar 24 aksesoris lain yang dalam kemasan bor listrik satu ini.

5. MAILTank Electric Drill SH36

MAILTank Electric Drill SH36
MAILTank Electric Drill SH36

Jika kamu mencari bor listrik yang bagus dengan harga terjangkau, bor listrik dari MAILTank ini dapat dijadikan pilihan. Untuk satu setnya dijual seharga Rp 180 ribuan saja, namun dengan kualitas yang tidak murahan. Bor listrik satu ini dibekali dengan handle yang ergonomis sehingga nyaman digunakan.

Bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga hingga pekerjaan berat, bor listrik satu ini memiliki kecepatan putaran maksimal mencapai 2.600 rpm. Sementara untuk kebutuhan daya listriknya sendiri sebesar 450 watt. Fitur tambahan diberikan pada bor listrik ini, seperti reversible dan juga chuck otomatis.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Gergaji Kayu Manual Murah Berkualitas

6. Dewalt 18V XR Li-ion Brushless Compact Drill Driver DCD791D2

Dewalt 18V XR Li-ion Brushless Compact Drill Driver DCD791D2
Dewalt 18V XR Li-ion Brushless Compact Drill Driver DCD791D2

Produk bor listrik dari brand Dewalt ini lebih cocok dipilih bagi kamu yang mencari bor listrik berkualitas tinggi. Terlihat dari harga satu setnya yang mencapai angka Rp 4 jutaan, sudah pasti kualitas dari bor Dewalt 18V XR Li-ion Brushless Compact Drill Driver DCD791D2 ini tidak perlu diragukan lagi.

Bor listrik Dewalt 18V XR Li-ion Brushless Compact Drill Driver DCD791D2 memiliki kekuatan yang powerful, namun tidak menimbulkan suara bising. Kemampuan rpm-nya mencapai 2.000 yang tentunya dapat digunakan untuk melubangi berbagai jenis material dengan mudah.

7. Modern M-12V

Modern M-12V
Modern M-12V

Berikutnya ini ada bor listrik dari brand Modern yang juga cukup populer di Indonesia. Salah satu seri bor listriknya yakni Modern M-12V yang didukung dengan baterai berdaya 12V. Baterainya ini diklaim cukup awet, serta tidak butuh waktu lama untuk pengisiannya hingga penuh.

Bor listrik Modern M-12V diklaim sangat tangguh dalam hal melubangi berbagai jenis material. Ditambah lagi dengan fitur perputaran bolak-balik yang semakin memudahkan penggunaannya. Untuk pemula tidak perlu takut menggunakannya, karena pada bor juga dilengkapi dengan LED yang akan menentukan posisi atau area yang akan dilubangi.

8. Black & Decker TB555

Black & Decker TB555
Black & Decker TB555

Black & Decker TB555 merupakan pilihan bor listrik lainnya yang juga tidak kalah tangguh dan menarik untuk dipilih. Bor listrik berjenis bor dengan kabel ini memiliki kemampuan melubangi berbagai jenis material yang sangat baik. Baik itu, material kayu, besi bahkan batu bisa dilubangi dengan mudah olehnya.

Selain itu, Black & Decker TB555 juga punya daya tahan yang sangat baik, di mana bor ini mampu bekerja hingga 5 jam tanpa henti. Beberapa fitur tambahan juga dibekalkan pada bor ini untuk memaksimalkan fungsinya. Salah satunya adalah fitur Depth Stop yang dapat mengontrol kedalaman bor. Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan variasi kecepatan pada bor listrik tersebut.

9. Bosch GSB 120

Bosch GSB 120
Bosch GSB 120

Satu lagi bor listrik terbaik dari merek Bosch yakni bernama Bosch GSB 120. Bor satu ini didukung dengan baterai sebagai penyimpanan sekaligus penyokong dayanya, di mana baterainya ini memiliki kapasitas sebesar 1500 mAh. Baterainya tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Cell Protection yang akan membuatnya lebih tahan lama, serta tidak mudah rusak.

Dari segi desainnya, Bosch GSB 120 hadir dengan desain yang ringkas dan unik. Bobotnya juga terbilang cukup ringan, serta dengan pegangan atau handle yang ergonomis sehingga memudahkan untuk menggunakannya. Berbagai jenis material mampu dilubangi dengan mudah menggunakan bor listrik tanpa kabel satu ini.

10. Makita DF331

Makita DF331
Makita DF331

Dan pilihan merek mesin bor listrik yang bagus dan awet yang terakhir yakni bernama Makita DF331. Produk bor listrik dari Makita ini didukung dengan baterai yang dapat diisi ulang dengan mudah dan praktis. Hadir dengan desain yang ringkas dan regonomis, bor satu ini bahkan bisa digunakan dengan mudah oleh pemula.

Pada Makita DF331 dilengkapi dengan fitur lampu LED yang akan menentukan posisi bor yang tepat, cocok digunakan di ruangan yang gelap. Sementara untuk bagian handlenya dibekali dengan lapisan karet yang memudahkan saat memegang, serta mengurangi risiko bor terlepas karena getaran yang ditimbulkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek mesin bor listrik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Filter Air Minum yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Diffuser Terbaik yang Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini