10 Tempat Wisata di Barru yang Paling Hits Dikunjungi

0
81
Tempat Wisata di Barru
travelingyuk.com

Koran.id – Berencana untuk pergi liburan dalam waktu dekat ini? Tidak perlu berlibur ke luar negeri, di Indonesia masih banyak pesona alam indah yang perlu dieskplore. Salah satunya adalah Barru yang merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Di Kabupaten Barru punya banyak sekali pesona wisata manakjubkan yang wajib untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Barru bahkan ada yang sangat hits di kalangan kawula muda khususnya.

Selain menyuguhkan keindahan alam menakjubkan, di Barru juga ada beberapa tempat wisata yang mengusung konsep kekinian yang instagenic. Tempat seperti inilah yang menjadi favorit wisatawan khususnya muda-mudi modern sekarang ini. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru paling hits dan populer bisa kamu masukkan dalam list kunjunganmu.

Daftar Tempat Wisata di Barru yang Instagramable dan Hits Banget

1. Hutan Pinus Lajoanging

Hutan Pinus Lajoanging
instagram.com/visit_barru

Pilihan tempat wisata di Barru yang hits dan instagenic yang pertama adalah Hutan Pinus Lajoanging. Wisata hutan pinus memang sedang hits sekarang ini dan menjadi incaran para kawula muda khususnya. Apalagi ditambah dengan fasilitas spot selfie kekinian, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sama halnya dengan Hutan Pinus Lajoanging, di tempat ini kamu bisa menemukan beberapa spot selfie unik yang instagramable banget tentunya. Ditambah dengan suasana sejuk dan udara yang masih sangat asri, membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di tempat ini.

Lokasi: Desa Harapan, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

2. Bukit Lakeppo

Bukit Lakeppo
instagram.com/zukirallahu

Saat melihat foto di atas mungkin kamu menyangka tempat tersebut bukan di Indonesia. Jangan salah, ini merupakan salah satu tempat wisata perbukitan indah yang berlokasi di Kota Barru. Di beri nama Bukit Lakeppo, di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan rerumputan hijau yang menakjubkan.

Yang paling unik di tempat ini adalah adanya satu pohon yang berdiri kokoh di tengah-tengah padang rumput hijau. Pohon tersebut dikenal juga dengan nama pohon Jomblo, karena posisinya yang memang sendirian. Mengabadikan momen dengan berfoto merupakan hal paling favorit bagi para pengunjung.

Lokasi: Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

3. Celebes Canyon

Celebes Canyon
instagram.com/visitsulselofficial

Tempat wisata di Barru yang paling hits dan menjadi favorit wisatawan berikutnya adalah Celebes Canyon. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bebatuan karst kokoh yang berada di tepian sungai. Diberi nama Sungai Ule’, airnya yang jernih dan deras berdampingan dengan bebatuan akrst menjadikan pemandangan unik tersendiri.

Beberapa pengunjung biasanya mengabadikan momen dalam sebuah foto dengan berada di atas bebatuan karst tersebut. Ditambah lagi dengan hiasan pepohonan hijau yang rindang serta pemandangan langit biru menjadikannya semakin indah.

Lokasi: Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

4. Air Terjun Manuba

Air Terjun Manuba
instagram.com/dauscan

Kali ini ada salah satu wisata air terjun yang indah di Barru yang juga wajib untuk kamu kunjungi saat berada di sana. Air Terjun Manuba merupakan salah satu wisata air terjun paling favorit bagi wisatawan. Pemandangan di tempat ini sangat menakjubkan, ditambah dengan suasana sejuk dan asri semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini.

Air Terjun Manuba sendiri memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang cukup deras melewati tebing batu bertingkat. Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang bisa dijadikan tempat bermain air atau berendam. Sementara disekeliling air terjun dihiasi dengan pepohonan hijau yang membuat pemandangan di tempat ini semakin menakjubkan. Air Terjun Manuba paling pas dijadikan sebagai tempat pelepas penat dengan bersantai.

Lokasi: Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

5. Bukit Maddo

Bukit Maddo
instagram.com/like_makassar__

Khusus untuk kalian para pemburu sunset dan sunrise menakjubkan, Bukit Maddo merupakan tempat paling pas untuk kamu kunjungi. Tidak seperti di tempat lain, di Buki Maddo kamu bisa menyaksikan keelokan sunrise dan sunset sekaligus. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Apalagi bagi mereka yang suka berfoto dengan background yang unik untuk hasil kece dan instagenic.

Meski begitu, untuk bisa mencapai puncak dari Bukit Maddo perlu melakukan trekking yang pastinya akan menguras tenaga. Sesampainya di puncak bukit, rasa lelah seketika akan hilang berkat suguhan panorama alam menakjubkan di tempat ini. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi camping bagi para muda-mudi di sana.

Lokasi: Maddo, Tellumpanua, Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

6. Batu Mallopie

Batu Mallopie
instagram.com/jjs_makassar

Satu lagi tempat wisata unik di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan yang wajib kamu kunjungi yakni Batu Mallopie. Salah satu keunikan dari tempat ini adalah adanya batu besar yang bentuknya menyerupai sebuah perahu besar. Batu tersebutlah yang sering dijadikan background foto oleh para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Ditambah lagi dengan perpaduan pepohonan rindang menjadikan pemandangan di tempat ini semakin menakjubkan. Udara dan suasana di tempat ini masih asri dan sangat terjaga, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari tempat refreshing untuk melepas penat.

Lokasi: Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

7. Air Terjun Batulappa

Air Terjun Batulappa
instagram.com/explore.bumi

Jika kamu mencari tempat wisata yang masih asri dan alamnya sangat terjaga, Air Terjun Batulappa ini wajib masuk dalam list kunjunganmu di Barru. Air Terjun Batulappa menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah berpadu dengan tebing batu serta pepohonan hijau nan rindang di sekelilingnya.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini kamu juga bisa menikmati kicauan merdu dari burung-burung yang saling bersautan. Karena hal tersebutlah membuat tempat ini sering disebut pula dengan nama Air Terjun Sarang Burung. Namun tampaknya butuh usaha keras untuk bisa sampai di tempat ini, karena lokasinya yang masih cukup tersembunyi. Penat seketika akan langsung hilang jika kamu sudah sampai di lokasi air terjun.

Lokasi: Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

8. Pulau Dutungan

Pulau Dutungan
instagram.com/visit_sulsel

Kali adalah salah satu wisata pantai di Barru yang juga menjadi incaran para wisatawan. Pulau Dutungan menyuguhkan hamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih dan ombak laut landai. Di sekitar pantai juga ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang rindang, membuat tempat ini tampak masih sangat asri.

Tidak hanya itu saja, keindahan bawah laut dari Pulau Dutungan juga tidak kalah menakjubkan. Keindahan bawah lautnya ini masih sangat terjaga dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Abadikan momen di beberapa spot foto yang ada di pulau indah ini sebagai kenang-kenangan atau untuk mengisi feed di Instagram.

Lokasi: Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

9. Sungai Salopuru

Sungai Salopuru
jalanwisata.id

Pilihan tempat wisata di Barru yang paling indah dan menakjubkan berikutnya adalah Sungai Salopuru. Tidak seperti sungai-sungai pada umumnya, Sungai Salopuru di Barru atau lebih tepatnya di Desa Kemiri ini masing sangat jernih. Airnya tersebut sangat tenang, dan di sekeliling sungai dihiasi dengan pepohonan hijau serta bunga-bunga liar yang indah.

Terdapat pula bebatuan yang tersebar di sekitar sungai, pengunjung biasanya menggunakannya untuk tempat pengambilan foto yang unik dan kekinian. Suasana di tempat ini sangat menenangkan sehingga cocok untuk dijadikan tempat melepas penat dan menghibur diri.

Lokasi: Desa Kemiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

10. Pulau Pannikiang

Pulau Pannikiang
instagram.com/rahmayanii99

Dan tempat wisata di Barru paling hits dan wajib dikunjungi yang terakhir adalah Pulau Pannikiang. Di tempat ini kamu bisa menjumpai banyak sekali kelelawar yang hidup secara bebas. Tidak heran, Pulau Pannikiang memang merupakan habitat dari berbagai jenis kelelawar tersebut.

Suasana alam di Pulau Pannikiang ini masih sangat asri dan terjaga dari tangan-tangan perusak alam. Pepohonan hijau yang rindang tumbuh sangat baik di tempat ini, menjadikan udaranya masih bersih dan menyejukkan. Tidak jarang pula para calon pasangan memilih tempat ini sebagai tempat untuk pengambilan foto prewedding mereka.

Lokasi: Madello, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Barru yang paling hits dan wajib untuk kamu kunjungi. Jika kebetulan kamu berada di Kota Barru, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di atas ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini