10 Rekomendasi Merek Sepatu Gunung yang Bagus dan Awet

29
Merek Sepatu Gunung
Merek Sepatu Gunung

Koran.id – Mendaki gunung mengharuskan kita untuk mengenakan peralatan yang lengkap agar aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan nyaman dan aman. Khususnya untuk alas kaki, kita bisa menggunakan sepatu khusus yang memang dirancang untuk aktivitas mendaki atau hiking tersebut. Dan saat ini sudah ada banyak merek sepatu gunung terbaik yang memiliki kualitas bagus yang awet dan nyaman dikenakan. Tentunya masing-masing punya kelebihan tersendiri yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Sepatu gunung atau hiking memiliki desain yang kokoh, serta dibuat dari bahan yang kuat dan berkualitas bagus. Di bagian bawah sepatu biasanya dibekali dengan grid atau motif khusus yang tujunnya mencegah kaki tergelincir saat mendaki. Selain itu, bagian bawah sepatu tersebut juga dibuat cukup tebal yang fungsinya untuk melindungi kaki dari benda tajam dan berbahaya lainnya. Banyaknya merek dan tipe sepatu untuk mendaki gunung membuat kita bingung memilihnya. Berikut adalah rekomendasi brand sepatu gunung terbaik yang kokoh dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Sepatu Gunung yang Bagus dan Awet

Sepatu gunung atau hiking merupakan jenis sepatu yang didesain khusus untuk membuat nyaman dan aman penggunanya saat melewati medan yang terjal dan curam, seperti pegunungan. Sepatu jenis ini dibuat dari material yang kuat dan kokoh, sehingga mampu melindungi kaki dari berbagai risiko bahaya. Baik itu, perlindungan pada bagian telapak kaki, punggung kaki, atau bagian kaki lainnya. Mengenakannya juga akan membuat nyaman kita saat berjalan.

Sepatu gunung umumnya dibekali dengan sol yang tebal dan keras di bagian bawah, serta empuk di bagian dalamnya demi kenyamanan kaki. Meskipun lumayan keras, namun solnya ini dibekali dengan kemampuan anti selip sehingga mencegah risiko kaki tergelincir saat berjalan di medan yang terjal dan berbatu. Sementara untuk bagian atasnya, beberapa brand ada yang memberikan kemampuan anti air pada sepatunya. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih sepatu gunung anti-air tersebut sehingga ramah dengan segala medan.

Beberapa hal penting perlu diperhatikan dalam memilih sepatu hiking atau sepatu gunung, agar kamu bisa mendapatkan sepatu yang pas dan nyaman dikenakan. Yang paling penting adalah ukuran sepatu, pastikan memilih sepatu yang pas dengan ukuran kakimu. Sedikit tips untuk pemilihan ukuran sepatu gunung ini, yakni pastikan pada sepatu masih tersisa ruang di bagian ujung kaki dan tumit agar lebih nyaman saat berjalan di medan terjal. Sepatu yang terlalu sempit disinyalir akan membuat kaki lecet, bahkan luka.

Adapun beberapa rekomendasi merek sepatu gunung yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. ARei

ARei
ARei

Pilihan merek sepatu untuk naik gunung yang pertama bisa kamu pilih yakni bernama ARei. Ini merupakan brand perlatan outdoor ternama yang sudah memproduksi berbagai produk terbaik, termasuk juga sepatu hiking atau sepatu gunung. Produk sepatu gunung dari ARei sudah terbukti kualitasnya, bahkan menjadi pilihan favorit banyak pecinta hiking atau trekking. Selain untuk mendaki gunung, ARei juga menghadirkan jenis sepatu outdoor lain yang juga tidak kalah menarik untuk dipilih.

Sebut saja Panji Petualang yang menjadikan peralatan outdoor dari brand ini sebagai pilihan utamanya. Mulai dari sepatu, tas, tenda camp, alas, celana hingga pakaian atasan yang memang di desain untuk aktivitas outdoor. Harga yang dibanderolnya terbilang cukup terjangkau, namun kualitas yang dimiliki tentunya tidak murahan.

2. EIGER

EIGER
EIGER

Kedua ada brand EIGER yang memang sudah sangat terkenal dengan produk penunjang aktivitas outdoornya yang berkualitas bagus. Kali ini EIGER juga menghadirkan sepatu gunung yang cukup menarik minat para pendaki. Ada beberapa seri sepatu gunung terbaik dari EIGER, pastinya dengan keunggulan tersendiri yang dimilikinya.

Salah satu sepatu gunung terbaik dari EIGER yang bisa kamu pilih yakni bernama EIGER Pollock 2.0 28. Diklaim sebagai salah satu seri sepatu gunung terbaik di Indonesia dengan mengusung model Mid Cut. Salah satu keunggulannya yakni danya gusset construction, di mana dukungan tersebut akan mencegah air masuk ke dalam sepatu.

3. La Sportiva

La Sportiva
La Sportiva

Berikutnya ada brand bernama La Sportiva yang bisa kamu pilih jika ingin mencari sepatu hiking atau trakking yang berkualitas bagus. Sepatu gunung yang dihadirkannya dibuat dari material yang kuat dan kokoh. Desainnya cukup trendi yang tentunya cocok dengan anak muda jaman sekarang. Sementara untuk harga banderolnya masih bisa dibilang standar dan bersaing dengan produk sepatu gunung dari brand lainnya.

La Sportiva TX4 GTX merupakan salah satu seri sepatu gunung terbaik dari La Sportiva yang bisa kamu jadikan pilihan. Sepatu satu ini cukup fungsional dan dapat memberikan kenyamanan serta keamanan lebih pada kaki saat mengenakannya. Sepatu ini akan membuat kaki tetap nyaman meskipun sudah berjalan dengan jarak cukup jauh serta medan yang terjal. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi Gore-Tex yang semakin memberikan kenyamanan pada kaki.

4. LOWA

LOWA
LOWA

Sepatu outdoor untuk mendaki gunung lainnya bisa kamu pilih dari brand LOWA. Brand satu ini juga telah menghadirkan beberapa seri atau tipe sepatu gunung terbaik yang punya banyak keunggulan. Beberapa seri sepatunya dibuat dari bahan kulit yang berkualitas tinggi, serta memiliki kemampuan tahan air. Selain itu, bagian outsole sepatu dibuat dari material khusus yang dibekali dengan teknologi terkini untuk membuatnya nyaman saat digunakan berjalan.

Dari beberapa seri sepatu dari LOWA yang tersedia, salah satu yang paling recommended untuk dipilih yakni LOWA 6.0 GRS. Sepatu satu ini akan memberikan kenyamanan serta kestabilan pada kaki, dan juga tidak bikin kaki panas di dalam sepatu. Pada bagian sol sepatu dibekali dengan teknologi Inject 3 Lapis yang punya kemampuan anti selip. Termasuk jenis sepatu mid-boots, ketebalan outsolenya sekitar 6 inci saja sehingga tidak terlalu tinggi.

5. Leedoo

Leedoo
Leedoo

Sepatu gunung dengan desain yang trendi dan kokoh, bisa kamu dapatkan dari brand bernama Leedoo ini. Leedoo sudah menghadirkan beberapa seri sepatu gunung terbaik dengan berbahan material berkualitas bagus. Tidak hanya sepatu gunung saja, sepatu untuk aktivitas outdoor lain juga dihadirkan oleh Leedoo. Kualitasnya yang bagus, namun harga banderol dari brand sepatu ini terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribuan saja.

Leedoo Sepatu Hiking MH202 adala seri sepatu hiking dari Leedoo yang cocok untuk kamu kenakan saat akan mendaki gunung. Termasuk jenis sepatu low-cut, bagian outsole sepatu dibuat tidak cukup tinggi sehingga nyaman dikenakan. Bagian atasnya terbuat dari bahan kulit sintetis yang tahan dengan segala cuaca. Bahkan bahan yang digunakannya tersebut diklaim tahan gesekan dan tidak mudah aus.

Baca Juga: 7 Merk Jas Hujan Gunung Terbaik untuk Para Pendaki

6. Hipzo

Hipzo
Hipzo

Merek sepatu hiking atau trakking terbaik lainnya yang bisa kamu pilih yakni Hipzo. Sepatu gunung dari Hipzo ini hadir dengan desain casual khas sepatu outdoor yang tahan dengan segala medan. Warna sepatunya terkesan gelap dan tidak mencolok, namun tetap terlihat keren saat dikenakan.

Beberapa seri sepatu dari Hipzo sudah tersedia dan bisa dipilih sesuai selera. Misalnya saja seri Hipzo Sepatu Gunung M 047. Dibanderol seharga Rp 200 ribuan, sepatu gunung satu ini dibekali dengan upper atau bahan bagian atas yang lumayan tebal. Sementara untuk outsolenya dibuat lumayan tebal dengan motif bergigi di bagian bawahnya. Tidak hanya untuk kegiatan hiking saja, sepatu ini juga nyaman untuk aktivitas harian.

7. Beckham

Beckham
Beckham

Jika kamu lebih suka mengenakan produk dari brand lokal, sepatu gunung dari Beckham ini sangat direkomendasikan untuk dipilih. Meskipun merupakan brand lokal, namun kualitas produknya diklaim sangat bagus bahkan dapat bersaing dengan produk dari brand internasional. Menariknya, sepatu dari Beckham ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Beckham Paramount merupakan salah satu seri sepatu dari brand Beckham yang cocok dikenakan untuk aktivitas hiking. Bagian dalam sepatu terasa nyaman dan empuh saat dikenakan, serta bagian alasnya yang nyaman meskipun digunakan berjalan di segala medan. Baik itu, medan yang berbatu, jalan berlumpur, dan jenis medan lainnya.

8. Timberland

Timberland
Timberland

Sementara untuk sepatu dari brand Timberland ini lebih cocok dipilih bagi kamu yang lebih mementingkan kualitas. Pasalnya, sepatu gunung dari merek Timberland ditawarkan dengan harga cukup mahal. Kualitas sepatunya tidak perlu diragukan lagi, di mana sepatunya ini akan memberikan perlindungan dan kenyamanan lebih bagi kaki. Risiko cedera dan lecet tidak akan dirasakan jika mengenakannya.

Salah satunya adalah seri sepatu Timberland Men’s Garrison Trail Low Hiker TB0A23E7018. Sepatu ini sangat nyaman dikenakan untuk menjelajahi berbagai medan dengan minim risiko cedera dan lecet pada tumit atau bagian kaki lainnya. Dibekali dengan kemampuan anti air, kaki akan tetap nyaman saat mengenakannya.

9. Mammut

Mammut
Mammut

Satu lagi brand sepatu gunung mahal yang bisa kamu jadikan pilihan, yakni Mammut. Beberapa seri sepatu gunung sudah dihadirkan olehnya, kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Sepatunya tersebut diklaim dapat digunakan untuk melewati berbagai medan ekstrem, di mana kaki akan terlindungi dengan sempurna dan memberikan kenyamanan lebih padanya.

Kamu yang terarik dengan brand satu ini, seri Mammut Nova Tour High GTX bisa dijadikan pilihan. Dibekali dengan kemampuan tahan air berbasis Gore-Tex, kaki akan tetap kering dan nyaman meskipun berjalan dalam waktu lama. Outsolenya dibekali dengan dukungan tahan guncangan sehingga membuat kaki nyaman saat berjalan.

10. Outdoor Pro

Outdoor Pro
Outdoor Pro

Dan pilihan yang terakhir ada brand bernama Outdoor Pro yang juga telah menghadirkan beberapa seri sepatu gunung terbaik. Outdoor Pro Krypton adalah seri sepatu yang bisa kamu jadikan pilihan paling tepat untuk urusan mendaki gunung atau aktivitas outdoor lainnya.

Sepatu Outdoor Pro Krypton ini dibuat dari bahan EVA midsole yang dapat memberikan kenyamanan pada kaki. Ditambah lagi dengan bahan insole yang terbuat dari bahan tekstil empuk dan tahan lama yang menjadi daya tarik lainnya. Desainnya tampak kokoh dan trendi, sepatu gunung ini cukup menjadi favorit bagi pecinta hiking.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek sepatu gunung terbaik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Sepatu Gunung Murah Terbaik yang Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Ban Mobil Murah Berkualitas Bagus
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini