10 Tempat Wisata di Maros Paling Hits di Kalangan Muda-Mudi

0
459
Tempat Wisata di Maros
kandangsyukur.blogspot.com

Koran.id – Maros merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan pesona keindahan alam yang menakjubkan. Wisata alam di Maros tidak kalah indah dibandingkan dengan wisata alam di wilayah lain. Buktinya, banyak orang yang menyempatkan diri untuk mendatangi tempat wisata di Maros tersebut. Sama seperti di daerah lainnya, beberapa tempat wisata di Kabupaten Maros juga banyak yang lagi hits di kalangan anak muda. Selain wisata alam, jenis wisata lain juga bisa ditemukan di Maros.

Kamu juga bisa mengunjungi tema wisata lain seperti tempat bersejarah, tempat bermain anak dan keluarga, wisata dengan spot instagramable dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika dalam waktu dekat ini kamu berencana untuk pergi liburan, berkunjung ke Maros bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut beberapa tempat wisata di Maros yang paling hits dan menjadi favorit kawula muda.

Daftar Tempat Wisata di Maros Paling Hits dan Populer

1. Puncak Makkaroewa

Puncak Makkaroewa
instagram.com/like_makassar__

Pilihan tempat wisata di Maros yang paling hits di kalangan kawula muda yang pertama adalah Puncak Makkaroewa. Tempat wisata satu ini punya beberapa spot foto yang unik dan kekinian, tidak jarang foto-fotonya bertebaran di media sosial. Puncak Makkaroewa menyuguhkan pemadangan indah dengan paduan hutan pinus dan lembah yang menakjubkan.

Tidak hanya cantik saat siang hari, di malam hari pun memungkinkan pengunjung mendapati pemandangan  yang menakjubkan. Kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan gemerlap lampu Kota Makassar dengan suasana sejuk dan romantis. Kamu yang merasa bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, Puncak Makkaroewa sangat cocok untuk dikunjungi.

Lokasi: Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

2. Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge
instagram.com/kevinhorax

Wisata Helena Sky Bridge merupakan salah satu spot baru yang ada di Taman Nasional Bantimurung. Di taman ini memang tersedia banyak sekali spot menarik dan paling cocok dikunjungi bersama keluarga atau pasangan. Untuk spot Helena Sky Bridge ini sendiri sudah diresmikan sejak tahun 2017 lalu dan menjadi spot paling diminati wisatawan.

Untuk sampai Helena Sky Bridge atau Jembatan Pelangi Helena kamu perlu melakukan trekking sejauh 200 meter. Namun, sesampainya di atas jembatan, rasa lelah akan terbayar lunas. Kamu bisa mengabadikan foto di atas jembatan, hasilnya pasti sangat keren dan instagramable banget.

Lokasi: Bantimurung, Kecamatan Bulusaraung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

3. Taman Leang-Leang

Taman Leang-Leang
tribunnews.com

Khusus untuk kalian yang suka dengan tempat wisata bersejarah, Taman Leang-Leang bisa menjadi pilihan terbaik. Di taman ini terdapat dinding-dinding dengan lukisan yang mirip seperti kehidupan di masa prasejarah. Tidak hanya itu saja, di tempat ini juga ditemukan beberapa benda peninggalan masa lampau, seperti bilah, artefak serpih, kulit kerang mulut goa dan lain sebagainya.

Sesuai dengan namanya, Leang dalam bahasa Makassar diartikan dengan goa. Di tempat ini kamu bisa menemukan goa yang dipercaya merupakan peninggalan masa prasejarah. Wisata Taman Prasejarah Leang-Leang ini sendiri masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Batimurang Bulusaraung. Di sekelilingnya terdapat perbukitan karst, membuatnya semakin menakjubkan.

Lokasi: Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

4. Bulu Tombolo Maros

Bulu Tombolo Maros
instagram.com/like_makassar__

Tempat wisata di Maros yang paling populer dan hits di kalangan anak muda berikutnya adalah Bulu Tombolo Maros. Tempat wisata satu ini masih terbilang baru, namun sudah menjadi salah satu tempat wisata paling sering dikunjungi saat ini. Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam menakjubkan dari perpaduan persawahan dan pepohonan hijau yang rindang.

Suhu udara di tempat ini sangat sejuk dengan semilir angin yang menenangkan. Beberapa spot foto selfie kekinian juga disediakan di tempat ini,  gardu pandang kekinian salah satunya. Tidak hanya itu saja, sarana lain juga sudah mulai dihadirkan guna untuk memanjakan para pengunjungnya.

Lokasi: Pattiro, Kecamatan Camba, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan

5. Bukit Kanari Cenrana

Bukit Kanari Cenrana
instagram.com/visitsulselofficial

Wisata Bukit Kanari Cenrana merupakan satu dari beberapa tempat wisata kekinian di Maros yang foto-fotonya viral di media sosial. Berada di tempat ini memungkinkan kamu mendapati pemandangan alam menakjubkan dari ketinggian. Perpaduan perbukitan dengan pepohonan hijau yang rindang serta langit biru pastinya sangat memanjakan mata.

Sama seperti tempat wisata kekinian lainnya, Bukit Kenari juga punya beberapa spot selfie yang instagramable, seperti spot sayap burung, pintu langit, love, balai dengan bendera Indonesia dan lain sebagainya. Di tempat ini juga tersedia area camping ground, cocok untuk kamu yang suka dengan alam.

Lokasi: Malaka, Cencana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

6. Pantai Kuri Caddi

Pantai Kuri Caddi
instagram.com/nisifiltersindonesia

Puas menikmati keidahan alam perbukitan, sekarang lanjut dengan mengunjungi wisata pantai di Maros. Salah satu pantai di Maros yang cukup populer dan banyak dikunjungi adalah Pantai Kuri Caddi. Wisata pantai di Kabupaten Maros satu ini punya hamparan pasir putih yang luas berpadu dengan air laut biru yang berhiaskan ombak landai.

Tidak hanya hamparan pasir putih, di area lain juga terdapat batuan karang unik yang paling pas untuk dijadikan tempat mengabadikan momen dengan berfoto. Di tambah lagi dengan adanya pohon membuatnya tampak instagramable banget. Saat sore hari, kamu bisa menyaksikan pemandangan sunset yang memukau.

Lokasi: Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

7. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung
instagram.com/ayodolan

Kali ini ada wisata Air Terjun Bantimurung yang juga menjadi tujuan liburan favorit bagi banyak wisatawan. Di tempat ini kamu akan menyaksikan derasnya air terjun yang melewati bebatuan di bawahnya. Di bawahnya juga terdapat kolam alami yang cocok untuk dijadikan tempat berenang atau berendam.

Suhu udara di tempat ini sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoi yang menerbangkan bulir-bulir air terjunnya. Wisata Air Terjun Bantimurung ini sendiri masih berada di kawasan Taman Nasional Bantimurung yang merupakan tempat habitat berbagai jenis kupu-kupu unik.

Lokasi: Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

8. Air Terjun Taipa

Air Terjun Taipa
instagram.com/jjs_makassar

Jika kamu mencari tempat wisata yang menantang dan menguras tenaga, Air Terjun Taipa bisa kamu kunjungi. Pasalnya, untuk mencapai lokasi air terjun kamu butuh perjuangan keras. Kamu diharuskan berjalan melewati medan yang tentunya tidak mudah untuk dilewati.

Sesampainya di lokasi air terjun, semua kelelahan tersebut akan terbayar lunas. Pemandangan alam yang sangat menakjubkan dari perpaduan air terjun, bebatuan bertingkat serta pepohonan hijau sekeliling air terjun. Suasana di tempat ini masih sangat alami dan terjaga keasrianya.

Lokasi: Tompobulu, Kecamatan Tompubulu, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan

9. Wisata Bulu Saukang

Wisata Bulu Saukang
instagram.com/helputh_

Satu lagi wisata alam di Maros yang juga sangat menarik untuk dikunjungi yakni Wisata Bulu Saukang. Di sini kamu bakal dimanjakan dengan panorama alam menakjubkan yang tak berujung. Dari Gunung Bulu Saukang ini kamu juga bisa menyaksikan pilar-pilar bumi, yakni Gunung Bawakaraeng, Gunung Bulusaraung, dan Gunung Lompobattang.

Dari ketingian ini kamu juga bisa berfoto selfie di spot-spot unik yang ada di tempat ini. Hasil fotonya pasti sangat unik dan instagramable banget. Berada di sini juga akan mampu menghilangkan penat dikarenakan beban pekerjaan.

Lokasi: Benteng Gajah, Kecamatan Tompo Bulu, Kebupaten Maros, Sulawesi Selatan

10. Rammang-Rammang

Rammang-Rammang
instagram.com/muh.khaerull.anam

Tempat wisata di Maros yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan berikutnya adalah Rammang-Rammang. Salah satu keunikan dari tempat satu ini adalah adanya perbukitan karst dan menjadi satu-satunya di Indonesia. Hebatnya lagi, bukit karst di Rammang-Rammang menjadi yang terluas ketiga di dunia.

Keunikan ini membuat Rammang-Rammang menjadi salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan yang paling diminati wisatawan. Di tempat ini juga tersedia beberapa spot foto unik yang tentunya dengan hasil foto yang instagramable banget. Apalagi saat sore menjelang, pemandangan matahari terbenam menghasilkan pesona yang sangat menakjubkan. Mengabadikan foto saat sunset menjelang merupakan aktivitas yang paling dinanti-nantikan oleh wisatawan.

Lokasi: Salenrang, kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Maros yang paling hits dan populer di kalangan anak muda khususnya. Jika kebetulan kamu berada di Maros, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata hits dan kekinian di atas.  Yuk liburan seru sekarang!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini