6 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Dewasa Terbaik

341
Susu Penambah Berat Badan
Susu Penambah Berat Badan

Koran.id – Memiliki badan yang ramping memang menjadi keinginan banyak orang, baik pri maupun wanita. Akan tetapi, beberapa orang menganggap tubuh yang kurus terlihat kurang menarik sehingga membuatnya kurang percaya diri. Tidak jarang dari mereka telah melakukan banyak cara untuk membuat badannya lebih berisi, misalnya saja dengan mengonsumsi susu penambah berat badan. Beberapa produk susu penggemuk badan ini ada yang dikhususkan untuk usia dewasa saja.

Selain meminum susu untuk menaikkan berat badan, kita juga dituntut untuk menerapkan gaya hidup sehat agar hasilnya semakin maksimal. Selain tubuh menjadi berisi, hal ini juga akan menghindarkan kita dari beberapa risiko kesehatan karena tubuh terlalu kurus. Mulai dari kekebalan tubuh yang lemah, sulit mendapatkan keturunan, kekuatan tulang yang menurun, luka yang sulit sembuh, hingga gangguan pada jantung. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi pada tubuhmu, bukan?

Tips Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Efektif

Mengetahui berat badan seseorang sudah dianggap ideal atau tidak, bisa dilihat dari hasil perhitungan indeks massa tubuh. Perhitungan indeks massa tubuh yang dianggap normal adalah di angka 18,5 hingga 25. Dan seseorang dianggap terlalu kurus dan harus dinaikkan berat badannya jika hasil penghitungan indeks massa tubuhnya lebih rendah dari angka 18,5.

Untuk kamu yang berat tubuhnya terlalu rendah atau kurus, ada beberapa cara yang bisa diterapkan, di antaranya:

  1. Mengonsumsi makanan yang punya kandungan protein tinggi, seperti telur, ikan, daging sapi. Makanan dengan protein tinggi ini akan membantu regenerasi dan pembentukan sel otot.
  2. Makan dengan porsi cukup, namun dengan intensitas yang lebih sering. Misalnya saja, makan 3-4 kali sehari.
  3. Olahraga secara rutin, misalnya saja latihan beban untuk menambah massa otot.
  4. Rutin mengonsumsi susu penambah berat badan.

Untuk cara yang terakhir yakni rutin minum susu penggemuk badan, pastikan kamu memilih produk susu yang sudah terpercaya aman dan efektif. Memilih produk susu untuk menaikkan berat badan ini harus sudah mendapatkan izin edar dari BPOM. Untuk mengeceknya bisa melalui halaman ini >> https://cekbpom.pom.go.id/

Daftar Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Dewasa Terbaik

Merek susu untuk menggemukkan badan yang bagus dan aman ada banyak pilihannya. Kita bisa menemukannya dengan mudah di supermarket, mini market, hingga online shop. Harganya bervariasi mulai yang dibanderol dengan harga murah hingga mahal. Akan tetapi harga bukanlah menjadi patokan utama bagus tidaknya produk susu untuk menambah berat badan tersebut. Memilihnya juga perlu disesuaikan dengan target usia yang dianjurkan dari sebuah produk.

Adapun beberapa pilihan merk susu untuk menggemukkan badan orang dewasa terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Appeton Weight Gaint

Appeton Weight Gaint
Appeton Weight Gaint

Pilihan produk susu yang bisa menaikkan berat badan secara efektif, sekaligus dapat merangsang pembentukan otot. Di dalamnya dilengkapi dengan beberapa kandungan penting untuk memaksimalkan penambahan berat badan. Kandungan yang dimaksud seperti, Protein, Mineral dan juga Asam Amino. Ditambah lagi dengan kandungan L-Promemax yang membantu pembentukan otot.

Appeton Weight Gaint bisa diminum 3 gelas dalam sehari, dengan meminumnya 1 jam setelah makan. Untuk takarannya sendiri, kamu bisa mencampurkan 3-4 sendok takar atau sekitar 50 gram susu Appeton Weight Gaint ke dalam 300 ml air hangat. Untuk harga satu kaleng Appeton Weight Gaint ukuran 450 gram sekitar Rp 350.000,- sampai Rp 400.000,-.

2. Genory

Genory
Genory

Susu penambah berat badan terbaik untuk dewasa berikutnya yakni bernama Genory. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, Genory juga bisa diminum oleh remaja hingga dewasa dengan usia di atas 12 tahun. Hadir dengan varian rasa cokelat yang enak, tentunya tidak akan membuatmu sulit meminumnya.

Di dalamnya dilengkapi dengan 4 bahan aktif yang dapat menunjang penambahan berat badan, di antaranya Whey Protein, Ekstrak Temulawak, Ekstrak Kunyit dan juga Egg Albumin. Adanya keempat bahan aktif tersebut tidak hanya efektif menaikkan berat badan, melainkan juga dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat tubuh lebih segar serta bertenaga.

Agar lebih maksimal mendapatkan khasiat dari susu Genory, dianjurkan untuk meminumnya 2 kali sehari setelah makan, yakni di pagi dan malam hari. Untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi, karena Genory sudah terdaftar di BPOM. Bahkan susu ini dapat diminum oleh Ibu Hamil dan Ibu Menyusui. Harga banderolnya bisa dibilang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 168.000,- per 1 Box dengan isi 15 sachet.

3. Ensure

Ensure
Ensure

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek susu satu ini, yang mana produknya tersebut menargetkan semua kalangan usia. Salah satunya adalah Ensure untuk orang dewasa yang memiliki kandungan nutrisi lengkap dan seimbang yang efektif untuk menaikkan massa tubuh. Susu Ensure sendiri dilengkapi dengan Vitamin A, C, E, Zink dan Selenium yang berkhasiat sebagai antioksidan. Serta juga kandungan Vitamin D, K dan Kalsium yang dapat menguatkan tulang.

Minumlah susu Ensure ini sebanyak 2 kali sehari dengan takaran 5 sendok takar untuk 200 ml air hangat. Susu Ensure ini sendiri bisa kamu dapatkan seharga Rp 70.000,- sampai Rp 716.000,- di toko offline ataupun online.

4. L-Men Gain Mass

L-Men Gain Mass
L-Men Gain Mass

L-Men Gain Mass merupakan susu penambah massa otot terbaik untuk remaja hingga dewasa. Tidak hanya itu saja, berat badan juga otomatis naik, serta membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Manfaat tersebut didapat dari adanya kandungan BCAA dan L-Glutamin yang ada di dalamnya. Untuk kamu para penggiat olahraga juga disarankan untuk memilih produk susu satu ini.

L-Men Gain Mass bisa kamu minum secara rutin 2 gelas sehari di pagi dan malam hari. Selain itu, imbangi pula dengan rutin olahraga latihan beban agar hasilnya semakin maksimal. Produk L-Men Gain Mass ini sendiri dibanderol seharga Rp 140.000,- per kemasan 500 gram.

5. Flyon

Flyon
Flyon

Berikutnya adalah susu Flyon yang merupakan produk yang dibuat dari susu Kambing Etawa yang memiliki nutrisi penting untuk peningkatan massa tubuh. Ditambah pula dengan kandungan Ekstrak Pegagan, Ekstrak Ikan Sidak, dan juga Ekstrak Jahe di dalamnya. Tambahan kandungan tersebut dapat meningkatkan nafsu makan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Susu Flyon dianjurkan untuk diminum secara rutin 3 gelas dalam sehari setelah makan. Takaran yang dianjurkan yakni 1-2 sendok makan yang dicampurkan dengan 150 ml air hangat. Untuk harga banderol dari Flyon ini sendiri sekitar Rp 115.000,-.

6. M1 Gold Pro Gainer

M1 Gold Pro Gainer
M1 Gold Pro Gainer

Dan pilihan produk susu penambah berat badan untuk dewasa yang terakhir yakni bernama M1 Gold Pro Gainer. Ini merupakan suplemen yang efektif menambah berat badan, serta dapat menaikkan massa otot. Dibuat dari Serat Gandum, membuatnya sangat efektif dan aman untuk diminum secara rutin. Bahkan susu tersebut dapat dijadikan sebagai penggan makan atau Meal Replacement.

Untuk takaran 1,5 scoop bisa dicampurkan dengan segelas air dingin, diminum sebelum dan setelah berolahraga. Untuk harga M1 Gold Pro Gainer sendiri sekitar Rp 245.000,- per bungkusnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek susu penambah berat badan untuk dewasa terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Agar lebih maksimal, sebaiknya kamu imbangi pula dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi, dan menerapkan pola makan teratur dan pola hidup sehat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Sepatu Basket Terbaik yang Awet dan Nyaman
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Sepatu Basket Wanita Terbaik yang Awet
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini