10 Rekomendasi Merek Rice Cooker Murah yang Bagus dan Awet

181
Rice Cooker Murah
Rice Cooker Murah

Koran.id – Memasak nasi tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan api, melainkan juga bisa dengan listrik. Untuk menanak nasi menggunakan listrik ini butuh alat tambahan yang diberi nama rice cooker atau penanak nasi. Rice cooker ini sendiri saat ini sudah manjadi salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang paling diminati. Di pasaran ada banyak merek rice cooker murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Setiap produk pastinya punya keunggulan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Penggunaan rice cooker diklaim lebih praktis dibandingkan harus menggunakan tungku atau kompor untuk memasak. Apalagi menanak menggunakan alat satu ini membuat nasi matang lebih cepat dan hasil nasinya tidak jauh berbeda dengan saat menanak nasi menggunakan kompor atau tungku. Beberapa brand berlomba-lomba untuk menghadirkan produk rice cooker terbaik dengan harga yang lumayan terjangkau. Di bawah ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan produk rice cooker termurah yang bagus tersebut.

Daftar Merek Rice Cooker Murah yang Bagus dan Awet

Saat akan membeli rice cooker, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar mendapat produk yang bagus dan sesuai kebutuhan. Hal yang pertama soal tipe pemanasan yang digunakan, di mana ini sangat menentukan kualitas nasi yang dihasilkan. Selain itu, perhatikan juga bahan yang digunakan untuk pancinya, pastikan terbuat dari bahan terbaik.

Kapasitas rice cooker juga sangat penting untuk diketahui, di mana ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan harian keluarga. Dan yang terakhir adalah soal fitur tambahan yang dihadirkan pada produk rice cooker tersebut. Adapun rekomendasi merek rice cooker murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Panasonic BOLDe Titanium Eco

Panasonic BOLDe Titanium Eco
Panasonic BOLDe Titanium Eco

Harga = Rp 189.000,-

Pilihan rice cooker terbaik dengan harga terjangkau pertama bisa kamu pilih yakni Panasonic BOLDe Titanium Eco Rice Cooker. Produk rice cooker dari Panasonic ini termasuk salah satu yang paling populer dan menjadi favorit banyak keluarga di Indonesia. Tentunya saja disamping harganya yang terbilang murah, juga kemampuannya dalam menanak nasi yang sangat sempurna.

Ukurannya terbilang mini, rice cooker Panasonic ini memiliki kapasitas sebesar 0.6 liter. Tidak hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja, Panasonic BOLDe Titanium Eco Rice Cooker juga dilengkapi dengan fitur penghangat dan pengukus sekaligus. Produk ini termasuk hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 200 watt.

2. Sharp KSR-18MS

Sharp KSR-18MS
Sharp KSR-18MS

Harga = Rp 289.000,-

Berikutnya ada produk rice cooker terbaik dan murah dari merek Sharp, yakni bernama Sharp KSR-18MS. Memiliki kapasitas sebesar 1.8 liter, rice cooker satu ini dilengkapi dengan 3 fitur sekaligus, yakni memasak, mengukus dan juga menghangatkan makanan. Wadah pancinya terbuat dari bahan berkualitas bagus, sudah dilengkapi dengan fitur anti-gores dan juga anti-lengket.

Saat digunakan untuk menanak nasi, daya listrik yang dibutuhkannya sebesar 390 watt. Sementara saat digunakan untuk menghangatkan makanan, kebutuhan dayanya hanya sebesar 50 watt saja. Desain bodinya juga terlihat sangat cantik, sangat cocok sebagai penunjang desain cantik ruang dapur.

3. Miyako MCM 528

Miyako MCM 528
Miyako MCM 528

Harga = Rp 209.000,-

Kamu yang mencari produk rice cooker murah dan tahan lama, produk dari Miyako ini bisa dijadikan pilihan. Miyako MCM 528 sendiri bodi bagian luarnya terbuat dari bahan tinplate yang merupakan jenis baja ringan. Sementara untuk pancinya sendiri terbuat dari bahan aluminium marble yang kokoh dan anti-lengket, sehingga kamu bisa membersihkannya dengan mudah.

Miyako MCM 528 ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 1.8 liter dengan konsumsi daya sebesar 395 watt dan termasuk rice cooker hemat listrik. Menanak nasi menggunakan rice cooker satu ini akan membuat kualitas nasi yang dihasilkan sangat bagus. Ini karena Miyako membekalinya dengan 3 elemen pemanas yang diletakkan di bagian atas, tengah dan bawah. Ketiga elemen pemanas ini akan membuat nasi matang merata.

4. Maspion MRJ-109

Maspion MRJ-109
Maspion MRJ-109

Harga = Rp 319.000,-

Kali ini ada produk rice cooker murah terbaik dari merek Maspion, yakni Maspion MRJ-109. Rice cooker satu ini hadir dengan 3 fitur sekaligus, yakni berfungsi untuk penanak nasi, penghangat dan juga pengukus. Kapasitasnya sendiri sebesar 1.2 liter dan memiliki dimensi sebesar 584mm x 584mm x 302mm.

Maspion MRJ-109 juga terbilang awet karena terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan kuat. Selain itu, bahan material ini juga mempengaruhi kualitas nasi, di mana selain enak juga lebih higienis dan tidak cepat basi. Maspion MRJ-109 ini juga termasuk rice cooker hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 350 watt saja.

5. Cosmos CRJ-3306

Cosmos CRJ-3306
Cosmos CRJ-3306

Harga = Rp 199.000,-

Selanjutnya ada produk rice cooker dari Cosmos yang juga sangat menarik untuk dijadikan pilihan. Cosmos CRJ-3306 tidak hanya berfungsi sebagai penanak nasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk menghangatkan serta mengukus makanan. Hasil yang diberikannya sangat maksimal, di mana nasi atau jenis makanan lain memiliki cita rasa yang enak dan matang merata.

Cosmos CRJ-3306 memiliki kapasitas sebesar 1.8 liter dengan konsumsi daya listrik mencapai 390 watt. Bagian bodi rice cooker terbuat dari bahan plastik, sementara untuk wadah pancinya dibuat dari bahan stainless steel yang tidak lengket dan anti-gores. Ditambah lagi dengan dukungan fitur Tonjolan Magicap yang membuat kualitas nasi semakin sempurna.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Magic Com Murah Berkualitas dan Tahan Lama

6. Yong Ma SMC 8027

Yong Ma SMC 8027
Yong Ma SMC 8027

Harga = Rp 559.000,-

Yong Ma merupakan salah satu merek rice cooker ternama yang sudah menghadirkan berbagai seri rice cooker terbaik. Salah satunya adalah seri Yong Ma SMC 8027 yang dijual seharga Rp 500 ribuan. Termasuk jenis rice cooker digital, Yong Ma SMC 8027 bisa menanak nasi hingga 2 liter. Pancinya terbuat dari bahan stainless steel yang tidak hanya awet, tetapi juga anti-lengkat, anti-gores dan nasi matang merata.

Tidak seperti produk rice cooker kebanyakan, Yong Ma SMC 8027 ini dibekali dengan 14 fungsi menu sekaligus. Mulai dari penanak, penghangatan, membuat nasi goreng, pengukus, pembuat bubur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Kirin KRC 389

Kirin KRC 389
Kirin KRC 389

Harga = Rp 459.000,-

Kamu yang mencari produk rice cooker termurah namun dengan kualitas tidak murahan, Kirin KRC 389 ini bisa dijadikan pilihan. Sama seperti jenis rice cooker pada umumnya, rice cooker dari Kirin ini juga punya 3 fungsi sekaligus, yakni bisa digunakan untuk menanak, mengukus dan menghangatkan.

Untuk konsumsi daya listriknya sendiri, Kirin KRC 389 ini membutuhkan daya sebesar 400 watt saat menanak dan 58 watt saat digunakan untuk memanaskan makanan. Rice cooker satu ini memiliki kapasitas sebesar 2 liter, cocok untuk kamu yang sering masak dalam jumlah banyak. Untuk pancinya sendiri terbuat dari bahan stainless steel yang anti lengket dan kuat.

8. Cosmos CRJ-3201D

Cosmos CRJ-3201D
Cosmos CRJ-3201D

Harga = Rp 599.000,-

Rice cooker digital memang mulai menarik minat banyak orang sekarang ini. Beberapa brand telah menghadirkan produk rice cooker digital, termasuk merek Cosmos. Salah satu produk andalannya yakni Cosmos Digital Rice Cooker 1.8 L CRJ-3201D. Rice cooker dari Cosmos satu ini punya bentuk yang unik dengan kapasitas mencapai 1.8 liter. Fungsi lain bisa ditemukan pada rice cooker satu ini, yakni sebagai penghangat, pengukus, pembuat bubur, hingga kue.

Cosmos juga membekalinya dengan teknologi terbaru yakni bernama Fuzzy Logic, di mana teknologi ini akan membantu nasi matang sempurna dan tidak mudah basi.

9. Philips HD3128

Philips HD3128
Philips HD3128

Harga = Rp 529.000,-

Produk rice cooker berkualitas bagus dengan banderol harga murah berikutnya datang dari merek Philips, yakni Philips HD3128. Rice cooker satu ini menjadi salah satu yang paling diminati, dikarenakan fungsi yang diberikannya yang sangat maksimal. Di dalamnya dibekali dengan sistem pemanas 3D cerdas, di mana fitur ini akan membuat nasi matang merata dikarenakan pemanasnya bisa dari segala arah.

Selain itu, Philips juga membekalinya dengan fitur penghangat otomatis yang dapat berfungsi hingga 48 jam. Kapasitas dari rice cooker ini sendiri mencapai 2 liter dan memiliki bobot maksimal seberat 3.8 kg. Sementara untuk kebutuhan dayanya yakni 400 watt.

10. Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601

Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601
Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601

Harga = Rp 269.000,-

Dan pilihan produk rice cooker murah terbaik yang terakhir yakni Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601. Bobot maksimalnya hanya sekitar 4 kg, di bagian atas terdapat pegangan yang akan memudahkan pengguna membawanya ke mana-mana. Ukurannya memang tidak terlalu besar, kapasitasnya tersebut hanya sekitar 0.8 liter.

Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601 sendiri termasuk salah satu produk rice cooker yang hemat listrik. Rice cooker satu ini hanya membutuhkan daya sebesar 300 watt saat digunakan untuk menanak nasi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk rice cooker murah yang awet dan berkualitas bagus yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Mesin Pompa Air Murah Berkualitas dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Jenis Kulit
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini