10 Rekomendasi Deodorant untuk Ketiak Basah dan Bau Paling Ampuh

234
Deodorant untuk Ketiak Basah
Deodorant untuk Ketiak Basah

Koran.id – Ketiak yang basah dan bau membuat kepercayaan diri kita hilang, khususnya saat harus tampil di depan umum. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut yakni dengan menggunakan deodorant yang memang diformulasikan untuk mencegah ketiak basah dan bau tersebut. Di pasaran kita bisa menemukan produk deodorant untuk ketiak basah dan bau dengan mudah. Pasalnya sudah ada banyak brand yang mengeluarkan produk semacam ini.

Masing-masing produk deodorant ini memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi daya tariknya. Beberapa produk juga dikombinasikan dengan kandungan pewangi, baik pewangi alami maupun dari bahan kimia untuk membuat ketiak wangi dan segar. Namun, untuk kamu pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari produk deodorant yang dibekali dengan kandungan parfum ini. Informasi selengkapnya mengenai produk deodorant terbaik untuk ketiak basah dan berbau bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Deodorant untuk Ketiak Basah dan Bau Paling Ampuh

Bau badan yang menyengat memang dapat menurunkan rasa percaya diri kita saat berada di khalayak umum. Baik itu, di tempat kerja, sekolah, atau tempat umum lainnya. Bau badan sendiri umumnya timbul akibat bakteri yang bercampur dengan keringat, khususnya di area lipatan tubuh, termasuk ketiak. Untuk mengatasi masalah bau di ketiak ini bisa dengan menggunakan deodorant yang sudah tersedia banyak macam dan jenisnya di pasaran.

Selain bau, ketiak yang basah akibat keringat juga menjadi masalah lain yang sering dialami banyak orang, khususnya mereka yang memiliki aktivitas padat. Beberapa produk deodorant dibekali dengan formula khusus untuk mencegah keringat berlebih yang menyebabkan ketiak basah tersebut. Hal ini tentunya sekaligus juga akan membuat bau badan hilang, yang mana keringat juga menjadi faktor munculnya bau tidak sedap dari badan.

Deodorant sendiri terdiri dari beberapa jenis berdasarkan bentuk dan teksturnya yang dimilikinya, yakni deodorant roll on, spray, stick atau solid dan juga lotion. Deodorant roll on bisa dibilang yang paling populer digunakan, dikarenakan kemudahan untuk mengaplikasikannya. Sementara efektivitas yang diberikan oleh masing-masing jenis deodorant ini tetap sama, tergantung kandungan bahan yang digunakan di dalamnya.

Karena banyaknya jenis dan merek deodorant terbaik yang bisa ditemukan di pasaran, mungkin hal ini membuatmu bingung saat memilihnya. Tidak perlu bingung lagi, karena pada artikel kali ini sudah kami pilihan merek deodorant untuk ketiak basah dan bau terbaik yang bisa kamu pilih, di antaranya:

1. Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry

Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry
Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry

Pilihan deodorant terbaik untuk mencegah ketiak basah dan bau yang pertama datang dari brand Dove, yakni Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry. Produk deodorant satu ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi masalah ketiak yang basah akibat keringat berlebih. Selain itu, kandungan formula di dalamnya juga mampu menghilangkan bau ketiak dengan lebih efektif.

Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry hadir dalam bentuk roll on yang mudah dan praktis diaplikasikan ke ketiak. Mengoleskan deodorant Dove ke ketiak dapat meresap ke kulit dan kering lebih cepat. Meski begitu, penggunaannya ini dapat memberikan perlindungan terhadap keringat dan bau hingga 48 jam. Menarinya lagi, deodorant dari Dove ini sama sekali tidak meninggalkan noda kekuningan di baju setelah pemakaiannya.

2. Suave Fresh Invisible Solid Deodorant Stick

Suave Fresh Invisible Solid Deodorant Stick
Suave Fresh Invisible Solid Deodorant Stick

Berbeda dengan produk deodorant Dove sebelumnya, kali ini ada deodorant berbentuk stick yang juga tidak kalah praktis untuk digunakan. Teksturnya yang lembut tidak akan membuat iritasi pada kulit, dan penggunaannya cukup nyaman di ketiak. Formula yang dikandungnya diklaim dapat mengatasi masalah ketiak basah dan bau dengan sangat efektif.

Suave Fresh Invisible Solid Deodorant Stick ini dapat memberikan perlindungan pada ketiak dari keringat berlebih dan bau tidak sedap hingga 48 jam. Kamu jadi bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa memikirkan ketiak basah dan bau lagi. Selain itu, mengaplikasikan Suave Fresh Invisible Solid Deodorant Stick pada ketiak juga dapat memberikan efek menyegarkan di kulit ketiak.

3. Rexona Invisible + Antibacterial All in One Roll On

Rexona Invisible + Antibacterial All in One Roll On

Untuk kamu yang mencari produk deodorant yang dapat memberikan perlindungan pada ketiak dalam jangka waktu lama, produk deodorant dari Rexona ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Rexona Invisible + Antibacterial All in One Roll On diklaim dapat memberikan kesegaran di ketiak hingga 72 jam tanpa pengaplikasian ulang.

Rexona Invisible + Antibacterial All in One Roll On dengan formulanya dapat mencegah keluarnya keringat secara berlebihan di ketiak, sehingga ketiak tetap kering meskipun sedang beraktivitas di luar ruangan. Yang menarik lagi, Rexona Invisible + Antibacterial All in One Roll On tidak menyisakan noda kuning pada pakaian, sehingga kamu bisa tetap tampil keren.

4. Sensatia Botanicals Natural Deodorant

Sensatia Botanicals Natural Deodorant
Sensatia Botanicals Natural Deodorant

Kali ini ada produk deodorant yang hadir dengan berbekal kandungan alami di dalamnya. Ya, Sensatia Botanicals Natural Deodorant sama sekali tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, sehingga sangat aman digunakan. Khususnya untuk kamu pemilik kulit yang sensitif, produk deodorant satu ini sangat tepat untuk kamu jadikan pilihan.

Sensatia Botanicals Natural Deodorant hadir dengan 3 varian berbeda yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Varian pertama yakni Hinako Bloom yang dapat mengurangi produksi minyak dan menghilangkan bau badan, sekaligus mencerahkan kulit ketiak. Kemudian ada varian Unsected yang berkhasiat untuk merawat kulit ketiak, menetralkan bau badan, serta sebagai anti-peradangan. Dan terakhir ada varian Molucca Spice yang dapat mencegah bau badan, memberikan efek segar, meratakan warna kulit dan sebagai anti-inflamasi.

5. Lady Speed Stick Deodorant Antiperspirant 48H

Lady Speed Stick Deodorant Antiperspirant 48H
Lady Speed Stick Deodorant Antiperspirant 48H

Lady Speed Stick Deodorant Antiperspirant 48H merupakan pilihan deodorant untuk ketiak basah dan bau lain yang tidak kalah bagusnya. Diformulasikan dengan kandungan Antiperspirant yang dapat mengontrol keringat berlebih sehingga membuat ketiak tetap kering dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, penggunaan Lady Speed Stick Deodorant Antiperspirant 48H juga dapat mencegah bau badan akibat bakteri dan keringat. Perlindungan terhadap bau badan dan keringat dari produk deodorant satu ini mencapai 48 jam. Kamu akan lebih nyaman dan percaya diri saat beraktivitas sepanjang hari.

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak Tanpa Efek Samping yang Ampuh

6. Sukin Natural Deodorant

Sukin Natural Deodorant
Sukin Natural Deodorant

Berikutnya ini ada merek deodorant untuk ketiak basah dan bau berjenis spray yang lebih mudah dan praktis untuk digunakan. Kelebihan dari deodorant spray adalah lebih higienis dan terhindar dari kontaminasi bakteri, dikarenakan mengaplikasikannya kita tidak perlu membuka penutup botol layaknya jenis deodorant lainnya. Cukup dengan menyemprotkan deodorant ke area ketiak, maka ketiak akan diberika perlindungan sepanjang hari.

Sukin Natural Deodorant termasuk deodorant yang diformulasikan dengan bahan alami dan terbebas dari bahan aluminium. Di dalamnya mengandung ekstrak nettle, lidah buaya dan juga burdock yang dapat menenangkan kulit. Ditambah lagi dengan formula khusus di dalamnya yang secara efektif dapat membuat ketiak tetap kering dan terhindar dari bau tidak sedap.

7. Grace and Glow Black Opium Bright and Smooth Deodorant Roll On Serum

Grace and Glow Black Opium Bright and Smooth Deodorant Roll On Serum
Grace and Glow Black Opium Bright and Smooth Deodorant Roll On Serum

Ketiak basah dan bau juga bisa diatasi dengan penggunaan deodorant dari Grace and Glow ini. Beberapa varian dihadirkan oleh brand tersebut, namun yang paling banyak diminati adalah varian Grace and Glow Black Opium Bright and Smooth Deodorant Roll On Serum ini. Aroma harum black opium yang dimilikinya diklaim sangat efektif untuk menghilangkan bau ketiak dan efeknya ini dapat bertahan hingga seharian. Sebaliknya, badan akan terasa harum dan segar setelah penggunaan deodorant tersebut.

Di dalam Grace and Glow Black Opium Bright and Smooth Deodorant Roll On Serum juga dibekali dengan kandungan Niacinamide dan Glutathione. Kedua kandungan tersebut dapat membuat warna kehitaman pada ketiak menjadi hilang. Gunakan deodorant dari Grace and Glow ini secara rutin agar kulit ketiak tampak lebih putih dan cerah dengan cepat.

8. Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On

Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On
Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On

Kali ini ada deodorant berjenis roll on dari merek Sebamed, yakni bernama Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On. Tidak seperti deodorant lainnya, Sebamed menghadirkan deodorant yang memiliki pH 5.5, yang mana pH-nya ini sesuai dengan kulit normal yang sehat. Hal ini membuatnya sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit yang sensitif. Bahkan para dokter pun menyarankan pemilik kulit sensitif untuk memilih deodorant ajaib dari Sabemed ini.

Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On dibuat dari bahan yang aman serta terbebas dari bahan pewarna, aluminium, alkohol, dan bahan berbahaya lainnya. Bukan hanya dapat mengatasi masalah ketiak basah dan bau, deodorant satu ini juga dapat merawat kulit secara intensif dan membuatnya lebih halus. Ini berkat kandungan formula Trisoft System yang dimilikinya.

9. Perspirex Original

Perspirex Original
Perspirex Original

Ketiak basah dijamin akan teratasi dengan sangat baik berkat penggunaan deodorant satu ini. Perspirex Original diformulasikan dengan 15% Antiperspirant yang dapat mencegah sekaligus mengatasi ketiak yang basah akibat keringat berlebih. Ketiak akan terasa kering meskipun kamu menjalankan aktivitas yang padat sepanjang hari. Bahkan efek kering pada ketiak yang diberikannya ini dapat bertahan hingga 3-5 hari dengan hanya sekali pemakaian. Untuk penggunaannya bisa di malam hari dengan membersihkan ketiak terlebih dahulu dengan air lalu mengeringkannya.

Berbeda dengan produk deodorant lainnya, Perspirex Original tidak diformulasikan dengan parfum. Karenanya, pemilik kulit sensitif dirasa akan cukup aman jika menggunakan produk deodorant satu ini. Selain itu, formula yang dikandung oleh Perspirex Original ini juga dapat memberikan perlindungan pada kulit ketiak dan mencegahnya dari iritasi.

10. NIVEA Brightening Hijab Fresh Deodorant Spray

NIVEA Brightening Hijab Fresh Deodorant Spray
NIVEA Brightening Hijab Fresh Deodorant Spray

Sesuai namanya, deodorant ini hadir khusus untuk para wanita yang berhijab dan memiliki masalah ketiak basah dan bau. NIVEA Brightening Hijab Fresh Deodorant Spray bisa kamu semprotkan ke area ketiak untuk mencegah keringat berlebih dan membuat ketiak lebih harum dengan aroma menyegarkan yang dimilikinya. Aroma kesegaran yang diberikannya ini dapat bertahan hingga seharian.

Selain dapat menghilangkan bau badan, NIVEA Brightening Hijab Fresh Deodorant Spray juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin C di dalamnya. Kandungan tersebut memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek deodorant untuk ketiak basah dan bau terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Deodorant untuk Pria Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Pompa ASI Murah yang Awet dan Bagus
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini