10 Tempat Wisata di Makassar Terbaru dan Lagi Hits

0
3665

Koran.id – Makassar merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan yang ternyata menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Karena hal tersebutlah tidak heran menjadikan Makassar sebagai tujuan wisata menarik bagi banyak wisatawan. Wisatawan tidak hanya datang dari warga lokal saja, melainkan banyak juga yang datang dari kota lain untuk sekedar menikmati keindahan alam di sana. Ada banyak sekali tempat wisata di Makassar yang menjadi favorit wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya wisata alam saja, ada beberapa wisata buatan terbaru di Makassar yang menjadi tujuan favorit para wisatawan yang datang. Untuk kalian yang berencana berlibur ke Makassar, berikut ini sudah saya rangkumkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar yang lagi hits dan terfavorit. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Tempat Wisata di Makassar Terbaru dan Lagi Hits

1.Trans Studio Makassar

instagram.com/clarissagoenawan

Pilihan tempat wisata di Makassar paling hits yang pertama adalah Trans Studio Makassar. Objek wisata buatan terbaru di Makassar ini hadir dengan membawa konsep Indoor Theme Park yang menyediakan banyak sekali wahana permainan. Merupakan taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia, tempat ini memang cukup favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Makassar.

Di dalam Tras Studio Makassar ini sendiri terdiri dari 4 kawasan yang mengusung tema berbeda. Terdapat pula sekitar 22 wahana permainan yang siap memanjakan para pengunjung yang datang ke sana. Menariknya lagi, di waktu-waktu tertentu kamu berkesempatan menyaksikan pertunjukan teater hingga sirkus berkelas dunia.

Lokasi: Kawasan Terpadu, Jl. Metro Tj. Bunga, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90224

2. Taman Maccini Sombala

instagram.com/visit_sulsel

Berikutnya ada wisata bernama Taman Maccini Sombala yang juga lagi hits di kalangan muda-mudi. Taman ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan berbagai tanaman serta bunga cantik di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, beberapa spot foto kece bisa kamu temukan dan dijadikan sebagai background foto kekinian. Berkunjung ke wisata taman seperti ini paling cocok bersama pasangan. Suasana romantis bisa dengan mudah didapatkan, dan pastinya bisa menjadi momen paling tidak terlupakan dalam hidup.

Lokasi: Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90224

3. Pulau Lae-lae

instagram.com/indasaaaaa

Rekomendasi tempat wisata di Makassar yang tidak kalah menarik dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Lae-lae. Pulau satu ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. terdapat hamparan pasir putih yang bersih, berpadu dengan birunya air laut serta dengan ombak landainya. Angin sepoi-sepoi khas laut bisa membuat pengunjung nyaman berada di sini.

Beberapa aktivitas menarik bisa dilakukan di Pulau Lae-lae, salah satunya adalah menikmati keindahan bawah laut dengan cara snorkeling. Tidak hanya itu, di pulau ini kamu juga bisa seru-seruan sambil bernyanyi lagu reggae.

Lokasi: Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

4. Pulau Kodingareng Keke

instagram.com/gondrong.petualang

Satu lagi objek wisata pulau cantik di Makassar yang juga tidak kalah cantik dan menawan yakni Pulau Kodingareng Keke. Pulau Kodingareng Keke ini sendiri merupakan pulau kecil yang tak berpenghuni dan menyimpan keindahan alam luar biasa. Berkunjung ke sini kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam khas pantai yang sangat menakjubkan.

Pasir pantainya berwarna putih berpadu dengan air laut berombak landai yang jernih dan berwarna kebiru-biruan. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pulau Kodingareng Keke ini. Namun yang paling seru adalah snorkeling untuk menyaksikan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Lokasi: Pulau Kondingareng, Ujung Tanah, P. Kondingareng, Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

5. Museum Balla Lompao

instagram.com/dewi_meldania

Tempat wisata di Makassar yang menarik dikunjungi berikutnya adalah Museum Balla Lampao yang berada di Kabupaten Gowa ini. Di tempat ini menyediakan berbagai peninggalan dari kerajaan Gowa-Tallo di masa lampau. Berbagai koleksi benda-benda dari kerajaan jaman dulu tersimpan di tempat ini. Tempat wisata seperti ini paling pas dikunjungi bagi kamu yang suka dengan wisata sejarah dan budaya.

Di sini kamu juga bisa menyaksikan kemegahan rumah panggung yang juga merupakan peninggalan jaman dulu dan masih tetap dijaga hingga saat ini. Tetapi, tidak sembarangan orang bisa memasuki rumah panggung tersebut.

Lokasi: Jl. K. H. Wahid Hasyim No.39, Sungguminasa, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92111

6. Bugis Waterpark

instagram.com/nurwahidah014

Ingin seru-seruan bareng keluarga dan pasangan dengan bermain air? Kalau begitu kunjungi saja tempat rekreasi air seru yang ada di Makassar ini. Diberi nama wisata Bugis Waterpark, tempat ini menyediakan wahana permainan air yang pastinya seru banget untuk dicoba. Tempat wisata seperti ini memang pas dikunjungi bersama keluarga dan sanak saudara.

Tidak hanya wahana permainan air saja, di tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang asri dengan sedikit kesan modern. Beberapa spot foto menarik bisa kamu temukan di tempat ini. Yang menarik lagi, di waktu tertentu juga diadakan acara musik live yang pastinya bakal memanjakan para pengunjungnya.

Lokasi: Perumahan Bukit Baruga Antang, Makassar, Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Kec. Manggala, Sulawesi Selatan, 90231

7. Bukit Kanari

instagram.com/dianika.ariatami

Apakah kamu salah seorang jomblo yang lagi pengen cari jodoh? Nampaknya Bukit Kanari yang ada di Kabupaten Maros, Makassar ini paling pas untuk kamu kunjungi. Tempat ini bahkan dikenal sebagai tempat pembuangan jomblo. Alasannya karena rata-rata yang datang ke sini adalah mereka yang jomblo dan sedang mencari pasangan hidup.

Meski begitu, banyak pula pasangan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Selain pemandangan menakjubkan, di tempat ini juga tersedia berbagai spot foto instagenic yang bisa kamu jadikan background foto kekinian. Konsep tempat wisata seperti ini memang lagi hits di kalangan muda-mudi sekarang ini.

Lokasi: Baji Pamai, Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 92754

8. Hutan Pinus Bissoloro

instagram.com/like_makassar__

Tempat wisata hutan pinus tidak hanya bisa kamu temukan di Jogja, di Makassar juga terdapat tempat wisata hutan pinus yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Namanya adalah Hutan Pinus Bissoloro yang menjadi tempat camping favorit banyak orang. Tidak lain karena pemandangan indah serta suasana menenangkan yang disuguhkan di tempat ini.

Tidak hanya itu, saat sore menjelang pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sunset yang sangat menawan. Beberapa spot foto unik juga bisa kamu temukan di tempat wisata satu ini. Yang tidak kalah menarik lagi, tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi acara musik.

Lokasi: Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

9. Lembah Hijau Malino

instagram.com/a.sriwhyni4

Pilihan tempat wisata di Makassar terbaru yang lagi hits berikutnya adalah Lembah Hijau Malino yang berada di Kabupaten Gowa ini. Di tempat ini tersedia berbagai spot foto menarik yang pastinya sangat memanjakan para pengunjung yang datang. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat spot menarik yang bisa memacu adrenalin yakni spot Sky Bike.

Spot Sky Bike sendiri memungkinkan pengunjung menaiki sepeda yang berada di atas ketinggian sekitar 30 meter. Puas bermain, di sini kamu juga bisa menyewa tenda unik dan juga resort.

Lokasi: Jl. Pa’tene Malino, Malino, Tinggimoncong, Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92174

10. Bukit Teletubbies Cenrana

instagram.com/dessiamelia19

Dan rekomendasi tempat wisata di Makassar terbaru yang hits terakhir adalah Bukit Teletubbies Cenrana. Bukit dengan hamparan rerumputan hijau ini menjadi kunjungan favorit wisatawan, khususnya kawula muda yang hobi berburu foto selfie unik dan kekinian. Hamparan rerumputan hijau yang luas membuatnya mirip seperti taman di film Teletubbies yang fenomenal itu.

Tidak hanya pemandangan indah saja, suasana di tempat ini terasa sangat sejuk sehingga membuat siapa saja betah berlama-lama di lokasi ini. Abadikan momen seru dan menarik dengan berlatar hamparan rumput hijau yang indah di sini.

Lokasi: Limpoccoe, Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 92754

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar terbaru dan paling hits bisa kamu kunjungi saat berada di sana. Nikmati serunya berwisata di Makassar dengan suguhan tempat wisatanya yang unik dan menarik. Ciptakan momen seru dan tak terlupakan bersama keluarga, pasangan, atau sahabat dengan berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut. Selamat berlibur!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini