10 Rekomendasi Merek Pompa ASI Murah yang Awet dan Bagus

270
Merek Pompa ASI Murah
Merek Pompa ASI Murah

Koran.id – Memiliki momongan memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua. Kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk si buah hati agar ia bisa tumbuh besar dan sehat. Dalam hal merawat anak, ASI menjadi kebutuhan paling penting untuk bayi. Namun, karena pekerjaan atau hal lainnya membuat seorang ibu tidak bisa memberikan ASI secara langsung dan real-time. Solusinya dengan memompa ASI dan menaruhya dalam wadah khusus agar lebih awet. Memompa ASI tentunya perlu menggunakan alat khusus yang memang diciptakan untuk fungsi tersebut. Beruntungnya sekarang ini sudah ada banyak merek pompa ASI murah terbaik yang bisa ditemukan di pasaran.

Memompa ASI bukan hanya bertujuan untuk menyedot ASI dan menaruhnya sebagai stok. Tetapi juga ini bermanfaat untuk memperlancar produksi ASI. Selain itu, memompa ASI secara rutin akan mencegah rasa sakit karena payudara membengkak. Pompa ASI sendiri terdiri dari 2 jenis yang ada di pasaran sekarang ini, yakni pompa ASI manual dan elektrik. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal kamu memilih jenis pompa ASI mana yang paling cocok untuk digunakan.

Daftar Merek Pompa ASI Murah yang Awet dan Bagus

Pompa ASI menjadi alat wajib untuk digunakan oleh seorang ibu yang dalam masa menyusui, khususnya bagi ibu yang tidak bisa memberikan ASI secara langsung. Baik itu, karena masalah pekerjaan, ASI mampet, bayi tidak bisa menyusu sendiri atau hal lainnya. Yang pasti penggunaan pompa ASI akan memudahkan kita untuk mencukupi kebutuhan ASI bagi si kecil. Selain itu, penggunaan pompa ASI juga akan mencegah risiko munculnya mastitis pada payudara.

Seperti yang disinggung di atas, pompa ASI terdiri dari 2 jenis yakni pompa ASI manual dan pompa ASI elektrik. Memilih jenis pompa ASI ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ibu yang sedang menyusui. Untuk seorang ibu yang produksi ASI-nya melimpah dan perlu memerah ASI hanya sesekali, pompa ASI manual lebih tepat untuk dipilih. Pompa ASI manual memungkinkan untuk kita mengatur sendiri kekuatan daya isap dan kecepatan pompanya. Dengan demikian hal ini akan mencegah rasa sakit berlebihan saat memompa ASI.

Sementara untuk soal kepraktisan dalam pemakaiannya, pompa ASI elektrik lebih nyaman untuk digunakan. Kita hanya perlu menghidupkan alat pompa ASI dan memasangnya ke payudara, maka alat akan secara otomatis memompa atau memerah ASI. Untuk kekuatan daya isap dari alat tersebut juga bisa kita tentukan sendiri melalui tombol kontrol yang disediakan. Sayangnya, pompa ASI elektrik ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal dibandingkan pompa ASI manual.

Adapun beberapa pilihan merek pompa ASI murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Pigeon Manual Breast Pump Pro

Pigeon Manual Breast Pump Pro
Pigeon Manual Breast Pump Pro

Harga = Rp 411.000,-

Pilihan produk pompa ASI terbaik yang dibanderol dengan harga terjangkau pertama yakni Pigeon Manual Breast Pump Pro. Pigeon sendiri merupakan salah satu brand produk peralatan bayi terbaik yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, termasuk untuk produk pompa ASI-nya ini. Berjenis pompa ASI manual, alat tersebut dilengkapi dengan tuas pemompa dan penampung ASI yang dibuat dari bahan silikon terbaik bebas BPA.

Desainnya cukup ergonomis, yang mana kamu bisa menggunakannya dengan mudah bahkan cukup dengan satu tangan saja. Pada alat Pigeon Manual Breast Pump Pro dilengkapi dengan 2 fase penggunaa. Fase pertama untuk menstimulasi ASI agar cepat keluar, kemudian lanjut ke fase kedua yakni pemerahan ASI. Pada fase kedua ini kita bisa mengatur daya isap dan kecepatannya sendiri.

2. Unimom Mezzo Manual Breastpump

Unimom Mezzo Manual Breastpump
Unimom Mezzo Manual Breastpump

Harga = Rp 247.000,-

Berikutnya ada Unimom Mezzo Manual Breastpump yang juga merupakan pilihan pompa ASI manual terbaik dengan harga murah. Sama seperti alat sebelumnya, pompa ASI satu ini dilengkapi dengan corong penghisap, tuas pompa dan juga wadah ASI-nya. Penggunaannya cukup mudah dan praktis, bahkan tidak perlu menggunakan listrik. Alatnya tersebut dibuat dari bahan yang aman bagi bayi, karena terbebas dari bahan kimia berbahaya, seperti timbal, BPA dan juga ftalat.

Memompa ASI dengan Unimom Mezzo Manual Breastpump ini tidak akan membuatmu kesakitan. Meskipun punya daya isap yang cukup kuat, namun terasa lembut sehingga nyaman saat memerah ASI. Ukurannya yang tidak terlalu besar hingga cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana.

3. Mutter Silicone Breast Pump

Mutter Silicone Breast Pump
Mutter Silicone Breast Pump

Harga = Rp 169.000,-

Memerah ASI dengan alat pompa manual sering kali membuat ASI yang sudah tertampung justru tumpah. Hal ini tidak akan kamu alami jika menggunakan alat Mutter Silicone Breast Pump satu ini. Pompa ASI dari brand Mutter ini sudah dilengkapi dengan penutup yang anti-tumpah, sehingga tidak ada ASI yang terbuang sia-sia. Penutupnya tersebut juga kedap udara sehingga ASI akan tersimpan dengan aman.

Selain itu, pada Mutter Silicone Breast Pump juga sudah dilengkapi dengan stopper di bagian tengah botol. Penggunaannya sendiri sangat mudah dan praktis, ASI akan keluar secara perlahan dan tidak menyebabkan rasa sakit dan nyeri di payudara. Produk satu ini cukup banyak diminati dan bisa kamu temukan dengan mudah di toko perlengkapan ibu dan bayi.

4. Mom Uung Breast Pump

Mom Uung Breast Pump
Mom Uung Breast Pump

Harga = Rp 700.000,-

Sementara untuk kamu yang mencari pompa ASI elektrik murah, produk dari Mom Uung ini bisa dijadikan pilihan. Mom Uung Breast Pump dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan saja, harga ini sudah bisa dibilang cukup terjangkau untuk produk pompa ASI elektrik. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak para artis ternama yang merekomendasikan produk pompa ASI tersebut.

Pada Mom Uung Breast Pump dibekali dengan fitur Antinoise yang membuat alat tidak mengeluarkan suara bising saat digunakan. Yang menarik lagi, pada alat tersebut dibekali dengan 2 mode sekaligus dalam penggunaannya, yakni Mode Message (pijat) dan Mode Hisap. Adanya mode ini akan membuat produksi ASI akan semakin melimpah, sehingga kamu tidak perlu lagi memikirkan stok ASI.

5. Mama’s Choice Manual Breast Pump

Mama's Choice Manual Breast Pump
Mama’s Choice Manual Breast Pump

Harga = Rp 199.000,-

Mama’s Choice Manual Breast Pump juga menjadi salah satu merek pompa ASI murah terbaik yang direkomendasikan untuk kamu pilih. Produk peralatan bayi dari Mama’s Choice memang terkenal dengan kualitas yang bagus dan tahan lama. Penggunaannya juga sangat maksimal sesuai fungsinya, termasuk untuk alat pemerah ASI-nya ini. Desainnya cukup inovatif dengan dua pilihan warna menarik, yakni warna cream dan lilac.

Memerah ASI menggunakan Mama’s Choice Manual Breast Pump juga terasa sangat nyaman dan tidak menimbulkan rasa nyeri. Pasalnya, pada bagian corong penghisap dari alat ini dibuat dari bahan silikon yang juga bebas dari bahan kimia berbahaya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Susu Kedelai Terbaik dengan Rasa Enak

6. Chicco Adjustable Breast Pump O

Chicco Adjustable Breast Pump O
Chicco Adjustable Breast Pump O

Harga = Rp 105.000,-

Chicco termasuk salah satu brand yang paling inovatif dalam hal produksi alat breast pump manual. Pada Chicco Adjustable Breast Pump O yang dihadirkannya, mereka menghadirkan corong yang bentuknya disesuaikan dengan bentuk dari payudaya dengan isapan di bagian tengahnya. Hal ini membuat aktivitas memerah ASI menjadi lebih nyaman dan tidah menimbulkan rasa sakit serta nyeri.

Dilengkapi pula dengan tuas pemompa yang nyaman dan mudah digunakan, bahkan hanya dengan 1 tangan saja. Serta juga di bagian bawah terdapat botol penampung ASI yang terbuat dari bahan lateks alami, sehingga aman bagi kesehatan bayi.

7. Mooimom Silicon Breast Pump

Mooimom Silicon Breast Pump
Mooimom Silicon Breast Pump

Harga = Rp 149.000,-

Sesuai dengan namanya, Mooimom Silicon Breast Pump ini terbuat dari bahan silikon yang lembut dan nyaman digunakan. Khususnya di bagian corong pengisap, bahan silikonnya sudah terbebas dari bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan alergi dan masalah kesehatan lainnya.

Mooimom Silicon Breast Pump memiliki bentuk corong yang unik serta sesuai dengan berbagai bentuk payudaya. ASI yang terhisap akan langsung masuk ke botol penampungan, serta meminimalkan risiko ASI tumpah. Ditambah lagi dengan penutup yang dapat mencegah ASI tumpah dengan sia-sia.l Untuk botol penampung ASI-nya sendiri dapat menampung ASI hingga 120ml.

8. Medela Harmony Manual Breast Pump (Lite/Light)

Medela Harmony Manual Breast Pump (Lite/Light)
Medela Harmony Manual Breast Pump (Lite/Light)

Harga = Rp 580.000,-

Medela juga menjadi salah satu merek peralatan ibu dan bayi ternama yang teruji kualitasnya, termasuk juga untuk produk breast pumpnya ini. Medela Harmony Manual Breast Pump (Lite/Light) memiliki desain yang inovatif dengan kualitas bagu serta awet digunakan. Bagian pegangannya dibuat dengan desain ergonomis sehingga sangat mudah dan nyaman untuk digunakan.

Pada Medela Harmony Manual Breast Pump (Lite/Light) dilengkapi dengan corong berukuran diameter 24mm. Corongnya ini bisa dibuka-lepas dan diganti dengan ukuran corong lain yang dijual terpisah. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sendiri ukuran corong pengisapnya agar sesuai dengan ukuran payudara milikmu.

9. Philips Avent Masstige Manual Breast Pump

Philips Avent Masstige Manual Breast Pump
Philips Avent Masstige Manual Breast Pump

Harga = Rp 465.000,-

Selanjutnya ada produk manual breast pump dari merek Philips, yakni bernama Philips Avent Masstige Manual Breast Pump. Produk satu merek satu ini memang sudah terbukti kualitasnya, termasuk untuk alat pompa ASI-nya ini. Pada alat tersebut dilengkapi dengan teknologi Natural Motion yang dapat mengisap ASI sekaligus memberikan stimulasi terhadapnya. Hal ini akan membuat produksi ASI akan menjadi lebih melimpah.

Philips Avent Masstige Manual Breast Pump didesain cukup praktis dengan corong yang nyaman digunakan pada payudara. ASI yang keluar akan langsung mengalir masuk ke botol sehingga tidak akan tumpah ke mana-mana.

10. Gabag Kolibri I Max Breastpump

Gabag Kolibri I Max Breastpump
Gabag Kolibri I Max Breastpump

Harga = Rp 877.000,-

Dan pilihan merek pompa ASI murah yang bagus terakhir yakni bernama Gabag Kolibri I Max Breastpump. Berbeda dengan alat sebelumnya, Gabag Kolibri I Max Breastpump termasuk pompa ASI elektrik yang nyaman digunakan. Hadir dengan desain yang modern, alat ini cukup mudah dan nyaman digunakan.

Cukup memasang Gabag Kolibri I Max Breastpump pada payudara untuk memulai pumping otomatis. Menariknya, pada alat tersebut dibekali fitur mematikan daya otomatis jika pumping sudah mencapai waktu 20 menit. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir jika lupa mematikan alat tersebut.

Itulah tadi beberapa pilihan merek pompa ASI murah terbaik yang awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Deodorant untuk Ketiak Basah dan Bau Paling Ampuh
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Bagus dan Awet
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini