10 Rekomendasi Gergaji Kayu Manual Murah Berkualitas

1399
Gergaji Kayu Manual
Gergaji Kayu Manual

Koran.id – Gergaji merupakan salah satu alat pertukangan yang dirasa harus ada di rumah. Kenapa demikian? Karena terkadang kita butuh gergaji kayu untuk memotong sesuatu, baik itu ranting pohon, batang pohon atau benda-benda berbahan kayu lainnya. Ada dua jenis gergaji kayu, yakni gergaji kayu manual dan gergaji kayu mesin. Dari kedua jenis tersebut, gergaji kayu mode manual mungkin yang paling banyak dipilih.

Gergaji tangan ini sendiri selain praktis juga mudah untuk digunakan, bahkan bagi yang yang tidak memiliki keahlian dalam bidang pertukangan sekalipun. Jenis gergaji kayu tangan ini sendiri memiliki beberapa model yang ada di pasaran. Pastinya setiap mode gergaji punya kelebihan dan fungsi tersendiri. Berikut ini adalah beberapa jenis gergaji kayu manual termurah yang bisa kami jadikan pilihan.

Pilihan Gergaji Kayu Manual Murah Berkualitas

Berbicara mengenai gergaji kayu manual, ada beberapa jenis dan model yang bisa kamu temukan di pasaran. Masing-masing produk punya keunggulan tersendiri, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Adapun beberapa rekomendasi produk gergaji tangan untuk bahan kayu murah terbaik, di antaranya:

1. Gergaji Bahco X97 Universal

Gergaji Bahco X97 Universal
Gergaji Bahco X97 Universal

Pilihan produk gergaji kayu termurah yang pertama datang dari brand Bahco yakni diberi nama Gergaji Bahco X97 Universal. Merupakan brand yang berasa dari Swedia, Gergaji Bahco X97 Universal ini cukup ampuh untuk memotong kayu. Mulai dari kayu tipis hingga tebal memungkinkan dipotong dengan mudah menggunakan gergaji tangan manual ini.

Harganya juga terbilang murah, kamu bisa membelinya langsung di toko alat pertukangan ataupun melalui marketplace online. Gergaji Bahco X97 Universal ini sangat cocok untuk pemula maupun profesional.

2. Gergaji Tekiro 3 Mata

Gergaji Tekiro 3 Mata
Gergaji Tekiro 3 Mata

Berbeda dengan gergaji kayu sebelumnya yang berukuran 19 Inci, untuk Gergaji Tekiro 3 Mata ini memiliki ukuran 18 Inci. Meskipun dimensinya lebih kecil, namun untuk sial kekuatan bisa dibandingkan. Gergaji Tekiro 3 Mata ini memiliki gerigi yang kuat, serta mampu memotong kayu yang tebal sekalipun.

Gergaji Tekiro 3 Mata juga diklaim anti-rusak karena dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Selain itu, mata geriginya pada bagian ujung dibuat lebih keras dengan inti gerigi yang tetap soft. Inilah yang membuat gerigi gergaji tidak cepat rusak meskipun sering digunakan.

3. Gergaji IRWIN 15 Inci ProTouch Coarse Cut Saw

Gergaji IRWIN 15 Inci ProTouch Coarse Cut Saw
Gergaji IRWIN 15 Inci ProTouch Coarse Cut Saw

Kali ini ada gergaji dari IRWIN yang merupakan brand ternama dari Amerika yang terkenal dengan ketangguhannya. Diberi nama Gergaji IRWIN 15 Inci ProTouch Coarse Cut Saw, gergaji tangan satu ini dibuat dengan teknologi canggih. Kemampuannya untuk memotong bahan kayu sudah tidak perlu diragukan lagi. Proses pemotongan bisa dilakukan dengan lebih cepat berkat dukungan fiturnya tersebut.

Mata pisau yang dimilikinya memang agak berbeda dengan jenis gergaji lainnya. Justru inilah yang menjadi kelebihannya, di mana pemotongan kayu bisa dilakukan dengan sangat cepat. Sementara untuk gagangnya sendiri dibuat dengan bentuk yang ergonomis sehingga nyaman saat digunakan.

4. Gergaji Palazzo Hand Saw 450 mm

Gergaji Palazzo Hand Saw 450 mm
Gergaji Palazzo Hand Saw 450 mm

Salah satu keunikan dari gergaji kayu satu ini yakni adanya penggaris di bagian atas gergaji. Ini akan membantu Anda lebih mudah memotong kayu dengan sangat persisi. Selain itu, adanya penggaris ini juga akan memudahkan kamu saat ingin mengukur seberapa panjang bahan yang akan dipotong. Penjang pisaunya sendiri sekitar 45cm, membuatnya sangat nyaman saat digunakan memotong kayu.

Untuk bagian handlenya sendiri, Palazzo Hand Saw 450 mm ini dibuat dari bahan fiber yang dilapisi dengan bahan karet. Ini tentunya akan membuat gagang sangat nyaman saat digunakan dan sekaligus tahan lama.

5. Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Extra Fine-Cut Saw

Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Extra Fine-Cut Saw
Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Extra Fine-Cut Saw

Kamu yang mencari gergaji kayu tangan yang punya tingkat presisi tinggi, Takagi Shark Saw Series Pull Saw Extra Fine-Cut Saw ini bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa memotong dengan lebih akurat dengan gergaji jenis satu ini, sangat cocok untuk kamu yang penuh ketelitian dalam membuat barang tertentu berbahan kayu.

Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Extra Fine-Cut Saw ini juga mampu meminimalisir terlalu banyak bahan yang terbuang karena pemotongan. Ini karena adanya dukungan extra fine cut yang bisa meminimalkan serbuk gergaji yang dihasilkan saat pemotongan. Tidak hanya bisa memotong bahan kayu saja, melainkan juga plastik juga bisa dipotong dengan rapi.

Baca Juga: 7 Merk Senter Terbaik dengan Kualitas Paling Bagus

6. Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Double Edge Fine-Cut Saw

Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Double Edge Fine-Cut Saw
Gergaji Takagi Shark Saw Series Pull Saw Double Edge Fine-Cut Saw

Pilihan gergaji lainnya yang sangat cocok dijadikan pilihan yakni Takagi Shark Saw Series Pull Saw Double Edge Fine-Cut Saw. Gergaji jenis ini bisa dipilih bagi kamu yang suka memotong kayu dengan berbagai teknik. Memiliki dua mata pisau sekaligus, gergaji satu ini memungkinkan untuk memotong dengan teknik rip cut dan cross cut.

Terbuat dari bahan baja SK-85, tentunya gergaji yang dikenal dengan gergaji Jepang ini sangat kuat dan tahan lama. Panjang mata pisaunya sekitar 24 cm serta dengan ketebalan 0.5 cm, Takagi Shark Saw Series Pull Saw Double Edge Fine-Cut Saw juga bisa digunakan untuk memotong bahan plastik dengan mudah.

7. Gergaji Lipat Wipro GDL3240

Gergaji Lipat Wipro GDL3240
Gergaji Lipat Wipro GDL3240

Kalau yang kamu perlukan adalah gergaji untuk memotong dahan ranting, gergaji model lipat bisa dijadikan pilihan. Ada banyak merek yang mengeluarkan gergaji mode lipat ini, salah satunya adalah Wipro dengan produknya bernama Gergaji Lipat Wipro GDL3240.

Gergaji satu ini memang dikhususkan untuk memotong dahan ranting pohon yang ukurannya tidak terlalu besar. Punya panjang mata pisau 27 cm, ukurannya memang tidak terlalu panjang karena fungsinya yang hanya memotong dahan ranting pohon. Untuk harganya sendiri terbilang murah, yakni sekitar Rp 70 ribuan saja.

8. Gergaji Goto Hardware Multifunction Magic Saw

Gergaji Goto Hardware Multifunction Magic Saw
Gergaji Goto Hardware Multifunction Magic Saw

Gergaji Goto Hardware Multifunction Magic Saw merupakan salah satu gergaji berjenis hacksaw terbaik dan dibanderol dengan harga murah. Dibekali dengan mata pisau yang tajam dan kuat, dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Hasil pemotongan menggunakan gergaji manual satu ini juga terbilang rapi dengan serbuk gergaji yang sedikit.

Cara penggunaannya sendiri terbilang sangat mudah dan cepat dalam proses pemotongan kayu. Bukan hanya kayu saja, beberapa bahan lain seperti logam, plastik, dan lainnya bisa dipotong dengan mudah menggunakan gergaji jenis ini.

9. Gergaji Runcing Camel 14 Inci

Gergaji Runcing Camel 14 Inci
Gergaji Runcing Camel 14 Inci

Gergaji runcing merupakan salah satu jenis gergaji yang punya ukuran kecil dengan bentuk menyerupai pistol. Ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga hanya cocok digunakan untuk memotong kayu yang kecil dan tidak terlalu tebal. Salah satu merek gergaji runcing yang cukup banyak digunakan yakni Gergaji Runcing Camel 14 Inci.

Gergaji dari brand Camel ini ukurannya hanya sebesar 14 Inci dengan mata pisau runcing yang tajam. Gagangnya dibuat agak besar dan pas di tangan sehingga membuatnya sangat nyaman saat digunakan.

10. Gergaji Camel 14 Inci Pruning Saw

Gergaji Camel 14 Inci Pruning Saw
Gergaji Camel 14 Inci Pruning Saw

Dan yang terakhir ada jenis gergaji dahan lengkung yang juga cukup fungsional. Sesuai namanya, gergaji jenis ini hanya digunakan untuk memotong dahan yang ukurannya tidak terlalu besar. Tidak seperti jenis gergaji lainnya, cara menggunakan gergaji jenis ini yakni dengan ditarik.

Salah satu merek gergaji dahan terbaik dan murah bisa dijadikan pilihan yakni Gergaji Camel 14 Inci Pruning Saw. Gergaji dari Camel ini punya ukuran 14 Inci dengan mata pisau cukup tajam dan tahan lama.

Itulah tadi beberapa rekomendasi gergaji kayu manual murah dan terbaik bisa kamu jadikan pilihan. Kamu bisa memilih jenis gergaji sesuai kebutuhan agar lebih efisien saat ingin memotong bahan kayu.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Keset Karet Terbaik yang Murah dan Berkualitas
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Produk Face Wash untuk Kulit Kombinasi Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini