10 Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam di Wajah Terbaik

238
Cream Penghilang Flek Hitam
Cream Penghilang Flek Hitam

Koran.id – Flek hitam di wajah sangat menganggu penampilan, apalagi jika jumlahnya banyak. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan krim khusus yang dapat menyamarkan bahkan menghilangkannya. Di pasaran ada banyak jenis cream penghilang flek hitam di wajah terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Beberapa produk krim memiliki jenis kandungan berbeda-beda di dalamnya, kebanyakan menggunakan ekstrak bahan alami yang memang punya kemampuan untuk menyamarkan noda hitam di kulit wajah tersebut. Selain itu, harga banderol dari setiap produk krim ini berbevariasi, mulai dari yang murah hingga mahal. Tentunya kamu bisa memilihnya sendiri sesuai budget dan selera. Informasi selengkapnya mengenai pilihan produk krim untuk menghilangkan flek hitam di wajah bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Cream Penghilang Flek Hitam di Wajah Terbaik

Seiring bertambahnya usia, berbagai macam masalah kulit biasanya akan timbul. Misalnya saja flek hitam yang biasa muncul di wajah pada usia 40-an ke atas. Seringnya terpapar sinar matahari secara langsung juga menjadi penyebab lain flek hitam muncul di kulit wajah tersebut. Jika dibiarkan, flek hitam akan semakin banyak yang tentunya akan membuat penampilan cantikmu memudar. Umumnya flek hitam atau age spot ini menyerupai bentuk bintik-bintik cokelat hingga kehitaman datar.

Penggunaan krim khusus penghilang flek hitam lebih banyak dipilih untuk bisa mengatasi munculnya flek hitam mengganggu di wajah tersebut. Produk semacam ini bisa ditemukan dengan mudah di apotek atau toko yang menyediakan produk kecantikan. Beberapa produk memiliki kemampuan untuk menyamarkan bintik hitam di wajah, bahkan dapat menghilangkannya sehingga tidak terlihat sisa atau bekasnya.

Pada produk cream untuk menghilangkan flek hitam, biasanya terdapat beberapa jenis kandungan yang digunakan. Beberapa jenis kandungan yang biasa digunakan dalam produk penghilang bintik hitam di wajah tersebut, seperti Niacinamide, Vitamin C, Licorice, Arbutin, Retinoid hingga Kojic Acid. Pastikan kamu memilih produk penghilang bintik hitam yang sudah terpercaya dan memiliki ijin edar resmi di Indonesia agar lebih aman digunakan. Pasalnya, sekarang ini banyak produk kecantikan ilegal yang beredar di masyarakat yang tentunya sangat berbahaya jika digunakan.

Adapun beberapa rekomendasi merek cream penghilang flek hitam di wajah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. ElshéSkin Brightening Cream

ElshéSkin Brightening Cream
ElshéSkin Brightening Cream

Produk krim terbaik untuk menyamarkan sekaligus menghilangkan flek hitam di wajah yang pertama yakni ElshéSkin Brightening Cream. Di dalamnya terkandung 7 bahan aktif sekaligus yang dapat membantu menghilangkan flek hitam di kulit wajah tersebut. Beberapa bahan aktif yang dimaksud, seperti Niacinamide, Arbutin, Retinol, Gluthatione dan Sodium Ascorbyl Phosphate.

Kandungan bahan aktif yang ada di dalam ElshéSkin Brightening Cream ini diklaim dapat mencegah proses hiperpigmentasi yang menjadi penyebab utama terbentuknya flek hitam. Selain itu, penggunaannya ini juga dapat mencerahkan kulit sehingga wajah tampak lebih cantik natural. Menggunakan krim ini juga membantu menjaga kelembapan kulit sehingga terhindar dari kering dan kasar.

2. Wardah Lightening Day Cream

Wardah Lightening Day Cream
Wardah Lightening Day Cream

Berikutnya ada produk krim yang diproduksi oleh brand lokal ternama Wardah, yakni bernama Wardah Lightening Day Cream. Dengan kandungan di dalamnya, krim dari Wardah ini dipercaya dapat menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah. Kemampuan ini didapat dari adanya kandungan Niacinamide dan Licorice yang ada di dalamnya.

Kedua kandungan yang ada di dalam Wardah Lightening Day Cream ini juga dapat mencerahkan kulit wajah dengan lebih maksimal, sehingga flek hitam akan tersamarkan dengan cepat. Selain itu, terdapat pula kandungan Vitamin E yang membantu melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dapat merusaknya. Dan lagi adanya kandungan AHA membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah, lembut dan halus.

3. Olay White Radiance

Olay White Radiance
Olay White Radiance

Olay White Radiance juga menjadi salah satu produk cream terbaik untuk menghilangkan bintik hitam di kulit wajah. Kemampuan ini didapat dari adanya kandungan Niacinamide yang ada di dalam produk krim Olay ini. Ditambah lagi dengan adanya kandungan ekstrak Akar Mulberry yang juga bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam, sekaligus menghambat hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari dan penuaan.

Yang menarik lagi, di dalam Olay White Radiance dibekali dengan SPF 24 PA++ yang bersifat sebagai sunscreen. Namun, tingkat SPF-nya yang terbilang rendah ini tidak akan memberikan perlindungan maksimal dari paparan sinar matahari langsung. Khusus untuk kalian pemilik jenis kulit sensitif, tidak disarankan memilih produk Olay White Radiance ini. Pasalnya, di dalamnya terdapat kandungan Parfum dan Paraben yang dapat membuat kulit mengalami iritasi.

4. Bioaqua SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream

Bioaqua SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream
Bioaqua SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream

Beberapa dari kalian mungkin masih agak asing dengan brand produk penghilang bintik hitam di kulit wajah satu ini. Meski begitu, Bioaqua SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream diklaim sangat ampuh untuk menyamarkan flek hitam bahkan dalam waktu singkat. Tidak hanya itu saja, kandungan bahan aktif di dalamnya juga dapat mencerahkan kulit wajah.

Produk Bioaqua SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream sendiri memiliki tekstur yang ringan dan mudah untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Di dalamnya terdapat kandungan Vitamin C, 5% Niacinamide dan 7X Ceramide yang dapat membuat kulit wajah lebih cerah, bersih dan dengan kelembapan yang tetap terjaga.

5. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Selanjutnya ada Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream yang juga menjadi salah satu cream penghilang flek hitam atau dark spot di wajah terbaik. Di dalamnya mengandung bahan aktif pencerah yang dapat menyamarkan flek hitam. Bahan aktif tersebut, seperti Arbutin, Tranexamic Acid, dan juga Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Penggunaan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream di kulit wajah akan memberikan efek mencerahkan secara keseluruhan. Selain itu, kandungannya tersebut juga berfungsi untuk menghambat proses pembentukan pigmen kulit penyebab munculnya flek hitam. Produk ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memasuki usia 40-an sebagai perawatan pada wajah agar tetap cantik sempurna.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Peel Off Mask Terbaik untuk Wajah Cantik Berseri

6. Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream
Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream merupakan salah satu krim perawatan wajah yang tidak hanya ampuh untuk menyamarkan flek hitam. Kandungan di dalamnya dapat mencerahkan wajah sehingga kulit akan tampak lebih bersinar. Penggunaan krim wajah ini juga dapat menyamarkan kerutan pada beberapa area di kulit wajah dengan optimal.

Manfaat untuk menyamarkan kerutan di kulit wajah ini didapat dari kandungan Rosehup Oil yang ada di dalamnya. Sementara untuk efek mencerahkan sekaligus menghilangkan noda gelap, ini berkat adanya kandungand Rainbow Algae dan Glutathione yang terdapat di dalamnya.

7. Safi White Expert Brightening Illuminating Day Cream SPF15PA++

Safi White Expert Brightening Illuminating Day Cream SPF15PA++
Safi White Expert Brightening Illuminating Day Cream SPF15PA++

Kita tahu munculnya flek hitam di wajah bisa diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara terus-menerus. Untuk itu, melindungi wajah dengan sunscreen akan membantu mencegah munculnya flek hitam tersebut. Kandungan ini bisa kamu dapatkan di dalam produk Safi White Expert Brightening Illuminating Day Cream SPF15PA++. SPF 15 PA++ yang ada di dalamnya mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB dengan sangat baik.

Selain itu, kandungan di dalam Safi White Expert Brightening Illuminating Day Cream SPF15PA++ ini juga memiliki efek mencerahkan sehingga dapat menyamarkan noda hitam di kulit wajah. Penggunaannya secara rutin juga akan membantu membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bersinar.

8. Aura Bright Tranexamic Acid Night Cream

Aura Bright Tranexamic Acid Night Cream
Aura Bright Tranexamic Acid Night Cream

Kali ini ada produk krim malam yang juga diklaim ampuh untuk menghilangkan bintik hitam di kulit wajah. Penggunaannya yang rutin akan memudarkan flek hitam hingga akhirnya hilang tanpa sisa. Selain itu, kulit wajah akan terasa lebih segar, cerah dan tampak lebih muda setelah penggunaannya.

Aura Bright Tranexamic Acid Night Cream mengandung formula sederhan dan memiliki efek mencerahkan. Tidak hanya itu saja, kandungan di dalamnya juga dapat membantu mengunci kelembapan kulit sehingga terhindar dari kering dan kasar.

9. ERHA Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream

ERHA Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream
ERHA Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream

Menggunakan ERHA Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream selama 7 hari berturut-turut diklaim akan mampu menghilangkan dark spot di wajah. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih cerah dan halus serta dengan efek yang menyegarkan.

Penggunaan ERHA Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream juga akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Dan yang menarik lagi di dalam produk krim ini terkandung SPF yang bersifat sebagai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Mereka mengklaim produk krimnya ini dapat digunakan oleh wanita mulai usia 12 tahun, serta aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

10. Whitelab Brightening Day Cream

Whitelab Brightening Day Cream
Whitelab Brightening Day Cream

Dan pilihan krim penghilang flek hitam di kulit wajah terbaik yang terakhir yakni bernama Whitelab Brightening Day Cream. Produk krim satu ini diklaim aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif dan berjerawat. Di dalamnya terdapat kandungan Kolagen yang memiliki manfaat sebagai antiaging.

Pada Whitelab Brightening Day Cream ini mengandung bahan aktif Niacinamide yang bersifat sebagai pencerah. Flek hitam di kulit wajah akan berangsur menghilang dengan penggunaan krim ini secara rutin. Tidak hanya itu saja, kandungannya tersebut juga berkhasiat untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga wajah lebih halus, lembut serta tampak lebih muda.

Itulah tadi beberapa rekomendasi cream penghilang flek hitam di kulit wajah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Jas Hujan Terbaik yang Tahan Lama
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini