10 Rekomendasi Merek Pewangi Ruangan Otomatis Terbaik

453
Merek Pewangi Ruangan Otomatis
Merek Pewangi Ruangan Otomatis

Koran.id – Ruangan yang bersih akan membuat kita betah dan merasa nyaman berada di dalamnya. Sayangnya, tidak jarang pemilik rumah yang memiliki waktu luang untuk membersihkan dan merapikan rumah. Sebagian dari mereka lebih memilih untuk mempekerjakan orang lain untuk menjadi pembantu di rumahnya. Selain ruangan yang bersih dan rapi, aroma ruangan yang wangi juga menjadi poin penting untuk membuat kita nyaman berada di dalamnya. Untuk hal ini kita bisa menggunakan pewangi khusus, misalnya saja pewangi ruangan semprot otomatis. Ada banyak merek pewangi ruangan otomatis yang bisa kita temukan di pasaran sekarang ini.

Alat penyemprot wewangian untuk ruangan ini memiliki ukuran yang beragam, mulai dari kecil, sedang hingga besar. Meski begitu, ukurannya tidak menjadi kualitas dari alat penyemprot ruangan tersebut. Dengan alat pewangi ruangan yang bisa menyemprot secara otomatis ini tentunya aroma harum di dalam ruangan akan tetap terjaga dengan baik. Berikut ini beberapa pilihan pewangi di dalam rumah yang bisa semprot otomatis yang bisa kamu pilih selengkapnya.

Daftar Merek Pewangi Ruangan Otomatis Terbaik

Berbeda dengan pewangi manual, pewangi otomatis untuk ruangan ini dapat menyemprotkan wewangian beberapa menit sekali. Biasanya pada alat disediakan timer yang berbeda-beda dan bisa diatur oleh pengguna sesuai seleranya. Penyemprotan wewangian secara berkala ini ditujukan untuk menjaga ruangan agar tetap wangi sepanjang waktu. Untuk timer yang disediakan di alat pewangi otomatis ini, mulai dari 15 menit, 30 menit hingga 1 jam.

Beberapa produk pewangi ruangan ini hadir dengan pilihan wangi yang berbeda-beda, bisa kita pilih sesuai keinginan dan selera. Mulai dari yang memiliki aroma fresh, menenangkan, manis, floral dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan aroma wangi dan sekaligus menenangkan, kamu bisa memilih pewangi yang dilengkapi dengan aromaterapi. Misalnya saja wangi jasmine, vanila, chammomile, dan lain sebagainya.

Pemilihan alat untuk mewangikan ruangan otomatis, kamu perlu menyesuaikan ukurannya dengan luas ruangan. Untuk ruangan yang kecil, seperti ruang kantor atau kamar, maka bisa memilih pengharum ruangan dengan ukuran 15ml. Sementara untuk ruangan yang cukup luas, disarankan untuk memilih yang memiliki ukuran 100-200ml. Beberapa produk ada yang bisa diisi ulang dan ada pula yang tidak. Untuk lebih hemat, kamu bisa memilih produk yang bisa diisi ulang.

Adapun beberapa pilihan merek pewangi ruangan otomatis yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Glade Automatic 3 in 1

Pilihan pengharum ruangan otomatis murah pertama yang bisa kamu pilih yakni Glade Automatic 3 in 1. Merek satu ini memang cukup terkenal dengan produk pewanginya yang berkualitas bagus dan wanginya yang tahan lama. Beberapa produk dihadirkannya, salah satunya adalah produk pengharum ruangan dengan fitur semprot otomatis ini. Ditawarkan dengan harga terjangkau, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 90 ribuan saja.

Hadir dengan bentuk dan desain yang cantik, Glade Automatic 3 in 1 ini bukan hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan saja. Melainkan juga hiasan yang cocok untuk interior rumah. Dibekali dengan fitur automatic spray, ia akan berfungsi jika dipasang 2 baterai AA di dalamnya. Wangi di dalam ruangan akan selalu terjaga dengan penggunaan alat untuk mengharumkan ruangan satu ini.

2. Stella Matic Device

Berikutnya ada produk pengharum ruangan otomatis dari Stella, yakni bernama Stella Matic Device. Dalam satu kemasannya, produk satu ini diberikan bonus berupa refill di dalam alatnya. Jika sudah habis, kamu bisa membeli refill pewangi stella ukuran 225 ml untuk dipasangkan di dalamnya tanpa membeli alat barunya lagi.

Stella Matic Device hadir dengan berbagai pilihan aroma pewangi ruangan yang bisa kamu pilih sesuka hati. Supaya tidak bosan, kamu bisa membeli refill stella 225 ml dengan aroma berbeda-beda yang bisa diaplikasikan secara bergantian. Sementara untuk penggunaannya sangat mudah, cukup lengkapi perangkat tersebut dengan baterai dan hidupkan. Maka alat akan menyemprotkan wewangian secara berkala dengan timer yang sudah disetel oleh pabrikan.

3. Air Wick Pengharum Ruangan Otomatis

Jika kamu mencari alat untuk mengharumkan ruangan otomatis yang memiliki desain unik, produk dari Air Wick ini bisa kalian jadikan pilihan. Pada bodinya dibekali dengan motif bunga beserta tangkainya yang unik, yang mana pada bagian bunganya ini terdapat lubang yang menyemprotkan wangi. Jadi, seolah aroma wangi tersebut disemprotkan langsung dari bunga.

Air Wick Pengharum Ruangan Otomatis diklaim dapat memberikan aroma keharuman di dalam ruangan hingga 70 hari, serta dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam ruangan dengan sangat efektif. Jika sudah habis, kamu bisa membeli kaleng refillnya di toko dengan merek yang sama.

4. Xiaomi Mijia Air Fragrance MJXFJ01XW

Xiaomi cukup terkenal dengan produk elektroniknya yang dibanderol dengan harga cukup murah. Selain itu, teknologi terbaru disematkan di setiap produknya yang menjadi daya tarik lain bagi pengguna. Teknologi terbaru ini juga Xiaomi hadirkan pada produk pewangi ruangan otomatisnya, yakni Xiaomi Mijia Air Fragrance MJXFJ01XW.

Xiaomi Mijia Air Fragrance MJXFJ01XW ini dapat menyemprotkan uap aromaterapi yang menenangkan. Selain itu, pewangi yang dimilikinya ini tidak mengandung zat kimian berbahaya seperti produk pewangi kebanyakan. Demikian ini tentunya akan lebih aman dihirup oleh bayi, anak-anak hingga ibu hamil. Bukan hanya sebagai pengharum ruanga, alat ini juga bisa difungsikan sebagai humidifier. Di mana kamu bisa menambahkan essential oil di dalamnya.

5. Dahlia Air Freshener Matic Spray

Dahlia Air Freshener Matic Spray termasuk salah satu pilihan alat pengharum ruangan otomatis yang ditawarkan dengan harga murah, yakni sekitar Rp 70 ribuan saja. Alat satu ini juga didukung dengan desain yang unik, sehingga dapat menunjang desain interior rumah atau kantor.

Pada alat Dahlia Air Freshener Matic Spray ini dibekali dengan sensor cahaya di dalamnya. Sensor ini bisa kamu manfaatkan untuk mengaktifkan fitur Day yang dimilikinya. Mengaktifkan fitur ini membuatmu bisa memilih alat pengharum ruangan tersebut hanya bekerja di siang atau malam hari saja dan tentunya otomatis. Fitur ini juga berdampak pada penggunaannya yang menjadi lebih hemat.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Diffuser Murah yang Bagus dan Awet

6. Stella Parfum’ist Mini Matic

Masih dari merek Stella, kali ini ada alat pengharum ruangan otomatis yang cocok digunakan di ruangan berukuran kecil. Ruangan yang kecil atau sempit umumnya terasa pengap, apalagi jika cukup sedikit atau bahkan tidak ada ventilasi udara. Ditambah lagi dengan bau tidak sedap yang tercium, membuat kita merasa tidak betah berada di dalamnya. Namun, semua itu akan teratasi dengan penggunaan Stella Parfum’ist Mini Matic ini.

Stella Parfum’ist Mini Matic dapat menyebarkan wangi hingga ke seluruh bagian ruangan, bahkan hingga sudut tersembunyi. Memiliki ukuran 40ml, alat ini sangat cukup untuk membuat ruangan kecil tetap harum dalam jangka waktu yang lama.

7. Stella Parfum’ist Smart Matic

Sementara untuk seri Stella Parfum’ist Smart Matic dari merek Stella ini bisa kamu kontrol menggunakan smartphone. Alat satu ini diklaim sebagai pewangi ruangan pertama yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan bisa diintegrasikan dengan ponsel pintar. Saat sudah terhubung ke smartphone, kamu bisa melakukan berbagai jenis kontrol terhadap alat tersebut.

Dari perangkat smartphone, kamu bisa mengatur timer pada Stella Parfum’ist Smart Matic sesuai kebutuhan. Dengan begitu fungsi dari alat tersebut akan lebih maksimal dalam mengharumkan ruangan. Melalui smartphone juga, kamu bisa tahu status baterai dari alat tersebut, serta kapan waktu untuk mengisi ulang pewanginya.

8. Bardi Smart Aroma

Kali ini ada produk pewangi ruangan yang bisa menyemprotkan wangi otomatis dari Bardi, yakni Bardi Smart Aroma. Alat satu ini diklaim dapat menyebarkan aroma keharuman di dalam ruangan yang cukup luas. Selain itu, Bardi Smart Aroma juga memiliki fungsi ganda, yakni sebagai pengharum ruangan dan sebagai diffuser.

Sama seperti produk dari Stella di atas, Bardi Smart Aroma ini dapat kamu hubungkan ke smartphone untuk pengontrolan yang lebih mudah. Ditambah lagi dengan teknologi Voice Command, kamu bisa mengontrol alat tersebut hanya dengan suara.

9. Automatic Aerosol F-118

Automatic Aerosol F-118 hadir dengan aroma floral nyaman dihirup, serta dapat menenangkan pikiran. Alat ini cocok digunakan pada ruangan yang kecil, sedang hingga luas, yang mana wanginya dapat menyebar ke seluruh sudut ruangan dengan sempurna. Selain dapat bekerja otomatis, kamu juga bisa mengaturnya agar berfungsi manual. Cukup menekan tombol yang disediakan untuk menyemprotkan aroma keharuman di dalam ruangan.

Sementara untuk bekerja secara otomatis, kamu perlu memasangkan dua buah baterai di dalamnya. Di sini kamu dapat mengatur timer pada alat tersebut agar bisa menyemprotkan wewangian setiap berapa menit sekali sesuai kebutuhan.

10. Air Freshener Dispenser ADS05

Dan pilihan merek pewangi ruangan otomatis yang terakhir yakni bernama Air Freshener Dispenser ADS05. Ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, alat ini juga hadir dengan desain yang unik sehingga dapat menjadi hiasan menarik pada interior ruangan. Tersedia dalam 3 varian warna, yakni warna putih, silver dan hitam.

Air Freshener Dispenser ADS05 dilengkapi dengan kaleng refill 60ml, yang mana nantinya bisa kamu ganti dengan mudah saat sudah habis. Pada alat tersebut kita bisa mengatur timer penyemprotan wewangian otomatis sesuka hati, mulai dari semprot otomatis 5 menit sekali, 15 menit sekali hingga 30 menit sekali.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek pewangi ruangan otomatis terbaik yang awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Semir Ban Mobil Non Silikon Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Tepung Beras Bayi yang Bagus dan Aman
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini